KendaraanOlahraga

10 Merk Sepeda Lipat Terbaik 2019

Bersepeda kini menjadi salah satu kegiatan olahraga menyenangkan yang sesuai dengan gaya hidup modern. Saat ini juga sudah ada berbagai sepeda yang praktis tetapi tetap nyaman digunakan, seperti sepeda lipat. Bagi Anda yang suka menjelajah tempat-tempat lain yang jauh dari rumah, dapat menggunakan sepeda lipat. Penyimpanannya lebih mudah dan dapat dibawa kemana saja.

Saat ini sudah banyak produsen sepeda lipat berada di pasaran, Jika Anda sedang bingung untuk memilih merk sepeda lipat terbaik, Pada artikel kali ini Selera.id akan memberikan rekomendasinya untuk Anda.

Berikut ini kriteria yang kami gunakan untuk membuat list merk sepeda lipat terbaik:

  • Berdasarkan tipe
  • Kepraktisannya
  • Keamanan
  • Fitur
  • Material
  • Bobot yang dimiliki
  • Popularitas

Simak lebih lanjut daftarnya:

1. Sepeda Lipat Polygon Urbano 3

Pertama yang dapat kami rekomendasikan sebagai sepeda lipat terbaik yaitu Urbano 3, sepeda ini menjadi sepeda lipat pilihan untuk kaum urban perkotaan. Desainnya simple dengan tidak memakan banyak ruang penyimpanan. Produk ini dibekali dengan frame ringan, roda alloy ukuran 20 inch, serta fender dan v-brake yang kuat, sehingga bisa meningkatkan visibilitas penggunanya.

Mesin sepeda ini dari Shimano yang bisa menjamin kualitas ketahanan sepedanya. Sepeda lipat ini hadir dengan sistem pengereman sederhana, sepeda lipat ini tidak memakan banyak biaya untuk perbaikan. Polygon Urbano 3 siap menemani kegiatan bersepeda setiap hari.

Keunggulan Sepeda Lipat Polygon Urbano 3:

  • Komponen utama sepeda lipat ini dari Shimano, jaminan mutu spare part sepeda dari Jepang terutama dalam hal ketahanan.
  • Terdapat (7) pilihan kecepatan (operan gigi) untuk menghadapi berbagai medan tanjakan dan memberi fleksibilitas dalam berkendara.
  • Pegangan sepeda yang berbentuk ergonomis menyesuaikan kontur genggaman telapak tangan untuk meningkatkan kenyamanan, terutama saat berkendara lama.
  • Sistem pengereman sederhana, lebih hemat biaya perawatan.
  • Dilengkapi dengan bagasi belakang dan belt, memudahkan untuk membawa barang.

2. Xiaomi QiCycle Smart Folding Bike

Xiaomi dikenal sebagai produsen Smartphone yang terkenal. Tetapi, ternyata Xiaomi juga mengeluarkan sepeda pintar yang dapat memberikan informasi mengenai jarak dan rute yang ditempuh ke smartphone Anda.

Sepeda lipat dari xiomi ini juga dilengkapi juga dengan baterai lithium yang dapat membantu Anda menempuh jarak hingga 45 km. Sepeda lipat ini dilengkapi juga dengan 3 tipe transmisi kecepatan yang berbeda-beda. Sepeda ini cocok untuk Anda yang ingin memantau aktivitas bersepeda Anda.

Fitur Xiaomi QiCycle Smart Folding Bike:

  • Motor Kecepatan Tinggi 250W
    Dibandingkan dengan mesin motor listrik biasanya, Xiaomi QiCycle mengusung daya 250W yang memiliki resistensi magnetic, akselerasi lebih cepat, berat lebih ringan, dan membuat bersepeda lebih nyaman. Dengan MC( Motor Controller) menentukan berapa banyak output daya listrik yang di butuhkan dan meningkatkan kinerja sepeda ini.
  • Panasonic 18650 Lithium 5800mAh
    Xiaomi QiCycle dilengkapi dengan 20 buah baterai Panasonic. Baterai ini digunakan Tesla pada mobil elektriknya. Tidak hanya itu Xiaomi mengolaborasikan dengan teknologi Battery Management System (BMS) yang membantu sepeda ini melaju hingga 45 KM hanya dengan sekali charger.
  • Sistem Manajemen Baterai
    Teknologi Battery Management System memungkinkan untuk koordinasi yang akurat antara sel baterai untuk memenuhi output serta memberikan perlindungan pemakaian.
  • Metode Pengukuran Torsi IDbikeQiCycle memiliki perangkat komputer sepeda IDbike Torque Measurement Method. Anda dapat memeriksa semua parameter yang berhubungan dengan kebugaran, seperti kalori, jarak tempuh, kecepatan, dan fungsi lainnya. Selain itu anda dapat melakukan sinkronisasi data ke cloud melalui aplikasi smartphone anda dengan melalui koneksi Bluetooth.

3. Sepeda Lipat Evergreen

Evergreen Sepeda Lipat ini merupakan produk selanjutnya yang dapat menjadi rekomendasi kamu. Sepeda ini memiliki desain trendy sehingga bikin kamu lebih percaya diri mengendarainya. Memiliki sistem rem V brake, sepedanya nyaman kala dipakai mengerem karena sudah pakem.

Sepeda ini memiliki transmisi 7 tipe kecepatan untuk membantu melewati berbagai macam medan. Untuk kemudahan Anda, bagian pedal dapat dilipat sehingga tidak mengganggu saat dibawa-bawa. Secara keseluruhan produk ini memiliki semua hal mendasar yang dibutuhkan oleh sebuah sepeda lipat.

4. Sepeda Lipat Dahon SUV D6

Sepeda lipat dari Dahon ini memiliki banyak keunggulan dibandingkan sepeda lipat pada umumnya. SUV D6 memiliki roda yang kompak dan frame yang bisa dilipat dalam hitungan detik. Terlebih stabilitasnya yang bagus, akan sesuai untuk pengguna yang memiliki postur tinggi. Sepeda bisa melaju mulus di sepanjang trotoar maupun jalan bergelombang.

Bobot sepeda ini sekitar 14 kg, namun Anda tidak perlu mengangkat sepedanya ketika sudah dilipat. Anda cukup mendorong atau menarik sepeda ini, selain itu bagian pedal dan pegangan sepeda juga dapat dilipat. Jadi, sepeda ini sangat sesuai apabila Anda sering membawa sepeda saat bepergian dengan kendaraan umum.

5. Sepeda Lipat Odessy OD33

Selanjutnya kami akan merekomendasikan sepeda lipat yang cocok untuk anak-anak, Karena bersepeda menjadi kegiatan yang menyenangkan untuk anak-anak. Pilihlah sepeda lipat berkualitas dari Odessy yang tersedia dalam beberapa pilihan warna ceria, dan cocok untuk digunakan untuk anak berusia 5-10 tahun.

Terbuat dari frame besi tebal yang mudah dilipat dan velg alumunium 16 inch. Sistem keamanannya terjamin dengan rem caliper pada bagian depan dan rem tromol di bagian belakang. Tampilan sepeda semakin rapi dengan adanya penutup pada bagian rantai dan gear.

6. Sepeda Lipat United Stylo

Selanjutnya adalah United Folding Stylo merupakan  Sepeda Lipat hadir dengan warna hitam. Sepeda yang satu ini bisa kamu pakai berolahraga kapan saja. Simpel bentuknya dan pasti tak butuh banyak ruang untuk penyimpanan.

Dilengkapi dengan bahan rangka besi, sehingga kuat dan tahan banting. Sepeda ini memiliki sistem pengereman sederhana yang tentu akan lebih mudah digunakan. Hadir dengan bagasi belakang, sepeda ini nyaman dipakai.

Baca juga: Pilih Mana: Sepeda United atau Sepeda Element?

7. Sepeda Lipat Exotic

Sepeda Lipat Exotic 2026 MX tidak boleh kamu lewatkan begitu saja sebagai pilihan sepeda lipat yang terbaik yang bisa Anda miliki. Produk yang satu ini kokoh dengan rangka bodi yang simpel karena bisa dilipat. Memiliki 7 speed perpindahan gear, kamu bisa memilih kecepatan yang kamu inginkan.

Sepeda lipat Exotic ini dapat di taruh di bagasi mobil karena tidak memakan tempat sehingga sangat peraktis untuk dibawa kemanapun. Produk yang satu ini memiliki perpindahan kecepatan yang bisa dioperasikan memakai thumbshifter.

Lihat juga perbandingan: Sepeda Polygon vs Sepeda Exotic.

8. Sepeda Lipat Apollo 

Sepeda lipat terbaik dari Apollo ini menggunakan baterai dan controller yang terintegrasi dengan rangka/frame sepeda. Canggihnya lagi, Appollo ini menggunakan sistem sensor yang akan aktif saat Kamu pertama kali mengayuh pedalnya. Sensor ini berfungsi sebagai power steering seperti pada mobil.

Penampilannya sendiri sangat keren dengan desain yang futuristik, simpel, dan juga stylish. Warna silver metalik membuat tampilan sepeda lipat ini terlihat begitu sporty dan berkelas. Sepeda ini pasti akan menarik banyak perhatian saat kalian gunakan.

9.  Viva Cycle Camaro Y2220

Sepeda dari Viva Cycle ini hadir untuk menemani  berbagai aktivitas Anda, baik olahraga maupun jalan-jalan. Sepeda ini terbuat dari bahan alloy berkualitas yang kuat dan tahan lama sehingga aman digunakan.

Desain sederhana pada sepeda lipat Viva Cycle Camaro Y2220 ini dibuat agar dapat digunakan oleh semua orang, baik anak-anak maupun orang dewasa. Selain itu, desainnya yang ergonomis membuat sepeda ini juga mudah untuk dilipat dan dibawa-bawa.

10. Saturnus Sepeda Lipat Listrik

Saturnus Sepeda Lipat Listrik ini menggunakan listrik sebagai sumber energi. Jadi, Anda tak perlu mengayuh sepeda ini ketika menggunakannya. Sepeda ini tersedia dalam warna biru, hitam, dan merah, serta cocok digunakan untuk perjalanan jarak jauh. Kaki pun tidak lagi pegal karena terus-terusan mengayuh pedal.

Saat tenaga listrik terisi penuh, sepeda ini dapat berjalan sejauh 45 km dengan kecepatan maksimum adalah 45 km/jam. Maksimal berat yang dapat ditahan oleh sepeda ini adalah 150 kg yang artinya cukup kuat untuk dipakai orang dewasa yang berbadan besar sekalipun.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply