ElektronikHomePerabotan Rumah Tangga

10 Merk Mixer Kualitas Terbaik 2019

Bagi Anda yang hobi membuat kue dan rajin ke dapur untuk memasak, Anda pasti sudah akrab dengan yang namanya mixer. Mixer merupakan alat untuk mencampur berbagai bahan untuk membuat adonan, biasanya adonan kue. Saat ini, banyak sekali merk mixer dengan kualitas terbaik yang ada di pasaran yang dapat kamu pilih sehingga dapat membuat bingung.

Tenang saja.  Agar kalian tidak bingung lagi dalam memilih berbagai merk mixer dengan kualitas terbaik, dalam artikel kali ini, Anda dapat melihat 10 merk mixer dengan kualitas terbaik yang dapat kalian jadikan referensi.

Beberapa kriteria yang telah kami gunakan untuk mendapatkan list merk mixer terbaik:

  • Performanya
  • Kualitas materialnya
  • Desainnya
  • Daya listrik
  • Fitur yang ada
  • Popularitas

Yuk langsung saja disimak daftarnya :

1. Panasonic

Mixer Panasonic ini memiliki tampilan yang menarik dan teknologi yang cukup canggih. Salah satu produk yang membuktikan bahwa Panasonic merupakan merk mixer yang bagus adalah tipe MX-SS40BTN. Tipe ini menghadirkan 4 aksesoris berupa alat pengocok, wadah chopper, wadah blender, dan alat pemotong.

Mixer Panasonic yang terbuat dari material stainless steel ini sangat gampang untuk dibersihkan. Kalian dapat mengandalkan mixer Panasonic untuk membuat berbagai macam jenis adonan.

2. Philips 

Sampai saat ini merk Philips dikenal sebagai merk mixer yang bagus. Brand ini telah memproduksi sejumlah mixer berkualitas yang laris di pasaran. Sebagai contoh, Philips telah memproduksi hand mixer dan stand mixer yang sangat canggih dan handal.

Merk Philips ini punya atribut yang cukup lengkap dengan kualitas tinggi, dan diklaim dapat menyelesaikan adonan 30 persen lebih cepat. Dengan inovasi beater berbentuk kerucut, percampuran udara dalam adonan akan lebih maksimal sehingga menjadikan adonan lebih lembut dan halus.

Lihat juga perbedaan antara: Stand Mixer dan Hand Mixer.

3.  Oxone

Tidak perlu diragukan lagi, keunggulan Merk mixer Oxone ini telah mendapat pengakuan dari Masterchef Indonesia dengan sertifikat Masterchef Appreciation, Karenanya kami merekomendasikanya kepada Anda. Mixer  Oxone ini memiliki tingkat kecepatan yang beragam, dan dilengkapi tombol pulse untuk mengatur gerakan mengaduk.

Salah satu Oxone yang terbaik yaitu Mixer Ox-855 karena memilki kapasitas wadahnya pun terhitung besar, yaitu sekitar 4–5 liter untuk sekali pengolahan. Ditambah lagi, Mixer ini terbuat dari stainless steel sehingga lebih kokoh. Desainnya juga elegan serta mewah dengan warna khas stainless steel yang dipadukan dengan warna hitam.

4. Sharp

Sharp merupakan merk yang menyediakan hand mixer dan stand mixer yang bagus. Meskipun tidak bisa dibilang sebagai merk mixer yang paling murah, tapi produk mixer keluaran Sharp dibanderol dengan harga yang cukup ramah dikantong.

Sebagai contoh merk mixer terbaik Sharp yaitu Sharp EM-H53-WH adalah hand mixer yang dilengkapi dengan tombol kecepatan turbo untuk mengoptimalkan proses mixing agar lebih cepat selesai. Apabila Anda butuh stand mixer, beli saja Sharp EM-S53-WH yang berbekal wadah adonan.

Berikut beberapa keunggulan yang ditawarkan oleh mixer Sharp ini, yaitu:

  • Desain produk ini terbilang modern dengan pengaturan kontrol panel sentuh yang dapat membuat nyaman pengguna.
  • Dilengkapi dengan panel yang gampang digeser untuk mengatur kecepatan mencapai 5 tingkatan .
  • Mixer Sharp ini hanya menggunakan daya sebesar 210 Watt.

5. Maspion

Jika Anda mencari merk mixer yang memilki kualitas terbaik dan dibandrol dengan harga murah. Maspion adalah brand yang menyediakan mixer terbaik dengan harga yang bersaing. Mixer dari Maspion ini tergolong peralatan hemat listrik sehingga Anda tak perlu khawatir mengenai tagihan listrik yang melonjak ketika sering menggunakan mixer.

Misalnya produk Maspion MT-1193 yaitu hand mixer yang paling unggul dari segi beater dan kneader-nya dilengkapi dengan material chrome steel. Dengan menggunakan mixer ini tentu saja mengaduk adonan jadi lebih praktis dan mudah. Daya listrik yang dibutuhkan untuk menggunakan hand mixer ini hanya 200 watt.

Beberapa spesifikasi hand mixer dari Maspion ini meliputi:

  • Dilengkapi dengan bahan material yang berkualitas.
  • Mudah di operasikan dengan berbagai pilihan kecepatan dengan tambahan fitur turbo speed.
  • Memiliki beater dan kneader-nya dilengkapi dengan material chrome steel yang gampang di lepas pasang.
Lihat juga:  Pilih Mana: AC LG atau Panasonic?

6. Cosmos

Cosmos membuktikan bahwa kalangan manapin dapat memiliki mixer berkualitas dengan harga yang ekonomis. Merk ini banyak memproduksi hand mixer dan stand mixer yang bagus tapi harganya yang sangat ramah dikantong.

Planetary Stand Mixer Cosmos CM-9000, Planetary Stand Mixer Cosmos CM-9000 tidak hanya menarik dari segi desainnya saja karena menawarkan warna yang girly yaitu warna pink, Mixer yang satu ini juga memiliki kelebihan lain, berupa mangkuk yang memiliki kapasitas besar hingga 4,3 liter dan tiga mode pengaduk yang dapat disesuaikan dengan kecepatan yang kamu inginkan.

Baca juga: Pilih Mana: Miyako Mixer atau Cosmos Mixer?

7. Electrolux

Sebagai merk kitchen appliances premium, Electrolux juga tidak ingin ketinggalan memproduksi mixer berkualitas. Meskipun tidak banyak jenis mixer yang diproduksi oleh Electrolux, Namun Merk ini tetap konsisten dalam memproduksi mixer yang mempunyai kualitas terbaik.

Contohnya stand mixer unggulan dari Electrolux ini yaitu versi EHSM 3417, di mana mangkuk otomatisnya terbuat dari stainless steel BPA Free. Dengan kapasitas hingga 3,5 L, mixer Electrolux ini juga bisa diatur dengan lima tingkat kecepatan yang bisa disesuaikan dengan keinginan penggunanya.

Selain stand mixer, Electrolux turut memperkenalkan hand mixer terlarisnya, yakni EHM 2000. Mixer ini hadir dengan motor yang tenang dan tidak menghasilkan suara bising. Selain itu, Electrolux EHM 2000 turut dilengkapi dengan dua whisk stainless steel dan kaitnya yang gampang dibersihkan.

8. Miyako

Miyako ini terkenal dari brand yang memproduksi magic com ini juga melebarkan sayapnya untuk memasuki pasar mixer. Sama seperti Cosmos, merk ini menawarkan mixer dengan kualitas yang terbaik yang harganya cukup terjangkau.

Mixer Miyako ini sangat pas sekali bagi para pemula karena harganya yang murah tetapi fiturnya yang memadai. Mixer Miyako ini juga dapat digunakan untuk berbagai macam adonan, lho, mulai dari semi-liquid maupun semi-solid. Untuk masalah berat, berat mixer Miyako ini cukup ringan, yaitu 3 kg, membuat Anda tidak merasa pegal sewaktu menggunakannya untuk membuat adonan dan saat memindahkannya.

Berikut dua jenis merk Miyako yang dapat menjadi pilihan untuk para pemula:

Miyako Stand Mixer SM625 : Miyako SM625 dilengkapi dengan 5 pilihan kecepatan yang ideal untuk mencampur, mengocok dan mengaduk. Terdapat sebuah tombol turbo yang memberikan kecepatan maksimal untuk bahan-bahan yang sulit dihancurkan

– Mixer Miyako HM-620 Hand Mixer : Mixer Tangan dari Miyako HM-620 dapat membantu mempermudah proses mixing makanan berjenis semi solid atau pun semi liquid, sehingga memasak atau membuat kue jadi pekerjaan yang mengasyikan.

9. Bosch

Mixer merk Bosch  yaitu salah satu merk mixer terbaik yang berasal dari Eropa. Merk ini dapat menghasilkan sejumlah mixer bermutu tinggi yang bisa diandalkan untuk mengocok berbagai jenis adonan. Sama seperti merk-merk lainnya, Bosch juga menggagas stand mixer dan hand mixer dengan kualitas terbaik.

Mixer Bosch yang bertenaga besar dengan suara minim yaitu Bosch MFQ4020 yang memiliki genggaman berbentuk modern yang nyaman sehingga lebih mudah untuk digenggam dan dikontrol. Dilengkapi berbagai pilihan pengocok dan tingkat kecepatan, membuat mixer ini pas banget untuk kamu miliki di rumah. Dari segi desainnya, warnanya terlihat elegan dan cantik dengan perpaduan warna monokrom hitam dan putih.

Berikut Spesifikasi Bosch Hand Mixer MFQ 4020 :

  • Jenis : Hand Mixer
  • Daya Listrik : 450 Watt
  • Fitur Unggulan : Suara tidak berisik dan memiliki pengatur gelombang

10. Kenwood

Mixer Kenwood ini menawarkan beberapa mixer premium dengan teknologi yang sangat canggih dan modern. Dengan kecanggihan yang ditawarkan maka tidak heran jika harga mixer Kenwood ini dibandrol dengan harga yang cukup mahal.

Dari berbagai varian mixer ini, Kenwood KVL4100S Chef XL merupakan stand mixer yang cukup populer di pasaran. Mixer ini dilengkapi desain yang mewah ini sangat cocok untuk mengaduk berbagai jenis adonan, bahkan adonan yang sulit dicampur sekalipun. Dengan mangkuk berkapasitas 6,7 L, mixer ini bisa membuat adonan lebih banyak.

Semoga bermanfaat!

Leave a Reply