HomeMasak

10 Merk Oven Terbaik 2020

Oven merupakan salah satu alat elektronik yang memiliki beberapa fungsi bermanfaat untuk memasak maupun memanaskan makanan. Meskipun oven bukan barang elektronik yang sangat penting seperti kompor atau rice cooker, beberapa orang tetap membutuhkan oven dengan berbagai alasan lain.

Nah, untuk kamu yang sedang membutuhkan oven namun masih bingung oven apa yang kira-kira bagus, kali ini kami sudah menyediakan beberapa rekomendasi untuk jadi refensi kamu sebelum membeli. Yuk langsung simak rekomendasi yang sudah ada di bawah ini!

Merk Oven Terbaik

Berikut ini kriteria yang kami gunakan untuk membuat list merek oven terbaik:

  • Fitur
  • Popularitas
  • Spesifikasi
  • Harga

1. Cosmos C0-9919

Kamu butuh oven listrik terbaik dengan kapasitas yang cukup besar? Merek oven listrik Cosmos adalah solusi yang paling tepat. Merek ini juga cukup aktif memproduksi oven listrik berukuran besar yang multifungsi. Kamu bisa memiliki seri oven listrik cosmos C0-9919 yang berkapasitas 19 L. Baca Juga: Pilih Mana: Oven atau Microwave?

Merk Oven Terbaik - Cosmos C0-9919Keunggulan yang dimiliki oven satu ini di antaranya adalah mampu menghasilkan panas secara merata, menjaga daya listrik tetap hemat, memiliki fungsi rotisserie dan BBQ, temperatur suhu hingga 250 derajat, berkapasitas 19 L. Kisaran harga untuk seri oven listrik cosmos C0-9919, kapasitas 19 L adalah sekitar Rp 450 ribu.

2. Kirin KBO-90M

Produk yang satu ini adalah model oven Kirin dengan kapasitas yang paling kecil, yaitu hanya 9 liter. Untuk kamu yang memang tidak membutuhkan pemanggang berukuran besar, tipe ini bisa jadi pilihan yang tepat. Penyimpanannya pun tidak perlu ruang yang besar.

Oven listrik ini terbuat dari bahan stainless steel berkualitas dan memiliki elemen pemanas di bagian atas dan bawah yang membuat tingkat kematangan panggangan kamu jadi rata. Lihat rekomendasi lain: 8 Merk Oven Listrik Yang Paling Bagus 2020

Merk Oven Terbaik

Oven yang satu ini sudah dilengkapi dengan temperature control hingga 250 derajat Celsius dan pengatur waktu maksimal 60 menit, Kirin KBO-90M ini akan membuat proses memasak semakin praktis.

Model ini juga dilengkapi dengan lampu indikator yang berfungsi untuk melihat apakah oven dalam keadaan menyala atau tidak. Jika oven menyala dan sedang digunakan untuk memanggang, lampu indikatornya akan menunjukkan warna merah. Daya listrik yang dibutuhkan pemanggang listrik ini adalah 300 watt.

3. Oxone OX-858 BR

Oxone OX-858 BR merupakan oven yang memiliki fungsi 4 in 1, yaitu memanaskan makanan, mencairkan makanan, memanggang, dan membakar. Jadi, fungsinya seperti merangkap fungsi microwave dan oven. Sangat praktis, sehingga kalau kamu sudah memiliki oven listrik ini, kamu tidak perlu lagi membeli microwave.

Merk Oven Terbaik

Kapasitasnya cukup besar, sekitar 18 liter. Daya listrik yang dibutuhkan juga standar, yaitu 400-800 watt. Keunggulan lainnya adalah oven listrik ini memiliki teknologi BBQ dengan kelengkapan rotisserie pick untuk memanggang daging dalam jumlah besar dan hasil matang merata. Kisaran harga dari oven multifungsi ini adalah Rp 920.000

4. Panasonic Oven NN-DF383B

Oven buatan produsen terkenal Panasonic ini dapat dikatakan sebagai oven yang istimewa. Kapasitas dari oven ini terbilang lebar karena mencapai lebih dari 20 L. Rongga dalam oven yang rata menciptakan kesan luas di dalam oven itu sendiri.

Dari segi berat, oven ini relatif ringan (13,3kg) dibandingkan oven lain. Selain itu, oven ini juga menyediakan dua fitur double heater technology dan new inverter yang fungsinya berguna untuk memantau apakah makanan kamu sudah matang secara merata atau tidak.

Merk Oven Terbaik

Berikut ini adalah spesifikasi dari oven yang satu ini:

  • Kisaran harga Rp 2.500.000
  • Kapasitas 23L
  • Daya output 1000 Watt
  • Tiga fungsi panggang, daya kecil, dan turbo defrost
  • Oven pemanggang ganda dari 40C hingga 100 – 250C
Lihat juga:  Pilih Mana: Rice Cooker Teflon atau Stainless?

5. Kirin KBO-190RA

Sebagaimana oven dengan merek yang sama  sebelumnya, oven tipe KBO-190RA dari Kirin ini juga dibuat dari material yang sama serta memiliki fitur temperature control dan timer. Bedanya, model yang satu ini memiliki kapasitas yang lebih besar, yaitu 19 liter, dan membutuhkan daya listrik sekitar 400-800 watt.

Merk Oven Terbaik

Oven ini dilengkapi dengan fungsi Rotisserie, yaitu tongkat yang fungsinya menggantungkan makanan yang akan dipanggang sehingga matang secara maksimal. Tongkat ini akan berputar selama pemanggangan berlangsung. Dalam paket pembelian oven ini, sudah terdapat loyang untuk pemanggang cookies dan pengait untuk mengambil loyang.

6. DENPOO DEO18T Electric Oven

Bila kamu sudah menentukan oven yang ideal namun ingin memperhatikan bila makanan yang dipanggang sudah matang atau belum tanpa membuka tutup oven, oven dari merk Denpoo bisa menjadi solusinya!

Mengapa? Meskipun oven ini mempunyai keunggulan yang sebenarnya sama saja dengan oven lainnya tetapi oven ini memasangkan kaca tahan panas yang bening sehingga kamu bisa memperhatikan kematangan makanan dari luar.

Merk Oven Terbaik

Selain itu, oven ini dilengkapi oleh fungsi otomatis yang bisa mematikan oven saat durasi masak sudah selesai dan juga oven ini dilengkapi fitur pengatur suhu sehingga kamu bisa mengatur temperatur makanan yang sedang dimasak.

Secara umum, berikut adalah spesifikasi dari oven yang satu ini:

  • Kisaran harga Rp 550.000
  • Kapasitas 20L
  • Temperatur Maksimal 250 Celcius
  • Daya Konsumsi 950 Watt

7. Sharp Series EO-28 LP

Merk Oven Terbaik

Sharp EO-28 LP memiliki kapasitas besar hingga 28 L yang dilengkapi dengan fitur timer yang efisien. Terdapat tiga pengaturan suhu yang dapat disesuaikan untuk kebutuhan kamu, mulai dari suhu rendah hingga tinggi. Elemen pemanas atas dan bawah terbuat dari bahan stainless steel. Sedangkan glass turntable penyangga oven terbuat dari kaca yang akan berputar saat oven digunakan.

8. MITO Oven Listrik MO-999

MITO Oven Listrik MO-999 merupakan salah satu pilihan terbaik lainnya untuk oven listrik. Kapasitasnya sangat besar, yaitu 25 liter. Saat membelinya pun, kamu akan mendapatkan sepaket rotisserie pick yang berguna untuk memanggang ayam utuh dan aneka daging lainnya secara memutar.

Merk Oven Terbaik

Daya listrik yang dibutuhkan oven listrik ini cukup standar, 200 watt untuk 1 elemen pemanas dan 800 watt untuk 4 elemen pemanas. Kisaran harga dari oven yang satu ini adalah Rp 645.000-,

9. Maspion MOT 600

Oven yang bagus lainnya ada dari merek Maspion. Merek Maspion ini termasuk dalam alat pemanggang yang cepat, efisien, dan hemat.

Bukan hanya dapat digunakan untuk memasak makanan, tapi juga mampu menghangatkan makanan. Tipe andalan dari maspion yaitu, MOT 600. Oven Maspion ini dilengkapi alat pengukur waktu dan bel sebagai penanda bahwa proses pemanggangan telah selesai.

Merk Oven Terbaik

Oven yang satu ini memiliki pengaturan temperatur suhu hingga 250 derajat celcius, selain itu juga memiliki pengatur waktu hingga 60 menit. Oven ini dibuat dengan kaca transparan tahan panas. Bentuk dari oven ini sangat minimalis dengan ukuran sekitar 450 x 350 x 400 mm. Meski minimalis, kapasitas oven ini cukup bear yaitu 20 liter.  Kisaran harga untuk seri oven listrik Maspion MOT 600 adalah sekitar Rp 370 ribu.

10. Electrolux EOT4550 Oven Toaster

Merek yang terakhir ada di dalam rekomendasi kami ini bisa dibilang adalah salah satu oven yang mempunyai kesamaan terhadap oven milik Denpoo. Namun, apabila kamu ingin suasana dapur kamu mempunyai estetika, oven milik Electrolux ini menawarkan desain elegan dengan kapasitas yang sangat besar untuk memanggang makanan.

Oven ini melibatkan daya panas yang tinggi sehingga kekuatan listrik yang diperlukan adalah sekitar 1000 watt.

Merk Oven TerbaikOven ini memiliki fitur temperatur kontrol seperti oven pada umunnya, bahan penyusun oven ini adalah stainless steel yang dapat membuat dapurmu lebih memiliki desain estetik. Kapasitas dari oven ini cukup besar yaitu sekitar 21L. Kisaran harga dari oven yang satu ini adalah Rp 950.000-,

Semoga bermanfaat, ya!

Leave a Reply