KesehatanMakanan dan Minuman

7 Rekomendasi Vitamin D Terbaik Untuk Kesehatan 2022

Dalam dunia kesehatan, Vitamin C dan vitamin E selalu menjadi primadona. Namun, jika diperhatikan ada vitamin lain yang tidak kalah penting untuk kesehatan, yaitu Vitamin D. Alasannya, vitamin D bermanfaat untuk menjaga kesehatan tulang dan menjaga daya tahan tubuh pada penyakit tertentu.

Ada banyak merek Vitamin D yang dapat Anda temui di minimarket atau pun toko online. Namun bagi Anda yang masih kebingunan dalam mencari, berikut kami sajikan 7 Rekomendasi Vitamin D terbaik untuk kesehatan 2022. Simak terus artikel di bawah ini!

1. Blackmores Calcimag Multi

Di urutan pertama ada suplemen merek Blackmores Calcimag . Vitamin D ini membantu memelihara kesehatan tulang agar tetap kuat dan tidak keropos. Selain mengandung vitamin D3, suplemen kalsium ini juga tidak ada rasa asamnya, sehingga aman bagi lambung. Blackmores Calcimag Multi juga disarankan untuk dikonsumsi ibu hamil agar tulangnya tetap padat dan tidak rapuh ketika hamil, serta mencukupi kebutuhan janin selama bertumbuh di dalam kandungan.

2. CDR

Siapa yang tak mengenal CDR? Calcium D Redoxon atau yang biasa disebut CDR merupakan suplemen berbentuk tablet effervescent yang aman untuk pemenuhan kebutuhan kalsium harian dengan dosis 250 mg 25% per tablet.

Selain kalsium, CDR ini juga memiliki kandungan vitamin D, C, dan B6 yang cukup tinggi sehingga selain menjaga kesehatan tulang juga dapat sekaligus meningkatkan metabolisme serta sistem imun tubuh. Memiliki rasa jeruk segar, suplemen CDR sangat enak untuk dikonsumsi. Bahkan ibu hamil dan menyusui bisa mengonsumsi suplemen CDR ini.

Di sisi lain, CDR ini juga dapat digunakan untuk mempercepat masa penyembuhan, serta meredakan gangguan penyerapan makanan. Penggunaannya pun sederhana, cukup larutkan tablet CDR dalam segelas air dan minum. Konsumsi CDR tiap hari agar tulang Anda tetap kuat kini dan nanti.

3. Femmy Vitamin D3

D3 merupakan bentuk paling alami dari vitamin D. Maka dari itu Vitamin D3 1000 IU dari Femmy memiliki kandungan vitamin D3 setara 25 mcg dan cocok untuk memenuhi kebutuhan vitamin D harian. Kebutuhan vitamin D untuk usia dewasa (19-70 tahun) adalah 600-1.000 IU per hari, dengan batal maksimal 4.000 IU per hari.

Vitamin D ini tidak hanya mempunyai peranan penting dalam membantu penyerapan kalsium dan kadar fosfor dalam darah, tapi juga menambah kemampuan tubuh untuk melawan infeksi, sehingga imunitas tubuh meningkat. Selain itu, vitamin D3 ini juga diklaim dapat diserap tubuh dengan cepat. Untuk mendapatkan perlindungan tubuh yang maksimal, Anda bisa mengonsumsi satu tablet Femmy Vitamin D3 setiap hari.

Lihat juga:  Pilih mana: Yakult vs Cimory?

4. D3-1000 Suplemen Vitamin D3 – 30 Tablet

Untuk memenuhi kebutuhan vitamin D dalam tubuh, Anda dapat mencoba D3-1000 Suplemen Vitamin D3- 30 tablet yang mengandung Cholecalciferol. Jika tubuh Anda mengalami tanda-tanda kekurangan vitamin D seperti timbul ruam/kemerahan, stress, rambut rontok, keringat berlebih, dan nyeri otot, suplemen vitamin D3 1000 IU siap memberikan tambahan vitamin D pada tubuh.

Tiap tablet mengandung Cholecalciferol 25 mcg yang baik dikonsumsi oleh lansia, ibu hamil dan menyusui, penderita autoimun atau penyakit infeksi.

Bagi tubuh yang kekurangan vitamin D akan mengalami berbagai dampak buruk pada tubuh antara lain depresi, asma, osteoporosis, hingga penyakit jantung. Dengan mengonsumsi Vitamin D3 1000 ini sesuai dosis, tubuh pun akan terhindar dari berbagai macam penyakit.

5. Puritan’s Pride Vitamin D3 2000 IU

Salah satu suplemen dengan hasil review terbaik. Sama seperti poin sebelumnya, Puritan’s Pride Vitamin D3 merupakan salah satu yang terlaris di Bukalapak. Puritan’s Pride Vitamin D3 ini tersedia dalam satu dosis, yakni 2.000 IU. Suplemen ini diklaim dapat membantu menjaga fungsi otot, kesehatan tulang, dan meningkatkan sistem imunitas tubuh.

6. Natures Plus Vitamin D3

Selain itu, vitamin D terbaik adalah Natures Plus Vitamin D3. Suplemen ini merupakan salah satu yang paling laris di marketplaca. Pasalnya, suplemen ini diklaim terbuat dari vitamin D3 (cholecalciferol) dengan kualitas terbaik. Ia juga dibuat dengan standar yang ketat, termasuk standar California Proposition 65.

Natures Plus Vitamin D3 tersedia dalam dua pilihan dosis IU, yakni 400 IU dan 1.000 IU. Beli saja yang sesuai dengan rekomendasi dosis IU ya.

7. Now Food Vitamin D3

Terakhir, bagi Anda yang kekurangan vitamin D, Anda dapat mengkonsumsi Now Food Vitamin D3 yang tersedia dalam dosis sangat tinggi, yakni 5.000 IU. Selain itu, Now Food Vitamin D3 juga tersedia dalam dosis 400 IU, 1.000 IU, dan 2.000 IU.

Selain dapat menjaga kesehatan tulang, suplemen yang satu ini juga diyakini dapat meningkatkan daya tahan tubuh Anda agar terhindar dari berbagai macam penyakit.

Jika Anda tertarik untuk membeli Vitamin D seperti di atas, Anda dapat membelinya disini.

Kesimpulan

Setelah membaca di atas, apakah Anda sudah menentukan pilihan? Sebagai panduan, pilihlah suplemen vitamin D dengan komposisi yang sesuai dengan kebutuhan. Dengan mengonsumsi suplemen vitamin D setiap hari, tulang dan gigi yang kuat bisa Anda dapatkan! Kesehatan Anda pun akan lebih terjaga. Semoga bermanfaat.