ElektronikTrends

10 Earphone Terbaik Dibawah 1 Juta

Earphone merupakan perangkat yang digunakan untuk mendengarkan musik, radio, dan beberapa suara yang mendukung fitur earphone agar lebih jelas dan lebih nikmat. Saat ini pun sudah banyak produsen earphone merilis produknya dengan kualitas yang baik, jadi kamu tidak perlu khawatir dengan pilihan earphone yang ada di pasaran.

Apakah Earphone dengan kualitas baik memiliki harga yang mahal?

Jawabannya tentu tidak. Pada artikel ini selera akan membahas lebih dalam mengenai 10 earphone terbaik dengan harga dibawah 1 juta agar bisa kamu jadikan perbandingan dalam memilih earphone impian kamu.

Berikut ini kriteria yang kami gunakan untuk membuat list earphone terbaik dibawah 1 juta:

  • Kualitas suara
  • Desain
  • Kenyamanan
  • Fitur yang disematkan
  • Varian warna

Yuk simak lebih lanjut daftarnya:

1. Sony MDR-XB90EX

Earphone pertama yang kami rekomendasikan yaitu Sony MDR-XB90EX. Produk ciptaan produsen alat elektronik asal Jepang ini dijual dengan harga Rp 949.000,-. Oleh produsennya, earphone ini bisa menghasilkan suara bass ekstra menggelegar.

Suara bass ekstra itu tercipta berkat digunakannya teknologi Advanced Direct Vibe Structure. Teknologi terbaru dari Sony ini membuat suara yang dihasilkan, termasuk suara bass, terdengar natural dan tidak membuat kuping berdenging. Bagi Sony, teknologi Advanced Direct Vibe Structure akan membuat kita semakin suka mendengarkan musik.

Desain Sony MDR-XB90EX yang unik membuat earphone ini nyaman saat dipakai. Desain itu juga yang membuat produk ini tidak mudah lepas dari telinga pemakainya.

Faktor lain yang membuat Sony MDR-XB90EX unggul yaitu kabel yang menghubungkan earphone dengan gawai. Sony memakai kabel bergerigi bebas kusut yang tidak cuma membuat kabel bebas kusut, namun juga membuat kabel tahan lama.

2. Denon AH-C100

Selanjutnya ada Denon AH-C100 yang memiliki harga sekitar Rp 700.000,- saja. Spesifikasinya earphone ini dibalut dengan neodymium speaker dengan diameter 11,5 mm.

Denon AH-C100 juga membekalkan konektor berukuran 3,5 mm yang berlapiskan emas. Menariknya lagi, Denon memberikan kabel earphone yang pas dengan panjang 1,3 m.

Tidak cuma itu, Denon juga mengutamakan kenyamanan untuk para penggunanya dengan memasangkan bantalan yang empuk di bagian ear (telinga). Bahkan, ear-nya bisa dipasang ke kuping dengan gampang tanpa khawatir mudah terjatuh. Tidak perlu takut sakit kuping sebab Denon AH-C100 ini bisa dipakai berlama-lama tanpa ada rasa nyeri di kuping.

Kualitas suara yang dihasilkan dari Denon AH-C100 juga tergolong memuaskan sebab suara bass-nya cukup kencang, namun senantiasa halus, sesuai untuk pecinta suara bass.

Lihat perbandingan Pilih Mana Headset JBL atau Sony?

3. Meze 11 Neo IEM

Rekomendasi berikutnya yaitu Meze 11 Neo IEM. Di Indonesia, earphone karya Romania itu dijual dengan harga Rp 950.000,-. Untuk mereka yang menyukai suara yang seimbang, Meze 11 Neo IEM adalah jawabannya. Suara bass yang dihasilkan cukup menghentak, sementara nada-nada menengah dan treble terdengar jernih.

Dari segi desain, earphone dari Meze ini mempunyai bentuk yang simpel. Tapi, tidak untuk performanya. Suara yang dihasilkan Meze 11 Neo IEM mempunyai spektrum yang lebar dan renyah. Suara vokal terdengar dengan jelas dan suara instrumen terdengar dengan amat detail.

Suara bass juga terdengar lantang, meski tidak begitu menghentak. Walaupun begitu, earphone milik Meze ini juga cukup kuat untuk mendapatkan gempuran musik elektronik yang dominan dengan suara bass yang dalam dan panjang.

4. Denon AH-C120MA

Denon AH-C120MA memiliki impedansi 32 Ohm dengan sensitivitas 106 dB/ mW dan respon frekuensi mencapai 5-24.000 Hz. Earphone ini memiliki harga sekitar Rp 600.000,-. Menariknya, Denon menyediakan ujung telinga berbahan silikon beserta sepasang busa yang memberikan kenyamanan saat mendengarkan musik.

Tidak cuma kenyamanan, kualitas juga jadi salah satu poin utama yang ditonjolkan dengan suara bass yang keras, namun lembut.

Bahkan, kamu tidak akan merasa kelelahan saat mendengarkan musik dengan memakai earphone ini. Istimewanya lagi, Denon juga menyematkan teknologi Radial Cascade Damper System untuk mengurangi noise yang timbul pada earphone.

