ElektronikTrends

10 Headset Bluetooth Terbaik 2019

Mendengarkan lagu menggunakan headset tentunya adalah hal yang menyenangkan. Selain lagu, kamu juga bisa berkomunikasi bersama orang via telepon dengan menggunakan headset agar suara menjadi lebih jelas. Namun tentunya kamu bakal kesal jika kabel headset tersebut suka terlilit dan susah untuk membenarkannya kembali.

Untuk itulah headset bluetooth merupakan opsi yang pas buat masalah tersebut. Saat ini pun sudah banyak headset bluetooth yang beredar dipasaran dengan fitur dan spesifikasinya masing-masing. Nah, artikel ini akan merekomendasikan beberapa headset bluetooth terbaik versi Selera.id agar bisa kamu jadikan referensi dalam memilih bluetooth kamu.

Berikut kriteria yang kami gunakan untuk membuat list rekomendasi headset bluetooth terbaik:

  • Kualitas
  • Popularitas
  • Fitur
  • Suara yang dihasilkan
  • Daya baterai

Simak langsung daftar headset bluetooth berikut ini:

1. Samsung Level U Wireless Headset

Rekomendasi pertama headset bluetooth terbaik adalah Samsung Level U Bluetooth Stereo Headset. Headset ini mempunyai teknologi High Quality Audio sehingga menghasilkan kejernihan suara. Sementara itu, fitur echo cancellation-nya mengurangi gangguan suara dari luar.

Headset ini dilengkapi desain ear-gels sebagai sayap penyeimbang guna kenyamanan jangka panjang. Milikilah produk ini bila kamu sering mengenakan headset untuk waktu lama.

Musik yang kamu dengarkan dan panggilan suara bisa dilakukan dengan nyaman karena bentuk desain yang mengelilingi leher. Produk ini juga mempunyai smart magnets di bagian earbuds-nya supaya tidak mudah kusut dan gampang digenggam secara bersamaan.

Kamu yang tidak mau frustasi dengan kabel yang saling terikat tentunya cocok dengan produk ini. Semua tombolnya juga amat mudah diatur.

2. Plantronics Voyager 5200

Headset Bluetooth selanjutnya yaitu Plantronics Voyager 5200. Headset ini dilengkapi teknologi WindSmart untuk meredam suara bising dari luar sehingga kamu bisa tetap mendengar musik atau telepon dengan jelas.

Voyager 5200 juga sanggup diaktifkan dengan perintah suara. Jadi, kamu bisa menerima atau menolak telepon cuma dengan suara, tanpa perlu menekan tombol apa pun. Urusan daya, headset canggih dan tahan air ini bisa bertahan sampai 7 jam talk-time dan konektivitas Bluetooth-nya memiliki jangkauan sampai 10 meter.

3. Samsung Gear iconX

Headset Bluetooth dari Samsung ini diberi nama Gear iconX. Tidak cuma sekedar headset, Samsung Gear iconX mempunyai banyak fungsi antara lain sebagai fitness tracker. Dibekali dengan kapasitas memori 4GB, kamu bisa menyimpan sampai 1.000 lagu di dalamnya.

Dengan desain yang sporty, sangat pas untuk menemani keseharian kamu. Bisa dipakai untuk beraktivitas kapan saja dan di mana saja. Dilengkapi dengan garansi resmi Samsung dan bisa dipasangkan dengan S Health sebagai fitness tracker.

Baca juga: 10 Earphone Terbaik Dibawah 1 Juta

4. Jabra Steel

Jika kamu menginginkan headset Bluetooth tangguh maka Jabra Steel merupakan opsi paling tepat. Headset ini ditujukan untuk kamu yang bekerja di luar ruangan yang kotor berselimutkan debu atau saat bekerja di tengah laut yang sering diterpa angin kencang. Jabra memastikan kualitas suara headset ini senantiasa jernih walaupun kamu memakainya di situasi paling berangin sekalipun.

Tidak main-main soal kualitas desainnya, Jabra menyebut headset Bluetooth terbaik ini dikonsep sesuai dengan standar militer AS. Mereka bahkan berani memberi garansi selama lima tahun untuk produknya yang satu ini, hal yang sangat jarang dilakukan oleh produsen audio lainnya.

5. Xiaomi Mi Bluetooth Headset Basic

Headset ini mengusung teknologi Bluetooth versi 4.1 yang bisa dihubungkan sampai dua gadget secara bersamaan. Pilihlah produk ini bila kamu ingin mendengarkan musik yang berbeda dari smartphone ketika bersama kerabat. Kamu juga dapat mengandalkan produk ini untuk digunakan sehari-hari sebab mempunyai waktu bicara selama 3-4 jam.

Produk ini juga anti minyak akibat pemakaian teknologi nano-coating. Oleh karena itu, kamu tidak perlu khawatir untuk memakainya saat berkeringat ketika sedang berolahraga.

Berikutnya, headset ini cukup mungil dan ringan dengan berat cuma 6,5 gr saja. Dengan kata lain, Selera.id menyarankan produk ini untuk dipakai saat beraktivitas sehari-hari maupun ketika berolahraga.

6. Remax Sporty RB-S6

Headset Bluetooth nirkabel dari Remax dilengkapi fitur-fitur unggulan. Dengan Bluetooth 4.1, memungkinkan kamu untuk mendengarkan lagu dan menelepon dalam waktu lama.

Neckband design membuat konsumen lebih nyaman sebab kontrol baterai dan volume berada di bagian leher. Selain itu, earbuds didesain senyaman mungkin supaya bisa menempel dengan stabil di telinga.

Kapasitas baterai 160mAh, sanggup bertahan sampai 6 jam. Suara yang dihasilkan sangat jernih dan dilengkapi dengan mikrofon. Tersedia dalam warna gelap dan putih.

Lihat perbandingan JBL Go atau Mifa M1?

7. Sony Stereo Bluetooth Headset SBH80

Sony SBH80 Stereo Bluetooth Headset mempunyai teknologi berkualitas high definition sehingga suara yang terdengar sangat optimal. Kenyamanan kamu bertambah dengan Bluetooth 3.0 yang memungkinkan kamu melakukan panggilan secara handsfree.

Jadi, produk ini bisa disambungkan dengan perangkat apa pun yang mendukung bluetooth, seperti smartphone, tablet, atau laptop.

Headset ini sudah mendukung AptX audio enhancement untuk memberikan kenyamanan saat mendengarkan musik secara wireless. Karena itu, kamu bisa menjadikan produk ini pilihan bila ingin mendapatkan kualitas suara yang jernih.

Sementara itu, baterainya bisa standby selama 65 jam dengan waktu bicara 9 jam, cocok untuk kamu yang tidak ingin repot karena begitu sering mengecas headset.

8. Huawei TalkBand B5

Jangan tertipu dengan bentuknya ya sahabat Selera.id. Dari luar, Huawei TalkBand B5 memang terlihat seperti smartwatch. Kamu bisa mengakses berbagai aplikasi di smartphone termasuk fitness tracker layaknya smartwatch kebanyakan.

Namun, istimewanya smartwatch ini bisa kamu lepas layar bagian tengahnya untuk dijadikan headset Bluetooth. Desain ini tidak cuma inovatif, tetapi juga serbaguna.

Layar AMOLED seluas 1,13 inci tersebut dibuat dari kaca 2,5D. Walau fitur headset Bluetooth ini cuma penunjang, Huawei tidak main-main soal kualitas. Untuk menjamin kejernihan suara, Huawei menyediakan chipset audio triple core dan HD Audio, serta dual-mic dengan noise canceling untuk mengurangi kebisingan saat menelepon.

9. Roman R6000

Belilah produk ini bila kamu sering melakukan komunikasi lewat smartphone di kendaraan. Roman R6000 dilengkapi car charger yang mudah dikeluarkan dengan cara ditekan dan bisa digunakan sampai ribuan kali. Headset ini bisa terhubung dengan smartphone cuma dalam waktu 3 detik. Dengan begitu, kamu bisa mengisi daya dan berkomunikasi dengan lebih mudah.

Desain cincin LED pada headset Roman R6000 mempunyai fungsi sebagai indikator bila ada panggilan masuk. Perihal ini membantu kamu tetap terhubung selama berkendara.

Selanjutnya, fitur bluetooth chip yang dipadukan transcoder SBC memastikan tidak ada delay saat kamu terhubung dengan relasi. Charger-nya juga bisa berfungsi juga untuk mengisi daya smartphone kamu.

Simak juga Pilih Mana: Headset Bluetooth atau Headset Kabel?

10. Beats by Dre Powerbeats3 Wireless

Rekomendasi yang headset bluetooth terbaik terakhir adalah Beats by Dre Powerbeats3 Wireless. Beats mempunyai dual-driver untuk menghadirkan spektrum suara luas perpaduan suara tinggi yang dinamis dengan suara rendah yang kuat.

Produk ini anti air serta anti keringat sehingga bisa dimiliki oleh kamu yang mau memakainya saat berolahraga outdoor. Kamu bisa mengatur kabel dengan klip yang menjaga earbuds tetap berada di tempatnya.

Powerbeats3 Wireless Earphones dilengkapi daya baterai sampai 12 jam dengan earhook yang aman dan fleksibel. Kami merekomendasikan produk ini untuk kamu yang membutuhkan headset untuk pemakaian jangka waktu yang lama.

Tidak hanya itu, kamu bisa mengisi baterai selama 5 menit untuk pemakaian sampai 1 jam. Perihal ini tentu menghemat waktu jika mau memakai headset saat baterai sedang low.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply