LifestyleOlahraga

10 Merk Sepeda Listrik Paling Bagus 2020

Sepeda listrik merupakan salah satu sarana transportasi yang semakin gencar dikembangkan karena dinilai memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan sepeda motor. Sepeda listrik jelas lebih ramah lingkungan karena tidak akan mengeluarkan asap seperti sepeda motor. Selain itu, sepeda listrik juga jauh lebih menghemat pengeluaran karena tidak membutuhkan yang namanya bensin.

Untuk kamu yang ingin membeli sepeda listrik, di bawah ini sudah kami rekomendasikan beberapa merek sepeda listrik yang bagus untuk jadi referensi yang kamu gunakan sebelum benar-benar membeli, yuk langsung saja disimak!

Merk Sepeda Listrik Paling Bagus

Berikut ini kriteria yang kami gunakan untuk membuat list merk sepeda listrik paling bagus:

  • Kecepatan
  • Jarak tempuh
  • Beban maksimal
  • Popularitas
  • Harga

1. Selis Dignity Type Blitz Sepeda MTB

Sepeda listrik pertama yang kami rekomendasikan adalah Selis Dignity Type Blitz Sepeda MTB. Sepeda ini memiliki desain yang sangat cantik dan modern, framenya yang ada pada sepeda ini dibuat dari material berkualitas yang ringan namun tangguh dan biasanya memiliki garansi 5 tahun. Lihat juga rekomendasi Sepeda MTB Paling Bagus

merk sepeda listrik paling bagus

Sepeda listrik ini memiliki motor 350W ( yang biasanya bergaransi 1 tahun ),  juga dilengkapi baterai 48V/12Ah yang biasanya bergaransi 3 bulan. Dalam keadaan baterai terisi penuh, sepeda bisa melaju sejauh 45km dan kecepatannya mencapai maks 40km/jam. Beban maksimal 150 kg. Sepeda ini memiliki kisaran harga Rp. 2.200.000.

2. Hero Sepeda Listrik

Jika kamu ingin membeli sepeda listrik yang bisa digunakan untuk seluruh anggota keluarga kamu, maka kamu bisa coba membeli selis Hero yang merupakan sepeda listrik kedua yang kami rekomendasikan untuk kamu. Jarak tempuh sepeda ini mencapai 30-40km dalam sekali isi baterai hingga full. Ada 3 pilihan kecepatan yang bisa kamu pilih dengan sistem multispeed. Baca Juga: Sepeda Statis Terbaik

merk sepeda listrik paling bagus

Kecepatan maksimal sepeda ini bisa mencapai 35km/jam, beban maksimal 150kg. Sepeda ini juga memiliki lampu depan LED. Sementara itu baterainya bergaransi 6 bulan.

3. GoCycle G2

Rekomendasi berikutnya adalah GoCycle G2 yang memiliki desain minimalis yang futuristik dan pemakaian yang praktis. GoCycle G2 merupakan electric bike yang dapat dilipat. Selain itu, bisa kamu bawa saat harus bepergian. Misalnya, kamu mau bersepeda di bukit, kamu bisa membawa sepeda lipat ini tanpa menghabiskan ruang di mobilmu.

Memang, sepeda ini bukan untuk kamu yang setiap hari bepergian dengan kereta api karena lipatannya tak sepenuhnya sempurna dan beratnya juga mencapai 16 kg. Tapi, dengan tenaga 250 watt, GoCycle G2 bisa membawa kamu bepergian sampai 64 km dengan motornya.

merk sepeda listrik paling bagus

Gocycle G2 memiliki desain sepeda yang sangat ergonomis karena menggunakan bahan frame yang ringan sehingga dapat menempuh kecepatan maksimal 30 km/jam.

Dapat dikatakan bahwa sepeda listrik yang satu ini merupakan sepeda listrik yang paling bagus di antara merek lain, meski begitu, harga yang dimiliki oleh sepeda ini sangat mahal, selisihnya pun cukup jauh jika dibandingkan dengan sepeda listrik lain.

4. Selis Butterfly L.E

Selis Butterfly bisa jadi pilihan yang sangat baik terutama untuk kamu yang tinggal di perkotaan. Sepeda ini mampu mengakomodasi berbagai kebutuhan kamu. Selain ringan dan mudah dibawa, ban sepeda Selis Butterfly bahkan menggunakan teknologi tubeless.

Tenaga yang digunakan memang cenderung besar, yaitu 500 watt dengan daya baterai sebesar 36 volt. Sepeda ini pun sudah dilengkapi dengan fitur teknologi Power Assistant, oleh karena itu ketika menggowes, kamu akan terbantu oleh energi yang dihasilkan power assistant ini, teknologi yang satu ini tentunya mampu mempermudah kamu menggowes tanpa kehabisan energi.