5. Aukey APTX-500307

APTX-500307 termasuk ke produk yang bisa disebut kecil-kecil cabe rawit. Desainnya yang kecil dan simpel membuatnya nyaman dikenakan dan tidak membuat kuping lecet atau terluka. Harga earphone ini sekitar Rp 552.000,-

Lihat juga:  Pilih Mana: Oppo A7 atau Oppo A5S?

Keluaran suaranya sangat bertenaga dan mempunyai equalizer 3D untuk memaksimalkan suara lingkungan dari hal yang kamu dengarkan. Suatu kelebihan maksimal yang pas untuk menonton film dan bermain.

Earphone ini merupakan earphone bluetooth. Untuk mengisi daya, sambungkan ujung kabel micro USB ke port charger USB dan ujung satunya lagi ke port yang ada di earbud. Ketika indikator LED merah berubah biru, earbud kamu sudah terisi penuh dan siap dipakai. Mengisi daya memakan waktu sekitar 1,5 jam.

Baca juga: Headset atau Earphone

6. JBL T110BT

Jika biasanya earphone hanya memiliki warna natural seperti hitam atau putih, lain halnya dengan JBL T110BT. Raksasa audio dari Amerika Serikat ini merilisnya dalam 6 warna seperti biru, merah muda, hijau, dan abu-abu.

Housing earphone JBL T110 seharga Rp550.000,- ini memang terbuat dari plastik, namun sama sekali tidak terkesan murahan. Bahan plastik yang dipakai cukup kuat dan terasa cukup tebal. Sedangkan pada bagian microphone, desainnya oval dengan pinggiran bersudut tegas. Ini senada dengan kabel bawaan JBL T110 yang berbentuk flat.

Kualitas kabel pada JBL T110 cukup kuat dan sama sekali tidak terkesan murahan. Pada bagian microphone JBL T110 ini dilengkapi dengan sebuah tombol atau single button. Single button pada earphone ekonomis JBL T110 ini nyatanya mempunyai banyak fungsi, selain mengangkat telepon, juga dapat dipakai untuk play/pause dengan menekannya sekali.

7. Dacom P10

Produk yang satu ini bisa dibilang istimewa, sebab mempunyai sertifikat anti air IPX7. Perihal ini membuatnya bisa dipakai ketika berenang dengan catatan tidak lebih dari 1 meter dengan waktu maksimal 30 menit. Earphone ini juga didukung konektivitas bluetooth 4.1 dengan jarak jangkauan sampai 10 meter.

Kamu juga dapat merasakan sensasi berenang nikmat sambil mendengarkan musik untuk relaksasi diri dari penatnya kehidupan. Adanya fitur noise cancelling membuatnya sempurna juga dipakai sehari-hari. Harga dari earphone ini adalah Rp 350.000,-

8. Armaggeddon Mark 5

Ukuran ear plug-nya terasa pas, membuat earphone ini makin nyaman dipakai dalam waktu panjang. Selain itu, produk ini juga didesain supaya bisa menghasilkan berbagai efek suara unik yang variatif dan heboh saat kamu bermain game. Sangat pas dimiliki apabila kamu mencari ear headphone yang cocok untuk mendengarkan lagu sekaligus main game.

Kabelnya pipih dan rata, kamu akan semakin mudah mengurai kabelnya. Produk seharga Rp 470.000,- ini juga dilengkapi fitur airline adaptor sehingga kamu bisa menikmati musik selama perjalanan dalam pesawat terbang tanpa mengganggu radiasi. Cocok buat kamu yang sering bepergian memakai pesawat dengan jarak tempuh yang cukup lama.

Lihat juga JBL Go atau Mifa M1

9. Basic IE-85

Bila kamu mencari earphone yang terasa tetap nyaman dipakai bahkan saat kamu pasang berjam-jam, produk ini wajib untuk kamu pertimbangkan. Earplug-nya dilengkapi dengan special silicon eartip yang empuk dan tidak membuat lubang kuping kamu terasa sakit sekalipun kamu telah memakainya seharian.

Kualitas suara yang dihasilkan jernih dengan kombinasi bas yang cukup besar plus treble yang pas. Selain itu, produk ini juga telah dilengkapi dengan microphone untuk memudahkan kamu berbicara saat menerima panggilan. Tersedia dalam varian warna hitam dan putih, kamu bisa memilih warna yang paling kamu sukai. Harga earphone ini sekitar Rp 105.000,-

10. Samsung Wired EO-IG935BBEGWW

Dan rekomendasi yang terakhir adalah Samsung Wired EO-IG935BBEGww. Earphone seharga Rp 249.000,- yang dikeluarkan brand Samsung ini dilengkapi dengan kabel anti kusut sehingga kamu tidak perlu meluruskan kabel terlebih dahulu setiap kali mau menggunakannya. Bila kamu bosan dengan earphone yang kabelnya terasa selalu menyusahkan saat mau dipakai, produk ini tentu layak dijadikan pilihan.

Dilengkapi dengan tombol play, pause, dan volume, produk ini pun makin mudah kamu gunakan. Produk ini juga cocok dengan semua smartphone yang memakai connector headphone 3,5 mm. Panjang kabelnya 1,2 m, kamu tetap bisa memakai produk ini saat smartphone diletakkan di tas atau di kantong celana.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply