Olahraga

10 Bola Golf Terbaik 2020

Bermain golf tentunya merupakan aktivitas yang menyenangkan untuk menghilangkan rasa stress dan penatnya dalam menjalani kegiatan sehari-hari. Golf sendiri sering dikatakan dengan olahraga mahal karena memang semua item yang digunakan untuk bermain golf memiliki harga yang cukup tinggi, termasuk bola golf nya sekalipun.

Namun jangan khawatir untuk kamu yang baru mulai belajar bermain golf, karena tidak semua bola golf memiliki harga yang tinggi.

Penasaran apa saja bola golf terbaik yang bisa kamu pakai?

Tenang saja, karena pada artikel kali ini kami akan mengulas mengenai beberapa rekomendasi bola golf terbaik yang bisa kamu jadikan referensi dan acuan dalam memilihnya ketika bermain golf.

Bola Golf Terbaik

Berikut ini kriteria yang kami gunakan untuk membuat list bola golf terbaik:

  • Popularitas
  • Desain
  • Warna
  • Bentuk
  • Harga

Simak langsung daftarnya:

1. Callaway Chrome Soft Truvis

Rekomendasi pertama dari Selera.id untuk bola golf terbaik datang dari Callaway Chrome Soft Truvis. Beberapa pegolf mengalami masalah pada penglihatan, sehingga pada saat memukul bola di tanah fokusnya akan terganggu.

Bola Golf Terbaik

Bola ini didesain dengan memakai teknologi Truvis, dengan corak warna merah dan putih membuat kamu lebih fokus pada saat mau memukul bola.

Kelebihan lain bola ini yaitu ringan dan bisa menghasilkan kecepatan yang tinggi. Produk ini cocok untuk kamu yang sulit untuk fokus ketika mengambil ancang-ancang pukulan kamu. Dengan bola ini, pastinya performa kamu akan meningkat dan tidak ada lagi alasan gagal fokus.

2. TaylorMade Burner Golf Ball

The TaylorMade Burner Golf Ball didesain khusus untuk jarak dan daya tahan tinggi. Bola golf ini lebih lembut dibanding berbagai jenis bola golf lain yang dibuat khusus untuk jarak jauh. Hadir dengan warna putih juga kuning, bola golf ini membantu visibilitas pelacakan tembakan saat bermain.

Bola Golf Terbaik

Desain permukaan The TaylorMade Burner Golf Ball mempunyai 342 lesung. Fungsi lesung ini untuk memberi tekanan aerodinamis sehingga membuat bola dapat menggelinding lebih jauh. Bola golf ini cocok untuk kamu yang bermain di lapangan golf dengan 18 lubang memakai 90 sampai 100 kali pukulan.

3. Honma TW-G1

TW-G1 merupakan bola golf berisi 4 buah bola dalam satu paket penjualannya yang dibuat khusus untuk mempunyai kualitas tinggi agar bisa dimainkan pada tingkat turnamen. Dengan komposisi MX core, bola ini bisa menghasilkan nilai rating 95 untuk hasil kecepatan swing golfer yang lebih tinggi.

Bola Golf Terbaik

Lapisan urethane-nya memberikan sentuhan yang halus dan performa yang tinggi saat melakukan kontrol di atas lapangan hijau. Dengan desain 326 lubang cekung kecil, meningkatkan performa yang aerodinamis untuk lintasan tinggi dan panjang.

4. Titleist Pro V1

Rekomendasi selanjutnya datang dari Titleist Pro V1. Bahan core dari produk ini memakai teknologi the next generation 2.0 ZG yang membuat bola mencapai jarak yang lebih jauh dan konsisten. Bola ini cocok dipakai pada saat tee shot, sehingga bola yang kamu pukul akan cepat sampai ke green zone. Produk ini cocok untuk kamu yang ingin melatih pukulan jauh kamu.

Bola Golf Terbaik

Selain lebih jauh dan konsisten, Titleist Pro V1 juga memakai teknologi drop and stop greenside control. Sehingga ketika bola kamu jatuh di zona hijau akan langsung berhenti. Jadi kamu tidak perlu khawatir jika bola kamu bergulir terus melewati zona hijau dan jatuh ke bunker (danau atau kolam pasir).

Lihat juga:  Pilih Mana: Sepeda Wimcycle atau Sepeda United?

Baca juga: Raket Bulu Tangkis Terbaik 

5. Bridgestone 2014 Tour B330-RX Golf Balls

The Bridgestone 2014 Tour B330-Rx Golf Balls yaitu bola golf pertama produksi Bridgestone yang menawarkan teknologi inti hidro lunak baru. Bola golf ini juga dilengkapi dimple-in-dimple sehingga memaksimalkan kinerja aerodinamisnya. Didesain dengan lapisan mantel yang megimbangi backspin, bola golf ini menawarkan peningkatan jarak dan akurasi.

Bola Golf Terbaik

Untuk kamu para pemula, bola golf ini cocok untuk dipakai karena meminimalkan spin off dan didesain untuk pukulan dengan kecepatan kurang dari 105 mil per jam.

6. Volvik Crystal

Keunikan produk Vivid Crystal terletak pada desainnya. Bola ini dibuat dengan bahan semi-transparent fluorescent cover, sehingga membuat warnanya menarik dan mudah terlihat. Tidak cuma itu, bahan icosidodecahedron pada bagian lesungnya meningkatkan akurasi pukulan kamu.

Bola Golf Terbaik

Tidak hanya konsep yang menarik, produk ini juga tahan lama dan tidak gampang rusak. Semua itu berkat bahan robust ionomer pada cover-nya. Produk ini cocok untuk kamu yang ingin memakai bola dengan warna cerah, atau susah berkonsentrasi saat memukul. Dengan memakai bola ini, kamu bisa lebih fokus saat memukul.

7. Wilson ZIP Double Dozen Golf Balls

Wilson ZIP Double Dozen Golf Ball melengkapi tekstur luarnya dengan 320 lesung. Hal ini berfungsi untuk mengurangi gesekan udara sehingga bisa menggelinding lebih maksimal. Bola golf ini juga dilengkapi dengan inti kompresi nol yang memungkinkan peningkatan jarak bahkan jika kamu memakai kecepatan ayunan di bawah 105 mil per jam.

Bola Golf Terbaik

Wilson ZIP Double Dozen Golf Ball dibuat dengan material dasar berupa komposit yang menggunakan teknologi canggih sehingga cocok dipakai oleh pemain golf tingkat medium. Bila kamu sedang berlatih pukulan jauh, bola ini amat cocok untuk kamu gunakan.

8. Pinnacle Soft Golf Balls

Bola golf dari Pinnacle ini dibuat dengan kompresi (pemampatan tekanan gas) yang paling rendah di antara bola golf lainnya. Selain itu, core bola ini dibuat dengan bahan berenergi tinggi. Pada saat dipukul bola ini bisa menghasilkan pukulan yang amat jauh dengan putaran yang lebih sedikit.

Bola Golf Terbaik

Dengan memakai bola ini, kamu bisa melatih pukulan terjauh kamu. Selain itu, bola ini ditunjang dengan bahan soft ionomer pada cover-nya sehingga membantu bola ini melayang jauh dengan konsisten di setiap pukulannya. Produk ini cocok untuk kamu yang mau melatih pukulan jauh dan mengukur kekuatan pukulan kamu.

Lihat juga Pilih Mana: Yonex atau Victor?

9. Callaway HEX Warbird Golf Balls

The Callaway HEX Warbird Golf Balls memakai teknologi berupa inti warbird core. Teknologi ini memungkinkan bola golf menjadi lebih cepat dan jarak semakin jauh. Bola golf ini juga menggunakan hex aerodinamika untuk menciptakan hasil maksimal saat dipakai oleh pemain pemula.

Bola Golf Terbaik

The Callaway HEX Warbird Golf Balls hadir dengan opsi warna putih dan kuning, dapat kamu miliki seharga Rp300.000-an/kotak. Amat terjangkau bukan? Bila kamu sedang belajar meningkatkan jarak dalam permainan kamu, bola ini dapat jadi opsi yang pas.

10. Srixon Soft Feel-10 Yellow

Srixon Soft Feel-10 Yellow menjadi rekomendasi terakhir dari kami untuk bola golf terbaik. Produk ini memiliki kompresi yang rendah yaitu 60, sehingga produk ini cocok untuk kamu yang masih belajar dan pukulan kamu belum terlalu kuat. Warnanya kuning terang, membuat kamu jadi lebih antusias dalam belajar bermain golf.

Bola Golf Terbaik

Karena tergolong tipe 2 pieces, bola ini cukup ringan dan lebih kecil dibanding bola golf lainnya. Tetapi janganlah salah sangka, walaupun kompresi pada core kecil, bola ini tetap bisa melaju dengan jarak yang cukup jauh. Latihlah terus kemampuan bermain golf kamu di golf course dengan bola ini.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply