Elektronik

9 Merk Flashdisk Yang Bagus 2020

Flashdisk merupakan salah satu alat penyimpanan file atau data berupa NAND yang memiliki controller dan memori penyimpanan data yang berada dalam perangkat penyimpanan ini. Flashdisk tetap dapat menyimpan data meskipun tidak terdapat aliran arus listrik. Flashdisk dapat mempermudah kamu yang memiliki ruang penyimpanan PC atau laptop yang tidak cukup memadai.

Flashdisk memang memiliki banyak kelebihan lain seperti dapat kamu bawa kemana saja, dengan ukuran yang kecil tentunya flashdisk ini tidak akan memakan banyak tempat, tentunya berbeda jika kamu membawa laptop secara langsung hanya untuk membuka file yang kamu butuhkan. Nah, kali ini kami akan merekomendasikan beberapa merk flashdisk yang bagus untuk kamu, yuk disimak!

Merk Flashdisk Yang Bagus

Berikut ini kriteria yang kami gunakan untuk membuat list merk flashdisk yang bagus:

  • Popularitas
  • Kualitas
  • Fitur lainnya
  • Harga

1. Sandisk

Merk yang satu ini sudah sangat terkenal dan merupakan salah satu merk flashdisk yang paling bagus bagi pengguna di Indonesia. Salah satu alasan flashdisk ini menjadi merk terbaik adalah flashdisk ini memiliki banyak pilihan kapasitas dan desain untuk kamu pilih dalam penyimpanan data. Baca Juga: Pilih Mana: Flashdisk atau Harddisk? 

Merk Flashdisk Yang Bagus

Selain itu, flashdisk ini memiliki harga yang juga tergolong murah dan tidak akan membuat kantongmu jadi bolong. Sandisk memproduksi flashdisk dengan berbagai konektor, mulai dari konektor yang paling tradisional hingga yang sudah mendukung tipe C dimana bisa langsung terkoneksi ke smartphone tanpa harus melakukan transfer data ke perangkat komputer terlebih dulu.

2. Toshiba

Toshiba merupakan perusahaan elektronik dari Jepang yang sudah banyak dipercaya oleh seluruh dunia dengan berbagai produk elektronik yang diproduksinya. Selain terkenal dengan produk elektronik, toshiba juga sudah terkenal dengan flashdisknya.

Dapat dikatakan bahwa Toshiba sangat memikirkan kebutuhan konsumen dalam membuat produk. Yap, flashdisk yang diproduksi oleh toshiba memiliki ukuran yang pastinya tidak memakan tempat. Desainnya sangat compact, memiliki kapasitas penyimpanan yang dapat kamu pilih sesuai dengan kebutuhan.

Merk Flashdisk Yang Bagus

Bukan hanya desain, kualitas serta kemampuannya pun tidak kalah karena Toshiba sudah dilengkapi dengan teknologi USB 3.0, lebih cepat dibanding USB 2.0.

Bagi pengguna komputer yang sudah lama mengenal Flashdisk, merkFlashdisk yang satu ini tidak akan asing di telinga. Merek Flashdisk yang satu ini menawarkan banyak pilihan kapasitas penyimpanan, mulai dari ukuran 2 GB sampai ada 250 GB.

3. Adata

Adata merupakan flashdisk yang meluncurkan berbagai macam seri salah satunya yaitu Dash Drive Elite UE700 di mana flashdisk ini memiliki fitur yang dapat melindungi password ataupun eksripsi pada AES 256-bit. Jika sudah seperti itu maka orang pun akan susah mengakses data yang terdapat di flashdisk yang satu ini.

Merk Flashdisk Yang Bagus

Tak hanya itu saja, flashdisk dengan merek ini sudah dibekali USB 3.1 dimana sangat tahan air dan debu sekaligus. Rentang harga jual dari produk ini sangat beragam tergantung seri dan kapasitas penyimpannya. Kamu tinggal pilih yang paling sesuai dengan kebutuhan, ya!

4. Samsung

Hampir seluruh produk buatan brand yang satu ini sangat terjamin kualitasnya. Begitu pula halnya flashdsik yang diproduksi. Samsung Flash Drive Fit merupakan salah satu produk flashdisk samsung yang berukuran mungil yang dibekali dengan teknologi NAND ini menawarkan beberapa keunggulan, mulai dari tahan air, guncangan, maupun sinar-X.

Merk Flashdisk Yang Bagus

Disisi lain, kamu tidak perlu menunggu lama ketika mentransfer file dalam jumlah besar. Samsung membekali flashdisk ini dengan kemampuan transfer file mencapai 150MB/s.  Untuk seri Samsung Flash Drive Fit ini hanya tersaji dengan kapasitas besar, yakni 32GB, 64GB, dan 128GB. Jika kamu ingin membeli flashdisk samsung dengan kapasitas yang lebih kecil maka kamu dapat memilih seri lain yang ditawarkan.

Lihat juga:  Pilih Mana: Rog Phone 2 vs Samsung Note 10 Plus

Flashdisk ini didukung dengan material logam yang membuatnya semakin kokoh dan terlihat elegan. Meski memiliki harga jual yang sedikit lebih mahal dibanding flashdisk di kelasnya, Samsung memberikan garansi 5 tahun kepada penggunya dimana kualitas flashdisk ini tentu tidak perlu diragukan lagi.

5. Kingston

Salah satu merek Flashdisk terbaik yang banyak juga menarik minat pengguna komputer adalah Kingston. Merek Flashdisk ini menawarkan pilihan produk yang cukup banyak, mulai Flashdisk dengan kapasitas 2GB sampai yang berkapasitas 128 GB.

Selain itu tentunya flashdisk merek ini sudah dilengkapi dengan USB 2.0 dan USB 3.1 seperti produk yang sebelum-sebelumnya juga sudah kita bahas, yup, merek Flashdisk ini mampu untuk bersaing dengan merek – merek Flashdisk terbaik lainnya.

Merk Flashdisk Yang Bagus

Merk ini sudah menjadi andalan soal penyimpanan data karena kualitasnya memang terpercaya. Tidak hanya itu, terdapat juga seri microduo untuk kamu yang menginginkan koneksi yang lebih mudah ke smartphone maupun tablet serta komputer. Jadi, dalam satu flashdisk disediakan sambungan langsung ke komputer dan handphone.

6. V-Gen Titans

Produk yang kami rekomendasikan berikutnya adalah V-Gen Titans yang menjadi salah satu merk flashdisk terbaik dari V-Gen yang hadir dengan berbagai jenis pilihan warna.

Selain sudah didukung dengan teknologi USB 3.0, produk ini juga memiliki kemampuan membaca data yang cukup baik, dengan kecepatan 128MB/s. Sedangkan untuk kemampuan menulis data, ia mempunyai kecepatan 108MB/s.

Merk Flashdisk Yang Bagus

Meski mempunyai desain yang tidak begitu ‘memukau’, V-Gen Titans ini dilengkapi dengan klaim tahan terhadap air. Sehingga dengan situasi apapun kamu membawanya, tentu tidak perlu khawatir akan keruasakan flashdisk yang menyebabkan data-data penting yang tersimpan hilang.

V-Gen Titans bisa kamu dapatkan mulai dari kapasitas 8GB sampai dengan 128GB. Kamu juga bisa mengkalim garansi seumur hidup jika membeli flashdisk V-Gen Titans ini. Keren, ya?

7. DM

Merek Flashdisk terbaik lainnya yang bisa kamu jadikan pilihan adalah DM. Merek ini memang merupakan salah satu merek Flashdisk yang kurang populer, namun, flashdisk ini sudah memiliki kualitas yang cukup baik.

Merk Flashdisk Yang Bagus

Merk Flashdisk yang satu ini menawarkan produk dengan kapasitas mulai dari 8 GB sampai 256 GB. Beberapa produk Flashdisk dari DM juga dilengkapi dengan teknologi Fingerprint yang dapat kamu gunakan untuk mengamankan data yang tersimpan.

8. HP

Flashdisk HP merupakan salah satu merk flashdisk yang terkenal sangat awet dengan beberapa pilihan design seperti bentuk es krim berbahan karet hingga minimalis berbahan metal.

Merk Flashdisk Yang Bagus

HP merupakan perusahaan teknologi informasi multinasional asal Amerika dan sudah bergerak dalam bidang teknologi lebih dari 75 tahun. Merek ini merupakan produsen komputer serta laptop sampai printer. Jadi, tentu tidak tidak perlu lagi ketika teknologi buatan HP menciptakan flashdisk sebagai tempat penyimpanan data.

9. Transcend

Merek Flashdisk terbaik yang terakhir kami rekomendasikan ini menawarkan pilihan produk mulai dari Flashdisk dengan kapasitas 4 GB sampai dengan 500 GB. Selain itu, Transcend tentu sudah dilengkapi dengan dukungan USB 3.0 yang dipercaya dengan kecepatan transfer datanya.

Merk Flashdisk Yang Bagus

Jika kamu takut flashdisk tidak sengaja basah terendam air, maka kamu tidak perlu khawatir, Transcend bisa dijadikan pilihan flashdisk anti air pilihanmu. Merek ini mengeluarkan beberapa produk berdesain anti air sehingga, tidak perlu takut rusak dan data pun akan tetap aman.

Pilihan yang ditawarkan Transcend juga beragam, mulai dari yang berbahan dasar karet hingga metal serta aluminium yang membuatnya terlihat elegan.

Semoga bermanfaat!

Leave a Reply