Makanan dan MinumanMasak

7 Rekomendasi Saus Tiram Terbaik 2022

Ada beragam bumbu cair atau saus yang bisa digunakan untuk memasak atau cocolan makanan agar lebih enak. Saus tiram bisa jadi salah satu saus yang wajib ada di dapur. Saus tiram merupakan salah satu bahan pelengkap masakan yang terbuat dari tiram. Selain banyak digunakan pada berbagai restoran, saus serbaguna ini juga sering ditambahkan pada masakan Jepang dan western.

Ada banyak merek saus tiram yang beredar di pasaran seperti Lee Kum Kee, Saori, dan Kikkoman. Masakannya pun beragam mulai dari tumisan hingga panggangan. Nah, berikut informai yang wajib Anda ketahui dari 7 Rekomendasi Saus Tiram Terbaik 2022.

ABC Saus Tiram

Siapa yang tak mengenal produk satu ini? Mulai dari ibu-ibu, hingga restoran cepat saji pasti pernah menggunakan ABC. Apa lagi jika Anda yang gemar memasakan masakan yang manis, produk ini layak sangat untuk Anda coba. Sebagai salah satu produsen saus populer, ABC memproduksi saus tiram dengan rasa yang sangat unik.

ABC Saus Tiram memiliki rasa manis yang cenderung lebih dominan. Anda hanya perlu menambahkan garam dan penyedap lain sesuai selera jika ingin masakan terasa lebih gurih. Teksturnya pun kental, tidak seperti saus pada umumnya.

Saus Bumbu Rasa Tiram

Jika Anda yang ingin menyajikan hidangan selezat seperti di restoran, nampaknya saus ini layak untuk di coba. Saus tiram dari Kikkoman ini banyak digunakan restoran terkenal dan hotel-hotel besar di Indonesia seperti Sushi Tei, Yoshinoya, dan Shangri-La.

Saus ini memiliki rasa yang dominan asin dengan sentuhan manis yang dihasilkan dari bahan-bahan premium. Teksturnya yang kental dan pekat dapat digunakan tanpa penambahan bumbu yang lain.

Maggi Saus Tiram

Mungkin bagi Anda yang tidak menyukai aroma tiram yang cenderung amis, produk saus ini bisa jadi pilhan. Pasalnya, Maggi Saus Tiram terbuat dari ekstrak tiram asli yang tidak memberikan rasa dan bau amis pada masakan. Saus ini dibuat dengan metode slow-cooking tradisional, yaitu tiram dan bahan lain dimasak menggunakan api kecil.

Selain itu, saus ini menawarkan perpaduan rasa manis dan gurih yang cukup. Warnanya pun coklat pekat yang membuat aneka masakan Anda semakin sedap untuk disantap. Bahan bakunya pun terbuat dari gula, garam, pengelmusi nabati, penguat rasa, pewarna karamel, perisa, ekstrak tiram dan lain sebagainya.

Tropicana Slim Saus Tiram

Perpaduan rasa manis asin dan gurihnya saus tiram kini dapat dinikmati oleh para penderita hipertensi dan diabetes. Tropicana Slim kali ini bukanlah produk gula semata, melainkan saus tiram yang diklaim memiliki lebih rendah garam dan bebas gula. Saus tiram ini juga cocok untuk Anda yang sedang diet. Meskipun demikian, rasa yang dihasilkan pun tetap nikmat dan yang pasti aman dikonsumsi bagi penderita diabetes.

Lihat juga:  Pilih Mana: Dancow atau HiLo?

Delisaos Saus Tiram

Nah jika Anda tipikal orang yang bosan dengan rasa saus tiram yang itu-itu saja, produk dari Mamasuka ini mungkin bisa jadi andalan Anda. Mamasuka menghadirkan dua varian saus tiram dengan rasa unik. Bahan baku yang ada pada saus ini seperti gula, sirop jagung, ekstrak tiram, garam, pengental, kecap asin, penguat rasa, kecap ikan, udang bubuk, dan lain-lain.

Delisaos Saus Tiram Udang dan Jamur memadukan gurihnya tiram dengan kelezatan jamur dan udang. Sementara itu, Delisaos Saus Tiram Manis mengombinasikan gurihnya tiram dan manisnya kecap. Rasa masakan Anda jadi lebih bervariasi dengan dua produk ini.

Saus Tiram Selera

Merek Kobe menawarkan saus tiram dengan cita rasa gurih alami dari tiram asli. Saus Tiram Selera dibuat diproses dengan teknologi tinggi sehingga saus dapat tetap segar lebih lama. Produk ini juga diklaim tidak menggunakan bahan pengawet ataupun pewarna buatan.

Saus tiram ini memiliki tekstur lebih kental dan pekat sehingga rasanya sangat kuat. Bila Anda ingin menyajikan masakan nikmat yang lebih kaya rasa, jangan lupa tuangkan saus tiram ini, ya!
Bahan baku Gula, garam, penguat rasa, ekstrak tiram, ekstrak seafood, pati, pewarna karamel, dan lain sebagainya.

Knorr Oyster Sauce

Terakhir ada Knorr Oyster Sauce. Saus ini memanfaatkan jamur sebagai pengganti tiram sehingga dapat dikonsumsi bagi Anda yang vegetarian. Selain itu tak perlu khawatir soal rasa karena perisa tiram yang digunakan berkualitas tinggi, bahkan menyerupai tiram asli.

Produk ini termasuk saus tiram non-MSG serta tidak menggunakan pewarna karamel tambahan. Teksturnya pun pekat dengan aroma yang tidak kalah harum dengan saus tiram asli. Bahan baku yang terbuat dari saus ini ialah sirup gula, kedelai, gandum, garam, ekstrak ragi, sodium benzoate, dan bubuk jamur.

Semua saus tiram tersebut dapat Anda beli disini.

Kesimpulan

Itulah 7 rekomendasi saus tiram beserta kelebihannya. Apakah Anda sudah menentukan produk mana yang terbaik? Semoga artikel ini dapat membantu Anda menemukan produk saus tiram yang sesuai dengan keinginan Anda. Semoga bermanfaat.