Kesehatan

10 Merk Obat Flu Terbaik 2021

Iklim di Indonesia bahkan di dunia sudah mulai mengalami perubahan dan sulit untuk diprediksi.  Seringkali, mengalami cuaca ekstrim dari panas sampai ke hujan yang terus menerus.

Hal ini yang dapat memicu pertahanan kesehatan tubuh melemah yang dapat memicu sakit seperti halnya flu. Flu membuat semua produktivitas kita terhambat karena membuat badan lesu dan tidak enak jika berlarut-larut.

Untungnya, banyak pilihan obat flu di apotek tanpa resep dokter yang dapat membantu kalian cepat sembuh. Obat-obatan di bawah ini mungkin juga bisa kalian jadikan alternatif terbaik dan juga dapat di temukan di toko obat atau supermarket terdekat dari rumah kalian.

1. Paracetamol

Paracetamol nyatanya bukan obat flu yang spesifik, tapi paracetamol dapat membantu meringankan gejala penyerta flu. Biasanya, orang yang sakit flu akan mengalami serangkaian gejala, seperti demam, sakit kepala, serta badan nyeri atau pegal-pegal. Paracetamol dapat membantu meredakan berbagai gejala tersebut.

Paracetamol ini cenderung aman dan ampuh untuk semua kalangan, termasuk anak-anak, orang dewasa, wanita hamil, serta ibu menyusui.

2. Panadol Flu & Batuk

Siapa yang tidak kenal merk Panadol ini ? Panadol bisa terbilang cukup populer sebagai merek obat flu dan demam. Salah satu variannya adalah Panadol Flu & Batuk. Obat  ini dapat membantu meredakan berbagai gejala flu plus batuk tidak berdahak. Salah satu keunggulan yang Anda peroleh adalah obat ini tidak menimbulkan rasa kantuk. Baca juga : Merk Jamu Kemasan Yang Bagus.

Setelah mengkonsumsi obat ini kalian tetap bisa menjalankan aktivitas setelah mengonsumsinya. Tentu hal tersebut sangat bermanfaat bagi Anda yang sibuk dengan berbagai aktivitas. Ditambah lagi, obat ini juga aman dikonsumsi oleh orang yang mengalami gangguan lambung.

3. Rhinos SR

Rhinos SR ini merupakan obat yang digunakan untuk meringankan gejala-gejala yang berkaitan dengan alergi rhinitis seperti bersin-bersin, hidung tersumbat, rinorea dan rasa gatal di hidung.

Obat Rhinos SR sangat dianjurkan untuk dikonsumsi apabila kedua sifat antihistamin dari loratadine dan efek dekongestan dari pseudoephedrine dibutuhkan.

Akan tetapi yang perlu diingat, ada baiknya untuk berdiskusi terlebih dahulu dengan dokter untuk penggunaan obat ini karena obat ini mempunyai efek samping yang cukup kuat.

4. Procold Flu & Batuk 

Procold Flu & Batuk ini merupakan obat flu berbentuk kaplet, yang dapat kalian konsumsi untuk mengusir gejala flu yang disertai dengan batuk dan hidung tersumbat. Selain untuk orang dewasa, obat ini pun dapat dikonsumsi anak-anak. Pastikan kamu sudah menyantap makanan lebih dahulu sebelum mengonsumsi Procold.

Procold ini terdapat dalam kemasan yang berbentuk strip atau blister yang praktis dengan isi 6 kaplet yang ekonomis menjadikan obat flu dan batuk ini dapat dikonsumsi siapa saja. Komposisi yang lengkap dari bahan aktif paracetamol, dextromethorphan HBr, phenylepherine HCl  dalam obat ini  bekerja sebagai analgesik-antipiretik, antitusif, dan dekongestan hidung.

Lihat juga artikel lainnya : Merk Minyak Kayu Putih Yang Bagus.

5. BodrexFlu & Batuk Berdahak PE

Jika kalian mengalami gejala flu yang disertai batuk berdahak terasa sangat mengganggu karena menghambat saluran napas. Untuk mengatasi penyakit tersebut, Solusinya kalian dapat mengonsumsi Bodrex Flu & Batuk Berdahak.

BodrexFlu & Batuk Berdahak PE ini dilengkapi dengan formula yang tidak hanya dapat meredakan flu dan batuk, tetapi juga mengencerkan dahak. Dengan demikian, Anda dapat bernapas dengan lebih lega.

