Uncategorized

5 Referensi Buku Copywriting Terbaik

Dalam dunia digital marketing, kita sering mendengar istilah copywriting. Sadar tak sadar copywriting pun hadir memiliki peran vital dalam strategi pemasaran untuk mementukan tindakan yang akan dilakukan audiens setelah membacanya.

Tak heran, copywriting pun dinilai menjadi kunci suksesnya sebuah brand, karena menjadi salah satu strategi jitu bagi produk dan layanan agar bisa sampai ke audience secara efektif dan menarik.

Maka dari itu, menciptakan konten berkualitas yang dikemas sedemikian rupa lalu menambahkannya dengan secuill bumbu cerita didalamnya, mampu menghipnotis siapapun yang membacanya.

Namun, apa sebenarnya copywriting itu? Berikut 5 referensi buku copywriting terbaik yang wajib kamu baca.

1. Kopiraiting (2021): Rianto Astono

Kopiraiting, merupakan karya Rianto Astono yang cukup populer dan dipasarkan pada tahun 2021 hingga saat ini. Dengan tagline “Seni menulis untuk menjual” pada buku miliknya, buku ini dapat dikatakan “paket komplit” karena isinya yang terperinci, mulai dari mengenalkan apa itu copywriting, step by step hingga template copywriting siap pakai yang bisa kamu pelajari dan gunakan kapanpun untuk produk atau layanan jasa yang kamu miliki.

Didalam buku ini, kamu juga akan belajar bagaimana cara membuat copyriting yang lebih baik dan lebih cepat disertai latihan-latihan praktis. Selain itu kamu dapat menganalisa dan menemukan faktor paling menjual dari produk yang kamu miliki.

Beli Buku Kopiraiting online di harga termurahnya sekarang, klik disini.

2. The Idea Writers (2010): Teressa Lezzi

Buku karya Teressa Lezzi ini memberikan gambaran tentang pengalaman dari para copywriter, melalui proses pembuatan cerita yang menjual untuk audiens.

Disini kamu dapat mempelajari realita bisnis copywriting saat ini. Lalu juga mempelajari cerita mengenai pengalaman storytelling dan copywriting mereka.

Buku ini dapat memberikan pembaca sebuah pemahaman yang menarik tentang bagaimana bisnis periklanan bekerja hingga bagaimana menyulap ide kreatif menjadi sebuah konten yang menjual.

Lebih dari itu, kamu juga akan dapat menemukan kumpulan interview dengan tokoh periklanan internasional ternama, seperti David Droga, Rick Webb, Mike Hughes, dan lainnya. Baca juga Pilih Mana: Buku atau E-Book?

Beli The Idea Writers online di harga termurahnya sekarang, klik disini.

3. Wired for Story (2012): Lisa Cron

Lihat juga:  Pilih Mana: Lantai Marmer atau Lantai Keramik?

Cara jitu untuk menyampaikan pesan secara efektif, tentu erat kaitannya dengan kemampuan story telling yang baik. Dengan memasukkan alur cerita ke dalam tulisan yang dibuat, dipercaya mampu menghipnotis perhatian dari para pembacanya.

Dengan buku ini, kamu dapat belajar cara menarik perhatian audiens, mengulas pentingnya emosi saat memberi pesan pada sebuah tulisan, dan meningkatkan engagement dari konten yang dibuat.

Tidak hanya itu, buku ini juga mengajarkan pentingnya menulis secara detail, serta cara bagaimana membuat narasi yang mampu menarik perhatian audiens.

Beli Wired for Story online di harga termurahnya sekarang, klik disini.

4. Everybody Writes (2014): Ann Handley

Buku ini terbilang simple, karena didalamnya terdapat trik sederhana bagaimana para pembuat konten menjadi penulis dan pembicara yang handal.

Beberapa hal juga mencakup pembahasan step by step membuat konten editorial yang tidak hanya menarik, namun juga mampu membangun kepercayaan dengan audiens.

Tak heran, buku ini banyak mengulas seputar pembuatan konten secara online yang berupa tata bahasa sesuai aturan dan mudah dimengerti, serta mengatur konten.

Ann Handley, pun juga memberikan panduannya dari strategi, pembuatan, produksi, hingga penyebaran konten yang dapat dicerna oleh audiens. Mulai dari website, blog, email, Facebook, Twitter, dan media sosial lainnya.

Selanjutnya, buku ini mampu memberikan pembaca insight modern tentang pembuatan konten menarik, bermanfaat, memiliki empati, dan menginspirasi.

Beli Everybody Writers online di harga termurahnya sekarang, klik disini.

5. Persuasive Copywriting (2020): Febri Asiani

Dari buku copywriting ini kita dapat belajar bagaimana menulis isi pada iklan promosi yang persuasif, humble, bahkan mampu menyentuh sisi emosional dari audience.

Dalam buku ini juga dikatakan bahwa sangat penting untuk menyentuh sisi emosional para pembaca saat menulis sebuah copywriting. Hal itu ditujukan agar dapat menimbulkan rasa simpati dan ketertarikan terhadap produk atau yang dijual.

Dengan menyentuh sisi emosional pembaca bisa mendorong keinginan pembaca atau konsumen untuk membeli apa yang kita pasarkan melalui tulisan.

Beli Persuasive Copywriting online di harga termurahnya sekarang, klik disini.

Kesimpulan

Di era digital saat ini, copywriting sangatlah penting dalam memasarkan sebuah brand. Maka dari itu, 5 buku copywriting ini wajib kamu baca untuk menambah wawasan serta kemampuan kamu mengelola kata-kata untuk memasarkan produk dan layanan kamu miliki.