Kesehatan

7 Merk Obat Tetes Mata Terbaik 2020

Banyak yang bilang jika mata adalah bagian penting yang harus dijaga. Akan sangat mengganggu bukan jika mata Anda bermasalah. Anda jadi tidak bisa melihat dengan baik. Apa Anda pernah mengalami dimana mata Anda terasa gatal dan perih sehingga timbul kemerahan?

Tentu hal ini pernah dialami oleh semua orang. Tetapi bagaimana kiranya cara untuk mengatasi masalah tersebut? Anda kini tidak perlu khawatir. Obat tetes mata adalah salah satu solusinya.

Nah, kira-kira obat tetes mata mana yang memiliki kandungan baik untuk mata Anda ya. Kali ini kami akan memberikan beberapa merk obat tetes mata terbaik yang bisa Anda jadikan pilihan. Yuk langsung saja disimak penjelasannya!

Merk Obat Tetes Mata Terbaik

Berikut kriteria yang kami gunakan untuk membuat list merk obat tetes mata terbaik:

  • Varian Produk
  • Ukuran
  • Kemasan
  • Kandungan
  • Suhu Penyimpanan
  • Bahan
  • Keunggulan

1. Insto Reguler

Produk obat tetes mata pertama datang dari Insto. Insto merupakan produk tetes mata terkemuka di Indonesia dan telah memenangkan berbagai penghargaan. Insto hadir dengan 2 varian, yaitu Insto Reguler untuk mengatasi iritasi dan rasa pedih di mata yang disebabkan oleh debu, asap dan angin.

Merk Obat Tetes Mata Terbaik 1

Sementara untuk varian Insto Dry Eyes berfungsi untuk meringankan rasa kering di mata dan membuatnya segar kembali. Nkah, dua varian itu bisa Anda gunakan sesuai dengan kebutuhan dan masalahnya ya.

2. Visine Original (Tetrahydrozoline HCl)

Debu dan polusi juga merupakan penyebab mata merah sehingga penglihatan menjadi kabur. Tenang, tidak perlu khawatir kami akan memberikan rekomendasi obat tetes mata Visine. Visine bisa menjadi solusi untuk meredakan mata merah Anda cukup dalam satu menit saja setelah diteteskan.

Merk Obat Tetes Mata Terbaik 1

Bagi Anda yang perlu cepat mengatasi iritasi mata karena mobilitas kegiatan yang tinggi, pilihlah produk ini. Harganya juga cukup terjangkau jadi Anda tidak perlu mengeluarkan uang yang cukup banyak.

3. Rohto Eye Drops Aqua Tired Eye Relief

Inilah solusi untuk mengatasi mata lelah Anda! Rekomendasi berikutnya beroperasi secara lembut, Eye Drops Aqua Tired Eye Relief akan meningkatkan kelembapan mata dengan mengirimkan komponen artificial tears ke dalam mata. Bila Anda mencari obat tetes mata tanpa efek dingin, produk berikut menyimpan kriteria tersebut.

Merk Obat Tetes Mata Terbaik 1

Menariknya lagi, Rohto memastikan produk ini aman untuk pemakai lensa kontak ataupun mata sensitif. Keluhan mata buram dan kehilangan fokus dapat pula diatasi obat tetes mata ini. Jika profesi Anda mengharuskan Anda menatap layar laptop atau komputer dalam waktu lama, sediakan Rohto Eye Drops Aqua Tired Eye Relief untuk solusi praktis saat mata lelah menimpa!

Baca artike lainnya 10 Merk Obat Sariawan Paling Ampuh 2020

4. Alcon Tears Naturale Free Lubricant Eye Drops

Lebih mengutamakan obat tetes mata tanpa pengawet untuk mengatasi mata lelah Anda? Produk besutan brand asal Texas, Amerika Serikat ini patut Anda pertimbangkan. Tidak hanya bebas alkohol, obat ini didesain dalam kemasan ampul yang hanya bisa digunakan selama 12 jam setelah dibuka. Selama waktu tersebut, Anda tetap dapat meneteskannya ke mata sesuai keperluan.

Merk Obat Tetes Mata Terbaik 1

Produk yang mengandung artificial tears ini bertindak melumasi mata yang merah dan panas. Setelah diteteskan, mata pun terasa sejuk dan fresh kembali. Alcon Tears Naturale Free Lubricant Eye Drops cocok dibawa travelling. Meski tidak berbentuk botol, kemasan yang sudah dibuka tetap bisa ditutup kembali ini memungkinkannya dipakai berulang kali (multi-dose).

Lihat juga:  Pilih Mana: Jelly Gamat Luxor vs Jelly Gamat Gold G

5. Braito Tears (5 ml)

Sebagian orang mungkin pernah mengalami mata kering secara tidak sadar. Karena ternyata penyebab masalah mata kering terjadi akibat menggunakan kontak lensa dalam jangka waktu yang lama, terlalu lama berada di depan layar komputer atau layar lainnya yang memberikan cahaya, serta dari kondisi penyakit, seperti diabetes.

Beberapa faktor lain yang menyebabkan mata kering, seperti orang usia lanjut (usia 50 tahun lebih) dan kurangnya konsumsi Vitamin A. Jika Anda pernah atau sedang mengalami ciri-ciri atau gejala mata kering seperti di atas, maka Anda bisa mencoba obat mata Braito Tears. Obat mata dari Konimex ini dibuat sebagai air buatan yang bisa meredakan perih yang disebabkan mata kering.

Merk Obat Tetes Mata Terbaik 1

Selain itu, Kandungan Hydroxypropyl Methylcellulose di dalamnya mampu menyejukkan dan melumasi mata. Oleh karena itu, perih dan iritasi yang disebabkan mata kering akan reda berkat pelembab berukuran 5 ml ini.
Produk ini memiliki pengawet Benzalkonium Klorida yang dijadikan komposisi tambahan untuk mencegah pertumbuhan bakteri setelah botolnya dibuka, namun kamu tetap perlu memperhatikan tanggal kadaluarsanya, ya. Dan jangan lupa, pastikan untuk menyimpannya pada suhu di bawah 30°C.

6. Zone Obat Mata Herbal

Jika Anda sedang mencari obat tetes mata herbal yang berkualitas baik maka Zone Obat Mata Herbal ini bisa jadi pilihan yang tepat untuk Anda. Memang tak banyak yang tahu mengenai produk ini, tapi manfaat dan khasiatnya tentu tidak bisa diragukan, lho.

Obat mata ZONE terbuat dari bahan ramuan alami dari ekstrak bunga kitolod atau korejat. Produk ini dapat meredakan peradangan mata, menerangkan penglihatan, menormalkan mata minus, mata silinder, mengobati mata gatal, dan menyehatkan mata. Sepertinya obat tetes mata ini memang layak untuk Anda coba.

Merk Obat Tetes Mata Terbaik

Penggunaanya cukup mudah, Anda hanya perlu teteskan Zone pada mata. Namun, setelah diteteskan ke mata akan terasa pedih untuk beberapa saat, hal ini dikarenakan kandungan herbal kitolod. Obat tetes ini juga bisa digunakan untuk terapi, dengan anjuran pemakaian 1 tetes 2-3 kali sehari. Jika Anda ingin beralih menggunakan obat tetes mata yang mengandung bahan herbal alami, produk ini bisa Anda jadikan pilihan.

Baca juga: Pilih Mana: Rohto atau Insto?

7. Refresh Contacts Lens Comfort Drops

Menggunakan lensa kontak bisa menyebabkan mata lelah dan mata kering. Oleh karena itu, menggunakan obat tetes mata yang baik adalah pilihan yang bijak. Kali ini produk obat tetes yang kami anjurkan untuk Anda terakhir datang dari Refresh Contacts Lens Comfort Drops. Obat tetes mata yang satu ini menggunakan sodium klorida yang ampuh dalam mengatasi mata kering.

Dengan formula yang kaya akan kelembaban, membuatnya mampu menenangkan dan mengurangi kekeringan pada mata, khususnya yang disebabkan oleh lensa kontak. Setiap tetes cairannya memang mampu menciptakan kenyamanan pada mata.

Merk Obat Tetes Mata Terbaik

Obat tetes mata ini menjadi yang paling direkomendasikan saat mengalami mata kering akibat lensa kontak. Selain itu, obat tetes mata ini mampu mengobati sel-sel kornea agar permukaan mata bisa berfungsi dengan baik. Anda bisa menggunakan obat tetes mata ini saat mata terasa kering sesering mungkin. Bahkan Anda bisa menggunakannya bersamaan dengan pemakaian lensa kontak, loh.

Nah, itulah beberapa merk obat tetes mata terbaik yang bisa kami paparkan untuk Anda. Jadi, Anda tidak perlu bingung lagi untuk memilih obat tetes mata mana yang memiliki kualitas baik, kan? Pilih Obat tetes mata yang sesuai dengan masalah dan kebutuhan mata Anda ya.  Jangan lupa untuk mengecek tanggal kadaluarsa dan kandungan yang terdapat didalam obat tetes mata Anda.  Agar mata Anda aman dan terhidar dari iritasi.

Semoga Bermanfaat!

Leave a Reply