HomeKesehatan

7 Merk Sabun Cuci Tangan Terbaik 2020

Sabun Cuci Tangan menjadi produk yang sering kita jumpai di kamar mandi dan wastafel. Tentunya, karena pandemi saat ini membuat produk ini mulai marak dicari. Banyak orang mulai menyadari pentingnya mencuci tangan setelah dan sebelum menyentuh sesuatu seperti menerima paket, memegang uang kembalian, mengambil makanan atau saat menerima makanan dari luar.

Mencuci dengan sabun cuci tangan cair akan lebih efektif membunuh kuman dan juga virus.
Namun, apakah kamu tahu sabun cuci mana yang baik untuk digunakan?

Ada banyak merk sabun cuci tangan yang tersedia di pasar, toko dan juga supermarket. Beberapa dari mereka pasti memiliki kelebihannya masing-masing. Selain harganya yang terjangkau, produknya juga beraneka macam.

Anda kebingungan memilih merk sabun cuci tangan mana yang terbaik?
Tenang, kami akan memberikan beberapa rekomendasinya untuk Anda jadikan referensi, ya.

Langsung aja disimak!

Merk Sabun Cuci Tangan Terbaik

Berikut kriteria yang kami gunakan untuk membuat list merk sabun cuci tangan terbaik :

  • Popularitas
  • Kandungan
  • Aroma
  • Manfaat
  • Ukuran

1.Klinsen Deep Cleansing (Anti Bacteria) Hand Wash

Pertama adalah Produk sabun cuci tangan dari Klinsen. Produk ini, ampuh membunuh kuman hingga 99,99% berkat kandungan mint ozonic di dalamnya. Klinsen Deep Cleansing (Anti Bacteria) Hand Wash juga efektif membersihkan kotoran dan minyak di tangan Anda.

Merk Sabun Cuci Tangan Terbaik

Tidak hanya membersihkan tangan dari berbagai kotoran yang menempel, produk ini juga membuat tangan Anda terasa lebih lembut. Karena itu, kami rekomendasikan produk ini untuk Anda yang mencari sabun cuci tangan dengan kandungan moisturizer.

2. Dettol No-Touch Automatic Hand Wash System

Selanjutnya datang dari merk yang sudah tidak asing lagi untuk Anda ketahui. Ya, sabun cuci tangan dari Dettol. Produk dari dettol ini sudah terkenal dengan produk sabunnya yang mampu membunuh kuman serta ampuh menghilangkan bakteri.

Mungkin Anda pernah berpikir bahwa kuman yang tertinggal di tutup botol sabun bisa saja berpindah ke tangan Anda. Mulai sekarang, Anda tidak perlu khawatir lagi karena produk ini dapat mengeluarkan sabun secara otomatis tanpa perlu disentuh.

Merk Sabun Cuci Tangan Terbaik

Sensor otomatisnya akan mendeteksi tangan Anda, lalu mengeluarkan sabun dalam jumlah yang tepat. Selain mengurangi penyebaran kuman, produk ini juga mencegah pemborosan. Oleh sebab itu, produk ini tepat disediakan di rumah yang ditinggali lebih dari lima orang.

3.Kino Sleek Foamy Hand Wash Refreshing

Kino Sleek Foamy Hand Wash Refreshing merupakan produk sabun cuci tangan yang bisa digunakan siapa saja terutama anak-anak. Karena kandungannya yang aman bagi anak-anak dan terdapat dalam kategori food grade.
Produk ini pas bagi Anda yang memiliki anak kecil di rumah.

Merk Sabun Cuci Tangan Terbaik

Sabun cuci tangan jenis foam ini termasuk kategori food grade sehingga formulanya aman bagi tubuh anak Anda. Selain itu, ekstrak madu di dalam komposisinya berperan sebagai pelembab yang turut menjaga kelembaban dan kelembutan tangan anak Anda. Baca juga: 10 Sabun Pencuci Botol Bayi Paling Bagus 2020

4. Betadine Manuka Honey Hand Wash (225 ml)

Produk sabun cuci tangan keempat adalah Produk dari merk Betadine. Produk ini mampu melembabkan kulit tangan yang kering.

Sabun cuci tangan berbentuk foam lembut ini terbuat dari bahan-bahan alami, yaitu Aloe Vera dan madu Hanuka yang memiliki banyak manfaat dan nutrisi. Salah satu manfaat madu Hanuka selain melembutkan tangan, juga bersifat antioksidan yang mampu membantu menahan radikal bebas.

Lihat juga:  10 Merk Lem Sepatu Yang Bagus 2020

Merk Sabun Cuci Tangan Terbaik

Sedangkan Aloe Vera-nya akan melembabkan kulit tangan yang kering. Sabun ini sudah teruji secara dermatologi aman bagi kulit sensitif, karena formulanya juga memiliki pH yang seimbang. Bukan hanya bersih, tangan pun akan terasa lembut.

