ElektronikTechnology

7 Merk Bluetooth Headset Nirkabel Terbaik 2020

Saat ini, seiring berkembangnya teknologi. Berbagai brand-brand elektronik berlomba menghadirkan beragam jenis perangkat dan alat canggih yang tentunya mampu memberikan kemudahan untuk banyak orang.

Salah satu produk tersebut adalah Bluetooth Headset. Perangkat ini merupakan headset nirkabel yang praktis digunakan bukan hanya dalam urusan pekerjaan, melainkan juga untuk keperluan pribadi.

Keunggulan dari bluetooth headset ini Anda bisa melakukan aktivitas multitasking dengan mudah. Misalnya, dengan headset bluetooth Anda bisa berkendara sambil menerima panggilan telepon secara lebih aman. Di samping itu, headset bluetooth ini juga sangat praktis karena tidak disertai dengan kabel alias berfungsi sebagai wireless.

Berbagai fitur dan harga yang ditawarkan membuat Anda bingung dalam memilih produk bluetooth headset mana yang memiliki kualitas terbaik. Nah, Anda tidak perlu lagi khawatir dan risau karena kini kami telah merangkum beberapa merk bluetooth headset nirkabel yang bisa Anda pilih. Kalau begitu stay tune terus di Selera.id.

Merk Bluetooth Headset Nirkabel Terbaik

Berikut kriteria yang kami gunakan untuk membuat list merk bluetooth headset nirkabel terbaik:

  • Daya Tahan
  • Desain
  • Ukuran
  • Varian Warna
  • Keunggulan

1. ELEGIANT Mini In ear Sport Stereo Bluetooth Earphones

Rekomendasi produk bluetooth headset yang pertama datang dari ELEGIANT. Produk ini termasuk kategori complete separation type dengan jarak penggunaan wireless hingga 9 meter. Pilihlah produk ini apabila Anda menginginkan kebebasan saat menggunakan headset seperti saat berolahraga di gym.

Dengan demikian, Anda tidak perlu membawa smartphone di dekat badan yang bisa mengganggu kegiatan fitness. Harganya yang relatif murah juga menjadi salah satu daya tarik. Bagian earbuds produk ini akan pas di telinga serta berbahan lembut guna melindungi telinga Anda.

Merk Bluetooth Headset Terbaik

Selain itu, metode pairingnya cukup mudah dan cepat yang hanya membutuhkan waktu selama 5 detik saja. Jadi, Anda bisa memilih headset ini jika tidak ingin membuang waktu karena kesulitan melakukan pairing. Keunggulan lain produk ini yaitu kompatibilitasnya dengan iOS dan Android. Sangat cocok untuk Anda yang menginginkan kemudahan dalam penggunaannya.

2. Xiaomi Mi Bluetooth Headset Basic

Berikutnya ada dari Bluetooth Headset Xiaomi Mi Basic. Mengusung teknologi Bluetooth versi 4.1 yang dapat dihubungkan hingga dua gadget secara bersamaan. Pilihlah produk ini apabila Anda ingin mendengarkan musik yang berbeda dari smartphone ketika bersama kerabat.

Anda juga bisa mengandalkan produk ini untuk dipakai sehari-hari karena memiliki waktu bicara selama 3-4 jam. Produk ini anti minyak akibat penggunaan teknologi nano coating. Oleh sebab itu, Anda tidak perlu khawatir untuk menggunakannya saat berkeringat ketika sedang berolahraga.

Merk Bluetooth Headset Terbaik

Selanjutnya, headset ini cukup mungil dan ringan dengan berat hanya 6,5 gram saja. Dengan kata lain, sangat tepat untuk digunakan saat beraktivitas sehari-hari ataupun ketika berolahraga. Nah, bagi Anda yang sangat suka mendengarkan musik sembari olahraga maka produk ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda coba miliki.

3. Sony Mono Bluetooth Headset MBH20

Headset bluetooth terbaik selanjutnya hadir oleh Sony Mono Bluetooth Headset MBH20, sebuah perangkat penunjang audio berteknologi crystal clear handsfree calling dimana tidak hanya membuat kualitas suara yang dihasilkan semakin jernih, tapi juga mampu membebaskan telinga pengguna dari segala gangguan suara dari lingkungan sekitar.

MBH20 memiliki desain yang menarik dan eksentrik, tampilan luar yang minimalis menjadi ciri khas produk satu ini. Produk ini pun dilengkapi dengan dimensi sebesar 54 x 13 x 10 mm dengan bobot 8 gram saja. Berat tersebut sudah termasuk baterai dengan daya tahan 7 jam pemakaian serta sejumlah tombol navigasi yang berfungsi mengontrol volume dan menerima panggilan. Di sisi lain, ada pula port micro USB untuk melakukan pengisian daya.

Lihat juga:  Pilih Mana: Huawei E5573 vs Huawei E5577

Merk Bluetooth Headset Terbaik

Seperti perangkat wireless lainnya, Sony Mono Bluetooth Headset MBH20 sudah dilengkapi Bluetooth walaupun masih versi 3.0. Keberadaan jaringan ini tak hanya akan memudahkan dalam menerima panggilan masuk, tetapi juga bakal sangat membantu saat berkendara sembari mengaktifkan mode panduan navigasi suara dari fitur asisten digital pada smartphone. Baca juga: 8 Merk Bluetooth Speaker Terbaik 2020

4. Remax Sporty RB-S6

Bluetooth Headset dari Remax merupakan rekomendasi berikutnya yang kami hadirkan khusus untuk Anda. Dilengkapi fitur-fitur unggulan. Dengan Bluetooth 4.1, memungkinkan Anda untuk mendengarkan lagu dan menelpon dalam waktu lama. Neckband design membuat pemakai lebih nyaman karena kontrol baterai dan volume ada di bagian leher.

Merk Bluetooth Headset Terbaik

Selain itu, earbuds didesain senyaman mungkin agar dapat menempel dengan stabil di telinga. Kapasitas baterai 160 mAh, mampu bertahan hingga 6 jam. Suara yang dihasilkan sangat jernih dan dilengkapi dengan mikrofon. Tersedia dalam warna hitam dan putih. Anda bisa memilih diantara kedua warna tersebut. Meski pilihan warnanya standar namun kualitas yang diberikan sangat mumpuni.

5. Jabra Elite Sport True Wireless Earbuds

Bluetooth Headset satu ini diciptakan untuk Anda yang gemar berolahraga. Dilengkapi dengan sensor denyut jantung pada headset sebelah kanan, dan kontrol volume di sebelah kiri. Baterai dapat bertahan hingga 4,5 jam dengan kualitas suara yang jernih dan keseimbangan bass yang superior.

Merk Bluetooth Headset Terbaik

Desainnya pas sehingga dapat menempel dengan sempurna di telinga meski Anda sedang bergerak aktif. Fitur lain adalah waterproof hingga 1 meter, versi Bluetooth 4.1, kompatibel dengan perangkat iOS dan Android. Sangat lengkap bukan fitur yang dihadirkannya? Kalau begitu tunggu apalagi segera masuk list belanja Anda sekarang!

6. Plantronics Explorer 500

Plantronics selalu memproduksi bluetooth headset yang memiliki desain elegan dan bisa diandalkan untuk memenuhi kebutuhan pengguna, salah satunya seperti pada seri Explorer 500 ini. Dirancang dengan membawa bodi minimalis sama sekali tak menunjukkan bahwa didalam jeroannya sudah mendukung berbagai fitur canggih yang terdiri dari teknologi dual microphones, Multipoint, Digital Signal Processing (DSP), serta HD Voice sehingga mampu menyajikan kualitas audio murni, detail dan jernih.

Berbagai dukungan audio canggih diatas tentu tidak hanya bisa bekerja saat digunakan untuk menerima panggilan telepon saja, melainkan juga bisa berfungsi optimal ketika digunakan untuk mendengarkan musik ataupun menjalankan navigasi suara dari GPS smartphone. Menariknya, Plantronics Explorer 500 juga dibekali sebuah Charge Strap dimana selain dapat berfungsi sebagai wadah penyimpanan juga bisa sekaligus membantu mengisi daya ketika tidak digunakan.

Merk Bluetooth Headset Terbaik

Terlepas dari itu, sejumlah keunggulan lain yang dibawa oleh perangkat ini diantaranya adalah koneksi Bluetooth 4.1, daya tahan baterai Lithium ion selama 7 jam, A2DP untuk streaming musik serta dilengkapi teknologi Power saving Deep Sleep yang mampu standby hingga 180 hari. Bagi Anda yang menginginkan ketahanan yang lama untuk sebuah perangkat ini maka pilihan produk bluetooth headset merk ini bisa jadi pilihan yang tepat. Baca juga: Pilih Mana: Headset Bluetooth atau Headset Kabel?

7. Sony Stereo Bluetooth Headset SBH80

Terakhir, akan kami hadirkan rekomendasi dari Sony SBH80 Stereo Bluetooth Headset. Sony SBH80 Stereo Bluetooth Headset memiliki teknologi berkualitas high definition sehingga suara yang terdengar sangat optimal. Kenyamanan Anda bertambah dengan Bluetooth 3.0 yang memungkinkan Anda melakukan panggilan secara handsfree.

Produk ini juga dapat disambungkan dengan perangkat apapun yang mendukung bluetooth, seperti smartphone, tablet, atau laptop. Headset ini telah mendukung AptX audio enhancement guna memberikan kenyamanan saat mendengarkan musik secara wireless. Karena itu, Anda dapat menjadikan produk ini pilihan jika ingin mendapatkan kualitas suara yang jernih.

Merk Bluetooth Headset Terbaik

Sementara itu, baterainya dapat standby selama 65 jam dengan waktu bicara 9 jam, cocok untuk Anda yang tidak ingin repot karena terlalu sering mencharge headset. Harganya juga cukup terjangkau, oleh karena itu Anda bisa berhemat dan meminimalisir budget Anda.

Leave a Reply