Aplikasi

10 Aplikasi Streaming Terbaik 2020

Aplikasi streaming atau aplikasi siaran video secara langsung yang sedang populer ini banyak digunakan oleh kalangan anak-anak, orang dewasa, dan orang tua. Banyaknya platform live streaming yang tersedia dan terbagi menjadi beberapa ke dalam genre, seperti bola, film, artis, game, dan aplikasi live streaming no banned.

Berikut rekomendasi dari aplikasi streaming yang wajib kalian punya di lihat dari:

  • Kualitas.
  • Varian konten.
  • Keunggulan.
  • Perangkat yang di dukung.

1. Instagram

Merupakan aplikasi streaming yang paling populer dan banyak digunakan oleh semua orang.  Hal ini adalah salah satu cara kita untuk saling terhubung meski tidak bisa bertatap muka langsung. Live streaming yang diadakan dri instagram bisa dijadikan story selama 24 jam saja. Namun instagram sudah memperbarui live streaming yang dapat disimpan di IGTV untuk video panjang.

2. Facebook

Aplikasi streaming untuk pengguna Facebook membuat siaran langsung atau live streaming dari ponsel. Facebook Live merupakan salah satu opsi yang banyak dipakai dan sangat mudah untuk digunakan, maka dari itu kamu tidak perlu mempelajari bagaimana cara kerja aplikasi ini. Baca juga artikel : Pilih Mana: Netflix atau Viu?

3. Netflix 

Salah satu layanan aplikasi streaming film yang sangat populer secara global. Dengan beragam konten video, mulai dari film, serial TV, drama, dan acara reality show berkualitas dengan kualitas HD yang dapat kamu nikmati . Dengan berlangganan di aplikasi ini kalian bisa mengakses semua film tanpa batas. Selain itu, Netflix juga membuat filmnya sendiri yang disebut Netflix Original yang menyajikan film yang diproduksi oleh rumah produksi. 

Film yang diproduksi sendiri oleh Netflix Original yaitu, Film Stranger Things, Film Money Heist, dan Film House of Cards. Selain film-film tadi Netflix juga menyajikan beberapa film dari Indonesia seperti, Film Dilan, Film Tabula Rasa, dan Film Ada Apa Dengan Cinta. Dan layanan ini bisa diakses dari banyak platform yaitu iOS dan Android sampai perangkat televisi yang ada dirumah kita.

4. Iflix 

Iflix, juga adalah aplikasi streaming film yang hampir sama dengan aplikasi streaming di atas. Aplikasi terbesar di Asia yang berasal dari negara malaysia. Iflix juga menyediakan konten video, mulai dari serial TV, film animasi, drama, film Box Office, dan juga live streaming olahraga. Untuk kamu pengguna awal bisa dipakai gratis selama 30 hari. Tapi setelah itu kamu bisa lanjut berlangganan di aplikasi iflix mulai dari Rp39.000/bulan.

5. Youtube gaming 

Youtube gaming adalah aplikasi streaming yang merupakan layanan untuk menghubungkan para gamer ke segala hal yang terkait dunia gaming. PUBG dan Mobile Legend merupakan game yang sangat populer, dan banyaknya gamer yang untuk melihat konten lewat youtube gaming. 

Kelebihan dari Youtube Gaming adalah tampilan user interface yang memang dikhususkan untuk gamer.

Baca juga: 10 Aplikasi VPN Paling Bagus.

Lihat juga:  Pilih Mana: Ovo atau Dana?

Fitur-fitur yang terdapat dari layanan Youtube Gaming yaitu live chating dan live streaming. Hal ini sangat memudahkan gamer dalam berinteraksi di komunitas gamenya.

6. Twitch 

Twitch adalah situs layanan video yang memungkinkan pengguna untuk melakukan streaming langsung dan gameplay dari suatu permainan video dari berbagai platform ke ribuan pemirsa secara waktu nyata.Twitch ini bisa dinikmati secara cuma-cuma dan tersedia berbagai macam perangkat, mulai dari smart TV, perangkat mobile, Xbox, NVIDIA Shield, Chromecast dan perangkat lain seperti PS4.

7. Football Live Streaming HD

Merupakan aplikasi streaming bola yang lancar dan sangat tepat untuk dipilih dan aplikasi ini bisa menampilkan video siaran pertandingan bola yang menampilkan kualitas gambar yang HD.

Aplikasi yang bisa menonton live streaming Liga Spanyol, Liga Inggris, dan Liga Italia tanpa harus berlangganan terlebih dahulu.

8. Live Football TV

Merupakan layanan aplikasi streaming yang gratis dan sangat cocok untuk pecinta bola yang tidak ingin ketinggalan pertandingan bola tentunya dari klub kesayangan kalian. Dengan tampilan yang sederhana mempermudah aplikasi ini mudah untuk digunakan.

Dengan aplikasi ini kita bisa menonton secara bebas, mulai dari Liga Champions, La Liga, Bundesliga, dan Liga Inggris yang ada di seluruh dunia. Memiliki kualitas gambar HD yang membuat kita lebih nyaman saat sedang menonton pertandingan bola.

9. Livestreaming

Aplikasi Livestream adalah aplikasi streaming TV yang dapat kamu nikmati dengan tayangan dari TV yang ada di seluruh dunia. Dengan aplikasi yang satu ini kamu bisa mendapat informasi serta hiburan dari ratusan ribu channel televisi. Agar kamu bisa menikmati aplikasi livestreaming ini, kamu perlu mendaftarkan akun terlebih dahulu.

Aplikasi ini bisa dihubungkan dengan media sosial, yaitu Twitter dan   Facebook. Kamu juga bisa membuat siaran langsung sendiri di media sosial dengan melalui ponsel dan tablet sehingga kamu dapat terlibat obrolan dengan penonton kamu.

10. MNC Now

Untuk kamu yang ketinggalan siaran MNC dari TV atau tidak mau ketinggalan program unggulan MNC, maka bisa mengunduh aplikasi yang satu ini yaitu MNC Now. Aplikasi ini menyediakan layanan streaming TV dan Video on Demand dari MNC dengan beragam pilihan program yang  menarik dan gratis. kamu tidak hanya bisa siaran TV, namun juga bisa menonton film produksi dari MNC Pictures diantaranya Rompis, 3 Dara, dan Koki-koki Cilik.

MNC Now dilengkapi dengan fitur Catch Up TV sehingga bisa diputar walaupun sudah lewat dari tujuh hari penayangan. Untuk yang ingin berlangganan bisa terhubung dengan MNC Now dengan cara memasukkan nomor ID pelanggan dan tanggal lahir saja. Tidak hanya itu saja untuk pelanggan setia, MNC Now juga mengadakan kuis serta undian berhadiah. Lihat juga: Pilih Mana: TikTok atau Likee?

Dari berbagi aplikasi streaming yang sudah dijelaskan, banyak bukan aplikasi streaming terbaru yang bisa kalian coba dan kalian gunakan. Sekian artikel mengenai aplikasi streaming, semoga bermanfaat ya.

Leave a Reply