Home

10 Cat Besi Paling Bagus 2019

Cat besi merupakan cat yang sangat penting agar besi yang ada di rumah atau benda disekitar kamu menjadi tampak indah dan tidak berkarat. Untuk itu dibutuhkan cat besi dengan kandungan yang baik agar senantiasa memiliki hasil yang maksimal.

Berikut ini akan Selera.id bahas lebih dalam mengenai rekomendasi cat besi yang bisa kamu jadikan perbandingan dalam melapisi besi yang ada dirumah kamu agar senantiasa indah, tidak berkarat dan warna nya tidak pudar.

Berikut ini kriteria yang kami gunakan untuk membuat list cat besi paling bagus:

  • Daya tahan
  • Bahan yang digunakan
  • Manfaat yang dihasilkan
  • Keamanan
  • Popularitas

Simak lebih lanjut daftarnya:

1. Mowilex Acrylic Gloss Enamel

Rekomendasi pertama dari Selera.id yaitu Mowilex Acrylic Gloss Enamel. Cat ini merupakan merk cat besi anti karat dengan bahan dasar air. Cat eksterior dan interior ini bisa diaplikasikan dengan baik pada berbagai barang berbahan besi dan kayu. Cat besi Mowilex ini juga bisa membuat besi terlihat lebih mengkilap.

Dengan memakai cat besi dari Mowilex ini bisa dipastikan akan menghasilkan besi yang anti karat. Selain itu besi yang di warnai dengan cat ini juga akan lebih tahan lama. Selain itu kelebihan cat produksi lokal ini yaitu mempunyai daya sebar yang luas dan cat juga tidak gampang terkelupas.

Kelebihan dari Mowilex Acrylic Gloss Enamel yang bisa kamu dapatkan:

  • Cat besi dari Mowilex ini akan membuat besi akan terlihat lebih mengkilap.
  • Cat besi ini dapat diaplikasikan dengan mudah pada benda berbahan kayu serta besi.
  • Dengan memakai cati ini, di pastikan besi atau logam akan jadi anti karat.

2. Propan Aqua Primtop APT-90 WB

Rekomendasi selanjutnya adalah Propan Aqua Primtop APT-90 WB. Cat besi dari Propan ini dibuat dari bahan dasar berupa acrylic water based. Cat ini bisa dipakai sebagai cat primer ataupun sebagai cat akhir, sehingga akan sangat murah dan praktis sekali bila kamu memakai cat besi merk Propan Aqua Primtop APT-90 WB ini. Salah satu kelebihan dari cat besi ini yaitu lapisan cat nya yang sangat mudah sekali kering walaupun water based.

Cat ini juga mampu membuat besi yang di lapisinya menjadi besi yang anti karat serta bisa bertahan lama karena daya rekatnya yang sangat kuat dan sangat baik sekali. Tidak hanya itu cat ini juga sangat aman serta ramah lingkungan karena mempunyai kandungan VOC (Volatile Organic Compound) sebanyak 0%.

Baca juga: 10 Merk Cat Tembok Rumah Terbaik 2019

3. Nippon Paint Bodelac 2-in-1 Anti Karat

Nippon Paint bukanlah pemain baru dalam dunia cat baik interior maupun eksterior. Bila kamu ingin membeli cat anti karat untuk besi kamu, Nippon Paint Bodelac 2-in-1 mungkin bisa menjadi opsi untuk kamu gunakan di rumah.

Cat ini diklaim tahan akan cuaca, menghemat waktu kamu, daya kilap yang tinggi, dan tersedia warna yang menarik dan tahan lama menempel di besi kamu. Produk ini termasuk dwi fungsi juga.

Cat besi anti karat ini merupakan cat dasar dengan jenis sintetis alkyd yang bisa dipakai menjadi cat dasar dan sekaligus juga sebagai cat akhir, diformulasikan hanya dengan satu kemasan dengan 2 fungsi.

Dengan hasil akhir yang mengkilap, kamu bisa memakainya untuk besi diantaranya konstruksi baja, rak besi, kuda rangka baja, teralis, tangga besi, dan lain sebagainya.

4. Avian High Gloss Enamel

Cat besi yang bisa dipakai untuk interior dan eksterior lainnya yaitu Avian High Gloss Enamel. Cat besi ini terbuat dari bahan alkyd yang juga bisa diaplikasikan pada kayu. Cat ini memiliki sifat melindungi, yang berarti media yang dilapisi cat ini akan terlindungi dari karat, jamur sampai rayap.

Selain itu, cat Avian High Gloss Enamel ini juga akan melindungi besi dari panas matahari dan lebatnya hujan. Perihal itu didapat karena daya tutup cat ini amat baik dan berfungsi dengan maksimal. Hasil akhir cat besi Avian ini sangat halus dan terlihat mengkilap, sehingga nyaman saat disentuh.

Lihat juga:  Pilih Mana: Marmer atau Granit?

