HomePerabotan Rumah Tangga

10 Merk Kompor Gas Terbaik 2019

Kompor gas merupakan peralatan dapur yang sangat wajib ada di rumah. Dengan kompor gas dapat membuat kebutuhan memasak Anda menjadi lebih mudah. Pemilihan kompor gas sendiri tidak terlepas dari kualitas, daya tahan kompor gas dan fitur yang terdapat pada kompor gas tersebut. Banyaknya merk kompor gas di pasaran dapat membuat Anda bingung untuk memilih yang terbaik.

Agar tidak membuat Anda bingung untuk memilih kompor gas, artikel Selera.id kali ini Anda dapat mengetahui 10 merk kompor gas terbaik yang dapat menjadi referensi untuk Anda.

Kriteria di bawah ini merupakan kriteria yang kami gunakan untuk membuat list merk kompor gas terbaik:

  • Desain
  • Material
  • Daya tahan
  • Fitur yang tersedia
  • Harga

1. Rinnai

Banyak orang berkata bahwa kompor gas merk Rinnai adalah ahlinya kompor gas. Dengan memiliki kualitas yang sangat baik dan daya tahan yang cukup lama membuat kompor gas merk Rinnai banyak diminati ibu rumah tangga di Indonesia, sehingga kompor gas merk Rinnai ini kami tempatkan pada urutan pertama.

Rinnai RI 302S sebagai salah satu tipe unggulan dari kompor gas Rinnai yang paling laris terjual di kalangan pasar Indonesia, mempunyai desain elegan yang memberikan kesan cantik untuk dapur Anda dengan harga yang terbilang cukup terjangkau, dan memiliki kelebihan-kelebihan sebagai berikut:

  • Material stainless steel Bobot yang ringan.
  • Memiliki 2 tungku.
  • Menggunakan teknologi Sun Burner agar memasak lebih hemat.
  • Pilihan ideal untuk ibu rumah tangga maupun pelaku bisnis di rumah makan.

Dengan kelebihan-kelebihan yang ada membuat kompor gas merk Rinnai ini sangat tepat untuk Anda jadikan referensi pilihan terbaik melengkapi peralatan pada dapur Anda.

2. Quantum

Pada urutan kedua ada merk kompor gas Quantum. Siapa yang tak kenal dengan merk kompor gas yang bagus buatan lokal ini?  Ya, nama Quantum memang sangat terkenal sebagai merk kompor gas dan regulator berstandar SNI. Meskipun memiliki kualitas yang baik, kompor gas keluaran Quantum dijual dengan harga yang cukup ekonomis. 

Banyak tipe dari kompor gas Quantum ini yang bisa menjadi pilihan untuk Anda. Salah satunya adalah Quantum QGC 201 EMP, kompor gas ini memiliki 2 tungku dengan body yang terbuat dari stainless steel, dilengkapi dengan burner dari kuningan, dan dengan 5 penyangga yang membuat memasak Anda lebih nyaman.

3. Winn Gas

Meski merk kompor gas satu ini jarang menjadi pilihan bagi banyak orang, tetapi kami menempatkan kompor Winn Gas ini pada urutan ketiga karena kompor Winn Gas ini memiliki kualitas yang sangat baik dengan enamel anti karat dan desain yang ditawarkan oleh kompor Winn Gas ini cantik serta elegan sehingga enak untuk dipandang. 

Kompor Winn Gas ini memiliki berbagai tipe kompor gas yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan Anda mulai dari kompor gas 1 tungku, 2 tungku, sampai dengan standing stove. Salah satu tipe kompor gas populer dari Winn Gas ini adalah Winn W288 dengan 2 tungku juga memiliki body terbuat dari material stainless steel yang kokoh membuat kompor gas ini awet dan tahan lama dengan harga cukup ekonomis dan terjangkau.

Baca juga: Pilih Mana: Rinnai atau Modena?

4. Kirin

Kirin merupakan salah satu merk kompor gas dengan kualitasnya yang bisa dibilang cukup baik, mungkin banyak orang belum mengenali sisi terbaik dari kompor gas Kirin ini.

Padahal kompor gas Kirin ini terkenal dengan fitur timer yang ada pada kompor gas Kirin hingga 60 menit sehingga memasak Anda lebih aman dan juga kompor gas Kirin memiliki daya tahan yang cukup lama.

Kompor gas Kirin memiliki bahan material dari kuningan yang membuat kompor gas menjadi awet, soal harga kompor gas Kirin ini dijual dengan harga yang terbilang sangat ekonomis.

Jika Anda menginginkan kompor gas dengan adanya fitur timer maka kompor gas merk Kirin bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda.

Kami menempatkan kompor gas merk Kirin pada urutan keempat.

5. Maspion

Kompor gas Maspion memiliki kualitas tinggi dengan bahan material yang sangat baik sehingga daya tahan yang relatif lama membuat kompor gas Maspion ini sangat laris terjual di pasaran, bahkan untuk pedagang kaki lima juga banyak memilih kompor gas Maspion ini untuk memenuhi kebutuhan berjualan.

Lihat juga:  Pilih Mana: Besi atau Baja?

Salah satu tipe dari kompor gas Maspion yang bisa menjadi pilihan tepat untuk Anda adalah Maspion MKG-709 C, dengan harga yang terjangkau Anda bisa mendapatkan kelebihan dari kompor gas ini seperti:

  • Pipa anti bocor.
  • Adanya teknologi Smart Burn kompor ini dapat memasak 30% lebih hemat gas.
  • Jangka waktu ketahanan yang relatif lama.
  • Terbuat dari stainless steel sehingga anti karat.

6. Sanken

Mungkin kebanyakan orang lebih mengenal merk Sanken ini dengan produk mesin cuci. Tetapi apakah Anda tahu bahwa Sanken juga memiliki produk kompor gas yang bisa menjadi pilihan terbaik untuk memenuhi kebutuhan Anda untuk memasak.

Berbagai tipe dari merk kompor gas Sanken ini memiliki kualitas yang baik seperti harga yang cukup ekonomis, dengan desain yang elegan hingga adanya Blue Whirljet Technology, yang mana teknologi ini merupakan teknologi api berputar sehingga makanan bisa matang secara merata.

Dengan adanya kualitas yang baik dan Blue Whirljet Technology membuat merk kompor gas Sanken ini kami urutkan pada  posisi keenam daftar merk kompor gas terbaik yang dapat Anda pilih.

Baca juga: Pilih Mana: Rinnai atau Hock?

7. Cosmos

Cosmos adalah merk elektronik yang berasal dari Indonesia dengan berbagai produk yang dimiliki dengan kualitas tinggi. 

Kompor gas menjadi salah satu produk andalan dari merk Cosmos ini siapa sangka jika kompor gas dari Cosmos ini memiliki material yang membuat kompor gas Cosmos dapat bertahan lama yaitu material stainless steel.

Dengan harga kompetitif, kompor gas Cosmos memiliki kualitas yang sangat tinggi dan adanya teknologi Sun Burner membuat memasak jauh lebih hemat.

8. Modena

Harga yang fantastis. Itulah kata-kata yang tetap untuk menjulukan merk kompor gas Modena  Berbagai harga yang dijual oleh merk kompor gas Modena ini relatif mahal, tetapi memang dengan harga yang mahal tersebut Anda akan mendapatkan kualitas terbaik yang diberikan Modena.

Kompor gas Modena ini terkenal dengan kompor gas tanam dengan material Tempered Crystal Glass semakin membuat kompor gas tanam dari Modena terlihat mewah serta tahan terhadap panas dan beban yang berat.

Sebagai pembuktian kualitas mumpuni dari material kaca pada kompor gas Modena, maka pihak dari Modena memberikan garansi seumur hidup apabila Tempered Crystal Glass mengalami pecah atau retak berupa penggantian yang baru pada setiap pembelian produk.

Jadi jika Anda ingin memiliki kualitas kompor gas tanam dengan desain yang sangat bagus dan terlihat mewah maka Modena ini sangat tepat menjadi pilihan untuk Anda.

9. Electrolux

PT. Electrolux Indonesia merupakan perusahaan yang memproduksi berbagai peralatan kebutuhan rumah tangga. Banyak yang tidak mengetahui bahwa perusahaan Electrolux Indonesia ini memiliki produk yang menjadi pilihan bagi banyak ibu rumah tangga yaitu produk dari kompor gas Electrolux.

Meski jarang sekali kompor gas dari Electrolux ini menjadi pilihan untuk melengkapi kebutuhan dapur, tetapi kualitas yang diberikan Electrolux ini cukup baik. Berbagai kompor gas mulai dari 1 tungku dan 2 tungku diprduksi oleh electrolux ini dengan desain yang simple, dan material stainless steel.

10. Rlitachi

Bukan Indonesia melainkan Jepang. Ya, merk kompor gas Rlitachi berasal dari jepang dan sudah mendapatkan izin SNI. Kurangnya menjadi pilihan oleh masyarakat Indonesia sehingga merk kompor gas ini kurang terkenal di pasaran dan tidak menjadi pilihan bagi banyak ibu rumah tangga untuk melengkapi kebutuhan memasak.

Tetapi berbagai tipe kompor gas Rlitachi ini dijual dengan harga yang sangat terjangkau, kualitasnya yang baik tidak akan mengecewakan Anda.

Berbagai fitur handal juga terdapat pada kompor gas Rlitachi ini seperti Sun Burner agar memasak lebih hemat, dan desain yang sederhana juga elegan membuat daya tarik tersendiri untuk kompor gas Rlitachi.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply