ElektronikHome

10 Kipas Angin Paling Bagus 2020

Saat keadaan cuaca panas tidak hanya AC yang menjadi rekomendasi bagi banyak orang, untuk lebih menghemat pembiayaan, kipas angin juga sangat menjadi rekomendasi lho. Dengan kualitas kipas angin yang bagus maka akan membuat kipas mengeluarkan angin yang kencang dan baik.

Jika Anda sedang mencari rekomendasi kipas angin maka Anda berada pada tempat yang tepat. Kami akan memberikan rekomendasi kipas angin paling bagus sebagai referensi Anda.

Kipas Angin Paling Bagus

Berikut kriteria yang kami gunakan untuk membuat list kipas angin paling bagus:

  • Fitur.
  • Teknologi.
  • Desain.
  • Jenis kipas.
  • Daya listrik.
  • Harga.

1. Miyako KAD-1227 B Desk Fan

Sirkulasi udara di dalam ruangan rumah Anda akan tetap sejuk pada cuaca panas jika ditemani oleh Miyako KAD-1227 B. Walau secara fisik kipas angin meja ini tampak sebagai kipas meja, Miyako menyematkan fitur lain yang mana menjadikannya bisa dikaitkan ke dinding ruangan.

Kipas Angin Paling Bagus

Kipas ini dimotori oleh kecepatan yang dapat diatur hingga 3 pilihan. Miyako merancang alat penyejuk ini dengan ukuran 12 inci. Kipas ini dilengkapi dengan lampu darurat LED. Untuk sumber tenaganya sendiri, Miyako KAD-1227 B hanya memerlukan 35 watt dan tegangan sebesar 220 V atau 50 Hz.

Untuk harganya sudah pasti merk dari Miyako dijual dengan harga yang sangat cukup terjangkau. Meski demikian kualitasnya dapat bersaing dengan merk kipas angin lainnya yang ada di Indonesia ya.

Baca juga Pilih Mana: Kipas Angin Maspion atau Miyako?

2. Miyako Desk Fan KAD-927 B/P

Masih dari Miyako. Dengan tipe yang sama juga yaitu Desk Fan tetapi seri berbeda yaitu Miyako Desk Fan KAD-927 B/P. Dimana Kipas angin Miyako seri KAD-927 hanya berdiameter 22 cm dengan 2 pengaturan volume angin. Kipas ini tepat sekali jika Anda berencana menggunakannya sendirian.

Meski beberapa review yang mengatakan suara kipas ini agak berisik, tidak diragukan lagi angin yang dihasilkannya cukup besar untuk menghilangkan hawa panas. Ukuran kipas yang compact sangat pas untuk diletakkan di atas meja, bahkan Anda bisa meletakkannya di dinding.

Anak kos dengan kamar yang sempit pasti akan menyukainya karena tidak banyak memakan tempat. Ditambah lagi, harganya yang sangat terjangkau juga menjadikan kipas ini pilihan terbaik untuk para anak kos.

Nah dan tidak ketinggalan lagi harga yang dijual cukup sangat terjangkau lho, dengan begitu Anda sudah bisa mendapatkan kipas angin terbaik dari Miyako ini. Untuk mencarinya juga sangat mudah di pasaran atau toko swalayan pasti ada hehe.

3. Cosmos 16 WFO Wall Fan

Cosmos menghadirkan kipas angin listrik khusus untuk dipasang di dinding dengan baling-baling sebesar 16 inci, dan menghasilkan hembusan angin yang cukup besar.

Dengan harga yang dijual cukup kompetitif. Walaupun berukuran cukup besar, namun kipas ini dilengkapi dengan motor penggerak yang ramah suara sehingga tidak akan mengganggu tidur bayi.

Kipas Angin Paling Bagus

Suara yang halus inilah menjadikan kelebihan tersendiri. Dilengkapi dengan teknologi Thermofuse Safety yang akan langsung memutuskan arus listrik saat terjadi konslet. Terdapat 3 pilihan kecepatan dan tombol stop yang mudah untuk dioperasikan.

Sudut kipas juga bisa diatur sesuai keinginan, sehingga hembusan udara segar dapat tersebar dengan optimal. Fitur tambahan hemat energi, membuat kipas angin Cosmos 16 WFO ini, hanya membutuhkan daya 45 watt.

4. Cosmos 16 SDB Stand Fan

Dan urutan keempat juga masih dengan Cosmos, namun tipe atau jenisnya berbeda. Jika urutan ketiga ada Cosmos dengan tipe wall fan. kali ini ada Cosmos dengan tipe stand fan. dimana dengan seri Cosmos 16 SDB Stand Fan.

Setiap sudut ruangan di dalam rumah Anda akan terasa sejuk apabila terdapat kipas angin besar ini. Cosmos 16 SDB merupakan kipas angin berdiri yang bukan hanya bisa di instalasi di lantai, melainkan sebagai kipas dinding juga bisa.

Kipas Angin Paling Bagus

Anda hanya perlu melepas bagian tengah kipas untuk diubah menjadi wall fan. Cosmos menyematkan tiga tombol pengatur kecepatan angin, mulai dari normal, auto, dan sleep yang dapat diatur sesuai kebutuhan dan luas ruangan.

Komponen mesin dari kipas ini mampu menghasilkan angin kencang tanpa khawatir timbul suara berisik. Kipas angin yang tidak berisik dari Cosmos dapat beroperasi dengan mengkonsumsi daya listrik sebesar 50 watt.

5. Sekai HFN-1050 Velocity Fan

Sewaktu banyak tamu yang berkunjung ke rumah, Anda tentu ingin membuat mereka betah dan nyaman. Sekai HFN-1050 Velocity Fan dapat Anda beli sebagai elektronik yang akan memastikan setiap tamu tidak merasa gerah saat ada di rumah Anda.

Lihat juga:  Pilih mana: Bread Maker atau Mixer?

Kipas Angin Paling Bagus

Kipas angin murah yang telah memperoleh sertifikat ISO 9001:2008 ini dirancang khusus untuk menghasilkan angin yang lebih kencang. Komponen rangka dari kipas ini terbuat dari besi dan baling-balingnya berasal dari aluminium dengan ketebalan yang ideal.

Meski terbuat dari komponen berbahan padat, kipas angin buatan Indonesia satu ini tetap ringan. Berat dari kipas ini hanya 1.93 kg. Baling-baling dari Sekai HFN-1050 juga mampu berputar kencang tanpa menimbulkan suara bising. Produk ini dilengkapi dengan sekring pengaman panas berlebih.

5. Sekai HSN 2037 RI

Ingin mempunyai kipas angin yang praktis? Nah, masih dengan merk Sekai nih guys dengan seri Sekai HSN 2037 RI merupakan kipas angin dengan kualitas yang terbaik yang diberikan oleh merk Sekai ini. Rangka kipas yang berdiameter sekitar 50 cm ini terbuat dari besi sehingga bersifat kuat, awet, dan tahan lama.

Kipas Angin Paling Bagus

Lalu, baling-balingnya terbuat dari bahan aluminium dan mampu menghasilkan angin yang kuat, tetapi tidak bising. Jangkauan putarannya pun cukup luas untuk menyejukkan suasana ruang berkumpul Anda. Kipas ini didesain dengan model 3-in-1 yang mudah diubah sesuai keinginan Anda dan telah dilengkapi remote.

Kini Anda dapat mengoperasikannya dari jarak yang jauh. Kipas angin bergaya industrial ini kami rekomendasikan bila Anda mencari kipas angin untuk ditempatkan di aula pertemuan atau ruang kantor yang luas. Harganya memang cukup tinggi dari lain di atas ya hehe.

Baca juga Pilih Mana: Kipas Angin Panasonic atau Kipas Angin Miyako?

6. Maspion Box Fan JF-1221

Pada saat listrik di rumah padam, Anda yang terbiasa hidup dengan alat penyejuk tentu akan terganggu akibat tubuh yang gerah dan ruangan menjadi panas. Jika Anda tak ingin mengalami masalah semacam ini, kami menyarankan Anda membeli Maspion Box Fan JF-1221.

Kipas Angin Paling Bagus

Ini adalah kipas angin kecil dengan tenaga baterai yang bersifat portable alias mudah dipindahkan. Di bagian sisi kipas angin portable sampai ke atas terdapat semacam pegangan yang memungkinkan Anda memindahkan kipas ini kemanapun Anda mau.

Hanya dengan mengisi penuh baterai kipas, Anda bisa menjadikan alat ini sebagai penyelamat ketika terjadi pemadaman listrik. Apabila baterai terisi penuh, kipas angin charger atau casan ini mampu menyala hingga 5 jam lamanya.

7. KDK Desk Fan WA30V

KDK adalah salah satu anak perusahaan dari Panasonic, sehingga memiliki kualitas produk yang baik. Walaupun dari segi harga KDK ini terbilang lebih mahal, namun dengan kualitas bagus, dan performa tahan lama, kipas ini pantas untuk dimiliki.

Kipas KDK Desk Fan WA30V elektrik ini dapat diletakkan diatas meja, dan memiliki diameter baling-baling sebesar 30 cm. Memiliki fitur 3 pengaturan kecepatan, yang dapat diatur sesuai kebutuhan.

Terdapat fungsi Thermal Fuse pada motor penggerak kipas, yang dapat mencegah terjadinya kerusakan akibat suhu panas yang berlebih. Kipas angin ini lembut dalam berputar sehingga tidak berisik.

8. Panasonic EU-409 Wall Fan

Udara siang hari yang panas memang sering membuat emosi. Namun, semua akan sirna dengan Panasonic EU-409 wall fan yang memiliki ukuran baling-baling 30 cm. Hembusan anginnya akan menyegarkan seluruh ruangan karena bertenaga besar.

Kipas Angin Paling Bagus

Dilengkapi dengan teknologi thermal fuse untuk mencegah terjadinya overheat. Selain itu, setiap motor dari kipas Panasonic dilengkapi dengan automatic oiling system untuk memperlancar kinerja motor dan menjadikannya tahan lama.

9. Midea Standing Fan FS40-7ARB

Bila kipas angin biasa hanya berputar ke kiri dan ke kanan, kipas pintar dari Midea ini memiliki sistem osilasi angka 8. Hal ini akan membuat baling-baling kipas berputar membentuk pola angka 8 dan menghasilkan gerakan aliran angin yang terasa nyata.

Kipas Angin Paling Bagus

Kipas ini memiliki daya tarik tersendiri untuk Anda yang menyukai teknologi teranyar.Fungsi termometer elektronik yang ditanamkan turut menambah kemampuan kipas menyesuaikan volume angin terhadap suhu ruangan.

Anda tidak perlu lagi repot menyetel kipas saat cuaca bertambah dingin atau panas karena kipas ini akan otomatis melakukannya untuk Anda. Harga yang dijual sangat tinggi ya guys namun memang kualitas mumpuni.

10. Mitsubishi LV16-RS-P

Mitsubishi melengkapi kipas ini dengan mode ritme yang mampu menghasilkan angin sepoi-sepoi alami secara otomatis. Fitur ini akan membuat suasana rumah Anda nyaman seperti sedang berada di taman.

Kipas Angin Paling Bagus

Kami merekomendasikan produk ini untuk Anda yang ingin relaks atau melepas penat setelah seharian bekerja. Selain itu, kipas ini juga memiliki fitur yang cukup lengkap seperti mode swing dan pengaturan on atau off timer hingga 8 jam yang bisa Anda kendalikan dengan mudah menggunakan remote control.

Kipas ini sangat cocok untuk Anda yang sering tidur menggunakan kipas angin. Tidak perlu lagi khawatir kipas terus menyala saat Anda tertidur pulas! Bagaimana dengan harga? Nah, harga yang dijual sangat cukup tinggi lho hehe. Tentukan pilihan sesuai budget ya.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply