ElektronikPhotography

7 Merk Kamera Digital Yang Bagus 2020

Kamera seringkali menjadi alternatif untuk mengabadikan momen penting dan berharga dalam kehidupan seseorang. Namun semakin majunya teknologi, kamera digital mulai redup pesonanya.

Dengan adanya kamera pintar yang disematkan dalam produk smartphone membuat kamera digital perlahan semakin tertinggal. Beberapa orang jadi lebih cenderung menggunakan kamera dari smartphone mereka dibanding harus membeli dan menggunakan kamera digital yang ukurannya cukup besar.

Tetapi, kamera digital masih memiliki penggemarnya loh. Selain itu, kualitas serta fitur yang ditawarkan kamera digital mumpuni dan memberi hasil yang lebih baik dibanding kamera dari smartphone. Hal ini yang membuat mereka tetap betah menggunakan kamera digital ini.

Nah, Bagi Anda yang menyukai fotografi dan suka membuat film untuk konten youtube pastinya Anda akan lebih leluasa menggunakan kamera digital. Jika Anda bingung mencari kamera digital yang bagus untuk Anda gunakan nanti.

Tenang, kami telah merekomendasikan beberapa merk kamera digital yang bagus untuk Anda jadikan referensi sewaktu membeli. Yuk langsung saja simak pembahasannya di Selera.id sekarang juga!

Merk Kamera Digital Yang Bagus

Berikut kriteria yang kami gunakan untuk membuat list merk kamera digital yang bagus:

  • Popularitas
  • Kualitas
  • Performa
  • Kegunaan
  • Ukuran
  • Fitur

1. Sony Digital Camera

Tak hanya bagus untuk selfie, kamera rekomendasi pertama kali ini juga sangat cocok untuk mengambil gambar portrait, close-up, hingga lanskap. Datang dari kamera digital besutan Sony yang memiliki sinergi sensor gambar CMOS berperforma tinggi, lensa ZEISS legendaris dengan 30x optical zoom.

Merk Kamera Digital Yang Bagus

Serta prosesor secepat kilat yang membuat hasil gambarnya sangat tajam. Kamera ini pun cocok untuk Anda yang mengutamakan kualitas gambar. Apa lagi untuk Anda yang berprofesi sebagai fotografer dan film maker. Kamera ini patut untuk Anda coba jadikan pilihan saat membeli nanti.

2. Fujifilm X A3 XC+16-50

Berikutnya ada merk kamera digital dari Fujifilm. Kamera Digital ini dikenal dengan tipe X A3 XC+16-50. Kegunaan yang ditawarkan pada merk Fujifilm yaitu memfasilitasi Anda yang suka foto bersama sahabat, kamera ini memiliki 3 mode self timer.

Saat mengaktifkan mode ini pun Anda tidak perlu menekan tombol shutter untuk memotret. Anda cukup tersenyum, dua orang mendekat, atau banyak orang berada dalam satu frame. Selfie sendirian pun asyik dan sangat cocok untuk Anda yang sering menangkap gambar sendiri.

Merk Kamera Digital Yang Bagus

Kamera ini juga memiliki mode portrait enhancer yang Anda sendiri dapat mengatur warna kulit Anda agar terlihat lebih cerah seketika. Latar belakang bokeh berkualitas tinggi akan membuat hasil foto selfie Anda lebih estetis. Tunggu apa lagi keburu ludes. Yuk langsung masuk list belanja Anda saja!

3. Kamera Digital Samsung MV800

Samsung masih menjadi brand ternama dan populer yang dikenal dengan berbagai macam produk elektroniknya. Salah satunya merk kamera digital dengan tipe Samsung MV800 akan menunjang Anda dalam melakukan foto selfie dengan LCDnya yang bisa diputar hingga 180 o.

Layarnya yang berukuran 3 inch dapat membantu Anda melihat lebih jelas hasil jepretan foto. Selain itu ada sensor 16MP yang dapat mengambil gambar secara natural dan fokus. Untuk pengambilan gambar dengan cahaya minim, Anda juga bisa memanfaatkan flash dengan fitur Auto, Red-Eye, Fill-in, Slow Synch, dan Red-eye Fix.

Merk Kamera Digital Yang Bagus

Saat pengambilan gambar jarak jauh pun Anda bisa memanfaatkan dukungan 5x Optical Zoom Lens dari kamera ini. Selain itu, kamera ini juga memiliki kualitas video HD dengan Zoom Noise Reduction (ZNR) yang otomatis akan menyesuaikan dan mengoptimalkan kualitas suara saat merekam gambar.

Kamera Samsung MV800 ini bisa menjadi pilihan untuk menemani keseharian Anda yang aktif. Anda juga dapat menggunakan berbagai varian fitur yang lengkap dihadirkan oleh Samsung. Akan membantu Anda dalam menghasilkan gambar yang bagus dan jernih. Baca juga: 8 Kamera Mirrorless Terbaik 2020

Lihat juga:  Pilih Mana: Photoshop atau Lightroom?

4. Panasonic Lumix

Kemudian kami rekomendasikan dari brand ternama yang tak kalah dari brand populer lainnya. Ada dari Panasonic Lumix, kamera digital ini menyediakan kualitas foto 4K dan kecepatan 30 fps, kamera ini mampu menghasilkan foto selfie dengan warna yang jernih dan tajam.

Selain itu, kamera ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur beauty seperti soft skin yang membuat wajah Anda terlihat lebih halus atau fitur slimming yang memudarkan garis-garis wajah. Kamera mirrorless ini menggunakan Micro Four Third System sehingga cocok untuk Anda yang masih pemula atau baru belajar fotografi. Fitur yang ada mudah dan tidak membingungkan.

Merk Kamera Digital Yang Bagus

Kamera ini juga cocok untuk vlogging, loh. Kamera ini memang dibuat modern menyesuaikan kebutuhan penggunanya. Apalagi semakin berkembangnya teknologi saat ini membuat produsen kamera digital sendiri berlomba menghadirkan berbagai kemudahan untuk penggunanya.

5. Kamera Digital Nikon Coolpix S800C

Produk kamera digital selanjutnya yang bisa Anda coba jadikan referensi untuk membeli nanti. Datang dari merk Nikon, kamera merk ini memberikan inovasi terbaru dengan meluncurkan Nikon Coolpix S800c yang memiliki sistem operasi android beserta bluetooth untuk memudahkan Anda mentransfer hasil jepretan ke dalam perangkat lain.

Kamera ini pun dilengkapi LCD touchscreen yang lebarnya 3.5 inchi berjenis OLED WVGA, membuat Anda semakin nyaman saat melihat hasil jepretan. Meski berbasis android, Nikon Coolpix S800C tidak bisa digunakan untuk telepon GSM atau CDMA loh.

Merk Kamera Digital Yang Bagus

Namun karena adanya fitur wifi yang disematkan pada kamera ini, kita dapat menginstall berbagai aplikasi dengan fasilitas tersebut. Anda juga bisa dengan mudah berbagi file dengan fasilitas Bluetooth yang tersedia.

Dari segi fitur, kamera ini sendiri dibekali dengan sensor 16MP, 10x perbesaran optik, mampu merekam video full HD, dan GPS untuk menandai lokasi foto. Bagi Anda yang ingin menggabungkan kekuatan kamera dan perangkat android, Nikon Coolpix S800C adalah pilihan yang sangat tepat.

6. Sony Cybershot DSC W810

Bagi Anda yang hobi membuat vlog dan konten untuk Youtube atau foto-foto keren di Instagram, kamera ini bisa menjadi jawabannya untuk Anda. Kamera ini juga dilengkapi dengan sensor gambar Super HAD CCD yang beresolusi 20.1 megapiksel, yang dapat membuat gambar dan video yang dihasilkan akan terlihat mengagumkan layaknya kamera DSLR.

Ada banyak fitur yang disediakan oleh kamera ini loh. Diantaranya adalah Party Mode untuk pengambilan gambar di malam hari dan 6x zoom optic untuk pengambilan gambar jarak jauh. Terdapat juga fitur Beauty Effects dan Panorama yang membuat jepretan foto makin cantik.

Merk Kamera Digital Yang Bagus

Kecepatan shutternya pun tak main-main, berkisar antara 2 sampai 1/1500 detik. Jadi Anda bisa membidik gambar dalam kedipan mata. Fitur video recording dengan resolusi tinggi dan LCD 2,7 inch milik Sony Cybershot DSC W810 ini benar-benar membantu Anda untuk merekam momen penting.

Kamera ini akan sangat berguna untuk Anda yang sedang merintis karir di dunia perfilm dan youtube. Harganya juga masih cukup terjangkau kok. Jadi, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal hanya untuk memiliki kamera ini. Baca juga: 10 Kamera Prosumer Terbaik 2020

7. Kamera Digital Pentax

Merk kamera digital terakhir yang bisa Anda coba jadikan pilihan yaitu datang dari brand Pentax. Perusahaan yang awalnya bernama Asahi Optical Joint Stock Co ini berganti nama jadi Ricoh Imaging Company Limited. Perusahaan yang berdiri sejak 1919 ini memproduksi kamera DSLR yang dikenal dengan nama Pentax.

Kamera digital yang dirilis pada 1950 ini masih jadi salah satu kamera yang banyak diminati oleh penggemar fotografi. Kamera Pentax yang terkenal salah satunya adalah seri K. Salah satunya adalah kamera Pentax K-S2 yang termasuk dalam jajaran kamera compact SLR.

Merk Kamera Digital Yang Bagus

Kamera yang dibekali dengan sensor 20 megapixel dengan teknologi APS-C CMOS ini laris di pasaran karena membawa spesifikasi dan fitur lebih unggul jika dibandingkan dengan kompetitornya saat itu.

Leave a Reply