AksesorisAplikasiApplicationElektronikTechnology

7 Rekomendasi Aksesoris DJI Spark Terbaik 2022.

DJI Spark merupakan salah satu drone terbaik yang cukup menarik perhatian banyak orang, terutama bagi para pemula yang baru mulai belajar menerbangkan drone. Tak heran jika DJI Spark memang dibuat secara khusus untuk mereka yang masih pemula dan ingin memiliki drone hanya untuk mengabadikan momen di suatu tempat.

 

Selain itu, bagi Anda yang ingin memodifikasi tampilan drone, ada beberapa aksesoris yang dapat kalian gunakan untuk drone kesayangan kalian. Yang akan kita bahas di bawah ini. Simak selengkapnya 7 Rekomendasi Aksesoris DJI Spark Terbaik 2022.

1. Helipad

Untuk jenis aksesoris drone DJI Spark yang pertama ialah Helipad. Ini berfungsi meningkatkan keamanan saat landing dan take off. Helipad bisa diletakkan di atas tanah dan memiliki tiga pasak agar drone dapat mendarat dengan aman, bahkan meskipun kontur permukaannya tidak rata. Ukurannya yang relatif besar diklaim cukup untuk pendaratan drone lebih besar dari DJI Spark.

2. Landing Gear

Apabila Anda ingin mendaratkan drone DJI Spark di permukaan datar, maka disarankan agar Anda menggunakan aksesoris satu ini, Landing Gear. Dengan mengangkat drone sekitar 2 – 3 cm dari atas tanah, maka Landing Gear akan menjaga kamera dan gimbal Anda agar tetap bersih dari debu, kotoran maupun pasir.

3. Filter Pack

Seperti halnya kacamata, fungsi filter ini untuk mengurangi cahaya yang akan masuk, sehingga Anda pun bisa menggunakan Shutter Speed lebih lama.

Selain itu, melalui filter pack, Anda akan lebih mudah meningkatkan kemampuan foto dan video pada DJI Spark. Namun yang harus Anda ketahui, terdapat satu hambatan terbesar dari drone DJI Spark, yakni kamera. Sebenarnya kualitas kamera 1080p yang dibawanya sudah cukup bagus, namun dikarenakan hanya dapat merekam di 30 fps sehingga hasilnya pun kurang maksimal.

Maka dari itu perlu aksesoris tambahan, misalnya dengan menambahkan filter Pack. Namun untuk harganya, filter Pack untuk DJI Spark ini relatif mahal.

4. Battery Charging Hub

Berbicara mengenai DJI Spark, hal paling penting adalah Battery Charging Hub. Kenapa? Melalui aksesoris inilah Anda dapat memaksimalkan daya baterai pada drone Spark tersebut. Anda tidak mungkin harus pergi ke suatu tempat kemudian merekam atau pun mengambil gambar hanya selama 20 menitan saja.

Lihat juga:  7 Aplikasi Pemutar Musik Android Populer Terbaik 2022

Untuk itu Anda dapat memanfaatkan penggunaan Battery Charging Hub. Melalui aksesoris tersebut Anda bisa mengisi hingga 3 baterai Spark dalam waktu bersamaan. Dilengkapi dengan fitur Intelligent Current Limiting, sehingga dapat memastikan daya baterai Anda semaksimal mungkin. Waktu untuk mengisi baterai hanya sekitar 90 menit saja.

5. Remote Controller

Untuk meningkatkan kemampuan terbang maka dibutuhkan Remote Controller. Harga Remote Controller untuk DJI Spark memang terbilang mahal, namun aksesoris tersebut dapat meningkatkan flight range hingga 2 km.

Selain itu, dengan menggunakan aksesoris ini Anda juga bisa menggunakan mode Sport agar drone bisa terbang lebih cepat hingga 50 km per jam.

6. 3-in-1 Landing

Selama Anda berhati drone akan baik-baik saja, namun bagaimana jika terjadi kecelakaan yang tak dapat dihindari seperti baling-baling yang tiba-tiba saja lepas dan mengenai anggota tubuh? Tentu akan sangat membahayakan.

Maka dari itu, Anda memerlukan 3-in-1 Landing. Jika Anda sering mendaratkan DJI Spark di telapak tangan, ada baiknya menggunakan pengaman tersebut untuk menjaga tangan Anda agar tidak tergores baling-baling.

7. DJI Goggles

Aksesoris satu ini dibuat secara khusus untuk meningkatkan pengalaman terbang drone secara keseluruhan. Harga DJI Goggle sedikit mahal meski, namun dijamin akan memberikan pengalaman terbang yang luar biasa.
Nantinya, DJI Goggles akan mengubah cara pilot menerbangkan DJI Spark. Anda dapat mengontrol posisi kamera drone dengan mudah, hanya dengan memutar kepala.

Selain itu, DJI Goggle memlikiki keunggulan daya tahan baterai yang cukup panjang hingga 6 jam untuk 1 kali pengisian. Ditambah mode terbangnya yang smart dan touchpad yang bisa digunakan untuk mengakses fitur-fitur penting.

Semua aksesoris drone tersebut, dapat Anda temukan disini.

Kesimpulan

Demikian informasi seputar 7 Rekomendasi Aksesoris DJI Spark Terbaik 2022 untuk meningkatkan performa drone yang Anda miliki. Jika Anda ingin mempercantik tampilan dan fitur drone kesayangan, silahkan membeli aksesoris yang telah dibahas pada artikel di atas. Semoga bermanfaat.