Smartphone

7 Hp Nokia Terbaik 2020

Nokia menjadi brand elektronik yang sudah lama berlalang buana terutama di Indonesia. Selama beberapa tahun rehat, Nokia kini kembali hadir dengan produk hpnya yang perlu Anda pertimbangkan.

Berbagai produk Hp yang di hadirkan Nokia tidak jauh beda kualitasnya dengan brand-brand yang populer saat ini. Tentu Anda sudah sangat penasaran bukan dengan produk Hp yang melegenda ini? Kalau begitu langsung saja disimak artikel Selera.id di bawah ini.

Hp Nokia Terbaik

Berikut ini kriteria yang kami gunakan untuk membuat list hp nokia terbaik:

  • Kualitas
  • Kapasitas
  • Material
  • Ukuran
  • Ketahanan
  • Fitur

1. Nokia 5.1 Plus

Rekomendasi produk Hp pertama datang dari Nokia 5.1 Plus. Hp ini berbasis Android One yang membawa sederet fitur yang lumayan di segmen kelas menengah. Mengusung layar dengan notch berukuran 5,8 inci dan resolusi HD+ serta aspek rasio 19:9.

Desainnya dibuat dengan material polikarbonat yang terlihat seperti lapisan kaca. Nokia 5.1 Plus ditenagai prosesor MediaTek Helio P60 yang didampingi kapasitas RAM 3GB dan memori internal sebesar 32GB.

Hp Nokia Terbaik

Hp yang berjalan dengan OS Android 9.0 atau Pie ini juga mengusung dual kamera belakang berkapasitas 13MP + 5MP serta kamera depan 8MP. Jadi, bagi Anda yang sangat suka selfie atau fotografi. Tentu akan leluasa untuk menangkap gambar dan berkreativitas.

2. Nokia 7 Plus

Berikut produk yang kami rekomendasikan dari Nokia. Hp Nokia 7 Plus hadir dengan setup dual kamera belakang yang memiliki resolusi 12 MP bukaan f/1.75 dna 13 MP bukaan f/2.6 yang dilengkapi optical zoom hingga 2x. Kamera depannya yang memiliki resolusi 16 MP dengan bukaan f/2.0 mampu merekam video resolusi 2160p pada 30fps.

Hp Nokia Terbaik

HP Nokia Android ini dibekali dengan jeroan yang mumpuni, dimana ia menggunakan chipset Snapdragon 660 dengan GPU Adreno 512 yang siap melahap game berat. Nokia 7 Plus ini sendiri berjalan pada sistem operasi Android One sehingga kinerjanya sangat ringan karena minim bloatware.

3. Nokia 2.1

Kali ini datang dari Hp Nokia 2.1. Hp Android satu ini menggunakan layar 5,5 inci dengan resolusi HD. Menariknya, Nokia menghadirkan speaker stereo di bagian bodi depan. Pada bagian mesin, Nokia 2.1 ditenagai prosesor Snapdragon 425.

Chipset ini akan disokong RAM 1 GB dan memori internal 8 GB. Dengan hadirnya OS Android GO, pengguna dapat menikmati memori internal yang cukup banyak. Nokia juga menyediakan baterai 4000 mAh yang mampu bertahan 2 hari pemakaian tanpa isi ulang.

Hp Nokia Terbaik

Untuk kameranya sendiri, Nokia memasang kamera utama 8MP dan kamera selfie 5MP. So, Anda bisa puas menangkap gambar tanpa takut hasilnya akan buruk. Harganya juga cukup terjangkau, Anda bisa mendapatkannya di berbagai toko elektronik terdekat.

Baca artikel lainnya Pilih Mana: Nokia 2.2 atau Redmi 6A?

4. Nokia 3.1 C

Selanjutnya, ada HP Nokia 3.1 C yang dibekali chipset Snapdragon 429 menjalankan OS Android 9.0 (Pie). HP ini dibekali dengan chipset Snapdragon 429. Namun, RAMnya hanya berkapasitas 2 GB saja. Memori internalnya juga 32GB yang tergolong kecil untuk HP keluaran saat ini.

Nokia 3.1 C tampil keren meski bezel pada layar sebesar 5.45 inci yang masih beresolusi HD 720 x 1520 piksel-nya masih sangat tebal. Dan tentu untuk bagian kameranya, HP ini mengantongi satu lensa kamera utama 8MP dan satu lensa kamera selfie 5 MP. Tidak terlalu istimewa, namun masih bisa diandalkan untuk mengabadikan setiap momen berharga Anda.

Hp Nokia Terbaik

HP yang dibekali baterai berkapasitas 2990 mAh ini cocok untuk Anda tak membutuhkan HP yang terlalu canggih, namun tetap bisa digunakan untuk menjalankan berbagai aplikasi seperti YouTube, media sosial Instagram dan Twitter hingga memainkan game-gaem ringan. Tertarik untuk membeli Nokia 3.1 C? Buruan jangan sampai kehabisan.

5. Nokia 8 Sirocco

Sebagai HP Nokia kelas atas, Nokia juga menghadirkan produk Hp yang tak kalah hebat dengan pesaingnya. Nokia 8 Sirocco tentu memberikan hal yang istimewa bagi konsumen. Mulai dari desain, Nokia 8 dibalut dengan kaca 3D melengkung berlapis Gorilla Glass 5 pada lini depan dan belakang. Desain cantik tersebut didukung dengan layar P-OLED.

Lihat juga:  Pilih Mana: Buku atau E-Book?

Bicara tentang kameranya sendiri, Nokia 8 Sirocco ini memiliki kamera belakang dengan lensa Carl Zeiss 12 MP dengan bukaan f/1.75. Kamera keduanya punya resolusi 13 MP bukaan f/2.6 dengan lensa telephoto untuk memperbesar gambar hingga dua kali. Kamera depannya yang beresolusi 5 MP punya sudut pandang sekitar 84 derajat untuk selfie.

Hp Nokia Terbaik

HP dengan persenjataan Snapdragon 835 ini telah dilengkapi dengan sertifikasi IP67 yang membuatnya tahan terhadap debu dan air hingga kedalaman 1.5 meter selama 30 menit. Ditambah lagi HP Nokia Android ini juga sudah didukung dengan NFC, Quick Charge 4 dan Qi wireless charging. Sangat canggih bukan? Nah, Anda tidak perlu khawatir dengan harga yang ditawarkan produk hp dari brand ini. Dijamin masih terjangkau kok!

6. Nokia 4.2

HP Nokia Android berikutnya datang dari Nokia 4.2. Hp ini memiliki tombol Google Assistant khusus di sisi kiri untuk memudahkan Anda mengakses asisten virtual Google dengan sekali tekan. Untuk fitur keamanan, Nokia 4.2 sudah dilengkapi face unlock serta fingerprint.

Hp Nokia Terbaik

Meski terjangkau, HP yang menggunakan Android One ini sudah disertai dengan fitur NFC. Jadi, Anda bisa melakukan pembayaran pada mesin digital. Selain keistimewaan tersebut, Nokia 4.2 juga cukup mumpuni pada lini kamera belakang yang mampu menciptakan bokeh berkat fitur Live Focus. Bagi Anda yang senang dengan berbagai fitur yang dihadirkan oleh merk Hp ini wajib masuk list belanja Anda nih!

Baca artikel lainnya 7 Hp Oppo Terbaik 2020

7. Nokia 6.1 Plus (Nokia X6)

Yang terakhir ada dari produk Nokia 6.1 Plus atau Nokia X6. Produk Hp ini mengusung dua kamera belakang hingga fitur face unlock. Hp ini menghadirkan bodi 95 persen berbalut material kaca dan logam sehingga membuatnya support untuk wireless charging.

Untuk sensor sidik jari, HMD menempatkannya pada bagian bodi belakang di bawah dual kamera. Pada bagian mesin, Nokia X6 akan menggunakan chipset Snapdragon 636 berkecepatan 1,8 Ghz.

Hp Nokia Terbaik

Hal ini membuat produk hp satu ini dapat bekerja optimal untuk multitasking dan bermain game. Apalagi Nokia akan menggunakan dukungan RAM 4GB dan RAM 6GB dengan penyimpanan internal 32 dan 64 GB. Meski ruang penyimpanannya tidak sebesar dari hp Android lainnya. Namun Hp Nokia satu ini patut Anda coba!

Tips Memilih Hp Android Yang Tepat

    1. Tentukan sistem operasi HP
      Beberapa HP hadir dengan sistem operasi yang berbeda-beda. Sejauh ini ada sistem operasi Android, Windows Phone, iPhone, Blackberry, Symbian, dan lainnya. Namun, tampaknya Android masih merajai pasar HP di Tanah Air. Harga HP Android juga tergolong murah. Namun, Anda jangan lupa untuk menentukan sistem operasi Hp yang Anda inginkan.
    2. Pilih merk atau brand yang sudah dikenal
      Sebaiknya pilih jenis HP yang sudah populer di pasaran. Hal ini untuk memudahkan jika ingin memperbaiki atau mengunjungi service center terdekat . Merk yang terkenal juga masih menarik dari segi purna jual atau jika Anda ingin menjual lagi HP Anda bisa menjualnya dengan rentang selisih harga yang tidak terlalu menurun drastis.
    3. Tentukan budget
      HP di pasaran sangat beragam jumlahnya. Namun, untuk mempersempit opsi HP yang akan dibeli, tentukan terlebih dahulu, berapa budget yang Anda inginkan. Agar Anda bisa menghemat pengeluaran dan dapat mendapatkan Hp yang sesuai dengan budget yang telah Anda tentukan.
    4. Pilih Spesifikasi serta fitur yang dihadirkan
      Tips terakhir Anda perlu memperhatikan spesifikasi serta prosesor, kamera, dan fitur-fitur yang paling Anda butuhkan. Hal lain yang tak kalah penting untuk dipertimbangkan adalah kapasitas baterainya. Saat ini, kapasitas baterai tertinggi masih sekitar 5.000 mAh. Tapi, untuk keperluan sehari-hari, tidak perlu terlalu besar. Kapasitas 3.000 mAh sudah lumayan memadai kok.

Nah, itulah beberapa produk Hp Nokia yang bisa Anda coba jadikan referensi untuk membeli nanti. Produk yang dihadirkan Nokia juga memiliki kualitas yang terbaik kok. Jadi, Anda tidak perlu bingung lagi dalam memilih ya!

Leave a Reply