Olahraga

10 Merk Raket Tenis Terbaik 2020

Tenis merupakan olahraga yang cukup populer dan menjadi kegemaran sebagian orang meski popularitasnya tidak terlalu gemilang seperti olahraga lain yang kita kenal misalnya sepak bola, basket atau bulu tangkis. Meski begitu, tenis tetap merupakan olahraga yang diminati, baik bagi orang biasa atau pun public figure dan tentunya atlet tenis.

Tentunya, raket tenis merupakan hal yang sangat amat penting yang tidak bisa dipisahkan dari permainan tenis. Ada beragam raket tenis yang dapat kamu beli di pasaran, dan kali ini kami akan merekomendasikan beberapa raket tenis yang paling baik untuk jadi referensi kamu sebelum membeli, yuk langsung disimak saja artikel yang ada di bawah ini!

Merk Raket Tenis Terbaik

Berikut ini kriteria yang kami gunakan untuk membuat list raket tenis terbaik:

  • Kualitas
  • Bahan
  • Popularitas
  • Harga

1. Head Speed

Head Speed merupakan raket tenis keluaran Head deretan terdepan. Salah satu merk raket tenis terbaik ini memiliki beberapa tipe unggulan seperti Graphene 360 Speed, dan Graphene Touch Speed Pro. Lihat rekomendasi: 10 Raket Bulu Tangkis Terbaik 2020

Merk Raket Tenis Terbaik

Salah satu pemain tenis dunia, Novak Djokovic bahkan menggunakan merk raket Head Speed. Raket tenis tangguh ini dirancang dengan pola string 18×20 dan beratnya yang hanya 12 ons. Membuat raket tenis Head Speed seolah-olah memiliki kontrol raket pemain tradisonal, namun dengan kekuatan dari gaya permainan modern.

2. Crossway WQP-720

Produk ini merupakan raket yang memiliki tingkat kestabilan yang sangat baik. Selain itu, desain raket ini juga lebih tegap dan kuat. Dengan bahan senar berkualitas tinggi, dipasang dengan kuat pada frame, raket ini dapat menghasilkan pukulan yang mantap tanpa perlu mengeluarkan tenaga penuh.

Merk Raket Tenis Terbaik

Selain itu, pegangannya juga nyaman digenggam, dan sangat ringan saat dipakai. Karena raket ini juga memiliki tingkat keseimbangan yang baik, raket ini cocok untuk kamu yang masih pemula namun ingin segera mahir bermain tenis.

3. Head Radical

Head Radical memiliki sejarah yang menarik sejak 1990an ketika Andre Agassi, pemain tenis nomor satu kala itu, disponsori untuk menggunakan raket ini.

Merk Raket Tenis Terbaik

Teknologi dari raket tenis Head radical memberikan pemain yang menggunakannya merasakan perpaduan antara kekuatan, putaran, dan stabilitas yang akan memanjakan otot tangan.

4. Babolat Raket Tenis Pure Aero Unstrung Grip 2

Untuk kamu yang menginginkan raket tenis yang aerodinamis dan memiliki daya ayun yang baik, produk ini adalah jawabannnya. Raket ini dapat dipakai untuk bermanuver dengan sangat baik, serta memiliki tingkat stabilitas yang tinggi.

Merk Raket Tenis Terbaik

Selain itu, kelebihan yang dimiliki oleh raket ini adalah ukuran grommet yang lebih besar sehingga memungkinkan senar untuk menyerap getaran lebih banyak yang dapat membuat pukulan yang lebih kuat. Raket ini memiliki kemampuan untuk melalukan serve dengan baik.

Dengan menggunakan raket ini, kamu akan merasa lebih percaya diri saat memegangnya, dan kamu juga bisa membuat pukulan yang lebih mantap. Pilihan pas untuk kamu yang sudah mulai mahir bermain tenis.

5. Yonex Vcore Junior 21

Kamu memiliki anak yang tertarik dengan olahraga tenis? Produk yang satu ini dapat menjadi pilihan untuk anak kecil. Raket tenis yang kami rekomendasikan ini diperuntukan bagi pemain muda berusia 3-5 tahun.

Dengan panjang 21 inci, produk ini hanya berbobot 195 gram. Kepala raket yang besar akan memberikan kontrol lebih besar tanpa kehilangan kekuatan. Baca Juga: Pilih Mana: Yonex atau Victor?

Lihat juga:  Pilih Mana: Sepatu Volly Mizuno atau Asics?

Merk Raket Tenis Terbaik

Produk ini akan membantu pemain untuk mengembangkan berbagai keterampilan fisik dan secara bertahap mengajarkan taktik permainan dan teknis permainan di lapangan yang lebih kecil dengan menggunakan bola yang lebih lambat. Bentuk kepala isometrik adalah suatu terobosan evolusioner yang memungkinkan kamu menghasilkan tembakan 7% lebih efektif dengan titik temu di tengah raket.

6. Prince EXO3 100

Merk Raket Tenis Terbaik

Produk yang satu ini dirancang khusus untuk para pemula yang ingin bermain tenis. Produsen Prince merilis seri EXO3 yang memiliki bobot ringan, hanya 270 gram saja. Ukuran kepalanya pun disesuaikan untuk para pemula, luasnya sekitar 100 inci persegi. Titik keseimbangannya berada di angka 34cm sehingga cocok untuk melatih teknik pukulan bagi para pemula.

7. Wilson Hyper Hammer 5.3 Strung Tennis Racket

Hyper Harmer 5.3 merupakan salah satu produk paling populer dari Wilson. Raket ini didesain untuk kamu yang memiliki kecepatan permainan mulai dari medium hingga fast swings. Raket ini memberikan perpaduan antara kekuatan, kontrol, serta manuver dengan sangat seimbang.

Merk Raket Tenis Terbaik

Selain itu, raket ini juga memiliki tingkat stabilitas yang sangat baik. Saat kamu melakukan serangan, raket ini akan memberikan sentuhan yang lembut dan nyaman. Untuk kamu–khusunya wanita–yang menginginkan raket ringan dengan kekuatan yang baik, kamu pasti akan menyukai produk ini.

8. Wilson Raket Tenis Ultra XP 110 s Unstrung Grip 2

Didesain dengan teknologi modern, raket ini dapat memberikan segala kenyamanan yang kamu cari. Produk ini merupakan salah satu produk paling powerful yang dimiliki Wilson. Raket ini merupakan oversize racket yang dapat memberikan gerakan yang mengesankan saat kamu memakainya.

Merk Raket Tenis Terbaik

Raket ini juga bisa membuat kamu melangkah dan bergerak menangkap bola dengan lebih cepat sehingga cocok untuk kamu yang masih pemula maupun yang sudah di level cukup mahir. Memiliki berat yang cukup ringan, raket ini akan memudahkan kamu untuk melakukan manuver dan mengunci gerakan lawan. Dengan ukuran raket yang lebih panjang, raket ini sangat sempurna untuk melakukan serve.

9. Yonex Ezone Rally

Yonex menawarkan teknologi hyper-MG yang secara dramatis meningkatkan kecepatan snapback untuk daya tembak lebih kuat bahkan di pusat yang sulit. Fitur layout micro offset dan quake shut gel air meminimalkan getaran dan memberikan kenyamanan yang maksimal.

Sweet spot pada produk ini lebih besar, yaitu sampai pada bagian atas kepala yang pada umumnya hanya di bagian tengah kepala. Sweet spot adalah titik tertentu pada frame raket yang memberikan pantulan dan kekuatan paling baik saat raket dan bola bertemu.

Merk Raket Tenis Terbaik

Fitur aero shape menawarkan kontur yang lebih halus di seluruh kepala raket, karena mengurangi dorongan angin dan meningkatkan kecepatan raket. Produk ini mengintegrasikan shockless grommet di sisi dan bawah bingkai untuk meminimalkan kelelahan otot selama pertandingan yang panjang.

Memberikan nuansa lembut serta kemampuan melindungi pergelangan tangan, lengan bawah, dan siku dengan cara menyerap kejutan. Produk ini cocok digunakan untuk permainan ganda.

10. Dunlop Blackstorm Graphite 2.0

Raket yang terakhir kami rekomendasikan ini memiliki desain kepala berbentuk oval yang memungkinkan akurasi lebih besar, selain itu raket ini juga mampu menghasilkan tenaga yang lebih kuat. Produk ini dibuat dengan konstruksi grafit HM yang menciptakan bentuk kepala konvensional.

Raket ini dapat digunakan oleh pemula, atau yang sudah lama menekuni olahraga tenis. Produk ini lebih cocok digunakan untuk permainan dengan satu poros.

Merk Raket Tenis Terbaik

Desainnya yang lebih kecil dibandingkan produk lainnya akan mengurangi hambatan, dan memaksimalkan kecepatan pukulan dengan satu poros. Adanya teknologi braided 4D pada bagian frame produk ini akan membantu kamu meningkatkan kontrol bola, dan menambah kekuatan ayunan.

Raket ini memiliki bobot 135 gram dan ukuran kepala 77,5 inci persegi, raket tenis ini siap memberikan tembakan yang menjatuhkan lawan main kamu.

Semoga bermanfaat!

Leave a Reply