Kesehatan

7 Merk Hand Sanitizer Terbaik 2020

Menjaga kebersihan sangatlah penting. Apalagi disaat pandemi covid 19 seperti sekarang ini. Kita diwajibkan untuk selalu menjaga kesehatan dengan sering mencuci tangan setelah dan sebelum melakukan sesuatu.

Terkadang, hanya dengan mencuci tangan saja kita masih khawatir apakah terhindar dari kuman dan virus. Oleh karena itu, selain mencuci tangan Anda juga tentunya membutuhkan hand sanitizer terbaik yang ampuh untuk membunuh kuman dan virus.

Ada banyak merk hand sanitizer yang dijual di pasaran, toko dan supermarket. Namun, tahukah Anda merk seperti apa yang sesuai dengan kebutuhan? Tenang, kali ini kami akan merekomendasikan merk hand sanitizer terbaik yang bisa menjadi referensi Anda.

Yuk langsung saja simak artikel di bawah ini.

Merk Hand Sanitizer Terbaik

Berikut kriteria yang kami gunakan untuk membuat list merk hand sanitizer terbaik :

  • Kandungan
  • Aroma
  • Ukuran
  • Manfaat
  • Popularitas

1. Dettol Instant Hand Sanitizer

Merk Hand Sanitizer pertama datang dari Dettol. Anda tentu sudah tahu, bukan? Produk ini efektif membunuh kuman tanpa rasa lengket di kulit.

Tentu tidak menyenangkan bila hand sanitizer Anda meninggalkan rasa lengket sehabis dipakai. Nah, produk dari Dettol ini bisa menjadi solusinya. Formulanya diciptakan ampuh membunuh kuman dengan cepat tanpa rasa lengket.

Merk Hand Sanitizer Terbaik

Ditambah lagi, produk ini memiliki aromanya sangat menyegarkan dan terkesan bersih. Produk dettol memiliki beberapa varian jenis serta aroma. Salah satunya, aroma chamomile dapat Anda nikmati pada produk seri Soothe. Sementara pada seri Refresh, terdapat juga kandungan Aloe vera yang dapat melembabkan kulit, lho!

2. Antis Spray

Merk kedua adalah produk dari Enesis Group dengan nama Antis Spray. Produk ini ampuh membunuh kuman dan virus. Hand sanitizer yang sudah beken sejak dulu ini memang andalan banyak orang.

ersedia dalam bentuk spray dan gel, produk ini mengandung kadar alkohol yang efektif melawan kuman dan virus. Bahkan, formulanya diklaim dapat membunuh virus hanya dalam waktu empat detik!

Merk Hand Sanitizer Terbaik

Selain itu, Antis tidak mengandung triclosan sehingga lebih aman untuk Anda. Dan lagi, ada kandungan moisturizer nya juga di dalamnya loh! Yang akan menjaga kelembaban kulit tangan Anda. Lengkap, kan? Wajib menjadi referensi Anda. Baca juga: 7 Merk Sabun Cuci Tangan Terbaik 2020

3. Lifebuoy Hand Sanitizer

Ini dia produk ketiga yang tidak hanya memberantas virus dan kuman, tetapi juga membantu kulit Anda untuk lebih kebal terhadap infeksinya. Formulanya mengaktifkan peptida kulit sehingga imunitas kulit bisa meningkat. Dengan begitu, pertahanan tubuh Anda pun semakin membaik.

Merk Hand Sanitizer Terbaik

Siapa yang tidak mengenal produk dari Lifebuoy? Tentu tidak asing lagi.
Selain itu, produk ini diklaim sanggup melindungi Anda selama berjam-jam setelah pemakaian. Bakteri dan kuman tidak berani dekat-dekat, deh!

4. Nuvo Anti Bacterial Hand Sanitizer

Selanjutnya, Hand sanitizer dari Nuvo. Hand sanitizer ini memang cenderung membuat kulit telapak tangan menjadi kering. Oleh karena itu, Anda harus memastikan bahwa produk yang kamu beli memiliki bahan yang sekaligus berfungsi untuk melembabkan kulit, misalnya aloe vera.

Merk Hand Sanitizer Terbaik

Ohya, jangan lupa pula untuk memilih produk hand sanitizer yang cepat meresap supaya Anda tidak membutuhkan waktu yang lebih lama untuk melakukan touch up, ya!

5. Klinsen Hand Sanitizer

Kemudian ada merk dari Klinsen. Produk ini tidak hanya bisa melindungi kulit dari kuman dan virus,loh! Ini merupakan salah satu hand sanitizer terbaik karena mampu melindungi kulit dari radikal bebas.

Lihat juga:  Pilih Mana: Minyak Zaitun atau Minyak Kelapa?

Hand sanitizer ini mengandung buah delima dan antioksidan lainnya yang mana kandungan buah delimanya membuat hand sanitizer ini memiliki bau yang lembut dan bisa menutrisi kulit agar tidak rusak atau kering.

Merk Hand Sanitizer Terbaik

Dengan kandungan alkohol 70%, hand sanitizer ini efektif membasmi 90% kuman dan melumpuhkan virus untuk melindungi diri dari berbagai penyakit. Tidak hanya bebas kuman, tangan juga akan terasa segar setelah menggunakannya.

6. SOS Hand Sanitizer

Hand sanitizer dari SOS ini efektif membasmi virus atau bakteri penyebab penyakit berbahaya, serta membuat tangan bersih, wangi, dan segar. Produk ini juga telah teruji terhadap kuman E.coli, S.aureus, P.aeruginosa, S.typhimurium dan Virus Avian Influenza alias H5N1, lho!

Merk Hand Sanitizer Terbaik

Hand sanitizer ini pun tersedia dalam beberapa varian ukuran 60 ml hingga 500 ml. So, sangat cocok bagi Anda yang suka berpergian dan sering beraktivitas di luar rumah karena mudah dibawa kemanapun.

Baca artikel lainnya Pilih Mana: Dettol atau Lifebuoy?

7. Watsons Antibacterial Hand Gel

Yang terakhir adalah merk dari Watsons Anti Bacteria Hand Gel yang diformulasikan secara khusus untuk membunuh 99,9% bakteri dalam standar EN 1040. Gel ini juga membantu menjaga tangan Anda agar tetap sehat dan terlindungi.

Merk Hand Sanitizer Terbaik

Alkohol yang terkandung di dalam gel ini secara efektif dapat membersihkan dan memberikan perlindungan anti bakteri terhadap kuman tanpa menggunakan air. Produk ini juga mengandung ekstrak Aloe Vera & Botanical serta memiliki wewangian beraroma pinus dan lidah buaya.

Bagi Anda yang menyukai Hand sanitizer yang memiliki aroma ini pasti sangat cocok.

Tips Memilih Hand Sanitizer yang Tepat

  • Jenis Hand sanitizer
    Karena terdiri dari berbagai jenis bentuk yaitu gel, spray, atau bahkan water based. Anda harus menyesuaikan jenis mana yang lebih cocok dan efektif untuk kulit Anda. Jika Anda ingin yang praktis maka spray dan water based bisa menjadi pilihan Anda.
    Namun jika Anda cenderung ingin memiliki hand sanitizer beraroma wangi yang kuat, hand sanitizer dengan jenis gel lah jawabannya, karena lebih banyak mengandung formula perfume yang aman serta dapat memberikan sensasi harum ditangan.
  • Pilih dan sesuaikan dengan ukuran yang Anda butuhkan
    Bagi Anda yang terbiasa menggunakan hand sanitizer di dalam rumah atau kantor, akan lebih hemat jika Anda langsung membeli ukuran besar, sekitar 500 ml-an. Namun, bila Anda lebih banyak beraktivitas di luar rumah atau sering bepergian.
    Maka pilihan yang tepat adalah hand sanitizer yang berukuran mini (sekitar 50 ml-an) dan memiliki gantungan/chain. Untuk produk dengan ukuran sedang (250 ml-an) dapat juga Anda gunakan ketika Anda sedang berlibur bersama keluarga.

Cara memakainya juga tidak bisa sembarangan loh! 

  • Pertama, tuangkan atau semprotkan hand sanitizer ke telapak tangan.
  • Kemudian gosok tangan Anda dengan seksama, pastikan bagian punggung tangan dan sela-sela jari juga terusap.
  • Usap tangan paling tidak 20 detik, tunggu sampai tangan kering ya.
  • Jangan mengelap tangan atau membilas tangan dengan air agar hand sanitizer dapat bekerja secara optimal.

Nah, Itu dia beberapa merk hand sanitizer terbaik yang bisa menjadi referensi Anda untuk memilih.  Dari produk tersebut tersedia berbagai ukuran serta kandungan dari masing-masingnya. Pilihlah produk yang memang benar-benar sesuai dengan kebutuhan dan jenis kulit Anda agar dapat bekerja secara maksimal.

Dan Jangan lupa untuk memakainya dengan cara yang tepat ya, agar mampu membunuh kuman dan virus yang melekat di tangan Anda dengan baik.

Semoga Bermanfaat!

Leave a Reply