Elektronik

7 Merk Notebook Yang Bagus 2020

Komputer merupakan barang wajib yang mesti dimiliki oleh setiap orang.  Apalagi jika Anda hidup di dunia  dimana teknologi sudah mulai maju dan modern. Anda akan di tuntut untuk lebih produktif dan berubah menyesuaikan zaman.

Seperti halnya komputer, saat ini komputer sendiri sudah mulai beranjak dan hadir dengan berbagai jenis untuk memudahkan penggunanya. Contohnya Komputer portabel sejenis notebook dan laptop marak menggantikan komputer model lama.

Namun, tahukah Anda jika notebook lebih banyak penggemarnya. Selain karena desainnya yang praktis, harga yang ditawarkan produk notebook juga bervariasi dan relatif murah. Ada banyak keunggulan yang bisa Anda dapatkan dari produk notebook ini.

Nah, bagi Anda yang telah menetapkan untuk memiliki produk satu ini atau sedang mencoba mencari produk notebook yang bagus. Tenang, Anda bisa memilih satu diantara merk notebook yang kami rangkum berikut ini. Yuk, stay tune aja di Selera.id.

Merk Notebook Yang Bagus

Berikut ini kriteria yang kami gunakan untuk membuat list merk notebook yang bagus:

  • Kualitas
  • Spesifikasinya
  • Fitur
  • Desain
  • Harga

1. Asus E202SA-FD111D

Rekomendasi pertama datang dari Asus E202SA-FD111D. Asus merupakan brand elektronik yang memiliki layar berukuran 11.6 inci dengan bobot yang cukup ringan, Asus E202SA-FD111D juga menjadi sebuah notebook yang bersahabat untuk dibawa bepergian, baik untuk pekerja kantoran maupun mahasiswa.

Karena praktis dan ringan. Notebook Asus selalu menjadi andalan untuk Anda yang sering melakukan pekerjaan di luar ruangan. Untuk spesifikasinya sendiri, Asus dibekali dengan prosesor Intel Celeron N3060 yang mempunyai fitur clock speed hingga 2.48 GHz berkat teknologi turbo boost.

Merk Notebook Yang Bagus

Masih membahas spesifikasinya, notebook ini memiliki harddisk berkapasitas 500GB serta juga membawa pengolah grafis Intel HD Graphics 400 serta RAM DDR3L berukuran 2GB. Cukup besar bukan? Nah, bagi Anda yang menginginkan ruang penyimpanannya dengan cukup besar maka Anda bisa memilih notebook satu ini.

2. Lenovo Yoga 330 Intel Dual Core N4000

Kali ini ada Notebook dari Lenovo. Lenovo menghadirkan merk notebook dengan tipe Yoga 330 Intel Dual Core N4000. Anda bisa gunakan dalam dua mode, yaitu laptop dan tablet. Dengan demikian, Anda bisa tetap produktif dalam situasi tertentu karena fungsionalitasnya yang mudah.

Jika Anda ingin mencoba menggunakannya. Tenang, notebook ini dibanderol sebesar empat jutaan, Lenovo Yoga 330 juga dibekali dengan dapur pacu yang dapat diandalkan untuk komputasi sehari-hari. Di dalamnya pun tersemat prosesor Intel Celeron N4000 yang menawarkan kecepatan hingga 2,6 GHz.

Merk Notebook Yang Bagus

RAMnya sendiri cukup memadai dengan penyimpanan berbasis eMMC 128GB. Notebook lenovo tipe ini juga menampilkan layar sentuh 11,6 inci dengan resolusi HD serta dilengkapi fitur anti glare. Sementara itu, baterainya diklaim mampu bertahan hingga enam jam lamanya.

3. HP ElitePad 900 G1

Anda sedang mencari notebook dengan fungsi ganda layar sentuh? Maka HP ElitePad 900 G1 bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Dipatok dengan harga 1,9 jutaan, notebook berlayar 10.1 inci in dilengkapi dengan prosesor Intel Saltwell HT Dual-core 1.8 GHz.

HP juga membekalinya dengan kartu grafis PowerVR SGX545, kapasitas penyimpanan 32GB, dan RAM 2GB. Bahkan notebook ini sendiri dapat berperan ganda yaitu mampu difungsikan sebagai tablet. Untuk Anda yang suka mengambil foto lewat notebook.

Merk Notebook Yang Bagus

Tenang, Notebook dari brand lenovo menawarkan kamera belakang sebesar 8 MP beserta kamera depan 2 MP. Keren bukan? Harganya yang terjangkau pun menjadi sasaran empuk untuk Anda jadikan referensi dalam memilih. Baca artikel lainnya 10 Laptop Gaming Terbaik 2020

4. Axioo MyBook 11+

Brand dari Axioo masih tetap konsisten menghasilkan notebook murah yang berkualitas. Kali ini datang dari tipe Axioo MyBook 11+ didesain untuk pengguna yang menginginkan laptop dengan mobilitas tinggi, namun mengharapkan kinerja yang cepat. Notebook ini dilengkapi dengan prosesor Intel Celeron CDC-N3350 dual core, dengan kekuatan 1,1GHz hingga 2,4GHz.

Prosesor ini memiliki RAM 2GB DDR3, sehingga mampu melakukan multitasking dengan cepat. Ukuran layar 11,6 inci beresolusi layar 1366 x 768 piksel mampu menampilkan display yang cukup mumpuni. Display yang ditawarkan oleh merk ini juga sangat cukup untuk menonton video maupun untuk menjalankan aplikasi ringan.

Lihat juga:  Pilih Mana: Oil Diffuser vs Air Purifier

Adapun Ukuran layarnya tidak mengorbankan bobot laptopnya. Axioo Mybook 11 juga terasa ringan dan mudah dibawa kemanapun, seperti halnya MyBook series sebelumya. Jika bicara mengenai sektor penyimpanan datanya, produk ini dilengkapi dengan hardisk yang berkapasitas cukup besar, yakni 500GB.

Merk Notebook Yang Bagus

Kapasitas sebesar ini dapat digunakan untuk menyimpan berbagai macam aplikasi dan data-data, seperti video, ebook, musik, gambar dan lainnya. Ruang yang cukup besar untuk notebook 2 jutaan. Sangat cocok untuk Anda yang kadang ingin menyimpan data cukup banyak. Namun, membutuhkan RAM yang bisa mumpuni.

Seperti halnya notebook. Produk Axioo MyBook 11 plus dibekali dengan USB 3.0 ports, USB 2.0 ports dan slot microSD. Port HDMI pun tersedia bagi pengguna yang ingin layar lebih besar atau ingin menampilkan layar besar untuk kepentingan presentasi.

5. Lenovo IdeaPad 310S-1GID

Berikutnya kami hadirkan dari Lenovo IdeaPad 310S-1GID. Nah, Salah satu kelebihan yang ditawarkan oleh IdeaPad 310S-1GID ini yakni terletak pada segi desainnya yang terlihat simpel namun sangat elegan. Adapun layar yang ditawarkan seluas 11.6 inch dengan resolusi HD.

Notebook dari Lenovo tipe ini akan siap memanjakan telinga Anda lewat teknologi stereo speaker Dolby Home Theater. Didukung dengan kinerja notebook layaknya prosesor Intel Celeron N3350 yang siap berlari dengan kecepatan hingga 2.16 GHz. Akan memuaskan Anda ketika mencoba memilih brand satu ini.

Merk Notebook Yang Bagus

Tidak hanya itu, kinerja prosesor tersebut juga dikombinasikan dengan VGA Intel HD Graphics serta dukungan RAM 2GB DDR3L. Jika mengenai ruang penyimpanannya, Notebook ini dibekali oleh Hardisk sebesar 500GB. Selain itu, Lenovo IdeaPad 310S-1GID juga menawarkan ketahanan baterai hingga 5 jam.

Dengan begitu Anda bisa melakukan aktivitas seperti browsing, membuka internet dengan waktu yang cukup lama. Karena ketahanan baterainya yang awet dan tahan lama.

6. Acer Aspire ES1-132-C28Z

Sedang mencari notebook merk Acer yang murah dan berkualitas bagus? Mungkin Acer Aspire ES1-132-C28Z bisa masuk dalam list belanja Anda. Notebook yang memiliki ketebalan sekitar 211 mm ini didesain dengan bobot sekitar 1.2 kg, dimensinya pun ringkas dan ringan akan memudahkan Anda membawanya di dalam tas ataupun menentengnya.

Sangat memudahkan Anda untuk membawanya kemanapun saat dibutuhkan. Bila membahas performa, Acer ini menawarkan prosesor Intel Celeron N3350 dengan kecepatan hingga 2.40 GHz. Ketangguhan prosesor tersebut juga disandingkan dengan dukungan VGA Intel HD Graphics dan RAM 2GB.

Merk Notebook Yang Bagus

Sementara untuk penyimpanan datanya, tersedia Harddisk selonggar 500GB. Hampir sama dengan notebook Acer tipe lainnya. Namun, notebook tipe ini memiliki desain yang menarik. Harga yang dihadirkan oleh Acer untuk produk notebooknya juga bervariasi serta terjangkau. Baca juga: 8 Laptop 2 in 1 Terbaik 2020

7. Lenovo D330

Jika Anda butuh notebook berkualitas yang bagus, Anda bisa lirik Lenovo D330. Lenovo D330 menjadi salah satu referensi notebook terakhir yang bisa kami hadirkan untuk Anda. Notebook hadir dengan layar 10 inci dan menawarkan konsep hybrid dengan cara mencopot bagian layar dari bagian keyboard.

Konsep dan fitur pencopotan tersebut membuat notebook merk ini dapat Anda gunakan sebagai tablet sekaligus. Laptop ini juga mengusung layar 10 inci. Menariknya lagi, meski layar 10 inci, notebook ini justru memberikan resolusi 1920 x 1200 pixel. Yang cukup bagus dan mumpuni.

Merk Notebook Yang Bagus

Lenovo D330 menawarkan prosesor Intel Celeron N5000 yang memiliki 4 core di dalamnya. Sehingga membuat notebook ini memiliki kualitas yang tak kalah tandingnya dengan notebook merk lainnya.
Tampilan layar yang baik, simpel, dan praktis membuat Lenovo D4330 memiliki penggemarnya sendiri.

Berminat untuk membeli? Lenovo D330 dibanderol seharga Rp 4 jutaan. Meski tergolong relatif mahal jika dibandingkan dengan merk notebook pesaingnya. Namun, kualitas dan fitur yang ditawarkan sangat relate dengan harganya kok. So, tunggu apalagi buruan masuk list belanja Anda saja!

Leave a Reply