Makanan dan Minuman

8 Merk Frozen Food Terbaik 2020

Frozen Food atau dikenal dengan makanan beku seringkali menjadi makanan Andalan favorit Ibu karena kepraktisan dan kemudahannya diolah. Terlebih jika Anda yang ingin selalu menyiapkan bekal makanan untuk sang buah hati.

Tentu Frozen Food menjadi alternatif pilihan tanpa repot dan menunggu lama. Karena hanya perlu dihangatkan seperti mengukus, memanaskannya di microwave atau digoreng saja. Ada berbagai varian produk serta merk Frozen Food yang bisa Anda jumpai di pasaran dan supermarket.

Selain sangat mudah ditemukan, produk praktis ini juga sangat hemat di kantong. Anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang cukup besar hanya untuk menyetoknya. Masih bingung untuk memilih?

Tenang kami telah merekomendasikan beberapa pilihan merk Frozen Food terbaik yang bisa Anda jadikan referensi dalam membeli. Yuk langsung saja kalau begitu simak ulasannya di Selera.id.

Merk Frozen Food Terbaik

Berikut kriteria yang kami gunakan untuk membuat list merk frozen food terbaik:

  • Popularitas
  • Kualitas
  • Varian Produk
  • Bahan
  • Kandungan
  • Bentuk
  • Harga

1. Sunny Gold

Produk rekomendasi pertama datang dari brand Sunny Gold. Brand Frozen Food mungkin masih terdengar asing di telinga Anda. Akan tetapi, Sunny Gold adalah merk nugget baru yang memproduksi nugget dari bahan-bahan terbaik dan berkualitas. Oleh karena itu, nugget yang satu ini sangat pantas berada di dalam daftar merk nugget terbaik di Indonesia.

Merk Frozen Food Terbaik

Selain terbuat dari daging ayam pilihan, nugget Sunny Gold juga diracik dengan bumbu-bumbu yang pas sehingga menghasilkan cita rasa nugget yang lezat. Tidak hanya nugget saja, Sunny Gold juga menjual produk makanan beku lain, seperti Sosis, Karaage, Chicken Tempura, Chicken Stick, Chicken Wings, dan Tulips Wings. Jadi, Anda bisa memilih berbagai varian yang ditawarkan.

2. So Good Chicken Katsu

Kali ini datang dari merk So Good. Frozen food satu ini sangat populer di Indonesia loh. Di restoran Jepang sendiri, menu ini umumnya ada di bagian menu anak-anak karena simpel dan nikmat. Nah, kami yakin bagi Anda yang memiliki buah hati pasti akan sangat menyukainya.

Sebenarnya, Anda juga bisa sih membuatnya sendiri karena bahan-bahannya mudah dan bisa ditemukan di supermarket atau pasar. Namun, kadang Anda tidak selalu sempat karena disibukkan dengan aktivitas sehari-hari.

Merk Frozen Food Terbaik

Untungnya, tersedia chicken katsu frozen ini yang hadir dalam berbagai ukuran dan kemasan serta mudah ditemukan di pasaran. Anda juga bisa berkreasi dengan berbagai varian frozen food dari So good ini.

3. Fronte Bakso Sapi

Berikutnya ada dari Fronte. Merk satu ini terkenal dengan bahannya yang terbuat dari daging pilihan, Fronte Bakso Sapi dibuat dari racikan berbagai bumbu rempah yang pas. Rasanya pun gurih dan nikmat serta telah memiliki sertifikat dari BPOM.

Merk Frozen Food Terbaik

Anda bisa mengolahnya kembali menjadi aneka hidangan pilihan, seperti bakso bakar, nasi goreng, tumisan, sup, dan lainnya. Untuk mendapatkannya bisa Anda pesan di berbagai online shop dengan harga Rp 37.500 untuk kemasan berukuran 500gr. Cukup terjangkau bukan? Nah, sangat menghemat pengeluaran Anda.

4. Frozen Food So Nice

Nugget yang satu ini terkenal dengan jargon “Sedaaap!” Nah, merk makanan beku yang satu ini masih berada di satu produsen bersama merk nugget So Good. Nugget yang satu ini mempunyai cita rasa yang tidak kalah berbeda dengan nugget So Good.

Merk Frozen Food Terbaik

Terlebih lagi, jika Anda menyantapnya saat masih panas. So Nice juga memproduksi bentuk olahan makanan beku yang lain seperti sosis ayam. Anda bisa membeli nugget So Nice dengan harga mulai dari 10 ribu rupiah hingga 45 ribu rupiah saja. Memiliki varian harga dan kemasan membuat Anda akan lebih mudah memilihnya.

Lihat juga:  10 Merk Kopi Instan Terbaik 2020

5. Belfoods

Rekomendasi Frozen Food kali ini ada dari Belfoods. Belfoods juga merupakan salah satu merk frozen food terbaik yang bisa Anda jadikan pilihan. Dengan harga cukup terjangkau, ada tiga lini produk makanan beku dari Belfoods yang bisa Anda pilih dan beli.

Varian makanan beku Belfoods pertama terdiri dari chicken nugget, chicken nugget ceria, crispy chicken, chicken meatball, serta chicken sausage. Ada juga varian Royal yang lebih eksklusif dengan pilihan chicken nugget, golden fillet, crispy karaage, dan cheese chicken sausage.

Merk Frozen Food Terbaik

Terakhir varian Enaaak..! termurah dari Belfoods terdiri dari chicken nugget, chicken stick, chicken sausage, bakso ayam dan luncheon ayam. Baca juga: 9 Merk Saus Tomat Terbaik 2020

6. Kanzler Beef Cocktail

Produk Frozen Food kali ini datang dari varian jenis Sosis. Jenis sosis instan ini merupakan lauk sumber protein yang mudah diolah untuk menjadi berbagai jenis makanan. Nah, selain berkualitas, sosis ini juga sehat karena tidak mengandung MSG dan bahan pengawet.

Meski harganya cukup mahal dibanding merk lainnya, rasanya tidak akan mengecewakan. Sesungguhnya, saya sudah pernah ikut kursus untuk membuat sosis sendiri, tapi rasanya tetap jauh dari sosis Kanzler favorit anak.

Merk Frozen Food Terbaik

Anda juga bisa mengkreasikannya dengan berbagai tambahan bahan lainnya seperti mengolahnya dengan cara dibakar, dicampur di nasi atau mie goreng, dan ditumis bersama sayur. Selain itu, jika punya waktu lebih, Anda juga bisa menjadikan sosis ini sebagai isian roti atau topping pizza buatan sendiri.

7. Frozen Food Champ

Merk frozen food terbaik berikutnya adalah Champ. Champ juga berada di bawah satu naungan perusahaan dengan Fiesta. Anda bisa memilih beef ball, chicken ball, beragam chicken nugget, chicken stick, chicken sausage, siomay hingga sosis siap santap.

Merk Frozen Food Terbaik

Frozen Food Champ ini juga sangat simple dan cocok untuk Anda stok di rumah. Selain itu, merk ini juga terjamin aman dan halal. Serta memiliki harga yang terjangkau untuk Anda beli. Yuk langsung saja masuk list belanja Anda.

8. Fiesta Chicken Tofu

Rekomendasi produk terakhir ada dari Fiesta Chicken Tofu. Produk ini akan menjadi frozen food yang super lezat untuk Anda sajikan ke keluarga. Menjadi Andalan disaat genting. Produk ini mirip dengan tofu.

Seperti frozen food lainnya, chicken tofu ini sangat mudah diolah. Hal yang membedakannya adalah tekstur daging ayamnya yang ekstra lembut seperti tofu. Supaya anak senang, Anda bisa menghias permukaannya yang datar dengan menggambar wajah atau hewan favorit anak.

Merk Frozen Food Terbaik

Gunakanlah saus asam manis atau tomat yang disukainya! Sangat cocok untuk Anda yang memiliki buah hati yang tidak terlalu suka makan tahu. Maka Anda bisa menggunakan produk ini sebagai alternatif lain.

Baca artikel lainnya 8 Merk Mie Instan Terbaik 2020

Tips Memilih Produk Frozen Food yang Tepat

  1. Pilih berdasarkan jenisnya
    Ada beberapa jenis frozen food yang dijual di pasaran. Tips pertama, Pilihlah berdasarkan kebutuhan Anda dan ketahui juga berapa lama waktu penyimpanan yang disarankan supaya masih layak konsumsi.
  2. Pilih produsen yang tepercaya
    Jika bisa pilih produk frozen food yang populer dan terpercaya agar Anda tidak saah memilih. Perhatikan juga kandungan, bahan dan komposisi yang terdapat pada produk tersebut.
  3. Perhatikan tanggal kedaluwarsa produk
    Hal ini yang kadang luput Anda perhatikan. Anda juga wajib mengecek tanggal kadaluarsa suatu produk sebelum membeli.
  4. Cek kemasan dan tekstur produk
    Sebelum membeli juga ada baiknya pertimbangkan tekstur dari produk tersebut. Serta cek kembali kemasan apakah telah sesuai atau belum. Terkadang ada beberapa produk cacat dan rusak. Bahkan tidak layak di konsumsi.

Leave a Reply