Kesehatan

7 Merk Obat Penghilang Panu Yang Bagus 2020

Panu merupakan salah satu penyakit kulit yang cukup meresahkan beberapa orang, penyakit ini juga tentu akan sangat mengganggu jika muncul di tempat yang tidak kita inginkan. Nah, namun kini ada banyak obat penghilang panu yang hadir di berbagai apotik dan toko obat lainnya.

Pastinya datang dari merk-merk yang sudah dipercaya kualitasnya. Jika Anda sedang mengalami masalah ini maka Anda bisa bernapas lega sekarang. Karena kami akan memberikan beberapa referensi obat penghilang panu yang bagus untuk bisa Anda coba jadikan solusi untuk masalah kulit Anda.

Kalau begitu, jangan beralih kemana-mana. Langsung saja simak artikel di Selera.id kali ini. Berikut ulasan yang bisa kami paparkan untuk Anda.

Merk Obat Penghilang Panu Yang Bagus

Berikut kriteria yang kami gunakan untuk membuat list merk obat penghilang panu yang bagus:

  • Popularitas
  • Kualitas
  • Kandungan
  • Manfaat
  • Efek

1. Lamisil

Produk obat penghilang panu yang pertama ini datang dari merk Lamisil. Produk ini memiliki kemasan seperti Salep. Produk panu ini menjadi favorit untuk sebagian orang karena krimnya yang lembut sehingga nyaman untuk dipakai. Selain itu juga bisa digunakan untuk anak-anak.

Lamisil ini diperuntukkan bagi panu yang berada pada bagian kulit dan kuku. Adapun penggunaannya yang praktis yaitu Anda hanya perlu mengoleskannya di bagian tubuh yang terkena panu sebanyak 1 sampai 2 kali dalam sehari. Dan pakai salep Lamisil secara teratur selama satu sampai dua minggu.

Merk Obat Penghilang Panu Yang Bagus

Krim panu ini juga sangat aman digunakan oleh anak-anak. Jadi, Anda tidak perlu khawatir jika mengaplikasikannya pada anak Anda. Harga yang dihadirkan juga cukup terjangkau, Anda bisa mendapatkannya tanpa harus mengeluarkan budget tinggi!

2. Dermifar

Kali ini kami hadirkan dari merk Dermifar. Produk penghilang panu berikutnya ini mengandung bahan Clotrimazole yang berperan aktif sebagai obat untuk mengatasi infeksi jamur yang menyebabkan kurap dan panu pada kulit.

Adapun Kandungan clotrimazole pada obat anti jamur ini tidak hanya membasmi jamur pada area kulit wajah saja, tapi juga liang telinga dan bagian vagina. Cara pakainya pun sangat mudah dan praktis. Anda bisa mengaplikasikannya secara rutin. Tetapi ada baiknya gunakan 2-3 kali sehari.

Merk Obat Penghilang Panu Yang Bagus

Jangan lupa, oleskan pada bagian kulit yang memiliki lipatan seperti sela-sela jari kaki, kuku, lipatan paha, atau kulit kepala yang terkena panu. Nah, jika Anda memiliki produk ini, Anda bisa mengatakan selamat tinggal panu!

3. Neo Ultrasiline

Sebagai obat anti jamur, krim yang ini bisa digunakan untuk masalah kandidiasis dan juga pityriasis versicolor. Produk Neo Ultrasiline ini didalamnya terdapat zat aktif berupa clotrimazole untuk mengatasi infeksi jamur pada sela-sela kulit, kulit kepala, panu, bahkan sariawan.

Merk Obat Penghilang Panu Yang Bagus

Walaupun bisa diperoleh di apotek tanpa resep dokter, ada baiknya untuk berhati-hati sebelum menggunakannya. Sebaiknya beli sesuai dengan anjuran dokter dan kebutuhan Anda. Perhatikan tanggal kadaluarsanya agar tidak terjadi masalah kulit lainnya. Baca artikel lainnya 7 Merk Obat Tetes Mata Terbaik 2020

4. TheraTree Therapeutic Soothing Lotion

Berikutnya ada Minyak atsiri nomor satu di Australia yang bisa mengatasi berbagai macam masalah kulit, salah satunya adalah panu. Ya, dikenal dengan nama produk TheraTree Therapeutic Soothing Lotion. Produk lotion penghilang panu ini dapat mengatasi infeksi jamur, bau kaki, dan iritasi kulit yang umum dialami sebagian orang.

Lotion yang satu ini mengandung Tea Tree Oil murni dari New South Wales, Australia. Ada juga kandungan Peppermint di dalamnya yang bermanfaat untuk menenangkan kulit yang gatal karena panu. TheraTree Therapeutic Soothing Lotion juga bisa menjadi solusi bagi kulit yang kering.

Lihat juga:  Pilih Mana: Blackmores Pregnancy atau Folamil Genio?

Merk Obat Penghilang Panu Yang Bagus

Produk ini akan memberi kelembaban insentif untuk mencegah kulit kering. Selain meminimalisir masalah panu Anda. Produk ini juga memberi kenyamanan untuk kulit Anda ketika Anda menggunakannya. Tunggu apalagi, buruan masuk list belanja Anda sekarang!

5. Kalbe Kalpanax Cair

Obat penghilang panu selanjutnya berbentuk cairan yang paling dikenal dan memiliki reputasi baik di masyarakat adalah Kalpanax. Produk dari kalbe ini terkenal dengan keampuhannya dalam meminimalisir panu. Saat pengaplikasian, kulit Anda mungkin akan terasa seperti sedikit terbakar dan perlahan mengelupas.

Namun, setelah itu panu akan menghilang dengan cepat! Jika Anda mencari solusi cepat dalam menghilangkan panu, produk ini salah satu rekomendasi terbaik untuk wajib Anda coba. Saat mengobati panu dengan Kalpanax cair, Anda perlu sedikit berhati-hati karena produk ini mengandung cairan iodium yang berwarna coklat kemerahan.

Merk Obat Penghilang Panu Yang Bagus

Jika tidak hati-hati, pakaian yang Anda gunakan bisa terkena noda warnanya. Sebaiknya gunakan produk ini saat sedang di rumah, atau tunggu hingga benar-benar kering sebelum mengenakan pakaian.

6. Kalbe Mycoral Tablet

Jika masalah panu yang Anda alami sudah cukup parah, seperti tanpa sadar menyebar ke berbagai bagian tubuh dengan bentuk yang besar dan jumlah yang banyak, produk ini bisa Anda andalkan sebagai solusi atas masalah Anda.

Obat panu berbentuk tablet ini bekerja dengan menghambat pembentukan ergosterol pada sel jamur yang berperan menjaga keutuhan membran sel. Jika membran sel rusak, panu akan lebih mudah dihilangkan.

Merk Obat Penghilang Panu Yang Bagus

Keampuhan Canesten dalam mengobati panu sudah teruji di masyarakat selama bertahun-tahun. Obat ini mampu memperlihatkan efeknya dalam waktu sekitar 10 hari. Namun, perlu diperhatikan bahwa produk yang tergolong obat keras ini hanya bisa diperoleh dengan resep dokter. Jadi, sebelum membeli ada baiknya konsultasikan dulu ya.

7. PurTect Antiseptic Ointment

Nah, rekomendasi terakhir ini datang dari merk PurTect. Produk Antiseptic Ointment dari PurTect kali ini bisa Anda jadikan referensi. Jenis obat yang ini bukan hanya mengobati panu di wajah saja loh. Namun lebih dari itu, produk ini juga mampu mengatasi berbagai macam masalah kulit seperti menenangkan kulit terbakar misalnya.

Krim penghilang dari Purtect memiliki kandungan yang kaya akan Vitamin A, E, Minyak Kelapa, Aloe Vera serta Emilien yang mampu menutrisi kulit dan menghilangkan jamur. Jika Anda memiliki kulit yang sensitif, Purtect bisa juga Anda jadikan sebagai pilihan.

Merk Obat Penghilang Panu Yang Bagus

Hal ini dikarenakan obat penghilang panu PurTect tidak memiliki kandungan pewangi serta pewarna. Selain itu kandungan antisepticnya yang tinggi juga ampuh mencegah jamur datang kembali. Jadi, sangat aman bagi Anda yang memiliki jenis kulit sensitif sekalipun. Baca artikel lainnya 10 Merk Obat Penghilang Bekas Luka Paling Bagus 2020

Nah, itulah beberapa merk obat penghilang panu yang bagus bisa kami hadirkan untuk Anda. Anda bisa memilih diantaranya yang sesuai dengan kebutuhan dan jenis kulit Anda. Tetapi, untuk selalu berhati-hati dalam memilih ya. Karena tidak semua obat penghilang panu yang ada aman untuk Anda. Obat-obat panu juga tidak dapat digunakan sembarangan loh.

Karena ada beberapa penghilang panu yang dapat memicu alergi, apabila jika salah menggunakan bisa terjadi alergi yang semakin sulit untuk disembuhkan. Sebaiknya konsultasikan dokter terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli. Semoga Bermanfaat!

Leave a Reply