HomePerabotan Rumah Tangga

10 Merk Cat Kayu Paling Bagus 2019

Perabotan rumah tangga yang terbuat menggunakan bahan dasar kayu memang disukai banyak orang. Tampilannya sangat cocok untuk segala gaya, mulai dari minimalis, classic vintage, hingga modern. Tetapi, Furnitur kayu merupakan material yang sensitif dan memerlukan perawatan ekstra. Seperti perlu di cat dengan cat khusus untuk perawatannya.

Ada banyak sekali cat kayu yang beredar di luar sana. Jika kamu sedang bingung menentukan produk cat kayu yang paling bagus, Selera.id memberikan rekomendasi di bawah ini.

Berikut ini kriteria yang kami gunakan untuk membuat list cat kayu paling bagus:

  • Daya tahan
  • Bahan yang digunakan
  • Hasil akhir cat tersebut
  • Keamanan
  • Popularitas

Simak lebih lanjut daftarnya:

1. Avian High Gloss Enamel

Yang pertama Avian High Gloss Enamel merupakan cat yang dapat di aplikasikan pada kayu dan besi, bisa digunakan untuk interior maupun eksterior. Hasil pengecatan dengan cat kayu Avian dapat membuat furniture menjadi lebih mengkilap dan tidak mudah retak. Sangat cocok di aplikasikan pada peralatan berbahan kayu dan besi.

Avian High Gloss Enamel ini dapat membuat kayu jadi anti jamur, anti karat, anti rayap dan tahan cuaca. pastinya cat kayu ini sangat bisa di andalkan. Selain itu, benda yang di cat dengan produk ini akan memiliki tekstur halus. Ada 4 varian warna cat kayu Avian yang bisa Anda pilih.

Kelebihan Avian High Gloss Enamel

  • Cat ini dapat di aplikasikan dengan baik pada media berbahan kayu dan besi.
  • Cat kayu ini bisa di pakai untuk mewarnai pada bagian interior maupun eksterior.
  • Cat kayu ini akan membuat furniture menjadi tahan jamur, anti rayap, anti karat dan tahan terhadap cuaca.

2. Lenkote Platinum Synthetic

Selanjutnya kami merekomendasikan cat kayu merk Lenkote Platinum Synthetic, cat kayu ini merupakan sebuah cat kayu ati air yang di buat dari bahan dasar berupa resin acrylic 100%. Oleh sebab itu cat kayu ini dapat larut di dalam thinner enamel/turpentine dan thinner A. Hasil akhir dari cat kayu ini juga cukup memuaskan dengan hasil yang mengkilap dan tidak menguning.

Cat kayu ini juga memiliki daya tutup yang bagus dan memiliki daya tahan yang cukup baik di segala kondisi cuaca baik panas maupun hujan. Sehingga cat kayu ini sangat pas sekali di gunakan untuk mengecat lemari ataupun kursi yang terbuat dari kayu. Sebab cat kayu ini anti rayap, anti air, serta cat kayu ini dapat di cuci juga.

3. Biovarnish Clear Coat Top Matt

Biovarnish Clear Coat ialah produk cat pernis terbaik. Cat kayu ini dapat melindungi media dan lapisan film di bawahnya, sekaligus untuk meningkatkan keindahan dengan tampilan hasil akhir glossy atau doff.

Selain itu, cat ini juga sangat aman diaplikasikan di furnitur dalam rumah karena mengandung Volatile Organic Compound (VOC) yang rendah dan tidak beracun (non toxic) sehingga bisa mengecat kayu lewat metode semprotan dengan aman. Cat kayu ini memiliki daya rekat yang cukup bagus sehingga dapat bertahan dengan cukup lama untuk melindungi furniture kayu dari jamur maupun rayap.

4. Yoko High Gloss Enamel

Rekomendasi lainnya dari Yoko High Gloss Enamel merupakan produk cat kayu dari Avian. Sama seperti produk sebelumnya, Yoko juga merupakan cat eksterior dan interior untuk kayu ataupun besi. Hasil akhir dari cat ini juga bisa menutupi ke seluruh permukaan benda dengan baik.

Masih sama dengan produk sebelumnya, cat Yoko ini juga akan melindungi kayu dari jamur dan serangga rayap. Cat ini juga akan memberikan hasil akhir yang lebih halus dan mengkilap, sehingga nyaman saat di pegang. Yoko punya 4 varian warna yang bisa di pilih sesuai selera Anda.

Keunggulan Yoko High Gloss Enamel:

  • Produk cat kayu ini dapat di aplikasikan dengan baik pada benda berbahan kayu dan besi.
  • Cat kayu ini sangat cocok untuk di gunakan pada interior maupun eksterior.
  • Cat kayu ini dapat menutupi ke seluruh permukaan benda dengan sempurna.
  • Cat ini mampu melindungi kayu dari serangga rayap dan jamur, sehingga kayu lebih awet.

5. Dulux V Gloss

Dulux V Gloss merupakan salah satu merek yang terkenal di dunia industri furniture dan properti. Seri V Gloss kali ini merupakan salah satu produk andalan mereka yang dapat diaplikasikan untuk mengecat kayu dan besi dengan membuat hasil akhir yang mengkilap.

Cat kayu Dulux ini juga dapat menutup semua bagian kayu atau besi, sehingga proses pengecatan akan jauh lebih cepat berkat teknologi V-active formulanya. Selain itu, merk cat kayu ini juga cepat kering, sehingga debu dan kotoran tidak akan menempel. Dan juga, cat kayu dari Dulux ini dibandrol dengan harga yang terjangkau.

Lihat juga perbandingan antara: Cat Dulux vs Mowilex.

6. Propan Impra Aqua Wood Filler Awf-911

Propan Impra Aqua Wood Filler merupakan cat serupa dempul yang mampu mengisi pori-pori dan lubang dalam kayu. Karena jika dibiarkan, lubang tersebut dapat menjadi sarang rayap atau bahkan lama kelamaan bisa menjadi titik mula keropos dan merusak furniture.

Produk cat kayu ini dirancang khusus untuk dapat digunakan di berbagai system finishing seperti waterbased system, melamine system, NC system, PU system, dan system finishing transparan lainnya.

7. Glovin

Cat kayu merk Glovin ini menjadi salah satu merk cat kayu yang sangat ramah lingkungan, karena cat kayu ini dilengkapi dengan bahan alkyd serta beberapa pigmen pilihan. Selain itu cat kayu ini juga di buat anti merkuri dan chromate, sehingga akan membuat cat kayu ini aman bagi bayi dan juga anak-anak.

Sebagai cat kayu dan besi untuk eksterior ataupun interior, Glovin ini memiliki daya tutup yang bagus serta mudah kering. Dengan begitu furniture akan lebih tahan cuaca dan debu tidak banyak menempel. Sedangkan untuk varian warna, Glovin hanya menyediakan 4 pilihan warna saja.

8. Emco Primer Kayu & Besi

Cat kayu Emco merupakan salah satu brand cat yang cukup terkenal karena kualitasnya di Indonesia. Cat kayu buatan Emco ini dapat digunakan untuk menutup pori dengan sempurna serta juga mempunyai daya sebar yang sangat luas sekali. Serta cat kayu ini juga mampu menghasilkan cat kayu yang tahan dalam berbagai macam jenis cuaca dan hasilnya akan tetap megkilap meskipun terkena panas matahari maupun air hujan.

Jika Primer di jadikan sebagai cat dasar, maka Lux di pakai sebagai cat akhir. Emco Prime akan menutup pori-pori kayu dengan baik dan punya daya sebar yang luas. Sedangkan Emco Lux adalah cat akhir yang terbuah dari bahan berkualitas, sehingga lebih tahan lama dan tahan cuaca.

Kelebihan EMCO Primer Kayu & Besi

  • Cat kayi  ini di buat khusus untuk mewarnai berbagai jenis kayu, seperti jati dan mahoni.
  • Cat kayu  ini juga bisa  di aplikasikan dengan baik pada benda berbahan besi.
  • Merk cat kayu ini akan menutupi pori-pori kayu dengan sempurna.
  • Cat kayu ini memiliki daya sebar yang luas, sehingga mempercepat proses pengecatan.

9. Jotun Gardex Premium Gloss

Keunggulan Jotun Gardex Premium Gloss yang dapat menjadi referensi pilihan cat kayu paling bagus adalah formula quick dry atau cepat kering serta tidak berbau, sehingga sangat cocok untuk diaplikasikan pada furniture interior seperti jendela, pintu bahkan meja dan kursi.

Cat ini diformulasikan khusus dengan pigmen aktif untuk memiliki daya rekat yang kuat agar tahan lebih lama, serta bisa membuat tampilan furniture lebih indah tanpa retak-retak. Hasil akhirnya juga solid dan cantik dipandang mata.

Baca juga: Pilih Mana: Jotun atau Dulux?

10. Mowilex Woodstain

Merk cat kayu paling bagus yang dapat kami rekomendasikan yaitu Mowilex Woodstain . Cat kayu ini merupakan jenis cat kayu transparan yang di buat dari bahan dasar air atau water based. Sehingga furniture apa saja yang di cat dengan menggunakan cat kayu ini akan terlihat seperti berwarna transparan sehingga bagian pori kayu akan terlihat lebih jelas dan akan memberikan kesan furniture terlihat indah secara alami.

Mowilex Woodstain memberikan kesan yang mengkilap, Jenis cat kayu paling bagus, hasil mengecetan rumah menggunakan mowilex ini, Cat lemari kayu agar dapat bertahan lama dan tampilan lebih mengkilat. Cat kayu ini juga tahan terhadap pelapukan maupun serangan dari rayap.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply