HomePerabotan Rumah Tangga

6 Merk Kran Air Yang Bagus 2020

Air merupakan komponen penting dalam kehidupan sehari-hari. Hampir sebagian besar aktivitas kita berhadapan dengan air seperti minum, mandi, memasak, mencuci dan lain sebagainya.

Salah satu peralatan kebutuhan rumah tangga yang menunjang dalam hal ini adalah kran air. Kran air merupakan perlengkapan yang berguna untuk mengatur mekanisme jalannya air. Tanpa benda ini, air mungkin tidak akan bisa Anda gunakan dengan mudah.

Oleh karena itu, Anda memerlukan kran air yang berkualitas baik agar dapat mengalirkan air bersih tanpa adanya masalah. Anda pasti bingung memilih di antara kran air yang ada di pasaran.

Tetapi, tenang kami akan memberikan referensi 6 merk kran air yang bagus untuk Anda pilih. Anda bisa langsung simak ulasannya di bawah ini.

Merk Kran Air Yang Bagus

Berikut kriteria yang kami gunakan untuk membuat list merk kran air yang bagus:

  • Popularitas
  • Manfaat
  • Ukuran
  • Harga
  • Material

1. Kran Air Wasser TL3 030

Pertama Kran Air dari Wasser. Kran ini terbuat dari bahan stainless steel membuat produk dari Wasser ini dapat bertahan lebih lama karena lapisan anti karatnya. Produk ini juga lebih tebal, yang membuatnya begitu kuat serta lolos uji tes quality control. Optimalnya produk ini dipakai untuk dipasangkan dengan pancuran mandi dan sebagai kran biasa.

Merk Kran Air Yang Bagus

Kran air ini memiliki banyak keunggulan yang membuatnya layak dijadikan kran di kamar mandi rumah. Bentuknya minimalis namun sangat fungsional. Bisa disambungkan dengan pancuran kamar mandi, kran wasteful, atau kran biasa. Tuasnya juga didesain dengan bentuk yang besar agar memudahkan saat diputar dan diatur.

Di samping itu, kran air Wasser juga dilengkapi dengan lapisan anti karat, tebal, dan kokoh. Harganya pun mulai Rp100 ribuan saja.

2. Kran Air Sanho PVC

Selanjutnya ada merk kran Sanho. Brand Sanho betul-betul merancang kran air ini dengan optimal. Mereka memakai bahan baku berupa plastik PVC berkualitas sehingga bodinya kuat dan tuas putarnya pun tidak mudah longgar.

Merk Kran Air Yang Bagus

Lubang keran ini sedikit lebih besar daripada biasanya dengan dimensi sekitar 5/8 inci sehingga volume keluaran air lebih besar. Untuk membantunya terpasang dengan ragam aksesoris tersedia adapter di ujung lubang keluaran untuk membantu Anda. Baca artikel lainnya 9 Merk Pompa Air Terbaik 2020

3. Kran Air Toto T23B13

Kemudian ada kran air dengan merk Toto. Merk kran ini merupakan merk yang berasal dari produsen produk sanitasi terbaik di Jepang. Karena berasal dari Jepang, maka kualitas dari kran air ini tidaklah bisa diragukan mengingat Jepang adalah negara yang terkenal peduli dengan kebersihan.

Merk Kran Air Yang Bagus

Selain memiliki kualitas yang baik dan daya tahan yang lama, kran air merk Toto ini juga memiliki bentuk dan desain yang elegan. Bentuk dan desain inilah yang dapat membuat keadaan interior rumah Anda akan menjadi lebih elegan dan menarik. Bagi Anda yang menyukai kran dengan desain yang bagus, Maka produk kran satu ini adalah pilihan yang tepat.

4. Kran Air Nikken

Biasanya di depan rumah tersedia saluran air yang berada di sisi tembok tertentu. Saluran air tersebut dapat digunakan baik untuk mencuci kendaraan atau menyiram tanaman. Jika Anda memerlukan kran air untuk kebutuhan tersebut atau dipasang pada tembok lainnya. Maka kran air merk Nikken adalah produk berkualitas yang tepat untuk dijadikan pilihan.

Merk Kran Air Yang Bagus

Dalam hal ini kran air yang cocok untuk digunakan adalah terbuat dari bahan plastik berkualitas, seperti pada kran air Nikken. Kondisinya yang berada diluar ruangan dapat membuat penggunaan kran air ini lebih awet dan juga lebih ringan. Anda bisa memilih salah satu diantara berbagai varian warna yang disediakan oleh merk ini. Selain itu, kran air Nikken ini juga bisa Anda dapatkan dengan harga yang sangat terjangkau.

Lihat juga:  10 Merk Lem Sepatu Yang Bagus 2020

5. Kran Air Onda

Yang kelima ada merk dari Onda. Merk ini merupakan salah satu produk yang menggunakan standar kualitas bahan material mengikuti negara Jepang. Sebagai salah satu negara maju yang dijadikan sebagai panutan tentu membuat kualitas merk ini tidak perlu diragukan lagi. Dalam hal ini, material yang digunakan memiliki ketebalan yang mumpuni.

Merk Kran Air Yang Bagus

Selain itu bahan yang digunakan tersebut juga anti karat sehingga mampu bertahan dalam jangka waktu lama. Tidak hanya itu, merk kran air ini juga menyediakan produk unggulan yang jarang ditemui oleh merk lain. Produk unggulan tersebut adalah adanya kran air yang memungkinkan untuk bisa digembok. Sangat bagus bukan? Ini bisa menjadi salah satu referensi untuk Anda.

Baca juga: Pilih Mana: Pompa Air Panasonic atau Pompa Air Shimizu?

6. Kran American Standard

Kran air berkualitas selanjutnya adalah berasal dari merk yang sudah mendunia yaitu American Standard. Kran air merk ini terkenal akan desainnya yang sederhana namun terlihat elegan. Hal ini ditentukan dengan tujuan agar penggunanya dapat mengaplikasikannya dengan mudah dan nyaman.

Bahan material yang digunakan pada kran air merk ini adalah kuningan yang sangat berkualitas. Selain itu juga disertai dengan stainless steel dimana perpaduan kedua bahan membuat produk ini tidak mudah bocor.

Merk Kran Air Yang Bagus

Gaya sederhana yang terdapat pada kran air ini membuatnya cocok untuk digunakan pada berbagai gaya rumah. Dengan begitu Anda tidak perlu pikir panjang dalam memilih kran air merk ini. Yuk langsung masuk di list belanja Anda!

Tips Memilih Kran Air Yang Bagus

    • Pilihlah bahan kran yang diinginkan
      Umumnya terdapat dua bahan kran, stainless steel dan Plastik PVC yang masing-masing memiliki keunggulan yang sama yaitu memiliki bahan yang berkualitas tinggi dan tidak bisa dianggap enteng. Untuk stainless steel biasanya terdiri dari besi tebal yang membuatnya menjadi kokoh dan tahan karat, maklum zat-zat korosi bisa timbul akibat aliran air. Sedangkan PVC terdiri dari plastik tebal yang membuatnya tidak mudah bocor dan dapat digunakan dimana saja.
    • Sesuaikan bentuk kran dengan tempat dipasangnya
      Kran air memiliki bentuk dan jenis yang berbeda-beda sesuai dengan lokasi yang tepat dalam penggunaannya. Seperti kran dengan bahan besi tebal dan PVC dapat Anda gunakan baik di luar ruangan maupun di dalam ruangan. Untuk  di dalam ruangan seperti untuk kebutuhan kamar mandi dan dapur bahan stainless steel sangat cocok untuk digunakan.
    • Aksesoris tambahan yang sesuai
      Pemanfaatan kran jelas semakin optimal dengan hadirnya aksesoris yang tepat. Misalnya saja selang air untuk menyuplai air ke tempat berjarak dengan mudah. Ada juga saringan air untuk membersihkan air, eksternal dari pemanas air, jenis-jenis kepala shower, serta macam-macam ujung kran agar pancuran air semakin variatif. Maka sangat penting memilih produk yang memberi aksesoris tambahan di dalamnya.

Apa Anda sudah menemukan kran air pilihan Anda dari beberapa referensi di atas? Jangan lupa sebelum memutuskan membeli, pertimbangkan harga, bentuk dan hal lainnya  agar sesuai kebutuhan dan penggunaannya, ya.

Semoga Berguna!

Leave a Reply