KesehatanMakanan dan MinumanMasak

10 Merk Beras Shirataki Terbaik 2021

Mungkin diantara kamu ada yang belum tau dengan beras shirataki. Beras yang sangat cocok untuk dikonsumsi oleh kamu yang sedang menjalankan program diet.

Shirataki adalah beras yang terbuat dari umbi-umbi atau sayuran yang tumbuh di hutan. Beras ini sangat rendah karbohidrat dan kalori sehingga sangat cocok untuk kamu yang sedang mengatur pola makan sehat.

Bagi kamu yang alergi kedelai dan gluten, beras ini sangat direkomendasikan untuk kamu karena bebas dari kedelai dan bebas gluten. Beras shirataki terbuat dari iles-iles atau umbi sayuran yang tumbuh di tengah hutan. Beras ini telah digunakan sebagai pengganti beras sejak zaman dahulu kala. 

Perbedaan beras shirataki dan beras biasa 

  • Beras shirataki yang memiliki tekstur yang sangat lembut dari beras pada umumnya yang sering kita konsumsi. Karena beras shirataki terbuat dari serat yang mudah larut.
  • Beras shirataki yang memiliki warna transparan, membuat beras ini berbeda dengan beras biasa. 

Persamaan berat shirataki dan beras biasa 

  • Untuk masalah rasa, sama saja dengan beras biasa. Beras shirataki memiliki rasa yang hampir mirip dengan nasi pada umumnya.
  • Berat shirataki sama seperti beras pada umumnya yang bisa membuat kamu kenyang setelah memakannya.

Manfaat beras shirataki 

  • Bebas kalori

Manfaat nasi shirataki pertama adalah rendahnya kalori dan karbohidrat. Nasi shirataki dikonsumsi oleh wanita Jepang secara teratur agar tetap langsing. Selain bebas kalori, nasi ini juga bebas kedelai dan bebas gluten sehingga sangat bermanfaat bagi mereka yang memiliki alergi kedelai dan gluten.

  • Membantu menurunkan berat badan

Manfaat beras shirataki juga dapat membantu menurunkan berat badan karena terdapat serat Glucomannan yang dapat membantu kamu yang sedang melakukan program diet.

  • Mengontrol gula darah

Beras shirataki juga merupakan makanan yang baik untuk penderita diabetes karena dapat membantu penderita diabetes dengan cara menunda proses pengosongan alami lambung. Hal ini dapat membantu penyerapan gula secara bertahap dan menurunkan kadar gula darah setelah makan. Mengonsumsi makanan kaya Glukomanan dapat menurunkan kadar gula dan meningkatkan kadar insulin di dalam darah.

  • Membantu melancarkan sistem pencernaan

Terdapat Glucomannan pada beras shirataki yang mengandung polisakarida yang akan mengembang karena menyerap air, sehingga berguna untuk pencahar alami. Glucomannan juga berperan sebagai prebiotic, yaitu zat yang membantu meningkatkan pertumbuhan bakteri baik di dalam usus.

Merk beras shirataki terbaik 

 1. Beras Shirataki

Jangan melihat dari ukurannya yang kecil, tetapi manfaatnya yang sangat besar. Jika kamu baru pertama kali ingin mengonsumsi beras shirataki, produk ini paling tepat untuk dipilih. Beras shirataki ini dikemas dalam plastik kecil berukuran seratus gram sehingga pas untuk sekali makan.

Dengan begitu, kamu bisa terlebih dahulu mencoba rasa beras shirataki sebelum memutuskan untuk membeli ukuran yang besar. Kamu wajib mencoba hal baru untuk hidup sehat dengan mengkonsumsi beras shirataki dengan harga yang relatif murah sekitar Rp.23.000 saja.

2. AMBICO Indonesia Mr. Ishii Tsubu Konnyaku

Salah satu kendala dalam menikmati beras shirataki adalah harganya yang tidak murah. Nah, kamu bisa menikmati beras shirataki dengan harga yang sangat terjangkau. Beras shirataki basah ini dipasarkan dengan harga yang relatif lebih terjangkau dibandingkan produk lainnya.

Tidak hanya itu ternyata beras shirataki ini juga memiliki keunikan, yang dimana beras shirataki basah ini memiliki tampilan seperti cendol. Dengan begitu, kamu tidak hanya bisa mengolahnya menjadi makanan seperti nasi tetapi juga kamu bisa mengubahnya ke dalam berbagai bentuk hidangan, seperti, dessert, hingga topping minuman. Dengan harga Rp.9.500 kamu sudah bisa menikmati beras ini. Baca juga: Pilih mana: Beras Shirataki vs Beras Merah ?

3. House of Organix Mixed Shirataki Red and Brown Rice

Merupakan beras shirataki yang sudah di mix dengan campuran berbagai beras dalam satu wadah yang membuat beras ini menjadi lebih enak , jadi sangat cocok untuk kamu yang kurang menyukai rasa beras shirataki, tapi tetap ingin mengkonsumsinya. 