5. Biore Antibacterial Foaming Hand Soap Fruity Antiseptic

Sabun cuci tangan dari Biore ini tak kalah bagusnya. Sabun cuci tangan ini diklaim memiliki 7 juta busa gelembung antiseptik yang mampu membunuh kuman dan bakteri hingga ke sela jari.

Merk Sabun Cuci Tangan Terbaik

Kamu hanya membutuhkan satu kali pump untuk mendapatkan sensasi mencuci tangan yang menyenangkan dengan berjuta-juta gelembung dalam genggamanmu. Aroma buah-buahan yang menyegarkan dalam sabun ini mampu memberikan efek menenangkan ketika digunakan.

6. Cussons Carex Aloe Vera Hand Wash

Mungkin kamu mengingat brand ini lewat produk hand sanitizer-nya, akan tetapi Carex juga memiliki sabun cuci tangan berbentuk cair yang tidak kalah bagusnya dengan merk sabun lain lho.

Merk Sabun Cuci Tangan Terbaik

Kandungan lidah buaya dalam produk ini mampu membersihkan tangan dari segala kotoran dalam hitungan detik. Sabun cair dengan kandungan lidah buaya ini dilengkapi juga dengan moisturisers yang berperan untuk menjaga kelembutan tangan walau kamu mencuci tangan berulang kali. Tersedia dalam tiga variasi ukuran kemasan, 250 ml, 50 ml, dan 750 ml.

7. Nuvo Family Hand Soap Natural Series Icy Splash

Nuvo Hand Soap Natural Series Icy Splash adalah sabun cuci tangan yang optimal membunuh 99% kuman. Untuk memenuhi klaim tersebut, produk berkemasan biru ini memadukan antibacterial agent 0,16%, sabun, dan surfaktan 11%. Jadi, kinerjanya tak cuma sebatas membasmi kuman, melainkan juga membersihkan minyak dari permukaan kulit.

Merk Sabun Cuci Tangan Terbaik

Nuvo menyematkan moisturizer supaya kulit tangan tetap lembut setelah dicuci. Meski dilengkapi pelembab, Anda yang berkulit sensitif sebaiknya tidak menggunakan sabun ini karena dikhawatirkan terjadi iritasi akibat kandungan antibakterinya. Baca artikel lainnya  Pilih Mana: Sabun Batang atau Cair?

Tips Mencuci Tangan Yang Baik

Meski terdengar gampang, namun mencuci tangan tidak boleh sembarangan ya. WHO sudah memberikan arahan bagaimana cara mencuci tangan yang efektif. Agar tidak salah, coba ikuti 6 langkah mencuci tangan selama 20 detik ini.

  • Basahi tangan dengan air dan sabun
    Nyalakan keran air dan basahi tangan Anda dengan air. Lalu ambil sabun cair secukupnya.
  • Gosok sabun pada telapak tangan
    Kemudian gosok kedua tangan Anda dengan sabun secara memutar. Sabun jauh lebih efektif karena mengandung surfaktan yang mampu mengangkat kotoran dari kulit.
  • Gosok bagian punggung
    Langkah ketiga, gosok punggung tangan secara menyeluruh. Telapak tangan kanan di atas punggung tangan kiri dan jari-jari saling terkait. Lalu lakukan sisi sebaliknya.
  • Gosok jari-jari tangan
    Bersihkan bagian jari tangan Anda secara menyeluruh. Mulai dari permukaan tangan, sela-sela jari, hingga sisi di bawah kuku.
  • Bersihkan ibu jari dan ujung kuku
    Jempol merupakan jari yang paling sering kita pakai untuk menekan tombol di handphone maupun remote. Gosok bagian ibu jari lalu kuncupkan tangan kanan dan gosok memutar pada bagian telapak kanan kiri. Lakukan sebaliknya.
  • Bilas dengan air mengalir dan keringkan tangan
    Yang terakhir, bilas tangan Anda dengan air mengalir dan keringkan dengan handuk atau tisu.

Baiklah, itulah beberapa referensi merk sabun cuci tangan terbaik yang bisa kami rekomendasikan. Anda tidak perlu lagi bingung dan khawatir tentang produk sabun cuci tangan mana yang akan Anda gunakan mulai sekarang.

Ingat untuk selalu mencuci tangan Anda. Pastikan Anda menyediakan sebuah sabun cuci tangan di rumah ya. Anda bisa memilih salah satu dari merk rekomendasi sabun cuci tangan yang telah kami ulas diatas.

Jangan lupa sebelum memilih untuk mengecek aroma dan merk sabun cuci tangannya, periksa juga kandungannya serta pilih yang sesuai dengan jenis kulit Anda agar aman digunakan.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply