HomeKesehatanTechnology

7 Rekomendasi Humidifier Terbaik 2022 untuk Ruangan

Pada saat musim kemarau seperti saat, menggunakan humidifier bisa jadi alternatif. Karena fungsinya untuk melembabkan udara di ruangan yang kering, humidifier juga bermanfaat untuk membuat kulit agar tetap terjaga kesehatan serta kelembapannya.

Humidifier merupakan pelembab udara yang bekerja dengan cara menyemprotkan uap air ke udara. Hasilnya, kelembapan udara di dalam ruangan akan terjaga. Di sisi lain, udara yang lebih lembab dari humidifier ini dapat mengurangi udara yang kering, sehingga Anda bisa bernapas lebih lega, dan kulit pun tetap lembap.

Nah, untuk memudahkan Anda menemukan produk humidifier yang cocok, kami merekomendasikan beberapa produk yang bisa dijadikan pilihan. Berikut daftar rekomendasi humidifier terbaik yang bisa kamu pertimbangkan.

1. Babymoov Hygro+ Humidifier

Humidifier satu ini cocok bagi Anda yang memiliki bayi. Sebab, alat ini Babymoov Hygro+ Humidifier memiliki teknologi silent ultrasonic yang dibuat khusus agar bayi dapat tidur nyenyak tanpa terganggu dengan suara humidifier saat sedang bekerja.

Selain itu alat ini dapat mengatur tingkat kelembapan secara otomatis dan memonitornya bersamaan dengan suhu ruangan pada layar sentuh. Lebih lanjut, humidifier ini juga dilengkapi dengan lampu malam berwarna-warni yang bisa dikendalikan melalui layar. Uniknya, saat sedang bekerja dan jumlah air tidak mencukupi, humidifier ini akan berhenti secara otomatis.

Jika Anda tertarik dengan produk ini Anda hanya perlu menyiapkan sekitar Rp1,9 jutaan di marketplace.

2. X01 Big Mist Noozle Humidifier 360 Degree Mist Air Purifier

Apakah Anda sedang mencari humidifier terbaik dan terjangkau? X01 Big Mist Noozle Humidifier 360 Degree Mist Air Purifier ini mungkin cocok untuk Anda.

Alat ini memiliki desain menarik layaknya tetesan air yang cocok diletakkan di sudut ruangan sebagai tambahan dekorasi. Selain itu, humidifier ini dapat mengatur arah keluar uap hingga tingkat kelembapannya berkat output single dengan dual mist-nya.

Humidifier ini pun juga dibekali dengan fitur auto-off yang memungkinkannya mati secara otomatis saat air di dalam tangkinya hampir habis. Untuk memilikinya, Anda cukup mengeluarkan uang sebesar Rp277 ribuan saja.

3. Crane Curtis The Cow

Selanjutnya, Crane Curtis The Cow yang menggemaskan. Sesuai dengan namanya, humidifier yang satu ini memiliki desain sapi yang lucu sehingga tak hanya digunakan sebagai pelembap, tapi juga dekorasi rumah Anda.

Selain itu, humidifier Crane Curtis The Cow juga sudah mendapatkan persetujuan dari FDA (Food and Drug Administration) sehingga terjamin keamanannya. Lebih lanjut, humidifier dengan kelengkapan fungsi antimikrob ini bisa membuat ruangan lembap sekaligus bersih dari bakteri yang terpapar akibat suhu dingin dan kering hingga 99,68%. Untuk memilikinya, Anda perlu menyiapkan dana sekitar Rp1,3 jutaan.

4. Crane USA Personal Humidifier & Aroma Diffuser

Produk ini memiliki kapasitas tangki 757 ml ini mampu digunakan hingga 8 jam dengan konsumsi daya listrik hanya 45 watt. Selain dimensinya hanya 17x17x10,4 cm, Crane Usa Personal Humidifier & Aroma Diffuser mampu melembapkan dan membuat ruangan jadi lebih harum berkat fitur diffuser aroma yang dimilikinya.

Lihat juga:  Pilih Mana: Lantai Granit atau Keramik?

Kemudian, produk ini juga telah mendapatkan persetujuan dari FDA (Food and Drug Administration) dan telah tersertifikasi BPA free. Produk yang dibanderol dengan harga sekitar Rp790 ribu ini diklaim mampu mengurangi bakteri dan jamur yang tumbuh di permukaan benda hingga 99,96%.

5. Konka KZ-HU0001

Kemudian, ada Konka KZ-HU0001. Produk yang memiliki dimensi sekitar 8,5×7,2×16 cm satu ini memiliki bobot hanya 300 gram. Dengan dimensi yang ringkas, Konka KZ-HU0001 bisa jadi pilihan yang tepat untuk diletakkan di meja kerja kerja atau di dalam ruang kamar Anda.

Di sisi lain, produk yang bisa berfungsi dengan bantuan USB charging ini juga dapat digunakan untuk mengisi ulang baterai powerbank serta memiliki tangki dengan kapasitas 380 ml yang bisa beroperasi antara 6-12 jam.
Humidifier terbaik ini juga sudah memiliki lapisan antiselip di bagian bawah sehingga mengurangi risiko terjatuh saat diletakkan di tempat yang basah. Untuk memilikinya, Anda cukup mengeluarkan budget Rp310 ribuan saja.

6. Deerma DEM-SJS600 Ultrasonic Humidifier

Satu hal yang menarik dari humidifier terbaik ini adalah kapasitas tangkinya. Tak main-main, Deerma DEM-SJS600 Ultrasonic Humidifier dibekali dengan tangka berkapasitas 5 liter yang membuatnya mampu bekerja hingga 12 jam dan dengan daya listrik yang kecil, hanya 25 watt saja.

Tak hanya besar, tangki yang dimiliki juga didesain dengan tiga lapis proteksi untuk mencegah air terkontaminasi berbagai macam partikel dai luar termasuk bakteri, sehingga produk ini aman digunakan.
Produk ini juga telah dilengkapi dengan smart LED light untuk memudahkan Anda mengisi ulang air dengan tiga cara. Tertarik untuk memilikinya? Harganya cuma Rp950 ribuan.

7. Dr. Brown’s Ultrasonic Cool Mist Humidifier

Masih belum menemukan produk humidifier terbaik yang sesuai dengan kebutuhan? Mungkin Dr. Brown’s Ultrasonic Cool Mist Humidifier bisa menjadi pilihan.

Sesuai namanya, humidifier yang satu ini memiliki teknologi ultrasonic yang akan menjauhkan kamu dari potensi kulit kering yang berujung gatal dan iritasi. Memiliki berat sekitar 1,7 kilogram, Dr. Brown’s Ultrasonic Cool Mist Humidifier memiliki kapasitas tangka sebesar 3,8 liter dan mampu bekerja hingga 30 jam.

Saat menggunakannya, kamu tidak perlu mengatur arah nozzle karena produk ini bisa menyalurkan kabut dingin ke segala arah. Soal pengoperasiannya pun cukup mudah berkat 1 control button. Produk yang dibanderol dengan harga sekitar Rp1,4 jutaan ini juga dilengkapi dengan fitur auto shut-off untuk mengurangi risiko terjadinya korsleting listrik.

Jika Anda tertarik untuk membeli humidifier tersebut, Anda dapat melihatnya disini.

Kesimpulan

Itulah beberapa rekomendasi humidifier terbaik yang bisa Anda pilih untuk ruangan di rumah Anda. Bagi Anda yang ingin membeli, perhatikan terlebih dahulu spesifikasi masing-masing humidifier tersebut. Semoga bermanfaat.