Mixed Shirataki Red and Brown Rice antara beras merah, coklat, dan shirataki dalam satu wadah menjadikan produk ini lebih kaya rasa dengan segudang manfaat kesehatan dengan mengkonsumsi beras ini. Terlebih, produk ini menggunakan beras dari petani lokal yang menanamnya secara alami dan non-GMO. Hasilnya, beras-beras yang dihasilkan kaya akan serat, serta bermanfaat bagi tubuh. Untuk harga beras shirataki ini sekitar Rp.35.000.

4. Genki Plant Konnyaku Rice

Genki plant konnyaku rice yang merupakan pengolahan beras dengan teknologi paling modern yang diolah secara higienis menggunakan teknologi dan peralatan modern. Oleh karena itu, kandungan amilopektin dan karbohidrat dalam beras shirataki ini terjaga dengan baik.

Lihat juga:  Pilih mana: Oven Listrik Maspion vs Oven Listrik Kirin?

Tidak heran bila beras shirataki ini merupakan pilihan tepat untuk kamu yang mengutamakan produk yang higienis dan tidak mengandung pengawet serta bahan tambahan lain. Dengan harga yang relatif murah sekitar Rp.52.000.

5. House of Organix Shirataki Konnyaku Rice

Menggunakan bahan baku organik untuk mendapatkan kualitas terbaik merk yang satu ini jawabannya. Jika kamu mengutamakan jaminan kualitas, beras shirataki yang satu ini sangat pas untuk dipertimbangkan. Produk ini hanya menggunakan tumbuhan organik sebagai bahan bakunya. 

Tidak hanya itu, tanamannya pun bebas dari pestisida dan bahan kimia lain. Terlebih, beras shirataki ini menawarkan berbagai ukuran kemasan. Jadi, kamu akan lebih mudah menentukan pilihan sesuai kebutuhan. Beras ini dibandrol dengan harga sekitar Rp.57.500.

Lihat juga artikel lainnya: Pilih Mana: Oatmeal atau Beras Merah?

6. Konya Konya Konnyaku Rice

Nikmat dikreasikan sebagai berbagai jenis makanan agar tidak bosan dan meningkatkan nafsu makan. Untuk kamu yang gemar mengolah masakan ala Jepang, tidak ada salahnya jika kamu melengkapi hidangan dengan beras shirataki ini. Dengan menggunakan beras ini, kamu bisa menghasilkan nasi dengan sensasi khas Jepang. 

Kamu juga akan lebih bersemangat lagi dalam mengkonsumsi beras, karena rasanya yang sangat lezat saat diolah sebagai makanan khas Indonesia, seperti nasi goreng, nasi uduk, hingga nasi kuning. Untuk harga beras ini sekitar Rp.73.000.

7. The Organic Stop Shirataki Konnyaku Rice

Jika kamu ingin tetap menjaga diet meski berada di luar rumah produk ini sangat cocok. Saat harus bepergian keluar kota, terkadang akan sulit untuk mengatur program diet. 

Dengan membawa beras shirataki ini, kamu bisa dengan mudah mengkonsumsinya meski tidak berada di rumah. Terlebih, ukuran produk ini pas untuk makan seharian. Jika masih ada sisa beras, kamu tinggal menutup klipnya, lalu beras tidak akan mudah tumpah. Dengan harga sekitar Rp.99.000 saja.

8. NaturincShirataki Konnyaku Rice

Berbeda dari produk yang lainnya, produk dengan kemasan botol kaca bening untuk menjaga agar tidak tumpah dan memperindah ruangan. Naturinc Shirataki Konnyaku Rice dikemas dalam botol kaca bening yang menarik cocok untuk memperindah tampilan dapur dan kamu bahkan bisa menggunakan kemasannya sebagai tempat bumbu dapur yang lain.

Selain tampilannya yang cantik, beras shirataki ini juga bisa diolah dengan cepat. Kamu hanya perlu merebusnya selama satu menit, lalu memasukkannya ke dalam berbagai jenis masakan yang sedang disiapkan. Dengan harga sekitar Rp.129.000.

9. Numi Naturals Shirataki Rice

Produk ini sangat cocok untuk kamu yang ingin hidup sehat tak ada salahnya untuk menjadikan beras shirataki ini sebagai pilihan. Numi Naturals Shirataki Rice memiliki kemasan kardus dengan desain yang cantik sehingga sangat pas untuk dijadikan hadiah. Jadi, kamu tak sekadar memberi hadiah, tetapi turut memperhatikan kesehatan si penerima hadiah. Untuk harganya memang lumayan cukup mahal, dengan harga sekitar Rp.208.000 dengan manfaat yang banyak. Baca juga: Pilih Mana: Roti Gandum atau Beras Merah?

10. Shirataki Konnyaku Rice

Produk ini merupakan pilihan hidangan pesta yang lezat dan sehat. Dijual dalam kemasan satu kilogram, beras shirataki ini paling pas untuk kamu yang akan merayakan pesta sekeluarga. Dengan menggunakan tema masakan Jepang, kamu bisa menyajikan nasi shirataki sekaligus sukiyaki atau shabu-shabu. Dengan harga yang cukup menguras kantong dengan harga sekitar Rp.230.000.

Semoga Bermanfaat!

Leave a Reply