SmartphoneTechnology

10 Handphone 2 Jutaan Terbaik 2020

Smartphone merupakan barang yang kini seolah menjadi barang yang wajib dimiliki oleh seluruh manusia. Baik tua, muda, dewasa maupun anak-anak. Semakin banyaknya permintaan smartphone ini pun membuat produsen ponsel pintar semakin banyak mengeluarkan varian dari ponsel pintar yang sudah ada sebelumnya.

Smartphone dengan harga dua jutaan memang menjadi yang paling banyak dicari karena dirasa tidak terlalu mahal namun memiliki kualitas yang juga tidak terlalu buruk. Smartphone dengan harga dua jutaan ini biasanya masuk ke dalam smartphone kelas menengah ke bawah, namun juga ada yang spesifikasinya menengah ke atas.

Untuk kamu yang membutuhkan rekomendasi handphone dengan harga dua jutaan terbaik, yuk simak ulasan di bawah ini untuk jadi referensi!

Handphone 2 Jutaan Terbaik

Berikut ini kriteria yang kami gunakan untuk membuat list handphone dua jutaan terbaik:

  • Spesifikasi
  • Fitur
  • Popularitas
  • Harga

1. Realme 5 Pro

Realme 5 Pro jadi penerus yang sempurna dari Realme 3 Pro yang tanggal rilisnya hanya terpaut selisih beberapa bulan saja.

Jika hanya mengacu pada segi penampilannya, kamu dipastikan akan gagal menemukan perbedaan yang signifikan. Perbedaan baru akan kamu temukan ketika membahas soal spesifikasi, ponsel ini terasa superioritasnya.

Di dalamnya tersemat Snapdragon 712 AIE yang punya performa sedikit lebih baik dari Snapdragon 710 AIE. Baca Juga: Pilih Mana: Oppo A5 2020 atau Realme 5 Pro?

Handphone 2 Jutaan Terbaik

HP RAM 4GB ini menyediakan baterai 4.035 mAh yang telah didukung VOOC Flash Charge 3.0 yang dapat mengisi daya dari kondisi nol hingga penuh hanya dalam waktu satu jam saja lebih beberapa menit saja.

Upgrade spesifikasi juga diterapkan pada sektor kameranya di mana kali ini kamu akan menemukan sistem kamera utama berkonfigurasi empat lensa 48MP, 8MP (ultra wide), 2MP (macro), dan 2MP (depth). Lebih kerennya lagi, harga varian terendah produk ini sama seperti harga orisinal Realme 3 Pro!

2. Samsung Galaxy A20s

Samsung juga peduli dengan pasar mid-end-nya yang memiliki kepercayaan terhadap merek smartphone dari Korea Selatan ini. Baca Juga: Pilih Mana: Samsung Galaxy A20S vs A30S

Handphone 2 Jutaan Terbaik

Produk samsung yang satu ini dibekali dengan 3 buah kamera utama serta 1 kamera depan, serta kebutuhan gaming yang tercukupi. Bagi kamu yang suka berfoto dan bermain game santai, mungkin cocok dengan handphone Samsung yang satu ini.

Harganya yang terjangkau membuatnya layak untuk dimiliki. Terutama bagi kamu yang mementingkan brand dari suatu produk.

3. Redmi Note 8

Sudah tidak dimungkiri lagi, Redmi Note 8 jadi salah satu smartphone baru dengan performa tinggi yang memiliki beraneka ragam kelebihan.

Smartphone ini dilengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 665 dan Pilihan RAM 4 GB, 3 GB, dan 6 GB. Ditambah baterai 4.000 mAh dan dukungan fast charging 18 watt lewat USB type-C.

Handphone 2 Jutaan Terbaik

Hal yang perlu disayangkan adalah kepala charger 18 watt dijual terpisah. Bawaan paket penjualan Redmi Note 8 hanya memberikan kepala charger 10 watt saja. Smartphone Rp 2 jutaan ini juga mendapatkan empat kamera yang berisi 48 MP f/1.8 + 8 MP f/2.2 ultrawide + 2 MP f/2.4 macro + 2 MP f/2.2 depth sensor.

Redmi Note 8 juga memakai kamera selfie 13 MP f/2.0 yang terletak di poni atas layar IPS 6,3 inci fullHD+ dengan perlindungan Corning Gorilla Glass 5.

4.  Asus Zenfone Max Pro M1

Smartphone dengan layar full-display menjadi tren tersendiri, tidak ketinggalan juga aspek rasio kekinian, yakni 18:9. Resolusi smartphone ini juga sudah Full HD+. Untuk kualitas layar maupun desain, nyaris mirip Redmi 5 Plus besutan Xiaomi yang juga dibanderol seharga 2 jutaan.

Handphone 2 Jutaan Terbaik

Spesifikasi yang ditawarkan oleh smartphone ini jelas sangat baik di kelasnya, mulai dari kualitas layar yang sudah FHD+, sektor pacu yang bertenaga, kamera yang bisa bokeh, hingga daya sokongnya yang begitu gahar.

Secara keseluruhan, smartphone ini cocok untuk kamu yang suka dunia gaming dan juga fotografi. Tidak hanya itu, ASUS Zenfone Max Pro M1 ZB602KL juga dilengkapi dengan fitur fingerprint dan juga teknologi pengisian cepat atau fast charging (5V/2A).

Lihat juga:  Pilih Mana: Samsung Galaxy S10 atau Samsung Galaxy S10 Plus?

5. Samsung Galaxy M30

Keunggulan dari ponsel samsung yang satu ini adalah dilengkapi dengan USB Type-C serta baterai jumbo 5000 mAh yang mendukung pengisian cepat 15W. Untuk dapur pacu, Samsung Galaxy M30 mengandalkan prosesor Exynos 7904 yang cukup bertenaga di kelasnya.

Handphone 2 Jutaan Terbaik

Sementara untuk desain ala-ala kekinian, Samsung Galaxy M30 mengusung pengaturan tiga kamera di bagian belakang dan satu di bagian depan yang sama-sama mampu menghasilkan bidikan dan rekaman yang berkualitas. Bahkan kamu mungkin sulit menemukan sensor sudut ultra lebar yang setara dengan HP ini di segmen harga yang sama.

6. Xiaomi Mi A3

Xiaomi Mi A3 masih hadir dengan mengedepankan sistem operasi Android One yang murni dan bebas dari bloatware mengganggu, sama seperti pendahulunya. Antarmuka seperti ini, bagi sebagian orang, lebih baik ketimbang MIUI. Untuk urusan hardware, HP RAM 4GB ini ditunjang oleh chip Snapdragon 665 dengan opsi storage internal 64GB atau 128GB.

Handphone 2 Jutaan Terbaik

Hasil triple kamera 48MP miliknya memang patut diacungi jempol, khususnya dalam kondisi pencahayaan yang mumpuni. Bodinya memang masih bermaterial plastik, namun perangkat ini telah dilapisi oleh Gorilla Glass 5 di bagian muka dan punggungnya.

Hal yang menjadi  catatan cukup menyesakkan adalah disesalkan karena perangkat ini tak hadir resmi di Tanah Air kita tercinta.

7. Honor 10 Lite

Jika kamu belum punya cukup dana untuk meminang Honor 10, Huawei menawarkan solusi lewat Honor 10 Lite yang merupakan versi murah dari saudara satu seriesnya.

Handphone 2 Jutaan Terbaik

Meski hadir sebagai versi murah, Honor 10 Lite tetap menawarkan spesifikasi yang cukup mumpuni, salah satunya yakni perbekalan dual-camera belakang 13 MP dan 2 MP beserta kamera depan 24 MP yang didukung fitur AI Portrait.

Selebihnya, HP 2 jutaan yang didukung oleh chipset Kirin 710 membawa fitur fingerprint, face unlock, serta fast charging 5V/2A 10W.

8. Realme 3 Pro (X Lite)

Demi menggeser Xiaomi sebagai brand ekonomis paling diminati, usaha Realme benar-benar tidak setengah-setengah. Salah satu caranya adalah dengan melepas Realme 3 Pro yang punya spek mantap dan dijual kurang dari dua juta rupiah.

Dengan harga semurah ini, kamu sudah berhak untuk menikmati performa ngebut yang dikendalikan oleh Snapdragon 710 AIE. Konfigurasi RAM/ROM juga fleksibel dan bisa kamu pilih sesuai kebutuhan.

Handphone 2 Jutaan Terbaik

Selain itu, dengan baterai berkapasitas 4.045 mAh, dijamin kamu hanya perlu melakukan satu kali pengecasan dan bebas memforsir daya ponsel ini seharian.

Sensor dual kamera utamanya 16MP + 5MP, tapi dengan fitur Nightscape yang dibawa oleh ColorOS, kamu dapat menyulapnya sebagai senjata andalan untuk meringkus foto malam. Sedangkan untuk sensor kamera selfienya 25MP.

9. Vivo Z1 Pro

Untuk kamu yang memerlukan ponsel gaming, maka pilihanmu tidak akan keliru jika pilihanmu jatuh pada Vivo melabeli Z1 Pro. Hal ini dikarenakan vivo z1 pro merupakan paket komplet ponsel gaming-sentris. Di dalamnya kamu akan menemukan SoC Snapdragon 712 AIE, baterai 5.000 mAh, fast charging 18W, layar 6,53 inci FHD+, dan storage internal hingga 128GB.

Handphone 2 Jutaan Terbaik

Bukan hanya soal hardware, optimalisasi perangkat ini untuk menjajal game pun disempurnakan melalui aspek software. Adalah Multi-Turbo yang menjamin kepuasan puncak dalam aktivitas gaming kamu. Paket ini mencakup Center Turbo yang dapat mengatasi lag, Net Turbo untuk jaringan stabil, hingga Cooling Turbo agar perangkat tidak mudah panas.

10. OPPO A5 2020

Last but not least, Oppo A5 2020 ini merupakan ponsel yang juga perlu kamu lirik. Jika dibandingkan versi sebelumnya, ada sebuah lompatan spesifikasi yang drastis pada OPPO A5 2020 ini. OPPO merombak hampir segala aspek yang sebelumnya banyak dikeluhkan konsumen. Dan itu adalah keputusan yang sangat patut diapresiasi.

Handphone 2 Jutaan Terbaik

Masih mengandalkan performa fotografi, OPPO A5 2020 tampil dalam balutan punggung mewah yang dihiasi oleh quad kamera dengan sensor 12MP sebagai senjata utamanya. Kamera ini sudah dilengkapi dengan fitur penunjang seperti Slow-Motion, Ultra Night Mode 2.0, dan Electronic Image Stabilizer untuk perekaman video. Hasil foto portrait juga oke, sepanjang kamu tidak mempersulit kamera dengan objek dan latar belakang yang rumit.

Semoga bermanfaat!

Leave a Reply