HomeMakanan dan Minuman

10 Merk Saus Sambal Terbaik 2020

Siapa disini yang tidak doyan makan saus sambal? Pastinya sebagian besar orang di Indonesia mengkonsumsi saus ini sebagai pendamping dari makanan utama sehari-hari. Dengan memakan saus sambal, kita lebih bersemangat dan memacu adrenalin karena rasa pedas yang ada pada mulut.

Saus sambal sendiri memiliki beragam varian tipe, mulai dari bahan utama yang berbeda dan tingkat kepedasan yang berbeda juga. Semua itu bisa kamu pilih sesuai dengan selera masing-masing.

Agar bisa kamu jadikan acuan dan referensi saat memilih saus sambal dengan kualitas terbaik, Selera.id kali ini akan mengulas lebih dalam mengenai beberapa rekomendasi saus sambal yang ada di pasaran.

Merk Saus Sambal Terbaik

Berikut ini kriteria yang kami gunakan untuk membuat list merk saus sambal terbaik:

  • Popularitas
  • Kemasan
  • Cara pembuatan
  • Jenis makanan pendamping

Yuk simak langsung daftarnya:

1. Dua Belibis Saus Cabe

Rekomendasi pertama dari Selera.id untuk merk saus sambal terbaik datang dari Dua Belibis Saus Cabe. Saus Cabe Dua Belibis mempunyai cita rasa yang istimewa, perihal ini karena dibuat memakai bahan berkualitas premium.

Merk Saus Sambal Terbaik

Komposisi cabai dan bawang yang melimpah dibanding produk sejenis menjadikan rasanya lebih segar dan alami. Saus cabai ini cocok dipadukan dengan gorengan ataupun siomay.

Selain dikemas dalam botol, saus sambal ini pula ada yang dikemas dalam bentuk sachet 9 gr. Perihal ini tentu memudahkan untuk kamu yang membutuhkan saus sambal kemasan kecil. Dibawa traveling dan melancong ke luar negeri pun praktis karena langsung habis dalam sekali makan.

2. Sasa Ekstra Pedas

Dengan jargon “Ekstra Pedas”, produk ini berusaha menawarkan sambal dengan rasa yang lebih pedas dibandingkan produk sejenis dari merk lainnya. Saus Sambal Sasa memang nikmat bila disajikan dengan hidangan seperti kentang goreng, pizza, atau ayam goreng.

Merk Saus Sambal Terbaik

Apakah produk ini dapat digunakan untuk memasak? Tentu saja bisa. Kamu bisa menambahkan Saus Sambal Sasa pada masakan, seperti nasi goreng atau sup merah. Di samping rasanya memang pedas dan mantap, Saus Sambal Sasa juga dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau.

3. ABC Sambal Extra Pedas

Dibuat dari cabai segar pilihan serta diproses memakai teknologi modern menjadikan ABC Sambal Extra Pedas ini mempunyai rasa serta aroma sambal yang segar. Tingkat kepedasannya yang menggigit cocok untuk kamu yang mau merasakan sensasi cabai rawit dalam bentuk saus. Sambal ABC menjadi sambal yang cocok dicampur dengan segala jenis masakan.

Merk Saus Sambal Terbaik

Kemasan ABC Sambal Extra Pedas pun beragam. Selain dikemas dalam botol kaca, sambal ini pula mempunyai kemasan botol plastik 275 ml, saset renteng 18 gr, serta saset kecil 9 gr. Kamu dapat memilih kemasan mana yang paling cocok.

4. Indofood Ekstra Pedas

Saus sambal terbaik versi kami selanjutnya datang dari Indofood Ekstra Pedas. Indofood adalah rajanya saus sambal. Bagaimana tidak, merk ini memproduksi berbagai jenis sambal yang memuaskan selera konsumen. Ada sambal pedas biasa, sambal ekstra pedas, sambal Lampung, sambal Bangkok, sampai dengan sambal pedas manis. Kamu bebas memilih varian Sambal Indofood yang sesuai dengan selera.

Merk Saus Sambal Terbaik

Indofood juga hadir dalam kemasan sachet, kemasan botol plastik kecil, sampai dengan kemasan botol medium. Kamu juga dapat membeli sambal merk ini dengan kemasan yang sesuai kebutuhan.

Soal rasa, semua varian Sambal Indofood memang benar-benar enak dan tidak duanya. Sampai saat ini, Indofood masih menjadi satu-satunya merk yang menyediakan berbagai varian sambal di Indonesia.

Baca juga Pilih Mana: Pasta atau Spaghetti?

Lihat juga:  Pilih Mana: Saklar Broco vs Panasonic

5. Jawara Pedas Saus Sambal

Kabar baik untuk penggemar bawang goreng! Inilah produk saus sambal perdana Unilever yang memakai bawang goreng dan cabai segar sebagai komposisi utamanya. Perpaduan 2 bumbu tersebut menciptakan sensasi rasa pedas gurih yang lebih mantap dibanding produk saus sambal lainnya.

Merk Saus Sambal Terbaik

Aroma dan rasanya yang sedap, cocok dijadikan pelengkap aneka jenis makanan. Kemasan pouch dengan tutup di bagian atas membuat saus sambal ini tetap terlihat bersih dan higienis setelah dipakai.

6. Del Monte

Dibandingkan dengan merek saus sambal paling enak lainnya, Sambal Del Monte ini mungkin harganya terbilang sedikit lebih mahal. Walaupun begitu, produk ini tetap laris di pasaran. Konsumen Sambal Del Monte pula berasal dari kalangan pengusaha kuliner serta konsumen pribadi.

Merk Saus Sambal Terbaik

Seolah tidak mau kalah dengan merk-merk lainnya, Del Monte juga memberikan beberapa pilihan sambal, seperti sweet chilli sauce, chilli sauce, serta extra hot chilli sauce. Tentu saja yang menjadi kesukaan konsumen yaitu varian extra hot chilli sauce karena pedasnya lebih terasa.

Del Monte bisa dinikmati sebagai saus pendamping makanan. Namun, kamu juga dapat memakai saus sambal ini untuk membuat citarasa masakan menjadi lebih nikmat.

7. Finna Sauces

Berikutnya ada dari Finna Sauces. Terkenal sebagai merek kerupuk, Finna sekarang mengepakkan sayapnya untuk memproduksi saus sambal. Terbukti saus sambal dari Finna ini cukup disukai di pasaran.

Walaupun tidak dijual di hampir setiap supermarket, namun kamu bisa mendapatkan Saus Sambal Finna melalui situs belanja online.

Adapun Finna juga memberikan varian sambal yang cukup banyak, seperti sambal ekstra pedas, sambal ayam goreng, serta sambal suki.

Merk Saus Sambal Terbaik

Varian yang paling best seller yaitu sambal ayam goreng karena tekstur serta rasanya mirip dengan Sambal Bangkok dari Indofood. Cuma saja rasa sambal ayam goreng dari Finna ini lebih pedas dibandingkan Sambal Bangkok Indofood.

Bila tidak mau sambal yang memadukan rasa pedas dan manis seperti sambal ayam goreng, kamu bisa memilih Sambal Ekstra Pedas Finna. Pedasnya mantap dan rasa sambalnya pun nagih banget!

8. Obento

Jika kamu biasa mengkonsumsi fast food Hoka-Hoka Bento, kamu tentu familiar dengan saus sambalnya yang pedas dan rasanya berbeda dari sambal-sambal lainnya. Kali ini, Bacaterus mau merekomendasikan Obento, saus sambal yang rasanya mirip banget dengan saus sambal dari HokBen.

Kamu dapat membeli Obento untuk dimakan dengan berbagai makanan selain bento dan gorengan. Produk ini sudah dipasarkan di situs belanja online kesayangan kamu sehingga kamu tidak perlu repot mencarinya di supermarket.

Lihat juga artikel lainnya Pilih Mana: Steak atau Sushi ?

9. MamaSuka Delisaos Hot Lava

MamaSuka Delisaos Hot Lava menawarkan sensasi kepedasan tingkat yang akan membuat bibir panas seperti lava yang meleleh. Cita rasanya terhitung istimewa sebab mencampurkan berbagai macam bawang-bawangan, rempah, serta bahan istimewa sehingga membuat sebagian besar orang di Indonesia betah mengkonsumsinya.

Merk Saus Sambal Terbaik

Saus sambal ini amat cocok untuk kamu penggemar aneka gorengan, khususnya ayam goreng dan beberapa makanan lainnya. So tidak ada salahnya untuk mencoba saus sambal yang satu ini ya guys!

10. Kikkoman Gochujang Sauce

Dan Kikkoman Gochujang Sauce adalah rekomendasi terakhir dari kami untuk merk saus sambal terbaik. Bosan dengan merek saus sambal paling enak lokal? Kamu dapat mencoba cita rasa saus sambal khas Korea dengan membeli Kikkoman Gochujang Sauce. Walaupun impor, produk ini dipastikan halal sebab telah mendapat sertifikat halal MUI.

Merk Saus Sambal Terbaik

Produk ini dibuat dari bubuk cabai merah, tempe, malt, nasi manis, garam, sirup biji-bijian, dan air. Kemudian, bahan-bahan ini difermentasi selama berbulan-bulan. Cita rasa sambal yang satu ini benar-benar unik.

Kamu dapat memakainya untuk menyantap makanan Korea maupun makanan umum, seperti spaghetti, kentang goreng, dan lainnya.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply