HomePerabotan Rumah Tangga

10 Merk Panci Kukus Paling Bagus 2019

Salah satu peralatan memasak yang harus ada dirumah adalah steamer atau lebih dikenal dengan panci kukus. Selain sehat, dengan adanya panci kukus dapat membuat Anda mengukus makanan jauh lebih mudah. Dengan banyaknya merk panci kukus di Indonesia seringkali membuat Anda bingung untuk memilih.

Tetapi sekarang Anda tidak perlu bingung lagi, karena artikel kami kali ini akan memberikan 10 merk panci kukus paling bagus yang bisa menjadi referensi untuk Anda.

Di bawah ini merupakan kriteria yang kami gunakan untuk membuat list panci kukus paling bagus:

  • Popularitas
  • Kualitas
  • Material
  • Harga
  • Desain

1. Panci Kukus Maspion

Kamu tentu sudah kenal dengan Maspion, bukan? Salah satu brand alat masak rumah tangga ini memiliki produk panci kukus yang terbuat dari bahan aluminium berkualitas tinggi dan anti karat. Memiliki kualitas yang sangat bagus menjadi tonjolan yang paling penting untuk pemilihan panci kukus

Panci kukus Maspion ini memiliki desain yang sangat simple namun elegan terbuat dari aluminium anodized, tutup yang transparan memudahkan kamu untuk melihat masakan sudah matang atau belum dan juga panci kukus Maspion dijual dengan harga yang terbilang sangat ekonomis.

2. Panci Kukus Bima Prima

Panci buatan Bandung ini dapat menjadi pilihan kamu dalam memilih peralatan memasak. panci kukus ini dapat menjadi salah satu pilihan kamu karena bahannya sangat berkualitas.

Terbuat dari stainless steel dan dijual dengan harga yang cukup ekonomis membuat panci kukus Bima Prima banyak diminati di kalangan para ibu rumah tangga.

Bahannya yang tebal juga dapat meratakan panas, dan tidak membuat masakan mudah gosong. Panci kukus dari Bima Prima ini juga sebenarnya tidak hanya memiliki fungsi untuk mengukus makanan, tetapi juga bisa dijadikan panci untuk merebus makanan.

3. Panci Kukus Supra

3 susun adalah kata-kata yang pas untuk panci kukus merk Supra ini karena panci yang dibuat oleh Supra ini dominan dengan 3 susun panci. Jadi jika kamu ingin mempunyai panci kukus dengan 3 susun merk dari Supra ini pemilihan yang tepat untuk kamu.

Bagian bah sekali bisa kamu gunakan untuk merebus makanan, sedangkan 2 tingkat atasnya digunakan untuk mengukus makanan. Selain itu panci kukus Supra ini memiliki kelebihan lainnya seperti:

  • Harga yang kompetitif.
  • Desain yang cukup elegan.
  • Terbuat dari stainless steel.
  • Mampu menahan bobot hingga 3 kg.
  • Kualitas yang sangat bagus tidak perlu kamu ragukan lagi.

4. Panci Kukus Japan Style

Apakah kamu tahu dengan merk Japan Style? Jika kamu suka bergelut di dapur maka merk ini mungkin sudah pasti kamu ketahui. Memiliki produk yang cukup banyak diminati bagi para ibu rumah tangga di Indonesia yaitu panci kukus.

Panci kukus dari merk Japan Style ini memang dijual dengan harga yang cukup terjangkau. Tetapi dengan harga yang terjangkau tersebut kamu sudah memiliki panci kukus dengan kualitas yang tinggi.

Panci kukus dari Japan Style terbuat dari stainless steel sehingga anti karat. Hal ini sangat bagus untuk melengkapi dapur kamu, selain itu juga panci kukus merk Japan Style ini juga memiliki desain yang cukup bagus.

Baca juga Pilih Mana: Quantum atau Rinnai?

5. Panci Kukus Han

Panci kukus Han adalah salah satu panci yang didesain dengan eksklusif namun tak akan membuat kantong kamu jebol. Panci kukus dari merk Han ini sudah sangat terkenal sejak dahulu, didesain dengan desain yang simple dan terbuat dari stainless steel yang anti karat.

Panci dari merk Han ini juga terkenal dengan multifungsi karena dapat digunakan untuk mengukus, merebus, dan memanaskan makanan. Untuk kamu yang ingin memiliki atau ingin membeli panci kukus dengan harga terjangkau maka panci kukus dari merk Han bisa menjadi pilihan kamu.

6. Panci Kukus Signora

Panci Kukus Signora terbuat dari stainless steel dan dilengkapi dengan tutup kaca yang memudahkan ketika melihat hasil masakan. Ukurannya tidak terlalu besar sangat cocok digunakan untuk keluarga kecil yang tidak memasak dalam jumlah banyak.

Dengan ukurannya yang kecil membuat panci kukus Signora menjadi irit tempat. Panci kukus ini dikenal dengan panci pan dengan dibuat dari stainless steel sehingga tahan lama, dan jenis yang terkenal dari panci kukus Signora ini panci kukus saucepan ini biasanya digunakan untuk memasak saus, membuat kuah dan memasak air.

Untuk menambah kepercayaan Anda terhadap panci ini, ada garansi 3 bulan juga lho selain itu juga panci kukus Signora ini memiliki kriteria seperti:

  • Dengan ukuran yang kecil panci ini mudah untuk dibawa dan disimpan.
  • Panci kukus ini sangat cocok untuk membuat saus, kuah dan memasak air.
  • Dengan tutup dari kaca akan memudahkan Anda untuk melihat hasil masakan.
  • Panci steamer ini sangat cocok dipakai untuk memasak dengan porsi kecil.

7. Panci Kukus Bestware

Anti karat dan aman adalah nama yang tepat untuk panci kukus satu ini. Ya, apalagi jika bukan panci kukus merk Bestware. Panci kukusan ini terbuat dari stainless steel yang dapat meratakan panas ke seluruh bagian panci.

Panas yang merata akan membuat masakan matang seluruhnya. Kebanyakan gagang panci kukus Bestware dilengkapi dengan teknologi bakelite, kendati panci dalam keadaan panas gagang tetap dingin sehingga Anda tidak perlu khawatir kepanasan saat mengangkatnya.

Panci ini bisa digunakan untuk memasak sayuran, merebus air, dan bisa berfungsi sebagai kukusan atau dandang dan dijual dengan harga yang cukup ekonomis. Anda juga bisa menyesuaikan ukuran panci dengan kebutuhan Anda.

8. Panci Kukus Asia Living Luminarc

Berbeda dengan produk lainnya, panci Asia Living Luminarc merk ini hanya menyediakan panci kukusan jenis plate type. Panci kukusan ini terbuat dari kaca sehingga tidak berpori, kuat, dan mudah dibersihkan juga kualitas yang tinggi.

Untuk memilih panci kukus ini, Anda bisa gunakan panci keluaran Luminarc ukuran 2 atau 3 liter sebagai dasar panci. Anda juga bisa menyesuaikan dengan panci yang Anda punya di rumah. Untuk harga dijual dengan harga yang cukup kompetitif.

Jika bagi Anda yang ingin memiliki panci kukus dengan material dari kaca, maka merk Panci Kukus Asia Living Luminarc bisa menjadi pilihan untuk Anda.

Baca juga Pilih Mana: Rinnai atau Modena?

9. Panci Kukus Rancage Klakat

Ingin mempunyai bisnis toko kue? Panci kukus Rancage Klakat bisa menjadi pilihan terbaik untuk Anda. siapa yang tidak mengenal jenis panci kukus dari Rancage Klakat, panci kukus yang sudah sangat legendaris yang banyak digunakan oleh kalangan pebisnis kue.

Memiliki desain yang simple dengan dengan bentuk tutup agak kerucut merupakan bentuk ciri khas dari panci kukus Rancage Klakat ini. Selain desain yang ciri khas dengan tutup bentuk kerucut panci kukus ini juga memiliki kelebihan sebagai berikut:

  • Terbuat dari bahan stainless steel.
  • Ukuran yang besar bisa menampung banyak makanan.
  • Terdapat sebuah kaca pada salah satu sisi panci untuk melihat tingkat kematangan masakan.
  • Harga yang masih terbilang cukup terjangkau.

10. Panci Kukus Maxim Dutch

Maxim sebagai salah satu brand alat rumah tangga juga punya produk panci kukus atau steamer dengan harga kompetitif. Kali ini ada Maxim Dutch Steamer (kukusan), yang memiliki variasi warna yang cantik dengan ukuran mungil yang mudah untuk di simpan.

Panci kukus ini sangat cocok untuk memasak makanan porsi kecil. Jadi bisa di bilang ini adalah panci kukus kecil untuk MPASI atau makanan porsi kecil lain. Panci kukus ini juga sudah anti lengket karena terbuat dari bahan teflon classic berkualitas tinggi.

Pada bagian pegangan atau gagang panci kukus dari Maxim Dutch ini terbuat dari bahan silikon yang membuatnya tidak panas saat dipegang dan sangat aman saat Anda gunakan.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply