Kesehatan

7 Lotion Anti Nyamuk Terbaik 2020

Gigitan nyamuk kadang membuat gatal kulit dan akan sangat mengganggu ketika Anda tidur atau sekedar bersantai di ruangan. Karena gatal dan kemerahan yang berbekas di kulit membuat Anda tidak nyaman dan justru sering menggaruknya.

Selain, efek gatal yang timbul, gigitan nyamuk ini juga berbahaya,loh. Bisa beresiko menyebabkan demam berdar. Tentu, Anda tidak ingin terjadi bukan? Oleh karena itu penggunaan lotion anti nyamuk sungguh dianjurkan. Anda bingung memilih lotion mana yang ampuh membuat nyamuk tidak hinggap lagi?

Tenang, Anda tidak perlu risau. Kami akan merekomendasikan lotion Anti nyamuk terbaik untuk Anda jadikan referensi. Yuk langsung cek artikelnya di bawah ini.

Lotion Anti Nyamuk Terbaik

Berikut kriteria yang kami gunakan untuk membuat list lotion anti nyamuk terbaik:

  • Kandungan
  • Aroma
  • Manfaat
  • Popularitas

1. Enesis Soffel Lotion

Nyamuk yang berada di halaman terkadang lebih ganas dibandingkan dengan nyamuk rumahan. Tak hanya ukurannya yang lebih besar, ia lebih bandel dan berani menempel di kulit meski sudah memakai lotion anti nyamuk. Jika hal ini terjadi, sudah sepatutnya Anda menggunakan Soffel yang memiliki sistem perlindungan ganda.

Lotion Anti Nyamuk Terbaik

Perlindungan pertama berasal dari aroma yang tidak disukai nyamuk. Jika nyamuk masih berani mendekat ada perlindungan kedua yakni rasa yang tidak disukai nyamuk. Selain perlindungan ganda, Soffel juga dilengkapi dengan pelembab sehingga tidak panas saat digunakan. Produk ini pas untuk Anda yang aktif beraktivitas baik di dalam maupun luar ruangan.

2.  Autan Care & Protect Tube

Selanjutnya brand dari johnson & son. Pasti, Anda sudah tidak asing lagi dengan brand ini. Branddari johnson & son terkenal dengan produknya yang berkualitas dan aman untuk kulit. Kali ini johnson & son menghadirkan produk lotion dengan nama Autan.

Sesuai dengan namanya Autan Care & Protect, lotion anti nyamuk yang satu ini memang benar-benar menjaga dan melindungi keluarga Anda dari gigitan serangga. Dengan kandungan Aloe vera, lotion yang satu ini mampu menjaga kelembutan kulit. Autan tidak hanya bisa diaplikasikan di badan tapi juga di wajah. Tentu saja dengan perlakukan khusus, ya!

Lotion Anti Nyamuk Terbaik

Perpaduan aroma apel dan jeruk menjadikan produk ini disukai oleh anak-anak. Autan bisa digunakan oleh seluruh anggota keluarga dalam segala suasana. Satu hal lagi yang perlu Anda tahu, Autan juga efektif mengusir nyamuk penyebab demam berdarah, lho! Jadi, Anda tidak perlu khawatir lagi.

3. Neem Lotion Anti Nyamuk (200 ml)

Lotion selanjutnya datang dari Neem. Sesuai dengan namanya, lotion anti nyamuk yang satu ini menggunakan daun neem sebagai bahan utama pembuatannya. Dengan sifat anti inflammatory yang dimilikinya.

Lotion Anti Nyamuk Terbaik

Neem Lotion Anti Nyamuk dapat mencegah dan meredakan gigitan nyamuk maupun serangga. Selain fungsi utamanya tersebut, produk ini juga dapat menyegarkan dan melembutkan kulit, lho.

Baca juga: 9 Merk Baby Lotion Yang Bagus 2020

4. Medisoft Mosquito Repellent Lotion Anti Nyamuk

Kemudian ada Lotion anti nyamuk dari Medisoft. Lotion anti nyamuk  ini sudah mengantongi sertifikasi BPOM. Anda juga tidak perlu khawatir, karena lotion ini tidak terasa kering maupun lengket ketika Anda oleskan.

Lotion Anti Nyamuk Terbaik

Selain memberikan proteksi dari nyamuk hingga lebih dari 8 jam, dengan kandungan bahan alami yang melembutkan kulit, dan aroma jeruk nipis yang segar akan membuat Anda nyaman beraktivitas di mana saja tanpa khawatir digigit nyamuk.

5. Lavenda

Lotion anti nyamuk Lavenda terbuat dari bahan dasar bunga lavender yang akan melindungi permukaan kulit dari gigitan nyamuk. Kelebihan Lavenda, yaitu tahan lama, tidak lengket, harum, serta terasa nyaman di kulit.

Lihat juga:  Pilih Mana: Yakult atau Cimory?

Lotion Anti Nyamuk Terbaik

Kemasan yang lavenda hadirkan berbentuk sachet dengan isi kandungan sekitar 8 ml. Produk lotion ini sangat praktis dan bisa Anda bawa kemana-mana untuk beraktivitas serta pergi travelling bersama keluarga. Nah, Lotion lavenda ini juga merupakan pilihan yang tepat untuk Anda bawa saat bepergian atau berkemah.

6. Autan Floral & Protect Lotion Anti Nyamuk

Produk selanjutnya masih datang dari Autan. Ternyata, produk autan memiliki banyak pilihan  varian aroma untuk produk lotion anti nyamuknya, loh. Salah satunya produk Autan Floral & Protect ini. Lotion ini memiliki fungsi ganda.

Selain untuk menangkal nyamuk, produk ini juga mengandung moisturizer yang dapat menjaga kelembaban kulit sehingga kulit terasa lebih halus. Cara penggunaannya pun mudah, seperti memakai lotion badan. Anda tinggal tuang dan usap ke area yang ingin terlindung dari nyamuk.

Lotion Anti Nyamuk Terbaik

Tidak hanya itu, produk ini memiliki aroma seperti parfum yang harum sehingga membuat Anda lebih percaya diri saat memakainya. Untuk jalan-jalan santai ke luar rumah atau acara camping sekalipun, produk ini bisa Anda andalkan. Kemasannya yang berbentuk tube membuat produk ini sangat praktis dan tidak mudah tumpah. Wajib masuk list belanja Anda nih!

7. Caladine Mosquito Repellent

Lotion anti nyamuk terakhir adalah dari PT Galenium Pharmasia. Terkadang memakai lotion anti nyamuk secara berulang-ulang kadang membuat Anda malas. Untuk itu, Anda memerlukan lotion yang tahan lama sehingga cukup dipakai sekali dan nyamuk akan pergi.

Caladine Mosquito Repellent bisa dijadikan solusi. Dengan perlindungan 10 jam, Anda tak harus mengaplikasikan di kulit secara berulang-ulang. Produk ini tidak mengandung DEET, bahan aktif yang digunakan adalah picaridin.

Lotion Anti Nyamuk Terbaik

Caladine sudah teruji klinis tidak menimbulkan iritasi maupun efek samping pada kulit. Aromanya juga wangi serta tidak lengket. Anda bisa memakainya secara berulang-ulang. Selain aman untuk kulit, lotion anti nyamuk ini juga sangat nyaman digunakan, loh! Baca juga: Pilih Mana: Body Lotion atau Body Butter?

Tips Memilih Lotion Anti Nyamuk Terbaik

    • Pilihlah lotion yang kandungan DEETnya rendah
      DEET adalah bahan kimia aktif yang biasa digunakan pada produk atau lotion anti nyamuk. DEET memiliki efek samping yang tidak baik pada kulit jika digunakan secara berulang kali karena kulit dapat menjadi iritasi. Oleh karena itu, lebih baik memilih produk yang bebas dari kandungan DEET. Namun, jika sulit menemukannya, produk dengan kadar DEET sekitar 10%-13% masih aman untuk digunakan,kok.
    • Pilih lotion yang tahan lama
      Banyak jenis lotion anti nyamuk yang tahan lama beredar di pasaran ataupun  toko online serta membuat pengguna tidak perlu berulang kali mengaplikasikannya ke permukaan kulit. Untuk jangka waktu efektivitas produk tersebut, Anda bisa terlebih dahulu mencari informasinya di internet atau melihat penjelasan di depan maupun di balik kemasan. Jangan malas membaca dan mengecek komposisi serta penggunannya ya di belakang kemasan produk.
    • Pilih sesuai jenis kulit
      Pilihlah lotion anti nyamuk yang tidak menimbulkan sensasi panas pada kulit serta sesuai dengan jenis kulit Anda. Agar terhindar dari resiko alergi, iritasi dan lainnya. Selain itu, pilih lotion yang mudah meresap dan tidak lengket di permukaan kulit. Ini juga bisa membuatmu merasa nyaman sewaktu mengenakannya.
    • Cek kembali tanggal kadaluarsanya
      Saat memilih lotion anti nyamuk hal yang sering kali Anda lupakan adalah mengecek tanggal expirednya.Semua produk pasti mencantumkan tanggal kadaluarsanya. Oleh karena itu, berhati-hatilah untuk memilih produk anti nyamuk. Jangan sampai salah memilih, ya!

Semoga Bermanfaat!

Leave a Reply