Makanan dan MinumanMasak

10 Merk Keju Mozarella Terbaik 2021

Siapa sih yang nggak kenal dengan keju ?

Keju yang menjadi makanan pelengkap pada roti, pasta, dan makanan yang lainnya. Namun ada juga beberapa orang mengkonsumsi keju langsung tanpa ditemani makan yang lainnya.

Dengan berbagai macam jenis keju, berbeda di artikel kali ini yang akan membahas mengenai merk keju Mozarella terbaik. Namun sebelum itu kita bahas terlebih dahulu apakah keju Mozarella itu? Lalu, apa yang membuat keju Mozarella berbeda dari keju yang lainnya.

Keju Mozzarella adalah keju Italia yang dibuat dengan cara diputar dan dipotong, karena dalam bahasa Italia, mozzare berarti memotong. Keju Mozarella yang terbuat dari susu sapi ataupun susu kerbau.

Terbagi menjadi dua yaitu Mozzarella bufala dan Mozzarella fior. Mozzarella di bufala yang terbuat dari susu kerbau, sementara mozzarella fior yang di latte terbuat dari susu sapi yang dipasteurisasi.

Perbedaan keju Mozarella dengan keju Cheddar

Yang membuat keju Mozarella berbeda dengan keju Cheddar diantaranya, keju Cheddar biasanya disajikan dengan cara diparut, dipotong kecil-kecil, atau dilelehkan. Sedangkan keju Mozarella paling cocok dinikmati selagi masih hangat karena teksturnya akan sangat lembut dan meleleh.

Nah, berikut merk keju Mozarella terbaik yang wajib kamu coba.

Merk keju Mozarella terbaik

1. Keju Kraft Quick Melt

Siapa yang tak kenal merek keju Kraft? Salah satu brand pembuat keju terpopuler di Indonesia ini juga memproduksi jenis keju mozarella. Namun produk tersebut belum dipasarkan di Indonesia.

Sebagai gantinya, kamu bisa mengandalkan produk keju Kraft Quick Melt untuk membuat pizza rumahan kreasi kamu sendiri menjadi lebih lezat. Keju Kraft Quick Melt juga sangat mudah didapatkan dengan harga sekitar Rp.35.000.

2. Keju Mozzarella Anchor

Merk keju mozarella Anchor yang tidak kalah populer dan menjadi favorit para pecinta keju. Biasanya, keju mozarella merk Anchor ini dijual di dalam kemasan kardus yang berisi 1 kilogram (kg) hingga 20 kg.

Keju mozarella Anchor ini sangat cocok untuk kamu yang membuka usaha di bidang kuliner berbahan keju. Atau jika kamu benar-benar pecinta mozzarella, kamu bisa menyimpannya dan membuat kreasi makanan dengan menggunakan mozarella Anchor. Untuk mendapatkan keju Mozarella ini dengan harga sekitar Rp.26.5000 sampai dengan Rp.50.000 saja. Baca juga: Pilih mana: Yakult vs Cimory?

3. Keju Mozzarella Greenfields

Merk Greenfields sudah bukan lagi nama yang asing dan sudah sangat dipercaya dalam industri pangan berbahan dasar susu. Dengan memiliki kualitas dan rasa keju mozzarella yang luar biasa dengan produksi Greenfields yang sudah tidak perlu diragukan lagi.

Mozzarella Greenfields sangat cocok untuk melengkapi masakanmu dengan memiliki tekstur yang creamy dan komposisi rasa yang pas. Untuk harga sekitar Rp.57.500 sampai dengan Rp.59.000 saja.

4. Keju Mozarella Baros

Keju mozzarella brand dari Baros yang diproduksi menggunakan susu murni pilihan yang membuat kualitas serta rasa keju sudah pasti terjamin.

Hal inilah yang membuat merk Baros berbeda dari merk keju mozarella lainnya adalah tersedianya varian keju mozzarella berwarna hitam.

Mozzarella hitam atau black mozzarella adalah keju berwarna hitam yang merupakan perpaduan antara keju dengan zat arang yang dipercaya mampu memberikan khasiat untuk memperlancar pencernaan dan manfaat untuk kesehatan yang lainnya.

Untuk masalah harga, keju ini terbilang ekonomis sesuai dengan berat pada keju. Namun untuk ukuran yang biasa kamu bisa mendapatkannya dengan harga sekitar Rp.43.000 saja, tapi jika kamu menginginkan keju dengan ukuran yang lebih besar dan banyak kamu bisa mendapatkannya dengan harga sekitar Rp.267.000.

Lihat juga:  Pilih Mana: Rinnai atau Hock?

Lihat juga: 8 Merk Susu Kedelai Kemasan Yang Bagus.

