AplikasiGameHiburan

7 Game Open World Terbaik 2022

7 Game Open World Terbaik 2022

Game menjadi salah satu sarana hiburan untuk melepas stres dan kebosanan banyak orang di dunia. Game dari masa ke masa terus mengalami perubahan serta banyak gerne-genre berdatangan. Namun, dari sekian banyaknya genre, game open-world menjadi yang terbaik untuk menceritakan hal tersebut karena pemain diajak untuk bisa benar-benar seolah merasakan “hidup” di dalam permainan tersebut.

Mulai dari dunia fantasi yang diisi oleh naga atau sci-fi di mana pemain bisa menjelajahi luar angkasa, open-world memiliki berbagai jenis dunia untuk dinikmati. Berikut beberapa rekomendasi game open-world terbaik yang tersedia di Steam.

1. Grand Theft Auto V

Grand Theft Auto (GTA) merupakan permainan aksi petualangan yang dikembangkan oleh Rockstar North dan diterbitkan oleh Rockstar Games. Berlatar di dalam negara bagian fiksi San Andreas, yang berbasis di California Selatan, kisah pemain tunggal mengikuti tiga kriminal dan upaya mereka untuk melakukan pencurian sementara di bawah tekanan dari agen pemerintah dan tokoh-tokoh kejahatan yang kuat.

Pada seri utamanya yang kelima, Rockstar kembali menunjukkan kemampuannya menyajikan sebuah dunia yang seru untuk di jelajahi, serta cerita yang penuh dengan satire dan referensi ke hal-hal yang berbau ke sosial politik serta kultur populer.

2. Dragon Age: Inquisition

Dragon Age: Inquisition adalah game ketiga dari seri Dragon Age yang membawa banyak hal baru dibanding pendahulunya. Game ini mengajak pemain untuk menjelajahi benua Thedas yang fantastis, yang juga diisi oleh berbagai wilayah seperti Ferekden, Orlais, dan Deep Roads.

Jalan cerita dalam game ini cukup kompleks, seperti halnya game-game Dragon Age sebelumnya, Inquisition juga memungkinkan pemain bebas memilih karakter dari berbagai ras dalam misi untuk mengalahkan Corypheus.

3. Kingdom Come: Deliverance

Selanjutnya ada Kingdom Come: Deliverance, yang merupakan game open-world paling realistis. Mengambil latar abad pertengahan dengan penggambaran yang sangat detail. Tokoh utama dari game petualangan ini yaitu Henry, bermula ketika kampungnya yang dihancurkan oleh Raja Sigismund kemudian memicu kemarahan dalam dirinya untuk membalas dendam.

Mekanisme combat yang “tricky” hingga visual yang epic, game ini jelas jadi salah satu game open-world paling unik dalam beberapa tahun terakhir.

Lihat juga:  Pilih Mana: CGV atau Cinépolis?

4. Dying Light 2: Stay Human

Dying Light 2 menempatkan pemain ke dalam posisi pemeran baru, yaitu Aiden Caldwell, dalam misi mencari saudara perempuannya yang bernama Mia. Game ini berlatar dua dekade setelah game pertamanya, di mana wabah zombie kini tidak berhenti di kota Harran, tetapi juga merambah ke seluruh penjuru dunia.

Dengan melawan segerombolan zombie yang tidak pernah ada habisnya, game ini juga dapat bertemu dengan berbagai faksi di dalam kota post-apokaliptik yang sedang berada di ambang kehancuran.

5. Sea of Thieves

Game ini dapat merealisasikan mimpi siapa pun yang ingin menjadi bajak laut. Dalam Sea of Thieves, pemain dapat mengendalikan kapal bajak laut mereka sendiri, menjelajahi lautan yang luas dan merompak kapal lain untuk mencuri harta karun.

Game ini merupakan konsep musiman atau season. Setiap season game ini selalu menghadirkan update dan banyak konten baru. Dari menyerang benteng sampai berburu harta karun, hingga melakukan aktivitas bajak laut yang dapat lakukan dalam permainan ini.

6. Red Dead Redemption 2

Bagi Anda yang senang bermain game dengan tema Wild West, Red Dead Redemption 2 garapan Rockstar Games ini nampaknya menjadi game yang cocok untuk Anda. Pemain diajak untuk menyelami kisah sang protagonis, yaitu Arthur Morgan, di saat masa-masa terakhir dari geng Van der Linde beberapa tahun sebelum peristiwa di game yang pertama.

Red Dead Redemption 2 mengeksekusi dengan baik tema Wild West yang diusungnya lewat elemen-elemen seperti berburu hewan liar dan duel pistol dan lain sebagainya.

7. Elden Ring

Terakhi, ada FromSoftware, lewat Elden Ring yang menawarkan game fantasi dengan skala lebih besar dan lebih baik daripada game-game mereka sebelumnya.

Dalam permainan ini, karakter pemain yang disebut “Tarnished” diberi misi untuk menjadi Elden Ring. Misi tersebut tentu tidak akan berjalan dengan mudah, karena dunia Lands Between, diisi oleh banyak ancaman dan musuh yang berusaha siap mengacaukan misi dari karakter utama.

Kesimpulan

Itulah 7 game Open World  terbaik 2022 yang dapat Anda mainkan di  PC. Game-game tersebut pastinya memiliki genre dan jalan cerita yang akan membuat Anda seperti hidup di dalam permainan itu. Jika tertarik, Anda dapat coba memainkannya. Semoga bermanfaat!