Auto TechFashionFashionLifestyleOtomotifTechnology

7 Rekomendasi Vespa Matic Murah 2022

Vespa menjadi salah satu skuter matik yang banyak digandrungi oleh anak-anak muda berkat gayanya yang khas dan unik disbanding dengan motor pada umumnya. Saat ini, Vespa kembali hadir dengan beragam model dan desain yang apik.

Meskipun beragam, harga Vespa matic sendiri memang tergantung pada model dan tipenya. Untuk urusan mesin, motor Vespa matic memiliki varian mesin 125cc dan 150cc. Pada mesin 125cc, Piaggio mengeluarkan seri Vespa S 125 dan Vespa LX 125, sedangkan di mesin 150cc ada beberapa nama yang sangat laris terjual seperti Vespa Sprint, Vespa Primavera, dan Vespa GTS.

Biasanya Vespa edisi khusus ini dipasarkan secara terbatas dengan harga yang lebih mahal dari Vespa pada umumnya. Namun ada beberapa Vespa yang tak kalah menarik, selain itu harganya juga lebih terjangkau. Apa saja itu? Simak ulasan 7 Rekomendasi Vespa Matic Murah 2022 yang bisa Anda jadikan pilihan.

1. Vespa Matic Primavera 150 i-get

Vespa matic satu ini menggunakan sistem Italian Green Experience Technology atau yang biasa disebut dengan i-get yang ramah terhadap lingkungan. Performa akselerasi pun dijamin berkualitas dengan mesin bersilinder satu dengan rincian 4-Stroke 3V SOHC yang dibalut dalam Vespa matic bertipe Scooter.

Selain itu, terdapat sistem injeksi yang cukup baik dari seri sebelumnya, yaitu sistem close-loop yang telah memiliki barometric sensor dan O2 sensor buatan Bosch. Dari segi harga, Vespa Matic ini dibanderol Rp 48 jutaan saja. Baca Juga: Pilih Mana: Motor Matic atau Manual?

2. Vespa Matic LXV 150

Selanjutnya ada LXV 150. Vespa ini terdapat headlamp yang menonjol seperti pada vespa klasik tahun 1960-an. Dapat dikatakan skuter matic ini terbilang unik dibanding yang lainnya. Ada fitur tambahan seperti rak pada bagian belakang motor dan windshield juga menambah kesan klasik untuk tampilannya. Selain itu rak tersebut berfungsi untuk menyimpan beberapa barang.

Uniknya, Vespa tipe ini mengusung mesin 4-Stroke DOHC memberikan tarikan kencang namun tetap halus, membuat predikat klasik dan modernnya terasa komplit. Vespa matic ini dijual kisaran Rp 37 juta.

3. Vespa Matic Sprint 150

Masih dimotori oleh tipe mesin yang sama yaitu 4-Stroke DOHC, Vespa Sprint 150 yang elegan dan sporty ini telah memiliki tangki bensin yang dapat menampung sebanyak 9 liter sangat cocok untuk dijadikan kendaraan berpergian jauh maupun sehari-hari.

Selain itu, tampilan bodi yang kokoh dan disokong oleh sistem suspensi yang mumpuni semakin menambah kualitas berkendara Anda. Untuk harga, skuter matic ini sedikit lebih tinggi diangka Rp 50,7 juta.

4. Vespa Matic Primavera 150

Lihat juga:  Pilih Mana: Sepatu Converse atau Sepatu Vans?

Matic Primavera 150 mengusung mesin 4-Stroke DOHC atau yang dikenal dengan 4 tak, cocok untuk penggemar tunggangan santai tetapi bertenaga di jalanan. Mekipun bertenaga, Vespa ini sangat irit dikarenakan sistem pembakaran yang sudah menggunakan injeksi elektronik.

Selain itu, gas emisi pun akan aman terhadap lingkungan karena telah berstandar Euro 3. Ditambah kapasitas tangki bensin yang dapat menampung sebanyak 8,5 liter, sangat cocok untuk Anda yang sering berpergian jauh. Anda dapat memiliki Vespa matic model ini hanya dengan menyiapkan budget Rp 40 juta.

5. Vespa Matic LX 150

Ditahun 2018 lalu, LX 150 menjadi salah satu motor Vespa matic paling murah. Walau dibanderol terlalu murah dari Vespa lain, nyatanya skuter matic ini memiliki kapasitas mesin yang cukup mumpuni.

Bertipe Streetfighter, Vespa matic LX 150 sudah dilengkapi dengan mesin 4-Stroke DOHC yang sangat sesuai dengan Anda yang menyukai sensasi akselerasi cepat pada tarikan gas awal. Bodi yang lebih ramping pun sangat mendukung untuk lincah-lincahan di jalan.

Apalagi LX 150 masih menggunakan sistem pengapian karburator yang menjamin performa motor bertenaga. Gas emisi yang dikeluarkan pun ramah terhadap lingkungan karena telah menggunakan standar uji emisi Euro 3. Harga Vespa matic LX 150 ini pun dibanderol Rp28 jutaan.

6. Vespa Matic Sprint 150 i-get

Jenis Sprint terbaru dengan tampilan yang lebih sporty dari seri sebelumnya. Vespa Sprint 150 i-get sudah mmemiliki sistem Italian Green Experience Technology atau i-get yang mana memiliki keunggulan dalam penggunaan bahan bakar yang lebih hemat tanpa mengurangi performa sang motor.

Model Sprint 150 i-get ini juga masih menggunakan basic mesin 4-Stroke 3V SOHC yang dapat melaju hingga kecepatan 95 km per jam. Di angka Rp30 jutaan saja, Anda bisa mendapatkan Vespa ini dengan kualitas lebih hemat, ramah lingkungan pula karena gas emisi sudah berstandar Euro 3.

7. Vespa Matic GTS Super 150

Bagi Anda yang ingin tampil elegan dan mirip dengan Vespa LX 150, Vespa GTS Super 150 tampil trendi dengan bentuk bodi yang ciamik sangat pas bagi Anda pengagum motor klasik namun modern. Mesin 4-Stroke DOHC bersilinder satu menjadi mesin yang diusung untuk performa mumpuni ketika berkendara.

Hal lain yang membuat motor vespa matic ini menarik adalah adanya penunjuk waktu atau jam pada bagian speedometer jadi kalian tidak perlu takut akan lupa waktu ketika berkendara.

Kesimpulan

Itulah 7 rekomendasi Vespa matic murah yang bisa Anda jadikan rujukan untuk membeli. Walaupun harga yang terbilang tinggi, namun sesuai dengan kualitas yang dimiliki. Apalagi kualitas mesin yang sudah ramah lingkungan pastinya akan meningkatkan kualitas kehidupan berkendara Anda. Namun kembali lagi pilihan ada pada Anda. Semoga bermanfaat.