KameraTechnology

7 Kamera Panasonic Lumix Terbaik 2020

Kamera seringkali menjadi perlengkapan penting untuk mendokumentasikan suatu kegiatan. Bagi Anda yang suka mengambil foto atau senang berkecimpung di dunia fotografi. Akan sangat terbantu dengan kehadiran kamera bukan?

Ada banyak merk kamera yang tersedia di toko-toko elektronik. Salah satunya merk kamera yang sangat ini cukup populer. Memiliki banyak penggemar membuat kamera ini sudah tidak perlu diragukan lagi kualitasnya.

Kamera merk Panasonic Lumix menjadi kamera yang digadang-gadang akan meraih kesuksesan besar. Ada berbagai jenis kamera panasonic lumix yang bisa Anda jadikan pilihan dalam memilih. Ingin tahu apa saja kira-kira jenis kamera panasonic ini hadirkan? Rangkumannya hanya ada di Selera.id.

Kamera Panasonic Lumix Terbaik

Berikut ini kriteria yang kami gunakan untuk membuat list kamera panasonic lumix terbaik:

  • Kualitas
  • Fitur
  • Resolusi
  • Keunggulan

1. Kamera Panasonic Lumix DC-G9

Kamera Panasonic Lumix terbaik yang pertama kami hadirkan untuk Anda adalah Kamera Panasonic Lumix tipe DC-G9. Kamera yang satu ini bisa jadi teman travelling yang menyenangkan, loh. Lumix DC-G9, kamera ini memiliki bodi yang kokoh sehingga mampu beradaptasi dengan kegiatan para traveller yang cukup aktif.

Memiliki sensor kamera beresolusi 20.3 MP, Lumix DC-G9 menawarkan kualitas gambar yang tidak main–main. Apalagi, kamera ini juga terkenal mudah dioperasikan dan memiliki bodi yang tangguh. Menyasar konsumen dengan mobilitas tinggi.

Kamera Panasonic Lumix Terbaik

Panasonic  Lumix DC-G9 bisa jadi kamera saku andalan yang dapat memenuhi kebutuhan fotografi penggunanya, terutama untuk menangkap momen–momen yang terjadi begitu cepat, seperti kehidupan satwa liar, dan sebagainya.

2. Kamera Panasonic Lumix DC-GH5S

Selanjutnya kami rekomendasikan kamera Panasonic Lumix dengan tipe DC-GH5S. Kamera ini cocok digunakan untuk perekaman video tingkat profesional. Tersedia output HDMI yang bisa dipakai untuk disambungkan ke monitor ataupun perangkat videografi lainnya. Bodinya sangat tangguh dan tahan terhadap air serta cuaca hingga -10 derajat.

Kamera Panasonic Lumix Terbaik

Dengan sensor 10.28MP, produk tersebut mampu menghasilkan gambar dan video yang jernih. Masih banyak fitur lain yang bisa Anda gunakan seperti built-in Wifi, mode 4K, AF speed, dan lain sebagainya. Bagi Anda yang sangat suka sekali membuat video maka kamera ini adalah pilihan yang tepat untuk Anda miliki.

3. Kamera Panasonic Lumix DMC-G85

Kamera Panasonic Lumix yang berikutnya bisa kami hadirkan bernama Lumix DMC-G85. Kamera ini sempat menjadi senjata Mitchell Kanashkevich, seorang fotografer profesional, ketika menempuh perjalanan ke Rumania, loh. Kamera dengan kualitas hasil gambar yang terbaik ini dibanderol dengan harga yang masih terjangkau.

Panasonic juga mengklaim kamera ini sebagai kamera tangguh yang dapat mengakomodasi kepentingan fotografi penggunanya dalam medan outdoor. Dual Image Stabilizernya akan membantu anda mendapatkan hasil tangkapan yang jelas pada objek yang bergerak.

Kamera Panasonic Lumix Terbaik

Sensor kamera yang dibawanya memiliki resolusi sebesar 16 MP yang dapat menghasilkan bidikan berkualitas tinggi dengan bantuan prosesor Venus Engine. Wajib masuk list belanja Anda nih!

4. Kamera Panasonic Lumix DC-GF9K

Keinginan menghasilkan foto selfie yang memukau akan terpuaskan jika Anda menggunakan kamera Panasonic Lumix satu ini. Kamera yang kami rekomendasikan kali ini merupakan Lumix dengan tipe DC-GF9.Ketika memotret, LCD bisa dinaikkan lalu diputar untuk memudahkan pengaturan pose.

Selain, penggunaannya yang mudah. Kamera ini juga memiliki fitur yang lengkap. Salah satu fitur yang ada di produk ini dan sangat difavoritkan adalah 4k mode. Dengan menggunakan fasilitas tersebut, Anda dapat merekam 40 gambar dalam waktu satu detik. Untuk memperindah tampilan foto, manfaatkan soft skin dan atur sesuai dengan keinginan.

Kamera Panasonic Lumix Terbaik

Ingin membagikan hasil foto ke sosial media? Tak perlu ribet karena Anda bisa memanfaatkan fitur Panasonic Image App yang ada didalamnya. Hanya dengan satu kamera mungil, semua kebutuhan Anda akan foto dan video terpenuhi. Baca juga: 7 Kamera DSLR Nikon Terbaik 2020

Lihat juga:  Pilih mana: WhatsApp vs LINE?

5. Kamera Panasonic Lumix DC-GX9

Produk rekomendasi kali ini datang dari kamera Panasonic dengan tipe DC-GX9. Kamera ini pertama kali dirilis pada tahun 2018 lalu. Meski sudah lumayan lama hadir, namun kamera ini masih memiliki penggemarnya sendiri loh.

Kamera yang didukung dengan performa sensor Live MOS yang cukup mumpuni dengan resolusi sebesar 20,3 MP. Panasonic menghilangkan fitur low-pass pada DC-GX9 untuk menghasilkan tangkapan gambar yang lebih jernih dan halus.

Kamera Panasonic Lumix Terbaik

Prosesor canggihnya, Venus Engine, membantu reproduksi warna menjadi lebih efisien sehingga dapat dihasilkan warna-warna yang atraktif. Tersemat juga monitor mini berukuran 3 inci yang dapat ditekuk ke atas hingga 80 derajat dan ke bawah hingga 45 derajat.

Lengkap sudah fitur dan spesifikasi keren yang tersemat di produk kamera ini. Anda juga bisa menemukannya di berbagai toko elektronik terdekat dengan harga yang masih terjangkau.

6. Kamera Panasonic Lumix DMC-GX85K

Selanjutnya ada Lumix DMC-GX85K yang dibekali dengan sensor Live MOS Digital beresolusi 16 MP. Kamera ini memiliki fitur unik bernama L. Monochrome yang berfungsi untuk memperkuat suasana hitam putih pada gambar, sehingga anda akan mendapatkan hasil jepretan yang mirip dengan film hitam putih.

Kamera Panasonic Lumix Terbaik

7. Panasonic Lumix DMC-G7K

Kamera Panasonic Lumix yang bisa Anda jadikan referensi terakhir dalam memilih yaitu kamera dengan tipe DMC-G7K. Kamera ini telah didukung dengan sensor kamera Live MOS 16 MP yang berpadu dengan prosesor Venus Engine untuk menghasilkan bidikan bermutu tinggi.

Selain itu, kamera Lumix DMC-G7K juga menerapkan teknologi mutakhir untuk mengurangi tingkat noise bahkan dalam keadaan minim cahaya sekalipun hingga sensitivitas ISO 25.600. Lumix DMC-G7K disematkan panel OLED beresolusi tinggi (2.360 k-dot) dengan tingkat visibilitas yang cukup tinggi meskipun terpapar sinar matahari langsung.

Kamera Panasonic Lumix Terbaik

Kamera ini juga memiliki mode silent shooting yang dapat membantu Anda menangkap gambar tanpa menimbulkan suara sedikitpun. Cocok untuk Anda yang sangat ingin mendapatkan hasil gambar yang jelas, bersih dan jernih. Dengan kamera ini aktivitas memotret dan merekam yang Anda lakukan akan terasa lebih nyaman dan mengasyikkan. Baca artikel lainnya 8 Kamera Mirrorless Fujifilm Terbaik 2020

Tips Merawat Kamera Agar Tidak Rusak

  1. Perhatikan suhu tempat penyimpanan kamera
    Iklim tropis di Indonesia ternyata mampu membuat lensa kamera Anda mudah terkena jamur. Karenanya, Anda perlu memperhatikan suhu tempat penyimpanan kamera. Nah, saat membeli kamera, ikutilah petunjuk dalam guide book yang tersedia sebab standar suhu penyimpanan rupanya berbeda-beda.
  2. Tempatkan kamera dalam dry box
    Tidak ada salahnya jika Anda berniat untuk membeli kamera Anda pun menyisihkan uang untuk juga membeli dry box. Letakkan kamera di dalamnya supaya kelembaban kamera tetap terjaga. Dry box sendiri bukan cuma digunakan untuk menyimpan kamera, melainkan baterai, filter, flash, juga vertical grip. Kamera bakalan lebih aman dan awet bila diletakkan di dalam dry box ini.
  3. Hindari kontak langsung dengan air
    Berhati-hatilah juga ketika sedang memotret Anda wajib melindungi kamera dengan cover atau case yang tahan air (waterproof). Namun, memang sebaiknya kamera dihindarkan dari kontak air atau cairan apapun karena air bisa membuat komponen di dalam kamera jadi lembab.
  4. Service di tempat resmi
    Jangan tunggu kamera rusak, baru di service. Setidaknya, cek kondisi kamera kita secara berkala guna mencegah kerusakan-kerusakan tidak terduga yang tidak diinginkan. Perhatikan juga tempat di mana Anda men-service kamera. Sebaiknya, service di agen resmi atau tempat terpercaya.
  5. Gunakan tas kamera
    Cara merawat kamera sehingga awet yang lain adalah jika ingin membawa kamera beserta peralatan lainnya ketika sedang bepergian, taruhlah kamera di satu tas khusus. Tas khusus kamera dirancang dengan ketahanan tinggi yang berfungsi supaya kamera tetap aman jika terjadi guncangan atau benturan di perjalanan.

Leave a Reply