Beberapa keunggulan dari Avian High Gloss Enamel:

– Produk ini dapat melindungi besi dari terik matahari dan lebatnya hujan.
– Cat besi ini memiliki daya tutup yang baik serta berfungsi dengan maksimal.
– Hasil akhir cat ini amat halus dan membuat besi jadi lebih mengkilap.

5. Dulux V-Gloss Doff

Cat besi merek Dulux V-Gloss Doff ini memiliki sebuah teknologi di dalamnya yang bernama V active formula. Dimana teknologi ini akan membuat cat memiliki daya sebar yang luas sehingga cat dapat bekerja menutup semua lapisan besi dengan amat maksimal.

Cat ini juga memiliki hasil akhir yang lembut dan mengkilap, sehingga amat cocok dipakai untuk besi yang berada di dalam ruangan karena hasilnya akan lebih bagus.

Lihat juga Cat Kemtone atau Dulux?

6. Emco Primer Kayu & Besi

Emco Primer Kayu & Besi merupakan cat yang memakai Alkyd Primer dan sanggup untuk menutup pori-pori pada besi dan kayu kamu, sehingga akan terbebas dari korosi.

Daya tutup dan lekat yang baik pada substrat memberikan hasil akhir permukaan substrat yang lembut alhasil membuat kamu lebih irit dalam memakainya. Cat besi anti karat dari Emco ini tersedia dalam 7 opsi warna, pastinya akan sesuai dengan kebutuhan kamu.

Harga yang ditawarkan untuk cat Emco Primer Kayu & Besi tersebut lumayan terjangkau. Sebelum memakainya, ada bagusnya untuk memastikan permukaan yang akan dicat sudah bersih dan kering sehingga memudahkan cat untuk menempel ke substrat.

Kamu dapat memakai Thinner untuk mengencerkan cat dengan takaran 10% untuk memakai kuas atau roll, dan 20% untuk pemakaian spray gun sehingga mengaplikasikannya akan lebih gampang dan mudah.

7. Envi Cat Kayu & Besi

Merk cat besi anti karat selanjutnya datang dari Envi, mungkin kamu masih tidak begitu familiar dengan brand ini. Namun, produknya sudah banyak dipakai untuk mengecat besi supaya tidak gampang berkarat.

Memakai bahan Alkyd sintetik dan dipadukan juga dengan pigmen yang berkualitas baik. Membuat hasil cat kamu akan kuat lebih lama meski di bawah cahaya matahari. Sehingga besi kamu akan tampak lebih menawan dan tahan lama.

Untuk pengeringan cat besi Envi juga cepat, sehingga tidak memudahkan debu untuk menempel yang bisa merusak hasil pengecatan kamu. Selain itu, daya sebar yang luas membuat kamu lebih cepat dalam memoleskannya diatas besi.

Sebelum kamu menempelkan cat, lebih baik untuk membersihkan dahulu besi yang akan dicat supaya substrat bisa menempel lebih maksimal lagi.

8. Kansai Paint Ftalit Synthetic Super Gloss Enamel

Cat besi berkualitas bernama Kansai Paint Ftalit Synthetic Super Gloss Enamel ini memang belum terlalu familiar. Namun siapa yang sangka jika cat ini jadi salah satu merek cat besi yang berkualitas yang dapat mewarnai besi dan kayu. Cat ini dapat melindungi benda secara maksimal dari segala kondisi cuaca.

Cat Ftalit ini dibuat dari bahan pigmen berkualitas, sehingga daya sebar dan daya lekat nya sangat maksimal. Perihal itu membuat besi jadi tidak berkarat dan warnanya tidak gampang pudar. Bahkan dengan memakai cat ini, lapisan cat akan cepat kering, sehingga debu tidak akan menempel.

Lihat perbandingan Cat Avitex atau Catylac

9. Seiv Wrought Iron Paint

Jika kamu sedang mencari cat besi yang tahan terhadap berbagai kondisi cuaca, maka Seiv Wrought Iron Paint patut untuk kamu coba. Produk ini sanggup melindungi besi dari sinar UV matahari dan kondisi cuaca ekstrim lain. Warna cat juga tidak akan gampang pudar dan senantiasa terlihat menawan.

Tidak cuma bisa melindungi besi dari cuaca ekstrim, merk cat besi dari Seiv juga akan membuat besi jadi anti karat. Terutama karat yang diakibatkan oleh solar, oli, bensin dan asam mineral. Wajar saja jika cat besi ini sering digunakan pada benda seperti motor, traktor, mesin dan lainnya.

10. Propan Go Fast A-1000

Rekomendasi terakhir dari Selera.id adalah Propan Go Fast A-1000. Cat besi ini juga cocok untuk digunakan pada perabot besi maupun kayu. Cat besi merk Propan Go Fast A-1000 ini memiliki kandungan anti racun di dalamnya yang sangat ramah terhadap lingkungan, perihal ini bisa dibuktikan dengan bau cat ini yang hampir tidak terasa atau tidak tercium baunya.

Selain itu cat ini juga dapat menempel amat kuat pada substrat, dan membuat warna cat bisa bertahan lama dan tidak cepat hilang dan pudar.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply