KesehatanMakanan dan Minuman

7 Merk Botol Minum Terbaik 2020

Seringkali saat bepergian dan travelling Anda pasti sangat membutuhkan botol minum agar terhindar dari dehidrasi dan rasa haus. Botol Minum yang baik dan praktis akan memudahkan Anda dalam menghemat biaya pengeluaran untuk membeli minuman.

Ada berbagai macam jenis botol minum yang bisa Anda jumpai. Tidak hanya memiliki varian dan warna yang menarik. Tentu, Anda juga harus mementingkan kualitas serta keamanannya. Karena tidak semua botol minum aman bagi kesehatan loh.

Anda bisa terkena penyakit jika memilih botol minum yang tidak sesuai dengan standar kebersihannya. Penyakit ini bisa saja berasal dari pengikisan pada bagian botol minum Anda. Namun, tidak perlu khawatir karena kami akan merekomendasikan merk botol minum terbaik yang bisa Anda jadikan referensi dalam membeli.

Langsung saja artikelnya dapat Anda baca di bawah ini!

Merk Botol Minum Terbaik

Berikut kriteria yang kami gunakan untuk membuat list merk botol minum terbaik:

  • Popularitas
  • Keunggulan
  • Material
  • Harga
  • Ukuran
  • Varian Warna

1. Botol Minum Tupperware

Yang pertama ada merk produk botol minum dari Tupperware. Pasti Anda sangat mengenalnya baik. Jaga air minum Anda agar tetap higienis dengan menggunakan botol minum Tupperware satu ini. Botol minum Tupperware dibuat dari bahan terbaik seperti plastik bebas kimia bisphenol A (BPA) yang aman dan juga tahan lama.

Merk Botol Minum Terbaik

Selain itu, botol minum Tupperware juga tidak mudah bocor serta dapat dibawa kemana-mana, karena mempunyai desain yang unik dan elegan. Anda juga bisa mendapatkannya dengan rentang harga: Rp 20.000 sampai Rp 350.000

2. Botol Minum Lock & Lock

Botol minum Lock & Lock kali ini sudah tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Botol minum asal Korea Selatan ini terbuat dari bahan plastik bebas bahan kimia berkualitas tinggi serta sudah disertifikasi oleh FDA, SGS serta lembaga kesehatan makanan lainnya.

Merk Botol Minum Terbaik

Botol minum Lock & Lock mempunyai desain elegan yang tidak slip saat digenggam. Botol minum ini juga tidak mudah pecah dan mudah untuk dibersihkan. Sangat nyaman untuk Anda bawa kemana-mana serta aman jika Anda pergi traveling. Baca juga: 10 Merk Botol Susu Bayi Terbaik 2020

3. Arniss Bossa Nova TB-0805

Selanjutnya ada dari Arniss Bossa Nova TB-0805. Produk ini memiliki desain yang tak kalah menarik dan modern, lho. Botol minum ini juga terbuat dari bahan plastik polypropylene berkualitas tinggi.

Materialnya juga BPA free sehingga air minum tidak akan tercemar zat kimia berbahaya. Meski terbuat dari bahan yang aman, botol ini tidak dianjurkan untuk masuk microwave, ya. Diameter botol sebesar 80 mm dan tingginya adalah 215 mm.

Merk Botol Minum Terbaik

Tutupnya didesain unik dan air tidak akan mudah tumpah. Bodi botol juga didesain ergonomis dan mudah digenggam. Botol minum berkapasitas 500 ml ini tersedia dalam pilihan warna biru, hijau, dan merah.

4. Adidas Perf Bottle 750ml

Sebagai salah satu merk produk olahraga ternama, Adidas juga mengeluarkan seri botol minum. Desain Adidas Perf Bottle yang unik dan cekung di bagian lehernya ini memudahkan Anda untuk menggenggam botol dengan satu tangan, sangat membantu bagi Anda yang tidak mau repot jika harus berhenti untuk minum ketika sedang bersepeda atau bepergian.

Merk Botol Minum Terbaik

Selain itu, bentuk botolnya yang ramping memungkinkannya muat pada bottle cage kebanyakan. Air di dalam botol juga tidak akan tumpah atau bocor karena Anda harus menyedot bagian mulut botol saat ingin minum. Warnanya yang semi transparan juga akan memudahkan Anda untuk mengecek sisa air dan memastikan kapan air harus diisi ulang.

5. Memo Bottle Clear High Quality Botol Minum Flat

Kali ini ada botol minum dai Memo Bottle. Memo Bottle Clear High Quality Botol Minum Flat merupakan botol minuman yang didesain oleh Jesse Leeworthy dan Jonathan Byrt asal Australia. Bentuknya sangat unik dan ramping dengan ketebalan hanya 30 mm sehingga botol minuman ini sangat pas dimasukkan ke dalam tas.

Lihat juga:  Pilih Mana: Imboost vs Stimuno

Botol ini juga memiliki lubang yang bisa untuk dimasukkan tali gantungan atau karabiner. Bahannya terbuat dari PP dan AS transparan yang tahan banting dan bisa dicuci dengan mudah.

Merk Botol Minum Terbaik

Tentunya material ini mudah untuk didaur ulang. Botol ini dapat menampung 380 ml air minum. Anda bisa membeli botol ini di toko online kesayangan dengan harga Rp 68.000.

6. Botol minum Oxone

Takut botol minum Anda pecah ataupun bocor? Sekarang tidak usah takut lagi karena ada botol minum berbahan stainless Oxone. Botol minum Oxone dibuat dari bahan yang berkualitas tinggi yakni stainless steel dan juga silikon yang pastinya anti bocor, serta anti tumpah.

Merk Botol Minum Terbaik

Botol minum ini juga kuat dan tahan lama. Botol minum Oxone ini juga sangat cocok untuk Anda bawa saat olahraga. Bagi Anda yang tidak ingin repot mengganti ganti botol minum. Produk ini sangat tepat untuk Anda. Yuk langsung masuk di list belanja! Baca artikel lainnya 10 Sabun Pencuci Botol Bayi Paling Bagus 2020

7. Starbuck Sakura Tumbler

Terakhir ada produk botol minum dari merk Starbuck. Selain terkenal dengan minuman coffenya. Starbuck juga menghadirkan Sakura Tumbler Botol Minum yang memiliki desain yang tak kalah cantiknya, cocok untuk anak-anak dan juga dewasa.

Botol minum termos ini aman karena tergolong BPA Free sehingga tidak mengandung zat beracun yang mengganggu kesehatan. Terbuat dari bahan stainless steel, jadi termos ini tidak mudah pecah dan bisa dibawa untuk berbagai aktivitas.

Starbuck Sakura Tumbler

Dalam botol termos ini suhu minuman akan tetap terjaga sehingga Anda bisa menikmati minuman hangat di mana saja. Botol minum berkapasitas 350 ml ini bisa didapat di Jakarta Notebook dengan harga Rp 52.000.

Tips Memilih Botol Minum Terbaik

Sebelum Anda membeli Botol Minum sebaiknya pertimbangkan dengan baik beberapa tips berikut agar Anda dapat memilih botol minum terbaik.

  • Pilihlah material yang aman untuk Tubuh
    Tips pertama, Biasanya botol minum terbuat dari bahan plastik karena bahannya lebih murah dan mudah didapatkan oleh produsen. Ada botol minum yang terbuat dari plastik poliester, polikarbonat, polietilena, ataupun bahan polipropilena. Namun, bila Anda kurang sreg dengan botol minum yang terbuat dari material plastik, Anda juga bisa memilih material stainless steel. Material stainless steel tak berbahaya seperti plastik dan juga lebih tahan lama. Selain itu, material ini dapat digunakan untuk minuman panas ataupun dingin. Tetapi, material stainless steel juga wajib diperhatikan perawatannya karena lama kelamaan bisa mengalami korosi dan akan membahayakan juga.
  • Pilihlah yang bebas BPA
    Selain bahannya, Anda juga perlu memperhatikan hal satu ini. Pastikan hanya memilih botol minum BPA free yang mencantumkan tanda BPA-Free pada kemasannya.BPA atau Bisphenol-A adalah bahan kimia yang sangat berbahaya namun biasa digunakan dalam kemasan makanan dan minuman. Karena, BPA bisa menyebabkan cacat lahir, gangguan otak, gangguan reproduksi, hingga kanker bila sering dikonsumsi, lho!
  • Memilih berdasarkan cara meminumnya
    Botol minum saat ini telah didesain dengan unik dan menarik baik dari tampilannya atau juga pilihan cara minumnya. Ada jenis botol minum yang cara minumnya langsung dengan meneguk air dari lubang di atas botolnya. Ada juga jenis botol minum yang dilengkapi sedotan agar lebih memudahkan saat minum. Lalu, ada juga botol minum yang dilengkapi cangkir untuk menuangkan minuman. Anda bisa memilih sesuai yang Anda inginkan serta membuat nyaman.
  • Pilih yang sesuai kebutuhan
    Saat ini juga banyak botol minum yang didesain sesuai dengan fungsi dan kegunaan tertentu. Ada botol minum khusus traveling, botol minum khusus hiking, botol minum anak-anak, ataupun botol minum multifungsi. Memilih botol minum sesuai dengan tujuan tertentu sangat menguntungkan karena akan memudahkan penggunaannya dan membuat botol lebih awet.

Nah itulah beberapa rekomendasi mengenai merk botol minum terbaik. Anda bisa mempertimbangkannya terlebih dahulu sebelum memilih. Dan jangan sampai salah pilih jenis botol minum ya.

Leave a Reply