Makanan dan Minuman

8 Merk Mie Instan Terbaik 2020

Siapa sih yang tak mengenal produk kali ini. Hampir semua orang menyukainya, tidak hanya di Indonesia saja namun di belahan dunia. Mie Instan mungkin sudah menjadi makanan sehari-hari yang tidak boleh tinggal dan wajib ada di rumah.

Selain karena rasanya enak sebagai makanan ringan tetapi mie instan juga sangat praktis untuk dihidangkan dan bisa menjadi makanan favorit untuk semua orang di segala usia. Ada berbagai jenis dan varian dari produk mie instan sendiri yang bisa Anda jumpai. Tentu Anda sudah memiliki merk mie instan dengan rasa favorit Anda bukan?

Namun, Bagi Anda yang tidak menyukai varian mie instan yang itu-itu saja. Tenang, kami telah memberikan rekomendasi mie instan yang bisa Anda coba jadikan pilihan saat menyantapnya sendiri maupun dengan keluarga Anda.

Kalau begitu, yuk langsung disimak saja ulasannya di bawah ini!

Merk Mie Instan Terbaik

Berikut ini kriteria yang kami gunakan untuk membuat list merk mie instan terbaik:

  • Popularitas
  • Varian Rasa
  • Porsi
  • Kandungan
  • Kemasan

1. ABC Selera Pedas Mi Rebus Rasa Sup Tomat Pedas

Hari ini sedang tidak nafsu makan? Nah, rekomendasi mie instan pertama yang wajib Anda cicipi adalah merk dari ABC. Anda dapat mencoba Mie ABC Selera Pedas dengan rasa sup tomat pedas.

Merk Mie Instan Terbaik

Tidak hanya rasa pedas, tetapi di dalamnya juga terdapat rasa asam yang dapat menggugah selera makan Anda, loh. Anda tidak perlu khawatir karena rasa pedas mie instan ini tidak terlalu tinggi sehingga aman di perut Anda. Bagi Anda penggemar rasa pedas, jangan lewatkan mie instan satu ini ya!

2. Indomie Mi Goreng Jumbo

Makan 1 bungkus kurang kenyang, 2 kebanyakan, maka produk mie instan dari Indomie solusinya. Dengan porsi lebih besar daripada yang biasa, Indomie Mi Goreng Jumbo dapat membuat Anda lebih kenyang. Rasanya sama nikmatnya seperti Indomie goreng biasanya.

Merk Mie Instan Terbaik

Para anak kost pasti sudah sangat bersahabat dengan produk ini. Produk ini sangat pas dinikmati pada akhir bulan saat uang sedang menipis, tetapi ingin perut tetap kenyang dan lidah tetap senang.

3. SAMYANG Hot Chicken Flavor Ramen 2x Spicy

Bagi para penggemar pedas dan penyuka tantangan, jangan ketinggalan produk Samyang yang satu ini. Setelah sukses dengan produk ramen, Samyang mengeluarkan produk berikutnya dengan rasa pedas hingga 2 kali lipat. Challenge mencoba produk super pedas ini sempat menjadi viral pada tahun 2017.

Merk Mie Instan Terbaik

Tidak heran Samyang 2x Spicy juga diberi nama Samyang Nuclear karena rasa pedasnya memang tiada tara. Dijamin, mulut Anda bakal bergetar dan tubuh Anda banjir keringat setelah mencoba ramen ini. Apakah Anda berani mencobanya? Produk mie instan dari korea ini, dijamin akan sangat menggugah selera makan Anda.

Baca juga: 9 Merk Saus Tomat Terbaik 2020

4. Mie Sedaap Soto

Saat ini, kompetitor terbesar Indomie adalah Mie Sedaap. Namun, tetap saja Indomie jauh lebih disukai dibanding merk mie instan produksi Wings Food ini. Mie Sedaap memiliki sejumlah varian mie andalan, di antaranya adalah mie goreng dan mie kuah rasa soto.

Merk Mie Instan Terbaik

Mie Sedaap adalah pelopor bawang goreng renyah. Bawang goreng dari Mie Sedaap terasa begitu berbeda dibanding bawang goreng di mie instan lainnya. Selain itu, brand ini juga mempelopori topping serbuk koya pada varian mie kuah rasa sotonya. Sangat nikmat jika disantap saat cuaca dingin. Dan bagi Anda yang sangat menyukai varian ini tentu bisa dipuaskan oleh kualitas rasanya!

5. Nongshim

Berikutnya ada dari merk mie instan luar negeri loh. Namun, masih di benua yang sama kok. Mie instan yang satu ini merupakan merk yang berasal dari Korea Selatan. Namun, mie instan Nongshim sudah banyak dijual di supermarket-supermarket di Indonesia. Nongshim menghadirkan mie dengan cita rasa pedas, tapi rasa pedasnya masih bisa diterima oleh lidah kita.

Lihat juga:  Pilih Mana: Yakult atau Cimory?

Merk Mie Instan Terbaik

Kepedasan dari mie Nongshim ini tetap membuat kita bisa merasakan kelezatan mienya. Varian yang paling diminati masyarakat Indonesia adalah Nongshim Shin Ramyun Gourmet Spicy dan Nongshim Shrimp Shin Ramyun. Porsi mie instan Nongshim juga cukup besar dan mengenyangkan, lho.

6. FITmee Mi Soto

Terkadang, sedang berdiet justru membuat Anda ingin mengkonsumsi mie instan. Agar diet tetap lancar, tetapi makan juga nikmat, cobalah Fitmee. Fitmee merupakan produk mie instan yang terbuat dari shirataki. Shirataki sendiri adalah beras yang terbuat dari umbi-umbian.

Merk Mie Instan Terbaik

Shirataki lebih kaya akan serat daripada karbohidrat sehingga jumlah kalorinya lebih rendah. Jadi, Anda yang sedang berdiet tidak perlu khawatir saat mengkonsumsinya. Soal rasa, mie instan yang satu ini dapat diadu dengan mie instan biasanya lho! Cocok untuk Anda yang menyukai mie yang sehat dan tidak banyak mengandung zat berbahaya.

7. Pop Mie Kuah Rasa Ayam Bawang

Satu ini ada dari Pop Mie. Pop mie merupakan mi instan cup yang sangat terkenal di Indonesia. Anda pasti ingat dengan rasa ayam bawangnya yang sangat klasik. Rasa ini tentu tetap menjadi favorit di tengah munculnya rasa-rasa lain. Di dalamnya terdapat topping sayuran kering dan daging yang melengkapi mie instan Anda.

Merk Mie Instan Terbaik

Produk ini sangat pas dibawa ketika sedang berlibur bersama teman atau keluarga. Anda dapat menikmatinya sambil bercengkrama dan menambah keakraban. Pop Mie kuah ini lebih enak dinikmati saat hujan untuk menambah kehangatan dan kebersamaan.

8. Prima Taste Singapore Wholegrain Laksa La Mian

Produk rekomendasi mie instan terakhir datang dari Prima Taste Singapore Wholegrain Laksa La Mian. Selama empat tahun berturut-turut, Prima Taste Singapore Wholegrain Laksa La Mian dari Singapura ini berada di urutan teratas daftar mie instan terenak.

Merk Mie Instan Terbaik

Mi yang berbahan dasar gandum ini disebutkan Lienesch memiliki rasa yang kuat dan sangat kaya. Mi kari ini dilengkapi dengan bumbu yang tidak pelit. Terdapat satu kemasan besar dari bubuk santan dan saus kari yang melimpah. Kuah dari mie ini sangat kental sehingga akan membuat penikmatnya ketagihan.

Jika Anda ingin mencobanya Anda bisa mendapatkannya di toko online terdekat dengan harga yang cukup mahal. Meskipun begitu kualitas dan rasanya tetap yang terbaik!

Baca artikel lainnya Pilih mana: Indomie vs Supermi?

Tips Makan Mie Instan yang Sehat

  • Masak mie hingga matang sempurna
    Anda yang masih suka makan mie instan yang cuma diremas tanpa dimasak? Mulai sekarang dibiasain untuk dimasak ya! Meskipun mie instan sudah melewati masa deep frying namun mie instan tanpa dimasak atau memakan mie instan yang setengah matang bisa membuat usus Anda bekerja lebih keras dari biasanya.
    Oleh karena itu, ada baiknya sebelum menyantapnya Anda pastikan kematangan mie instan Anda. Dan kurangi mengkonsumsi langsung tanpa dimasak.
  • Kurangi bumbu mie instan
    Bumbu yang terdapat dalam kemasan mie instan mengandung monosodium glutamat yang dikenal dengan MSG atau bisa disebut dengan micin. Nah, jika Anda mengkonsumsi micin secara berlebihan dapat membahayakan kesehatan,loh. Agar Anda tetap bisa merasakan nikmatnya makan mie instan tanpa terkena berbagai macam gejala penyakit, Anda bisa mengurangi bumbu yang ada di mie instan.
  • Usahakan tidak mencampur bumbu saat mie instan dimasak
    Kandungan msg yang terdapat dalam bumbu mie instan dapat membahayakan tubuh seperti telah dijelaskan diatas. Jika Anda mencampurkannya langsung ke dalam mie instan yang tengah dimasak maka dapat berubah menjadi zat karsinogen yang dapat memicu kanker.
  • Tambahkan pelengkap yang bernutrisi baik
    Jika Anda sangat suka mengkonsumsi mie instan. Ada baiknya menambahkan protein atau makanan yang mengandung banyak serat seperti sayuran, telur daging dan sebagainya. Nah, jika tadinya mie instan kurang mengandung kandungan zat yang bergizi kini menjadi lebih sehat bukan?

Leave a Reply