Makanan dan Minuman

8 Merk Kaldu Bubuk Instan Terbaik 2020

Kaldu Ayam sering dijadikan pilihan untuk menambah cita rasa dari sebuah masakan yang Anda buat. Seringkali daging menjadi bahan dasar yang bisa Anda masukan sebagai penambah gurih masakan.

Kini Anda tidak perlu repot untuk merebus daging hingga menghasilkan kaldu. Karena saat ini berbagai produk kaldu bubuk instan telah tersedia di berbagai toko dan pasar. Anda juga bisa mendapatkannya dengan harga yang cukup terjangkau.

Nah, jika Anda bingung untuk memilih merk kaldu bubuk instan mana yang memiliki kualitas terbaik. Tenang kami telah merangkumkan beberapa merk kaldu bubuk instan terbaik untuk Anda. So, stay tune terus di Selera.id ya!

Merk Kaldu Bubuk Instan Terbaik

Berikut kriteria yang kami gunakan untuk membuat list merk kaldu bubuk instan terbaik:

  • Popularitas
  • Kandungan
  • Kadar Takaran
  • Varian Rasa

1. Maggi

Produk kaldu bubuk instan pertama hadir dari Merk Maggi. Kaldu bubuk merk Maggi ini menjadi salah satu kaldu instan yang cukup populer di Indonesia. Ciri khas dari Maggi sendiri adalah kaldunya yang berbentuk balok kecil.

Bentuknya yang seperti ini bisa memudahkan Anda dalam menakar pemakaiannya. Selain dalam kemasan kotak, Maggi juga sekarang telah berinovasi dengan menghadirkan kaldu dalam bentuk lainnya. Variasi lainnya adalah kaldu dalam bentuk pasta sehingga tidak mudah untuk berserakan saat berada di dapur.

Merk Kaldu Bubuk Instan Terbaik

Penggunaan yang praktis serta bentuknya yang simple mampu membuat Anda dengan mudah mencampurkannya ke dalam setiap masakan. Harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau jadi Anda tidak perlu khawatir jika harus mengeluarkan biaya besar.

2. Knorr Vegetable Stock Cubes

Anda memiliki alergi terhadap gluten? Anda bisa menggunakan kaldu sayur dari Knorr ini karena telah terbukti bebas dari kandungan gluten. Penyedap rasa ini juga terbuat dari ekstrak sayuran sehingga bisa digunakan bagi Anda yang ingin membuat makanan vegetarian.

Merk Kaldu Bubuk Instan Terbaik

Selain bebas dari gluten, kandungan kalori dalam kaldu ini juga tergolong rendah. Kadarnya hanya sekitar 8 kilo kalori untuk setiap takaran 100 gramnya. Dengan kandungan sebesar ini, Knorr Vegetable Stock Cubes bisa menjadi pendamping makanan diet agar tetap memiliki rasa yang gurih dan lezat.

Bagi Anda yang takut diabetes dan tidak ingin pola diet Anda terganggu produk kaldu bubuk instan ini patut Anda coba! Baca artikel lainnya 7 Bumbu Nasi Goreng Instan Terenak 2020

3. Royco

Merk kaldu yang satu ini pasti sudah sangat familiar bagi Anda yang sering bergelut di dalam dapur. Ya, Royco adalah merk kaldu instan yang cukup terkenal di Indonesia. Brand ini menyediakan varian kaldu ayam maupun kaldu sapi yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan Anda.

Merk Kaldu Bubuk Instan Terbaik

Royco menjadi merk kaldu instan paling enak karena pembuatannya benar-benar menggunakan daging ayam dan daging sapi asli. Proses merebus daging ayam dan daging sapi ini cukup lama sehingga menghasilkan sari kaldu yang benar-benar gurih. So, jika Anda menginginkan cita rasa dan aroma daging yang harum. Maka produk ini jangan ketinggalan untuk Anda coba.

4. Totole

Bagi Anda yang ingin memasak hidangan vegetarian bebas daging, Anda bisa menggunakan kaldu dari Totole. Ini merupakan kaldu yang diekstrak dari sari jamur. Jadi, bisa dipastikan bahwa kaldu Totole ini benar-benar aman bagi vegetarian.

Banyak orang yang meragukan kelezatan kaldu jamur. Padahal, rasa kaldu jamur Totole ini tidak kalah dibanding kaldu yang dibuat dari daging atau tulang ayam dan sapi. Totole cocok dipakai untuk menyedapkan masakan yang ditumis, digoreng, direbus, maupun yang berkuah.

Lihat juga:  Pilih Mana: Nutribaby atau Chil Kid?

Merk Kaldu Bubuk Instan Terbaik

Jika Anda tidak sedang memasak hidangan vegetarian dan ingin memakai kaldu yang terbuat dari makanan hewani, Totole juga menyediakan kaldu ayam dan kaldu kerang, lho. Anda bisa memilih berbagai varian yang dihadirkan sebagai salah satu campuran tambahan ke dalam masakan Anda.

5. Lemonilo Kaldu Pelezat Alami

Produk berikutnya datang dari merk Lemonilo. Merk satu ini lebih terkenal dengan produk mie instan sehatnya. Namun ternyata banyak produk yang dimiliki, salah satunya kaldu instan yang disebut kaldu pelezat alami.

Produk dari Lemonilo ini memiliki empat jenis kaldu yakni kaldu ayam kampung, kaldu ayam, kaldu sapi dan kaldu jamur. Lemonilo Kaldu Pelezat Alami ini diklaim bebas gluten, bebas gula dan rendah lemak,loh. Selain itu produk ini disebutkan bahwa cocok dikonsumsi vegetarian, ibu hamil dan menyusui, serta anak-anak.

Merk Kaldu Bubuk Instan Terbaik

Lemonilo Kaldu Pelezat Alami tersedia dalam dua ukuran kemasan botol, yakni 150 gram dan 80 gram.
Anda juga bisa membeli kaldu instan ini di toko online kesayangan Anda. Lengkap bukan keunggulan yang ditawarkan oleh produk ini? Dan Tentunya kualitas produknya tidak perlu diragukan lagi.

6. Sasa Bumbu Pelezat Serbaguna

Kali ini produk kandul bubuk instan datang dari merk Sasa. Sasa ini dikenal sebagai brand yang memproduksi vetsin dan bumbu dapur lainnya. Merk ini tak ingin ketinggalan untuk memproduksi kaldu instan.

Merk Kaldu Bubuk Instan Terbaik

Lewat produknya “Sasa Bumbu Pelezat Serbaguna”, brand ini menawarkan kaldu instan yang gurih untuk membuat cita rasa masakan Anda jadi lebih lezat meskipun tidak menggunakan kaldu asli. Namun, cukup membuat masakan Anda terasa gurih. Baca artikel lainnya 9 Merk Saus Tomat Terbaik 2020

7. Alania Kaldu Bubuk

Berikutnya ada produk kaldu bubuk instan dari Alania. Alania Kaldu Bubuk merupakan salah satu kaldu produk lokal yang sudah memiliki sertifikat halal dari MUI. Terdapat tiga jenis kaldu dari Alania yaitu kaldu ayam, kaldu sapi dan kaldu jamur.

Merk Kaldu Bubuk Instan Terbaik

Produk ini diklaim diolah dengan bahan asli dan rempah pilihan, serta tanpa 3P (Pengawet, Perasa, Pewarna buatan), dan yang jelas non MSG. Alania Kaldu Bubuk ini termasuk salah satu merek kaldu instan non MSG yang harganya sangat terjangkau dengan kemasan yang cukup besar.

8. Umamitake Shiitake Seasoning

Produk terakhir mungkin Anda kurang familiar. Produk yang berasal dari jepang ini dikenal dengan nama produk Umamitake Shiitake Seasoning yang menggunakan bahan berbeda dengan kaldu penyedap rasa lainnya.

Jika pada umumnya kaldu bubuk menggunakan ayam sebagai bahannya, kaldu ini menggunakan jamur shiitake sebagai sumber rasanya. Jamur ini cukup dikenal dengan rasa gurihnya yang alami.

Merk Kaldu Bubuk Instan Terbaik

Bionic Farm memadukan jamur ini dengan rempah lainnya seperti lada dan bawang putih untuk menghadirkan rasa yang lebih sedap. Keunggulan kaldu ini adalah kandungannya yang tanpa MSG dan harganya yang tergolong ekonomis.

Nah, itulah beberapa merk kaldu bubuk instan terbaik yang bisa Anda coba. Pada umumnya semua merk kaldu bubuk instan mengandung Msg yang jika dikonsumsi berlebihan akan membahayakan tubuh. Pemakaian MSG memiliki pengaruh yang besar di dalam masakan. Masakan yang hambar bisa menjadi sedap dalam sekejap. Namun, penggunaan yang berlebihan dan terus-menerus juga tidak baik untuk kesehatan. Untuk mengurangi konsumsi MSG, biasanya kaldu bubuk Non MSG menjadi salah satu pilihan untuk menyedapkan masakan. Oleh karena itu, tambahkan saja secukupnya dan tidak berlebihan ya.

Semoga Bermanfaat!

Leave a Reply