Fashion

7 Merk Jam Tangan Lokal Terbaik 2020

Menggunakan jam tangan bisa membuat tampilan gaya Anda semakin keren dan dapat percaya diri semakin meningkat! Namun, menggunakan jam tangan tidak hanya menggunakan jam tangan dari merk luar negeri kok. Merk jam tangan lokal juga tidak kalah bagus dengan kualitasnya.

Banyak lho merk jam tangan lokal terbaik yang ada di pasaran. Apakah Anda sudah tahu apa saja merk jam tangan lokal terbaik yang ada di pasaran? Kami sudah memberikan list merk jam tangan lokal terbaik pada artikel kali ini. Sehingga bisa menjadi referensi untuk Anda.

Merk Jam Tangan Lokal Terbaik

Berikut kriteria yang kami gunakan untuk membuat list merk jam tangan lokal terbaik:

  • Popularitas.
  • Harga.
  • Desain.
  • Seri atau tipe.
  • Diameter jam.
  • Material jam.

1. Woodka

Jika mendengar brand Woodka, tentu kamu langsung dapat menebak jika jam tangan yang diproduksinya berbahan dasar kayu. Tetapi mengapa terbuat dari kayu, ya? Umumnya kan jam tangan terbuat dari material yang tahan banting.

Banyak sekali pilihan jenis atau seri jam tangan lokal dari merk Woodka ini salah satunya akan kami berikan untuk Anda adalah seri atau tipe Woodka LCP-035 Mini Kovu. Woodka LCP-035 Mini Kovu Jam Tangan Unisex.

Merk Jam Tangan Lokal Terbaik

Memiliki spesifikasi berupa jam tangan analog bermaterial wood case dan strap kulit, jam ini memiliki kristal mineral serta three hands Miyota 2035 movement juga water resistant sehingga tahan akan terhadap air. Harga jam tangan Woodka tipe ini lumayan cukup kompetitif.

Dan yang perlu Anda tahu bahwa Woodka ini terbuat dari kayu pilihan, apa saja itu?

Ada empat pilihan kayu yang digunakan sebagai pembuat jam tangan. Mulai dari kayu pinus jerman yang berwarna cerah, kayu sonokeling atau rosewood yang berwarna gelap, kayu jati dengan kualitas unggul, dan kayu hitam.

Baca juga Merk Jam Tangan Anti Air Pria Terbaik

2. Matoa

Matoa pertama kali muncul di tahun 2011. Dapat dikatakan, Matoa merupakan yang mempopulerkan jam tangan berbahan dasar kayu di Indonesia. Sampai saat ini, produknya bahkan telah dipasarkan juga ke berbagai negara.

Jam tangan Matoa terbuat dari kayu lokal seperti eboni Makassar untuk jam tangan yang warna gelap dan kayu maple untuk memperkenalkan warna terang. Matoa menjamin produknya dapat tahan lama sebab telah melapisi kayu dengan anti rayap dan membuatnya tahan cipratan air.

Merk Jam Tangan Lokal Terbaik

Dari banyaknya pilihan, Anda bisa memilih Matoa Gili. Bagaimana spesifikasi dari jam tangan lokal tipe Matoa Gili ini?

Berikut kriteria yang bisa Anda ketahui dari Matoa Gili:

  • Berbahan dasar kayu ebony Makassar.
  • Memiliki fisik jam berdiameter 42 mm.
  • Termasuk dalam golongan jam resistant splash atau tahan cipratan air saja.
  • Anda bisa menulis nama, tanggal lahir, atau tulisan lainnya sesuai permintaan saat membeli.
  • Ada kartu garansi.
  • Harga yang cukup tinggi.

3. Eiger

Tidak hanya terkenal dengan tas gunung Eiger saja.Namanya mungkin kebarat-baratan, tapi brand ini 100% mengusung produk-produk lokal. Brand yang berfokus pada berbagai item dan barang untuk mendukung aktivitas luar ruangan ini juga memproduksi jam tangan, lho!

Koleksi jam tangan dari Eiger ini mempunyai kualitas yang super bagus sekali! Dan memang banyak dijual untuk para pria nih. Jadi buat Anda yang pria dapat membeli jam tangan lokal dari Eiger ini, bingung tipe atau seri mana yang terbaik?

Merk Jam Tangan Lokal Terbaik

Nah Leschaux 4.0 dapat menjadi opsi untuk Anda. Eiger Jam Tangan Pria Leschaux 4.0 ini termasuk dalam jam tangan untuk tipe atau seri digital dengan tambahan fitur kalender, el backlight, alarm, serta counter time.

Jam ini juga memakai teknologi water resistant sampai 100 m. Sebagi tips saat membeli jam tangan original merupakan keberadaan kotak dan kartu garansinya. Umumnya mereka akan melibatkan petunjuk perawatan jam yang terkemas rapi dalam kardusnya.

Kartu garansi akan diisi oleh pihak toko yang mau memberikan jaminan berupa layanan service bila jam tangan mengalami kerusakan. Bagaimana dengan harganya? Untuk harganya masih terhitung cukup ekonomis serta terjangkau.

Lihat juga:  Pilih Mana: Moccasin atau Sneakers?

4. Expedition

Salah satu brand lokal lagi nih yang popularitasnya ternyata telah mendunia. Setiap jam tangan buatan Expedition sudah dikirim ke berbagai belahan dunia, seperti Hongkong, Filipina, Myanmar, hingga Turki.

Expedition merupakan brand yang cukup terkenal serta populer. Jam tangan koleksinya sangat mudah dikenali karena memiliki logo perisai dan tagline “Professional Adventure Equipment”. Untuk Anda yang wanita dapat memilih seri Expedition 6636.

Merk Jam Tangan Lokal Terbaik

Expedition 6636 Jam Tangan Wanita merupakan multifunction watch khusus yang memadukan rosegold stainless steel case. Jam tangan yang tampak istimewa dengan tampilan 3 chrono eyes, index numeral serta black bezel ini menggunakan Japan Quartz movement dan tahan air sampai kedalaman 50 m.

Bagaimana dengan harganya?

Untuk harganya Expedition 6636 dijual dengan harga yang sangat tinggi ya guys. Namun kualitas sangat baik.

5. NAM

Rekomendasi jam tangan asli Indonesia berikutnya merupakan merk NAM. Dimana merk ini mempunyai kualitas terbaik dengan harga yang cocok dengan kualitas yang diberikan oleh brand atau merk NAM ini ya guys.

Merk Jam Tangan Lokal Terbaik

Dari banyaknya tipe yang terdapat NAM Toba TB002 dapat menjadi pilihan yang baik untuk Anda. Jam tangan ini mempunyai spesifikasi dial hitam dengan aksen stadium, case stainless steel yang dilapisi PVD hitam polos, serta duri jam yang bisa menyala.

Selain itu juga NAM Toba TB002 memiliki kelebihan seperti:

  • Tahan Akan Air
    Kelebihan yang lainnya dari NAM Toba TB002 tahan akan air. Bahkan jam ini tahan air hingga kedalaman 3 atm atau 30 meter.
  • Desain Elegan
    Untuk desainnya jangan Anda takutkan dan ragukan lagi. Karena sudah pasti jam tangan NAM Toba TB002 didesain dengan sangat elegan.
  • Kualitas Terbaik
    Dan kelebihan lainnya untuk sisi kualitas jangan ragukan ya! Karena memang kualitas yang diberikan NAM Toba TB002 memiliki kualitas terbaik.

Harganya sendiri memiliki harga yang cukup tinggi, namun sesuai dengan spesifikasi yang diberikan ya guys hehe.

6. Lanccelot

Brand jam tangan yang ini terinspirasi dari dari Sir Lanccelot yang merupakan salah satu dari Ksatria Meja Bundar. Ksatria yang diketahui dengan semangat dan kedisiplinannya membuat Lanccelot mengambil unsur nama ksatria ini.

Merk Jam Tangan Lokal Terbaik

Dengan kualitas terbaik yang diberikan hingga merk ini berhasil di pasaran Indonesia. Dan tipe yang banyak terjual di pasaran salah satunya adalah Lanccelot Romans King of Monteverde. Dimana tipe ini jam tangan untuk pria, yang mempunyai harga ekonomis.

Lanccelot Romans King of Monteverde Jam Tangan Pria merupakan analog watch yang memadukan walnut wood serta strap. Jam tangan yang didesain kasual dengan tampilan index numeral, Sapphire Glass with Scratch Resistant serta date display window pada posisi angka 3 ini memakai Japanese Quartz Movement 3 Hands with Calender dan mempunyai water resistant 30 m.

Baca juga Pilih Mana: Jam Quartz atau Automatic?

7. Groot Watch

Berasal dari kota bunga, Groot Watch adalah brand jam tangan yang telah berdiri semenjak tahun 2014. Brand tersebut mempunyai karakteristik yang sangat luar biasa, yaitu material utama jam tangan hasil produksinya yang dibuat dari limbah tulang sapi.

Merk Jam Tangan Lokal Terbaik

Groot Watch menilai bahwa bahan tersebut kuat, aman, serta awet buat dipakai sehingga terciptalah jam tangan yang unik serta kreatif. Groot Watch memproduksi jam tangan secara handmade dengan detail serta kerapian yang sangat bagus.

Desainnya sangat sesuai buat Anda yang gemar tampil unik, gaya, dan casual. Groot Watch Dayak merupakan salah satu koleksi jam tangan analog pria dari Groot. Groot Watch masuk dalam jam berkategori water splash proof atau aman terhadap cipratan air.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply