Home

8 Merk Kursi Lipat Terbaik 2020

Berbincang sambil duduk adalah kegiatan yang paling nyaman. Apalagi bersama orang-orang terdekat, rekan kerja dan teman-teman. Agar posisi duduk Anda nyaman, pastinya Anda memerlukan kursi lipat yang sederhana dan portabel.

Namun, kini kursi lipat yang berada di pasaran tidak hanya nyaman tetapi telah semakin stylish dan compact. Sehingga tidak hanya fungsinya sebagai tempat duduk, namun dapat digunakan sebagai aksen dekorasi dalam interior rumah.

Tentunya, Anda pasti penasaran merk kursi lipat terbaik mana yang bisa Anda jadikan pilihan. Tenang, kami telah merangkumnya detail. Yuk langsung saja simak!

Merk Kursi Lipat Terbaik

Berikut ini kriteria yang kami gunakan untuk membuat list merk kursi lipat terbaik:

  • Desain
  • Warna
  • Material
  • Kegunaan
  • Ukuran

1. Achiles Kursi Lipat

Jika Anda mencari kursi dengan desain minimalis yang cocok dipakai baik untuk acara formal maupun nonformal, maka kursi ini dapat dijadikan pilihan yang tepat untuk Anda. Warnanya yang simpel memudahkan Anda untuk menyesuaikan kursi dengan dekorasi acara.

Merk Kursi Lipat Terbaik

Tenang saja, kursi ini sangat ringan untuk Anda jinjing. Jika Anda mengadakan acara yang jaraknya jauh dari ruang penyimpanan, Anda tidak akan merasa lelah saat membawanya. Kursi ini juga tidak akan memakan banyak tempat di ruang penyimpanan karena sangat tipis ketika dilipat.

2. IKEA NISSE Kursi Lipat

Selanjutnya ada produk kursi lipat dari IKEA. IKEA NISSE Kursi Lipat ini memiliki empat pilihan warna menarik yang dapat mempercantik interior rumah Anda. Bagi Anda yang ingin mengadakan pesta kecil dengan tema warna tertentu, maka dapat disesuaikan dengan warna kursi ini. Pastinya akan sangat menarik.

Merk Kursi Lipat Terbaik

Kursi lipat ini terbuat dari kerangka baja dengan sandaran plastik yang kuat dan ringan. Anda bahkan dapat menggantung kursi ini di dinding untuk menyimpannya. Selain itu, Anda tidak perlu khawatir dengan keamanan produk ini karena telah memenuhi syarat ketahanan dan keselamatan.

3. Bangku Lipat Praktis Kenmaster

Produk keluaran kali ini datang dari Kenmaster. Merk kenmaster didesain dengan fungsi portable, sehingga praktis dan ringkas dibawa kemana saja. Terdapat lubang pegangan pada tepi dudukan, sehingga memudahkan Anda ketika membawanya.

Merk Kursi Lipat Terbaik

Meski bangku lipat ini terbilang kecil, namun kaki besinya dapat kuat menopang dan Anda juga masih bisa duduk santai diatasnya. Karena tidak ada sandaran, kemungkinan Anda akan lebih cepat pegal, jika duduk menggunakannya dalam jangka waktu lama.

4. Krisbow Folding Chair

Anda suka traveling? Suka piknik bareng teman atau keluarga? Nah, produk kursi lipat kali ini  wajib Anda  miliki. Kursi lipat dari Krisbow ini  bisa dijadikan alternatif tempat duduk untuk berbagai kebutuhan, seperti sholat dan kegiatan di dalam ataupun luar ruangan.

Merk Kursi Lipat Terbaik

Bentuknya yang kecil, praktis, dan juga ringan ini memiliki rangka besi yang kuat dan bisa menopang beban hingga 90 Kg. Sangat cocok untuk Anda yang menginginkan kursi lipat dengan ukuran kecil dan mudah dibawa kemana- mana. Wajib masuk list belanja Anda nih! Baca juga: 8 Merk Baby Chair Yang Bagus 2020

5. Funika Folding Chair

Dengan desain yang simple dan modern, Funika Folding Chair lebih cocok untuk dimanfaatkan sebagai kursi dalam ruang. Anda bisa menempatkannya di ruang tamu, ruang keluarga, beranda, atau ruang lain, karena bentuknya yang menarik.

Selain bisa dijadikan untuk bersantai, kursi lipat ini juga bisa dijadikan interior rumah agar lebih cantik. Desainnya memang bagus, sebab dudukan dan sandarannya memiliki motif kayu yang berulir, cocok untuk rumah minimalis.

Lihat juga:  Pilih Mana: Kalsiboard atau GRC?

Merk Kursi Lipat Terbaik

Meskipun menonjolkan desain, namun tetap saja kursi lipat ini memperhatikan keamanannya. Untuk itu, bahan logam dipilih agar mampu menampung beban seberat 80kg.

Duduk santai di kursi ini akan terasa sangat nyaman, sebab papan kursi dan sandarannya dibuat melengkung, Anda yang menginginkan kursi lipat terbaik yang sekaligus bisa dijadikan interior rumah, maka Funika Folding Chair adalah opsi paling tepat.

6. IKEA Applaro Kursi Lipat Luar Ruangan

Produk keenam kali ini masih datang dari IKEA. IKEA sebagai produsen perlengkapan rumah tangga menghadirkan kursi lipat kayu bergaya minimalis, dengan sandaran dan dudukan bergaris, sehingga dapat digantungkan pada dinding ketika sedang tidak digunakan.

Merk Kursi Lipat Terbaik

Bahan kayu alaminya mampu bertahan dari panas dan air, sehingga cocok diletakkan pada luar ruangan (outdoor), seperti taman atau balkon. Anda dapat menambahkan bantalan kursi bermotif yang empuk, sehingga tidak memberikan kesan monoton.

7. Viva Tehnik Mandiri Kenmaster KL-01

Berbeda dengan produk rekomendasi sebelumnya, kursi lipat tanpa sandaran ini cocok untuk digunakan pada acara nonformal. Karena tidak dilengkapi sandaran, kursi ini dapat menghemat tempat sehingga mengadakan acara di ruangan sempit pun tidak akan terlihat menyesakkan.

Merk Kursi Lipat Terbaik

Kursi berukuran kecil ini dirancang dengan lubang pegangan di tepiannya sehingga sangat portabel. Meski berukuran kecil, kerangka besi di bagian kakinya sangatlah kuat dan awet. Anda pun dapat memakainya untuk jangka waktu yang lama.

8. Mutu Foldable Round Stool STO-GX 32

Untuk memberikan nuansa minimalis pada rumah Anda, maka bisa menggunakan kursi Mutu Foldable Round Stool STO-GX 32. Sebagai kursi lipat dengan desain yang simple, membuatnya begitu cocok untuk rumah minimalis. Bentuknya sendiri hanya terdiri dari kaki, sandaran kaki, dan dudukan yang berbentuk bulat.

Merk Kursi Lipat Terbaik

Sangat sederhana karena tidak memiliki sandaran layaknya produk kursi lipat lain. Meskipun begitu, Anda tetap akan merasa nyaman saat duduk di atasnya. Bahan yang digunakan untuk membuatnya adalah stainless steel. Dengan bahan tersebut, kursi ini cukup kokoh, memiliki tampilan yang mengkilap, dan tidak akan berkarat.

Karena hal tersebut, Anda juga bisa menempatkannya di luar rumah, walau terkena panas atau hujan, kursinya tetap terlihat cantik karena tanpa karat. Jika Anda tidak menggunakannya, maka kursi ini akan sangat mudah disimpan, selain karena bisa dilipat, juga memiliki bobot yang ringan.

Baca juga: 10 Merk Kasur Angin Terbaik 2020

Tips Memilih Kursi Lipat Terbaik

Sebelum Anda membeli, Ada Baiknya Anda memastikan terlebih dahulu apakah fungsi dan kebutuhan telah sesuai dengan Anda. Namun, jika Anda masih bingung. Tenang, kami memberikan beberapa tips memilih kursi lipat yang baik. Berikut tipsnya:

    • Sesuaikan ukuran dan berat kursi lipat Anda
      Pilihlah kursi lipat sesuai dengan kebutuhan, dengan mempertimbangkan faktor ukuran dan berat. Misalnya, ketika bepergian, atau dalam ruangan yang minim, ada baiknya Anda mencari kursi yang ringan dan praktis, agar tidak menyulitkan Anda saat ingin memindahkannya. Ukuran yang ramping, atau dapat digantung, tentu juga akan memudahkan penyimpanan ketika sedang tidak digunakan.
    • Perhatikan Tinggi dan bahan sebelum membeli
      Tinggi kursi juga mempengaruhi kenyamanan,loh. Terutama untuk anak-anak. Oleh karena itu, pilihlah kursi lipat yang benar-benar ideal dengan postur anak. Pastikan juga untuk mempertimbangkan bahan kursi, apakah dari besi, alumunium, atau plastik. Dengan kaki-kaki besi, atau metal dapat dipastikan kursi mampu menopang berat tubuh lebih stabil dan kokoh, sehingga terhindar dari bahaya jatuh.
    • Kenali tipe kursi lipat yang ada
      Kursi lipat memiliki dua tipe, yaitu dengan sandaran dan tanpa sandaran belakang. Jika Anda ingin menggunakannya dalam jangka waktu yang lama, maka sebaiknya memilih kursi lipat dengan sandaran belakang agar tidak mudah lelah dan lebih nyaman ketika duduk. Namun, kursi lipat tanpa sandaran dapat menghemat ruang ketika digunakan.

Semoga Bermanfaat!

Leave a Reply