MasakPerabotan Rumah Tangga

7 Merk Deep Fryer yang Bagus 2021

Deep fryer merupakan alat untuk menggoreng dengan teknik menggunakan minyak dalam jumlah banyak. Deep fryer ini biasanya lebih banyak digunakan oleh pelaku usaha kuliner. Nah bagi kalian yang ingin membuka usaha kuliner yang membutuhkan goreng menggoreng deep fryer menjadi pilihan yang tepat.

Menggoreng dengan deep fryer ini harus menggunakan dalam minyak yang banyak dan api cenderung kecil. Sehingga, hasilnya matang merata dan renyahnya tahan lama sehingga makanan pun lebih garing.

Jika kalian ingin menggunakan deep fryer untuk bisnis makanan kalian. Kami akan merekomendasikan 10 deep fryer versi selera.id.

1.  Maspion Maslon Deep Fryer

Panci deep fryer yang pertama kami rekomendasikan ini merupakan varian lain dari Maspion. Memang maspion  banyak mengeluarkan tipe deep fryer tapi yang membedakan pada tipe ini yaitu, body Maspion Maslon Deep Fryer terbuat dari bahan aluminium berlapiskan teflon yang anti lengket.

Selain itu, tutup yang di miliki maspion maslon ini juga full terbuat dari kaca transparan. Sehingga kalian semakin mudah untuk melihat tingkat kematangan makanan yang di masak.

Selain menggoreng, Maspion Maslon Deep Fryer juga dapat digunakan untuk merebus. Dan karena permukaannya yang anti lengket, Kalian juga dapat menggunakan Maspion Maslon Deep Fryer untuk memasak nasi.

2. SUPRA Multi Deep Fryer

Supra Deep Fryer ini merupakan panci penggorengan multifungsi yang memiliki volume besar. Terbuat dari aluminium capsuled bottom yang dapat menghantarkan panas dengan cepat dan merata. Hasil masakan menjadi lebih sempurna dan terjaga nutrisinya.

Panci deep fryer Supra ini memiliki ukurannya cukup besar, yakni berdiameter 22 cm dan kapasitas 2,5 liter. Fungsinya deep fryer ini juga multifungsi yaitu,untuk menggoreng dan juga merebus.  Baca juga artikel lainnya mengenai perbandingan antara Mixer Maspion vs Mixer Cosmos.

Deep fryer ini juga dilengkapi dengan handle basket yang dapat digunakan untuk deep frying, mengukus, serta meniriskan. Semua kepraktisan dan kemudahan hadir dalam satu wadah produk.

3.  Oxone OX-99FS Deep Fryer

Oxone OX-99FS Deep Fryer memiliki desain yang sangat elegan dan cantik. Body-nya terbuat dari bahan stainless steel terbaik dan cukup tebal. Sehingga, makanan akan benar-benar matang dengan baik. Gagangnya pun terbuat dari kayu. Jadi, sangat aman dan nyaman untuk digunakan.

Deep fryer dari Oxone ini selain memiliki desain yang menarik, bodi panci ini juga ringan sehingga memudahkan kalian saat memindahkannya. Hal terpenting, panci ini sangat multifungsi juga, kalian dapat menggunakannya untuk menggoreng, mengukus, atau merebus makanan.

Oxone OX-99FS Deep Fryer ini memiliki ukuran cukup besar dan lebar, dengan diameter sekitar 19 cm. Cukup untuk menggoreng 4-5 ekor ayam sekaligus.

4. Getra Gas Fryer

Jika kalian ingin membuka usaha restoran dengan skala besar,  kalian pasti mementingkan kecepatan pelayanan merupakan hal terpenting. Oleh sebab itu,  Kalian pasti membutuhkan deep fryer dengan kapasitas besar yang juga bisa memasak beberapa makanan sekaligus, Getra gas fryer ini dapar menjadi pilihan yang tepat.

Lihat juga:  Pilih Mana: Mesin Cuci Sharp atau LG?

Keunggulan mesin ini tampak pada konstruksi yang kokoh dengan bahan stainless steel. Keunggulan lainnya adalah fitur Thermostat dan Timer. Fitur Thermostat memungkinkan mesin bisa menghasilkan panas sampai dengan suhu 260 derajat Celcius.

Spesifikasi dari deep fryer getra ini yaitu dimensi 110 x 80 x 135 (dalam cm), kapasitas tangki 30 liter, diameter tangki 30 cm, dan kapasitas produksi 10 – 12 kg. Meskipun alat ini sangat berat, namun konsumsi daya listrik sangat rendah, yaitu hanya 5 kw saja. Baca juga: Merk Teko Teh Yang Bagus.

5. Bistro Panci Deep Fryer 3 in 1

Salah satu merk deep fryer yang bagus kami rekomendasikan adalah Bistro Deep Fryer 3 in 1. Deep fryer ini dapat digunakan untuk menggoreng, mengukus, hingga menumis makanan. Terbuat dari bahan stainless steel tebal anti karat dengan tutup kaca tahan panas. Cocok untuk mengoreng kentang, sosis, bakso, ayam, dan bahan daging lainnya dengan hasil matang sempurna.

Deep fryer ini juga memiliki harganya yang cukup terjangkau, berdiameter 22 cm yang cukup besar, dan terbuat dari bahan stainless steel berkualitas. Keunggulan lainnya, panci deep fryer ini juga dapat digunakan untuk segala jenis kompor lho!

Seperti namanya panci deep fryer ini memiliki 3 fungsi. Yaitu menggoreng, merebus, dan mengukus. Untuk fungsi mengukus, kalian tidak perlu khawatir. Karena, saat membeli nanti, kalian akan diberikan piring khusus untuk mengukus.  Cukup lengkap bukan ?

6. MODENA FF 4210 ES

Rekomendasi selanjutnya yaitu Modena FF 4210 ES, Deep fryer ini adalah mesin deep fryer yang berkualitas dan elegan. Mesin ini cocok digunakan untuk keperluan memasak di rumah, karena ukuran dimensinya yang ramping, yaitu 50 x 30 x 32 (dalam cm).

Tetapi, Deep fryer ini juga cocok digunakan, restoran, warung makan, dan usaha kuliner lainnya. Spesifikasi dari mesin ini yaitu berbahan stainless steel, tersedia 1 burner, 1 tank, kapasitas 5,5 liter, dan asumsi daya sebesar 2,5 kw.

Lihat juga: Teflon Anti Lengket Yang Bagus.

7. TOMORI TEF-82A

Tomori TEF-82A ini adalah rekomendasi Deep Fryer dengan jenis elektrik yang memiliki asumsi daya 2,5 kw. Deep fryer ini juga memiliki 2 tangki dengan kapasitas sebanyak 6 liter untuk masing-masing tangki. Sehingga deep fryer ini juga sangat cocok digunakan untuk restoran dan bagi kalian yang usaha makanan.

Untuk menghasilkan panas, deep fryer dari tomori ini dapat diatur temperaturnya hingga 300 derajat celcius. Keunggulan yang tidak kalah penting adalah material food grade berteknologi SUS304. Dengan berat 9 kg dan dimensi 57 x 45,5 x 31,5 (dalam cm), mesin ini cocok digunakan untuk segala jenis usaha makanan.

Semoga bermanfaat!

Leave a Reply