5. Keju Mozzarella Perfetto

Mozarella perfetto juga merupakan merk keju mozarella yang terkenal dengan teksturnya yang rich dan legit. Hampir sama seperti mozarella Anchor yang memiliki tekstur dan rasa yang hampir mirip.

Kamu juga dapat menemukan berbagai ukuran ketika membeli merk keju mozarella Perfetto. Ukuran yang tersedia, yaitu mulai dari 250 gram (gr) dengan harga sekitar Rp.25.000, namun untuk ukuran terbesar seberat 5 kg dengan harga sekitar Rp.805.742 saja.

6. Keju Mozzarella Saputo

Keju mozarella Saputo ini sangat menarik dari keju mozarella merk yang lainnya, karena keju ini sudah dikemas dalam bentuk parutan. Tidak hanya keju mozarella parut, Saputo juga menyediakan keju mozarella balok seberat 3,5 kg.

Mempunyai  tekstur dan kualitas yang tidak perlu diragu lagi, karena keju Mozarella Saputo ini merupakan merk keju mozarella yang berpengalaman dan sangat terpercaya. Untuk harga, keju ini terbilangan lumayan mahal dari merk keju yang lainnya. Kamu bisa mendapatkannya dengan harga sekitar Rp.92.000 sampai dengan Rp.418.000, wah sangat mahal bukan!!

7. Keju Mozzarella Kareem Cheese

Kualitas serta kesegaran dari keju Mozarella Kareem Cheese yang tidak ada bandingannya dengan merk keju yang lainnya. Hal ini dikarenakan Kareem Cheese menggunakan susu sapi segar yang diproses tidak jauh dari tempat pengolahan keju, sehingga kesegarannya pun tetap terjamin dan lebih tahan lama.

Keunggulan dari merk keju yang satu ini juga terdapat di harga yang ekonomis dengan segudang manfaat serta kesetaraan yang terdapat didalam keju Mozarella Kareem Cheese ini. Dengan harga sekitar Rp.32.500.

Baca juga artikel lainnya: Merk Sereal Sehat Terbaik.

8. Keju Mozzarella Eurial

Siapa yang tidak mengenal produk yang dibuat oleh Eurial yang memiliki kualitas tingkat atas karena pengalaman merk Eurial yang sudah cukup lama di bidang produksi keju.

Karena itulah, kelezatan keju mozzarella dari Eurial pastinya bisa menggoyang lidahmu. Eurial sendiri adalah perusahaan produsen keju yang memiliki pelanggan para profesional, seperti para pembuat pizza, panini, sandwich, dan lainnya.

Harga keju ini terbilang sangat mahal, sesuai dengan ukuran. Namun kamu jangan khawatir karena harga keju ini mulai dari Rp.24.000 sampai dengan Rp.1.406.000, wah sangat mahal yah!!

9. Keju Mozarella Indrakila

Keju Mozarella Indrakila merupakan satu diantara merk keju asal Indonesia yang tidak kalah enaknya dengan keju mozarella import. Keju mozarella Indrakila memiliki rasa yang lezat dan gurih.

Keju Indrakila sendiri merupakan produksi asal Boyolali, Jawa Tengah. Keju ini bertujuan untuk mensejahterakan para peternak lokal di sana. Memiliki  harga yang ekonomis membuat keju ini juga banyak diminati banyak masyarakat indonesia terutama pecinta keju. Dengan harga sekitar Rp.60.600 sampai dengan Rp.120.000 saja.

10. Keju Mozarella KPBS Pangalengan

Keju mozarella KPBS Pangalengan berasal dari sapi perah pilihan yang diternak secara langsung oleh KPBS Pangalengan dan merupakan salah satu produk lokal penghasil keju.

KPBS Pangalengan sendiri merupakan merek lokal yang sudah cukup terkenal di Indonesia, karena menjual produk susu murni serta yogurt yang punya rasa gurih dan terjamin kualitasnya.

Dengan kesegaran susunya yang patut untuk diacungi jempol, sehingga rasa dan kualitas keju mozzarella dari KPBS Pangalengan pun sudah pasti juara dan memiliki ciri khas.

Untuk harga keju ini sangat ekonomis dan ramah dikantong para pecinta keju, yang tentunya memiliki kualitas serta rasa yang tidak perlu diragukan lagi. Dengan harga sekitar Rp.35.000 saja.

Kesimpulan

Semua merk keju Mozarella yang ada diatas merupakan produk dari brand yang terkenal dan tidak perlu diragukan lagi. Dengan rasa,tekstur, serta manfaat yang sangat baik untuk tubuh kita dan tentunya membuat para pecinta keju semakin doyan untuk mengkonsumsi keju. Eatss tapi tetap diperhatikan juga ya, jangan keseringan dan terlalu banyak mengkonsumsi keju.

Semoga bermanfaat ya.