Auto TechTechnology

8 Headset Gaming Terbaik 2020

Gaming merupakan hal yang semakin hari semakin digandrungi oleh banyak orang. Untuk kamu yang merupakan–atau ingin menjadi–seorang gamer profesional atau gamer yang serius, maka peralatan gaming yang harus digunakan pun harus profesional.

Kali ini kami akan membahas tentang rekomendasi headset gaming yang terbaik, hal ini karena headset juga merupakan barang yan penting untuk mendukung proses gaming. Yuk langsung simak saja rekomendasi yang kami berikan di bawah ini untuk jadi referensi bagi kamu!

Headset Gaming Terbaik

Berikut ini kriteria yang kami gunakan untuk membuat list headset gaming terbaik:

  • Kualitas suara
  • Desain
  • Popularitas
  • Harga

1. Logitech G633 Artemis

Logitech G633 Artemis merupakan salah satu headset gaming dengan desain yang paling keren di daftar ini. Desain yang dibangun oleh headset yang satu ini benar-benar sangat ideal untuk kebutuhan gaming. Selain itu, Logitech G633 Artemis juga menawarkan zona pencahayaan pada strip lampu dan logo yang dapat disesuaikan. Lihat rekomendasi: 10 Mouse Gaming Terbaik 2020

Headset Gaming Terbaik

Bagian dalamnya juga merupakan kombinasi dari berbagai teknologi unggulan, sehingga mampu menghasilkan audio yang berkualitas tinggi. Secara keseluruhan, Logitech G633 Artemis merupakan pilihan yang sangat bagus yang sayang untuk dilewatkan. Kamu bisa mendapatkan produk ini dengan harga di angka Rp 1.000.000-,

2. Logitech G430

Produk headset berikutnya yang kami rekomendasikan adalah Logitech G430. Perangkat yang satu ini sudah dibekali dengan driver berukuran 40 mm dengan teknologi Dolby 7.1 untuk sistem surround-nya. Unit ini masih menggunakan kabel sepanjang 2-3 meter yang tidak akan membatasi kamu ketika bermain. Baca juga: 10 Monitor Gaming Terbaik 2020

Headset Gaming Terbaik

Selain itu, earcup dari perangkat ini juga dapat diputar untuk kemudahan pemakaian. Tidak hanya itu saja, penutup earpad-nya juga bisa dilepas dan dicuci bila dirasa sudah kotor. Jadi, produk ini bisa dipakai dalam waktu yang sangat panjang. Selain itu, mikrofonnya juga sudah dibekali dengan kemampuan noise cancelling.

3. Asus ROG Centurion 7.1

Jika kamu memiliki komputer yang kuat menjalankan game pc dengan grafik terbaik sekalipun, tentu kamu tidak akan rela main dengan headset murahan. Asus yang tidak ketinggalan dengan ROG nya juga terang-terangan ikut di dalam peperangan headset gaming terbaik abad ini.

Dengan Centurion 7.1 nya Asus berhasil membawa kesan yang sangar sesuai dengan perangkat-perangkat lainnya yang juga diberikan tajuk ROG.

Headset Gaming Terbaik

Bukan hanya memiliki tampang yang sangar, tapi Centurion 7.1 berhasil memukau dengan suaranya yang crystal clear. Selain itu headset ini sudah dilengkapi dengan teknologi passthrough surround sound untuk speaker eksternal, serta kontrol amp on board sehingga kamu memiliki kendali penuh terhadap headset gaming terbaik ini.

Meski memiliki harga yang sangat mahal, headset yang satu ini cocok untuk kamu beli demi melengkapi perlengkapan gaming kamu.

4. Sennheiser GSP 300

Sennheiser memang sudah dikenal sebagai produsen headphone terkemuka untuk beberapa waktu, dan baru sekarang ini mereka memasuki kategori “gaming headset“. Ada beragam jenis dan tipe yang ditawarkan, dan yang memenuhi kriteria alternatif headset dengan harga terbaik ini kami jatuhkan pilihan ke seri GSP 300.

Sennheiser GSP 300 mempunyai klaim untuk memberikan keseimbangan yang tepat antara kualitas suara, pengalaman bermain game, dan harga. Dari luar, terlihat lebih kecil dari sebagian besar headset lainnya.

Sennheiser menggunakan skema dua warna; Warna biru di dalam penutup telinga dan bantalan ikat kepala berpadu dengan baik dengan eksterior berwarna abu-abu gelap.

Headset Gaming Terbaik

Meskipun sebagian besar bahan terbuat dari plastik, namun terlihat dibuat dengan baik dan kokoh. Hal ini memberikan rasa mantap di kepala saat kamu memakainya. Earcup-nya memiliki lapisan kulit, bahan yang memang sangat populer di kalangan produsen headset. Lapisan kulit imitasi ini bisa sangat nyaman tetapi juga bisa membuat telinga berkeringat jika digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Lihat juga:  Pilih Mana: Realme 5 Pro atau Vivo Z1 Pro?

Sisi kiri headset ini berisi mic besar yang tidak dapat dilepas, yang berarti kamu tidak dapat menggunakan headset ini di luar rumah. Di sisi kanan headset ini, kamu akan menemukan volume berbentuk roda. Jenis ini sangat mudah digunakan dan lebih besar dari yang disediakan oleh kebanyakan headset merk lain.

Dalam hal konektivitas, kamu dapat menggunakan GSP 300 bersama konsol PC dan game. Karena ini adalah produk dari Sennheiser, jaminan suara yang bagus tentu sudah tidak perlu diragukan lagi.

Ada detail dalam vokal dan kekayaan suara yang dihasilkan secara keseluruhan meskipun suara bass-centric tidak terdengar. Tidak ada surround sound di tipe ini. Namun, suara yang diperdengarkan tetap seimbang; kejernihan dan kehangatan suara berlimpah.

5. HyperX Cloud II

Dari segala produk yang dikeluarkan, khususnya dalam kegunaan komponen PC yang ada. Kini, brand Kingstone ingin mencoba keberuntungannya di pasar peripheral dengan audio sebagai ujung tombaknya. Dimana salah satu seri keduanya ini adalah sebagai seri yang lebih di sempurnakan dibanding seri pertamanya, HyperX.

Headset Gaming Terbaik

Walaupun tidak didukung dengan lampu LED atau sebagainya yang biasanya digunakan dalam headset gaming pada umumnya. Akan tetapi walaupun begitu headset ini memberikan kesan lebih adaptif dibanding seri pertamanya dulu.

Dengan dua varian pads, dengan dua jenis konektor USB ataupun Jack 3.5 mm, microphone yang bisa di cabut pasang sesuai kebutuhan yang ada, dan tambahan fitur virtual surround 7.1 yang berguna dalam menyajikan suara yang begitu detail di setiap konten multimedia atau aktifitas lainnya yang berhubungan dengan suara.

6. Plextone G10

Earphone ini dapat menghasilkan suara yang jernih dan bass yang dinamis saat kamu pasang di telinga sehingga tidak hanya asyik digunakan untuk bermain game, tetapi juga asyik untuk mendengarkan musik. Produk ini juga makin nyaman digunakan dengan eartip berbahan foam.

Headset Gaming Terbaik

Earphone ini memiliki kabel sepanjang 1,5 m dan tambahan kabel tambahan sepanjang 20 cm yang memungkinkan earphone dihubungkan ke PC. Jadi, bila kamu memiliki masalah di mana earphone tidak dapat dihubungkan dengan PC karena kabel yang terlalu pendek, earphone ini dapat menjadi solusi yang cukup baik.

7. Razer Kraken Pro V2

Razer Kraken Pro V2 merupakan brand headset gaming terbaik selanjutnya yang hadir dengan desain fleksibel yang nyaman meski digunakan saat aktif bergerak.

Headset Gaming Terbaik

Tipe headset gaming kualitas terbaik ini menunjang bermain game secara profesional karena Razer Kraken Pro V2 telah didukung microphone dengan tingkat sensitifitas 118 dB.

8. ROG Strix Wireless

Headest Gaming terakhir yang kami rekomendasikan ini terbilang unik karena desain yang keren yaitu dua buah mata burung hantu raksasa di bagian housing headset dengan ditambah lampu yang membuatnya terasa lebih hidup

ASUS mengklaim fitur antena ganda pada Headset Gaming ini mampu menghasilkan waktu respon yang lebih cepat daripada Bluetooth. Selain itu, sinyal pada Headset Gaming ini tidak pernah turun atau drop.

Headset Gaming Terbaik

Earcup dan headband dari Headset Gaming ini mampu membuat kamu merasa nyaman saat memakainya. Kelemahan pada headset ini adalah daya tahan baterai yang tergolong biasa saja. Namun jangan khawatir, karena kelebihan dari headset ini adalah kualitas audio yang bagus dan dapat disesuaikan sepenuhnya melalui software ASUS Sonic Studio dan suara surround pada headset ini juga sangat baik pada harganya.

Semoga bermanfaat!

Leave a Reply