Auto TechKendaraanOlahragaOtomotif

7 Rekomendasi Helm Motocross Murah 2022

Motor cross memang  banyak digandrungi oleh para rider di Indonesia. Menjajal medan yang beda dari motor biasanya membuat motor cross menjadi keunikan tersendiri. Maka dari itu perlengkapan motor ini pun terbilang berbeda dari yang biasanya. Seperti halnya helm, desain helm motor cross didesain berbeda dari pada yang lainnya dan mempunyai ciri khas tersendiri.

Moncong panjang yang terdapat pada helm motor cross dirancang khusus untuk melindungi rahang dari benturan. Kemudian peak panjang hadir sebagai pelindung wajah dari cipratan lumpur serta kotoran.

Tak cuma itu, helm motocross bisa digunakan untuk bergaya saat menunggangi motor custom, naked sport, dan lain-lain. Pasalnya bentuk helm motor cross murah tetap mampu memberi kesan gagah bagi pemakainya.

Nah jika Anda tertarik ingin memilikinya, berikut 7 rekomendasi helm motocross murah 2022 yang bisa jadi pertimbangan Anda.

1. RSV Orca

Di urutan yang pertama ada RSV Orca, yang merupakan helm motocross pendatang baru. Diluncurkan pada awal 2019 membuat helm ini menarik perhatian banyak kalangan. Uniknya, helm ini memakai tali pengikat jenis Fidlock menggunakan magnet sehingga sangat mudah dicopot dan dipasang. Selain itu helm ini juga memiliki ventilasi banyak sehingga memberikan kesejukan saat menggunakannya.

Helm motocross, RSV Orca cukup terjangkau hanya sekitar Rp750 ribuan saja di toko online.

2. GM Super Cross

Helm GM Super Cross ini memiliki bagian sisi yang dilapis karet berdimensi agak besar. Seperti halnya helm lain,  GM Super Cross memiliki komponen peak dan moncong yang panjang. Pilihan warnanya juga beragam, mulai dari polos hingga berbagai corak.

Dari segi fitur, GM Super Cross masih mengandalkan tali pengikat micromatic strap yang mudah dipasang dan dilepas. Istimewanya lagi, helm yang dibuat dari material ABS initelah memiliki lisensi SNI dan DOT. Keunggulan lain yaitu, tersedianya fitur ventilasi yang berjumlah enam dan busa pipi dapat dilepas untuk dibersihkan. Untuk memiliki helm ini, Anda hanya perlu menyiapkan budget sekitar Rp480 ribuan.

3. Zeus ZS-951

Selanjutnya ada helm motocross merek Zeus ZS-951, yang banyak mengantongi lisensi, mulai dari ECE, DOT, NBR, AS, serta SNI. Total ventilasinya pun ada enam sehingga memberikan kesejukan saat berkendara. Kelebihan lain, tali pengikatnya  sudahmenggunakan fitur Double D Ring. Keren kan?

4. Yamaha MTX

Yamaha memang semakin di depan, tak heran jika mengeluarkan produk helm Yamaha MTX. Tidak hanya cocok dipakai untuk kegiatan offroad, tapi juga pas digunakan sehari-hari di jalan kota. Alasannya, helm ini telah dilengkapi double visor. Fungsi visor utama untuk menutup wajah dari angin dan kotoran. Lalu visor di dalamnya berfungsi menghalau sinar matahari.

Lihat juga:  Pilih Mana: Toyota C-HR vs Honda HR-V

Selain itu, helm ini juga dilengkapi ventilasi yang ada dua di kepala atas. Lalu untuk tali pengikat sudah mengadopsi fitur Double D Ring. Busa bagian dalam helm motocross ini juga dapat dicopot untuk dibersihkan. Hanya saja varian warnanya tidak begitu banyak. Namun paling populer yaitu, cat abu-abu dan kuning.
Jika Anda tertarik untuk memiliki helm Yamaha MTX ini, Anda perlu menyiapkan Rp530 ribuan saja.

5. Cargloss MXC

Helm motocross ini punya desain proporsional antara peak dan moncong sehingga enak dipandang. Pilihan warnanya juga beragam, mulai dari yang gelap, terang, polos sampai dengan corak. Soal keselamatan Cargloss MXC terbuat dari material ABS dan sudah memiliki lisensi SNI.

Bagaimana dengan fiturnya? Cargloss MXC memiliki empat lubang udara untuk menyejukkan kepala. Tali pengikatnya juga sudah pakai Double D ring yang dikenal mantap soal keselamatan. Menariknya lagi, busa bagian dalam helm motocross ini bisa dilepas apabila ingin dibersihkan. Soal harga, tidak perlu khawatir kantong jebol. Di Bukalapak, helm Cargloss MXC dijual mulai Rp300 ribuan.

6. KYT Cross Over

Helm motocross, KYT Cross Over istimewa lantaran sudah mengantongi lisensi SNI dan DOT. Jumlah ventilasinya juga banyak, total ada enam sehingga membuat kepala sejuk meski dikenakan di siang hari. Ditambah lagi tali pengikatnya telah pakai fitur Double D Ring.

Terkait kenyamanan, busa pipi helm KYT Cross Over dapat dicopot untuk dibersihkan. Soal pilihan warna, helm motocross ini tersedia beragam, mulai dari polos sampai dengan warna-warni bercorak. Berapa harganya? Salah satu harga helm motocross kebanggaan Indonesia ini dijual mulai Rp460 ribuan.

7. JPX Fox1

Helm motocross terakhir, ada JPX Fox1 yang didesain sangat agresif dengan lekuk-lekuk tajam. Peak-nya juga khas karena memiliki beberapa lubang. Pilihan warna helm ini pun bergam dengan corak warna-warni.

Terkait keselamatan, JPX Fox1 memiliki fitur chin protector, reinforced strap, dan tali pengikat Double D ring. Ventilasi di kepala ada empat lubang dan di bagian moncong ada dua untuk meningkatkan kenyamanan saat berkendara.

Helm motocross produksi JPX ini terbuat dari material ABS. Lisensi SNI juga sudah didapatkannya. Berapa harganya? Banderolnya mulai Rp400 ribuan.

Jika Anda ingin membeli helm motor cross di atas, Anda dapat melihatnya disini.

Kesimpulan

Itulah beberapa rekomendasi helm motor cross yang mungki dapat Anda jadikan rujukan dalam menentukan pilihan. Namun perlu Anda ketahui, ada budget, ada kualitas. Semoga bermanfaat.