AksesorisElektronikGadgetsHiburanSmartphone

7 Rekomendasi Earphone Terbaik 2022

Mencari merk earphone terbaik untuk melengkapi perangkat musik mobile saat ini memang tidak mudah. Apalagi jika Anda mengidam-idamkan headset berperforma terbaik yang bisa menemani Anda saat mendengarkan musik.

Berbagai pilihan earphone berkualitas pun bisa Anda dapatkan sesuai dengan budget yang Anda miliki. Kualitasnya pun perlu benar-benar diperhatikan saat membeli earphone. Untuk itu kami merekomendasikan 7 earphone terbaik yang cocok untuk Anda miliki dengan harga yang terjangkau. Simak pembahasan berikut ini!

1. Sennheiser MX170

Sennheiser dikenal sebagai merek earphone terbaik di kalangan pecinta audio. Untuk itu, produk Sennheiser MX170 tidak perlu diragukan lagi kemampuannya. Suara yang dihasilkan oleh earphone ini cukup bright dengan bass yang ‘nendang’.

Dengan karakter suara yang dimilikinya, earphone Sennheiser MX 170 sangat cocok bagi Anda yang senang mendengarkan musik dance juga bagi kamu yang mencari earphone mega bass terbaik.

2. Edifier H185

Merek ini mungkin belum terlalu akrab di telinga. Ya, Edifier bisa jadi bukan earphone terbaik yang akan Anda lirik. Namun demikian Edifier H185 merupakan salah satu headset terbaik dengan harga terjangkau. Produk ini hadir untuk menyajikan suara yang balanced. Cocok untuk Anda yang lebih mengutamakan detail dibanding suara bass yang dominan.

Selain itu, produk ini juga hadir dengan desain yang modern serta pilihan warna yang menarik. Anda bisa memilih unit dengan warna biru, oranye, serta hijau.

3. Elibuds Sabia V6

Produk yang satu ini merupakan merek earphone terbaik buatan anak bangsa. Menariknya, dari segi suara earphone ini bisa menghasilkan suara yang berkualitas baik. Karakter suaranya dinamis dengan treble dan mid yang cukup baik terdengar. Bahkan bass-nya pun terdengar cukup tanpa terdengar dominan.

Selain itu, earphone Elibuds Sabia V6 ini juga dilengkapi dengan mikrofon dan remote. Dengan demikian, Anda dapat menggunakan perangkat ini untuk menerima dan melakukan panggilan telepon sekaligus.

4. Sony MDR-EX15AP

Unit yang satu ini merupakan earphone yang memiliki genre in-ear monitor. Oleh karena itu, driver yang digunakan juga cukup kecil, yaitu 9mm neodymium. Dengan demikian frekuensi yang bisa ditangkap berkisar 8Hz-22KHz. Jadi, cukup luas rentang frekuensi yang bisa digapai.

Lihat juga:  Pilih Mana: Samsung Galaxy S10 Plus atau iPhone X?

Selain itu, produk ini juga memiliki mikrofon dan remote. Dengan adanya fitur tersebut, Anda bisa melakukan dan menerima panggilan telepon meskipun sedang mendengarkan lagu. Suaranya juga cukup jernih terdengar jelas.

5. Nakamichi HQ X21

Nakamichi rajin merilis perangkat audio di Indonesia. Salah satu produk earphone murah terbaik yang layak masuk ke daftar ini adalah Nakamichi HQ X21.

Produk yang satu ini dibekali dengan driver dengan ukuran yang berbeda. Ada dua Dynamic driver yang digunakan dengan ukuran 9.2mm + 7mm. Keduanya menjamin suara bass yang “nendang” dengan suara detail. Nakamichi sendiri mengeklaim, HQ X21 dirancang untuk audiophiles dan tangguh untuk bermain game.

Dan juga Nakamichi HQ X21 memiliki desain yang ergonomi. Alhasil, ia sangat nyaman saat dipakai. Nakamichi HQ X21 dibekali dengan microphone. Bakal berguna bagi Anda yang suka memakai earphone untuk melakukan panggilan suara.

6. Philips SHE1350

Ada banyak earphone yang dijual dengan harga tinggi di pasaran. Namun, masih ada earphone Philips SHE1350 yang bisa Anda jadikan pilihan. Menariknya, produk dengan harga terjangkau ini juga turut disertai dengan garansi sampai 2 tahun lamanya.

Suara yang dihasilkan pun cukup baik, Philips SHE 1350 bisa menyajikan suara mid dan bass yang bersahabat dengan telinga. Produk ini diklaim bahkan bisa menjadi alat yang tepat untuk mendengarkan dance music.

7. Soundmagic ES18

Ada satu lagi in-ear monitor yang dapat dijadikan pilihan, yaitu Soundmagic ES18. Untuk produk yang satu ini, sudah dilengkapi dengan driver berukuran 10mm. Karena penggunaan driver yang cukup besar, membuat unit ini dapat menghasilkan suara yang sangat baik. Bahkan cenderung all arounder dengan bass yang cukup mumpuni.

Produk ini juga dilengkapi dengan kabel sepanjang 1,2 meter. Untuk itu Anda bisa mengaturnya agar tidak terhalang ketika tengah beraktivitas supaya kabel tidak mengganggu. Untuk produk ini memang belum ada mikrofon dan remote.

Semua earphone tersebut bisa Anda beli disini.

Kesimpulan

Dengan memilih merk headset yang tepat dengan kualitas terbaik, tentu pengalaman audio dari gadget yang Anda miliki mulai dari mendengarkan musik ataupun gaming yang jadi jauh lebih maksimal. Semoga bermanfaat.