KesehatanMakanan dan Minuman

7 Merk Air Mineral Yang Bagus 2020

Air menjadi kebutuhan manusia paling penting untuk tetap bertahan hidup. Tentu kebutuhan air pun berbagai macam terutama untuk minum. Ar mineral merupakan air alami maupun buatan yang mengandung mineral dan biasanya hadir sebagai kebutuhan sehari-hari.

Terkadang kita tidak butuh cukup waktu untuk memasak sendiri air minum. Namun kini seiring berjalannya waktu, berbagai produk air mineral instan siap minum pun marak tersedia berbagai toko dan supermarket.

Hal ini membuat penggunanya lebih praktis jika merasa ingin minum atau tidak sempat memasak air dari rumah. Nah, setiap air mineral kemasan tentu memiliki kandungan yang berbeda-beda. Anda juga harus senantiasa berhati-hati dalam memilih.

Jika Anda bingung untuk menetapkan pilihan. Kami telah merangkumkan beberapa pilihan merk air mineral yang bagus untuk Anda coba jadikan referensi dalam memilih nantinya. Kalau begitu intip langsung rekomendasinya di Selera.id!

Merk Air Mineral Yang Bagus

Berikut ini kriteria yang kami gunakan untuk membuat list merk air mineral yang bagus:

  • Popularitas
  • Kualitas
  • Ukuran Kemasan
  • Kandungan
  • Keunggulan

1. Air Mineral Aqua

Produk pertama datang dari Aqua. Brand yang satu ini tidak perlu diragukan lagi eksistensinya. Di mana pun Anda bepergian pasti akan dengan mudah menemukan produk ini. Diambil dari mata sumber air terpilih yang terjaga kemurniannya. Karena kemasannya yang simple dan praktis jadi lebih mudah untuk dibawa kemana-mana.

Merk Air Mineral Yang Bagus

Produk ini dikemas secara higienis dengan kandungan mineral alami dan tersedia dalam berbagai ukuran kemasan mulai 330 ml hingga galon 19 liter. Air mineral ini juga aman dikonsumsi oleh ibu hamil dan bayi berusia di atas 6 bulan.

2. Air Mineral Nestle Pure Life

Air mineral yang satu ini datang dari merk Nestle. Brand ini berkomitmen pada keamanan dan higienis yang diberikan pada konsumennya. Uji lab pun dilakukan secara bertahap dan berkesinambungan untuk memastikan kebersihan produknya.

Merk Air Mineral Yang Bagus

Level TPC (total koloni mikroorganisme) diklaim rendah yang berarti tidak mengandung zat berbau ataupun bakteri yang membahayakan masalah pencernaan seperti diare dan muntaber. Sangat cocok untuk Anda yang ingin mengkonsumsi air mineral tanpa kandungan zat kimia yang berbahaya. Harganya juga sangat terjangkau kok. Jadi masih aman di kantong. Baca juga: Pilih Mana: Aqua atau Le Minerale?

3. Air Mineral Club

Di Indonesia, siapa tidak mengenal produsen Indofood? Selain beragam produk makanan dan minuman favorit Anda, Indofood juga memproduksi produk air mineral, lho. Air mineralnya diproses dengan teknologi mutakhir yang mengutamakan kebersihan agar terhindar dari kontaminasi dan bakteri jahat.

Merk Air Mineral Yang Bagus

Selain kemasan botol, tentunya Indofood memproduksi produk ini dalam bentuk galon ataupun gelas. Jika Anda pemilik katering yang mengutamakan kebersihan dan keamanan produk air mineral, Club Mineral Water tidak boleh ketinggalan.Yuk langsung masuk list belanja Anda!

4. Air Mineral VIT

Berbagai merk air mineral kemasan yang tersedia di pasaran. Tentu Anda bingung untuk memilih mana yang memiliki kualitas yang bagus. Nah, produk air mineral yang bisa kami rekomendasikan kali ini hadir dari merk VIT.

VIT mengolah air mineralnya melalui uji fisika, kimia, dan mikrobiologi untuk memastikan standar kualitasnya tetap tinggi. Keunggulan produk ini adalah proses filtrasi dan ozonisasi yang terkontrol dengan baik sehingga terjamin mutunya.

Merk Air Mineral Yang Bagus

VIT sangat mudah didapatkan di berbagai supermarket dan minimarket di Indonesia dengan harga terjangkau. Produk ini pas untuk Anda yang ingin minum air berkualitas, tetapi tetap hemat.

5. Air Mineral Ades

Berikutnya ada dari merk air mineral Ades. Ades merupakan produk air mineral di bawah naungan The Coca-Cola Company. Botol Ades ukuran 350 ml, 600 ml, dan 1500 ml ini dapat mudah diremukkan sehingga akan menghemat ruang di tempat sampah. Selain itu, limbah botol juga menghasilkan jejak emisi karbon yang lebih kecil saat sampah tersebut diangkut.

Lihat juga:  Pilih Mana: Chil Kid atau Nutrilon?

Merk Air Mineral Yang Bagus

Ades ingin menyasar para generasi muda yang memiliki kekuatan untuk melakukan perubahan, terbuka terhadap peluang baru, dan siap mewujudkannya dalam tindakan nyata. Harapannya, mereka juga lebih kritis dalam membeli produk yang akan dikonsumsi.

6. Air Mineral Le Minerale

PT Mayora Group meluncurkan air minum dalam kemasan bernama Le Minerale. Sejak peluncurannya di tahun 2015, air mineral ini langsung menarik perhatian berkat jargonnya “ada manis-manisnya gitu” pada iklan komersialnya.

Le Minerale mengambil air dari sumber mata air pegunungan terpilih. Dalam proses pengemasannya, pabrikan menerapkan sistem proteksi mineral sehingga kandungan mineral di dalamnya tetap utuh.

Merk Air Mineral Yang Bagus

Produsen juga menjamin produk ini terhindarkan dari tindak pemalsuan karena mempunyai botol yang tersegel khusus. Jadi sangat nyaman bukan untuk Anda konsumsi sekeluarga. Anda tidak perlu khawatir mengenai kualitasnya. Karena kemasannya sangat teruji baik.

7. Air Mineral Evian Natural

Mungkin Anda tidak familiar dengan salah satu produk air mineral satu ini. Evian adalah brand air minum yang diimpor dari Perancis. Evian sendiri berasal dari nama daerah berjuluk Evian Ies Bains. Sejak 1789, produsen mengembangkan penelitian guna memproduksi air minum mineral dengan kualitas terbaik.

Produk ini tidak diproses dengan campur tangan manusia, melainkan alami sesuai tempat ditemukannya, yakni dari bebatuan di bawah tanah. Selain hadir di Indonesia, air mineral premium dari Evian juga dapat ditemukan di lebih dari 140 negara.

Merk Air Mineral Yang Bagus

Produk ini berkemasan ramah lingkungan karena bersifat 100% recyclable. Jika Anda ingin mencoba produk air mineral dari brand luar. Produk Air mineral Evian ini sangat tepat untuk dijadikan pilihan untuk Anda beli.

Baca artikel lainnya 6 Merk Mie Instan Sehat Terbaik 2020

Manfaat Air Mineral untuk Kesehatan

  • Menurunkan berat badan
    Air putih dan segala jenisnya, termasuk air mineral, tidak mengandung lemak dan kalori. Anda akan kesulitan menurunkan berat badan ketika Anda minum soda dan jus, yang memiliki banyak kalori. Laporan dari Mayo Clinic, ketika Anda memilih untuk minum air mineral, Anda akan bisa menjaga jumlah kalori Anda sekaligus menjaga tubuh tetap terhidrasi.
  • Meningkatkan kesehatan tulang
    Bagi wanita, ketika menopause ia akan menderita tulang keropos dan merasa sakit. Ini bisa diatasi dengan meminum air mineral secara teratur. Sebuah studi dalam jurnal ilmiah populer menemukan bahwa kalsium dalam air mineral sangat penting dalam menjaga kepadatan tulang dan kemudian mencegah berkembangnya penyakit tulang.
  • Menurunkan tekanan darah
    Air mineral mengandung magnesium. Nah, magnesium ini memiliki peranan penting dalam menjaga tingkat tekanan darah normal. Sebuah studi menemukan bahwa pasien dengan hipertensi yang memiliki kadar magnesium rendah, ketika minum 1 liter air mineral yang mengandung magnesium, tekanan darahnya menurun.
  • Menurunkan tingkat kolesterol LDL
    Salah satu faktor terbesar yang membuat Anda memiliki masalah jantung adalah kolesterol jahat, LDL. Orang-orang yang minum air mineral secara teratur akan mengalami berkurangnya risiko masalah jantung secara drastis karena kemampuan air mineral menurunkan kolesterol. Kandungan lain seperti potassium dan magnesium juga membantu fungsi jantung.
  • Membantu pencernaan
    Pencernaan kita juga akan terbantu karena air mineral. Ini disebabkan kandungan sulfat yang membantu kinerja pankreas untuk melepaskan enzim seperti amilase, protease, dan lipase yang membantu pencernaan makanan dengan baik. Kadar sulfat rendah bisa menyebabkan kesehatan pencernaan terganggu, bahkan menyebabkan sembelit dan diare.

Leave a Reply