Lihat juga:  7 Merk Botol Minum Terbaik 2021

6. Inza

Inza merupakan solusi untuk mengatasi gejala flu yang memuat 500mg parasetamol yang berfungsi untuk menurunkan demam, 30mg pseudoefedrin HCl ini berfungsi untuk meringankan hidung tersumbat, dan 1mg klorfeniramina maleat untuk mengurangi gatal-gatal yang mengakibatkan batuk dan bersin pada tiap tabletnya.

Kandungan aktif yang terkandung dalam obat ini mampu bekerja sebagai analgesik, antipiretik, antihistamin, dan dekongestan, sehingga ampuh meringankan gejala flu yang menyerang.

Obat flu Inza ini tersedia dalam kemasan strip berisi 4 kapsul-tablet (kaplet) yang praktis dan tentunya dibanderol dengan harga terjangkau. Tidak hanya aman dikonsumsi orang dewasa, Inza juga dapat diminum untuk anak-anak usia 2-6 dan 6-12 tahun dengan dosis yang disesuaikan.

7. Mixagrip Flu

Mixagrip Flu ini bisa juga diandalkan dalam meredakan penyakit flu dan batuk bagi orang dewasa maupun untuk anak-anak lho!

Mixagrip Flu ini tersedia varian untuk fokus meredakan flu saja, ada juga varian yang mampu mengatasi flu dan batuk sekaligus. Tinggal disesuaikan dengan keadaan yang dialami Toppers.

Obat Mixagrip ini cukup efektif untuk mengatasi dan meredakan gejala penyakit flu. Seperti demam, pusing, bersin dan hidung mampet.

8. Nellco Special O.B.H Sirup

Perusahaan Nellco ini menjual obat batuk yang cukup baik untuk meringankan serangan flu. Dengan pasaran harga yang cukup mahal dibandingkan beberapa sirup obat batuk lain, Nellco Special O.B.H Sirup dikemas dalam botol berukuran 100 ml. Baca juga : Merk Hand Sanitizer yang Wanginya Enak.

Obat dari Nellco ini mengandung kombinasi lima bahan aktif utama, yaitu paracetamol yaitu obat antipiretik sekaligus analgesik dan  glycyrrhizae succus ini merupakan herbal yang mempunyai efek ekspektoran, ephedrine HCl ini adalah obat amina simpatomimetik sebagai bronkodilator, ammonium chloride merupakan senyawa anorganik yang berfungsi sebagai ekspektoran, dan chlorpheniramine maleate dapat sebagai obat alergi golongan antihistamin generasi pertama.

Obat satu ini sangat terkenal sehingga Anda takkan kesulitan menemukannya. Nellco Special O.B.H Sirup mempunyai tekstur sirop cukup kental berwarna gelap yang siap meredakan flu yang disertai oleh batuk. Obat ini akan mengencerkan dahak sehingga mudah dikeluarkan, juga membantu meringankan sakit kepala, demam, serta melegakan hidung tersumbat.

9. Neozep Forte

Obat flu dari Neozep Forte ini  bisa menjadi salah satu andalan ampuh dalam mengatasi penyakit flu yang mengganggu.

Obat lu dari Neozep Forte ini efektif menurunkan gejala demam, alergi yang menyebabkan bersin-bersin, serta mampu mengatasi pilek dan hidung yang tersumbat.

lu dari Neozep Forte ini juga dapat dikonsumsi orang dewasa satu tablet tiga hingga empat kali sehari. Serta anak-anak 6-12 tahun setengah tablet tigga hingga empat kali dalam satu hari.

10. Hufagrip Flu

Rekomendasi  terakhir ini yaitu obat flu dan batuk anak,  dan pastinya sangat di sukai anak-anak lho! Karena  Hufagripp Flu Batuk yang diracik khusus dalam bentuk sirup yang ramah anak. Obat  yang diproduksi oleh HUFA Semarang ini efektif meringankan gejala flu dan batuk berdahak. Selain itu, Hufagripp juga dapat menurunkan demam, meredakan sakit kepala, mengatasi hidung tersumbat dan bersin-bersin, sehingga anak dapat kembali riang dan beraktivitas normal.

Komposisi yang terdapat pada obat flu anak ini yaitu paracetamol, ephedrin HCI, chlorpheniramini maleas dan glycerylis guaiacolas sudah terbukti dapat menghilangkan gejala flu pada anak yang disertai panas, sakit kepala, alergi, pilek dan batuk.

Obat ini juga punya kelebihan lain, yakni tidak berbahaya untuk anak, sehingga aman dikonsumsi oleh anak-anak.

Semoga bermanfaat!