Lihat juga:  Pilih Mana: Sepeda Wimcycle atau Sepeda United?

merk sepeda listrik paling bagus

Sepeda listrik Selis Butterfly ini cocok menjadi salah satu pilhan kamu yang ingin membeli sepeda listrik. Sepeda ini juga sangat hemat baterai, kamu pun tidak akan mudah merasa lelah. Dengan desain yang kece, ringan, dan ban tubelessnya yang akan awet. Sepeda ini memiliki daya baterai sebesar 36 volt 12 Ah dengan kekuatan 500 watt. Produk ini memiliki kecepatan 25 km/jam, produk ini dijual dengan harga Rp 4,5-9 jutaan.

5. Selis Eagle

Berbeda dari Selis Butterfly yang masih terlihat seperti sepeda biasa, Selis Eagle didesain layaknya motor matic. Dengan kekuatan motor yang sama, sebesar 500 watt, Selis eagle justru  memiliki daya kecepatan yang lebih tinggi, yaitu 35 km/jam.

merk sepeda listrik paling bagus

Namun, tentunya dengan kapasitas baterai yang lebih besar, yaitu 48 volt 12 Ah. Kemudian, yang menarik lagi dari sepeda elektrik ini adalah fitur key less-nya

6. Sepeda Listrik United Espana

Sepeda listrik United Espana ini memiliki ukuran 14 inci, sangat mudah untuk kamu bepergian dengan jarak yang dekat. Dalam satu kali charge saja, kamu bisa menempuh jarak hingga 35 km.

merk sepeda listrik paling bagus

Sepeda ini juga dilengkapi dengan keranjang dan juga kursi penumpang. Dengan kapasitas baterai sebesar  48 volt 12 Ah kamu bisa mencapai kecepatan hingga 30 km/jam.

7. SELIS Thunder BMX Sepeda Listrik

Sepeda BMX juga ada versi selisnya, seperti Thunder BMX ini. Sepeda ini dibuat dari material alloy yang kuat namun ringan. Power motornya mencapai 350W,d engan baterai 24V. Jarak tempuhnya mencapai 30km, dengan kecepatan maks 25km/jam.

merk sepeda listrik paling bagus

Beban maksimal yang bisa ditanggung adalah 100kg. Spare part-nya sangat terjamin. Anda bisa mendapatkannya di Blibli dan Bukalapak dengan harga berkisar Rp 3.600.000 – Rp 5.250.000.

8. Sepeda Listrik Richey

Salah satu merek e-bike dengan harga yang cukup terjangkau adalah Richey. Dengan rentang harga Rp2,7-5,7 jutaan, kamu sudah bisa mendapatkan sepeda listrik yang juga hemat energi karena tenaga motornya yang kecil, hanya 250 watt.

Sepeda listrik Richey memiliki kekuatan motor yang paling kecil dari sepeda-sepeda listrik, yaitu hanya sebesar 250 watt. Namun, walaupun dengan power motor yang kecil, sepeda ini dapat menempuh kecepatan maksimal hingga 35 km/jam.

merk sepeda listrik paling bagus

Sepeda Listrik Richey mempunyai kapasitas baterai hingga 36 volt 12 Ah, sehingga masih dapat jarak tempuh hingga 40 km. Untuk kamu yang mau tampil sporty, Richey menghadirkan varian Richey Sporty dengan harga mulai dari Rp 4 jutaan.

9. Gtech eBike Sport

Produk Gtech memang jauh lebih mahal jika dibandingkan dengan merek lain yang beredar di Indonesia. Namun, soal kualitas Gtech tidak perlu dipertanyakan lagi. Brand ini menjadi favorit para komuter dan petualang di Eropa.

Produk keluaran Gtech ini bisa diajak menaiki bukit tanpa hambatan. Cocok buat kamu yang senang bersepeda di gunung sambil menikmati pemandangan.

merk sepeda listrik paling bagus

Meski tenaganya tidak sekuat merek premium, seperti Giant Road misalnya, Gtech membekali produknya dengan teknologi turbo boost yang mumpuni. Jika kamu membeli di situs resminya, ada 14 hari trial yang diberikan untuk semua pelanggannya.

10. Sepeda Listrik Indobike

Sepeda listrik terakhir yang kami rekomendasikan adalah Indobike yang dibuat oleh PT Eco Tumbuh Sejahtera memiliki kekuatan dinamo sebesar 350-500 Watt dan kekuatan dinamo sebesar 480 volt 12 Ah.

merk sepeda listrik paling bagus

Sepeda ini dapat menempuh kecepatan hingga 40 km/jam. Indobike juga memberikan fitur alarm anti maling yang akan membuatmu lebih tenang jika diparkir di pasar atau tempat sejenis lainnya. Selain itu, ban dari Indobike ini sudah tubeless sehingga lebih tangguh dan tidak mudah kempes.

Semoga bermanfaat!

Leave a Reply