Alam

10 Merk Sleeping Bag Terbaik 2019

Sleeping bag merupakan barang yang sering wajib dibawa saat mendaki gunung untuk menjaga kehangatan tubuh kita saat tidur. Dengan sleeping bag tidur Anda pada alam terbuka akan menjadi lebih aman dan nyaman.

Berbagai merk sleeping bag sangat banyak dijual di pasaran, sehingga memungkinkan dapat membuat bingung saat akan memilihnya. Namun, saat ini tidak perlu bingung lagi ya karena kami akan memberikan referensi merk sleeping bag terbaik untuk Anda.

Merk Sleeping Bag Terbaik

Kriteria yang kami gunakan untuk membuat list merk sleeping bag terbaik:

  • Kualitas.
  • Popularitas.
  • Harga.
  • Ukuran.
  • Desain dan bentuk.

1. Sleeping Bag Hammock

Anda menginginkan pengalaman tidur yang tidak biasa? Sleeping bag merk Hammock bisa menjadi pilihan untuk Anda. Dilengkapi dengan webbing sepanjang 2.5 meter, Anda bisa menggunakan kantong tidur ini dalam bentuk Hammock. Tentunya menjadi lebih fun ya.

Merk Sleeping Bag Terbaik

Di siang hari, Anda bisa membuka resletingnya hanya untuk bersantai. Di malam hari yang lebih dingin, dapat Anda gunakan menjadi sleeping bag dengan hoodie untuk menjaga kehangatan. Bagian luar sleeping bag Hammock merupakan nylon yang tahan air.

2. Sleeping Bag Onsight

Bepergian ke tempat dengan suhu rendah pastinya membutuhkan persiapan ekstra. Untuk memenuhi perlengkapan aktivitas outdoor Anda, kami rekomendasikan sleeping bag dari merk atau brand Onsight.

Merk Sleeping Bag Terbaik

Berbagai tipe sleeping bag dari Onsight banyak digemari salah satunya adalah Onsight Extreem Peak 05. Dengan bentuk model mumi, sleeping bag ini mampu menciptakan kehangatan untuk Anda.

Kantong tidur ini mempunyai lapisan bulu pada bagian dalam sehingga bisa menjaga kehangatan Anda saat tidur menggunakan kantong tidur ini. Bentuk sleeping bag ini tidak terlalu bulky sehingga mudah Anda lipat. Pastinya kantong tidur ini bisa Anda beli dengan harga yang sangat ekonomis.

3. Sleeping Bag Rei

Untuk yang berikutnya adalah sleeping bag merk Rei yang mana yang ini memiliki harga yang cukup terjangkau. Sleeping bag Rei ini mempunyai bentuk persegi yang mana memang diameternya jauh lebih besar jika dibandingkan dengan sleeping bag yang memiliki modal bumi atau setengah persegi.

Tidak hanya itu, produk keluaran dari merk ini juga sudah dilengkapi dengan adanya kantong yang digunakan untuk menyimpan barang-barang berharga yang akan Anda bawa ketika Anda mendaki gunung.

Merk Sleeping Bag Terbaik

Meski banyak yang mengatakan jika sleeping bag ini mempunyai bobot yang cukup berat ternyata banyak para pendaki yang menggunakan sleeping bag ini karena mampu menghangatkan saat tidur.

Selain itu juga sleeping bag merk Rei ini memiliki kelebihan seperti:

  • Harga yang terjangkau.
  • Mudah untuk Anda dapatkan.
  • Terasa lembut dan halus.

4. Sleeping Bag Eiger

Yang keempat adalah sleeping bag dari Eiger dimana berbagai sleeping bag yang satu ini dibuat dari material polyester yang memiliki teknologi tropik insulation sehingga sleeping bag ini mampu menahan panas dengan baik walaupun berada di suhu yang tengah dingin.

Merk Sleeping Bag Terbaik

Sleeping bag ini memang sangat cocok jika dipakai pada gunung-gunung yang beriklim tropis contohnya saja seperti di negara Indonesia yang mempunyai suhu optimum pemakaian di 5 derajat celcius. Ketika menggunakan sleeping bag ini, sangat dipastikan Anda dapat nyaman saat tidur di gunung.

Ada fitur lain yang menjadikan produk ini semakin disukai oleh kebanyakan orang karena didalamnya ada wadah ataupun kantong yang dapat menyimpan barang-barang kecil tersembunyi resleting dua arah yang artinya pergerakan maupun akan jauh lebih cepat.

5. Sleeping Bag Consina

Tidak hanya terkenal dengan tas gunungnya saja. Merk Consina ini juga memiliki tas tidur atau sleeping bag yang dapat Anda bawa saat sedang mendaki gunung atau kegiatan wisata alam lainnya yang Anda gemari.

Sleeping bag Consina yang menjadi pilihan banyak orang adalah Extreme Comfort Lite. Sleeping bag ini mempunyai bentuk persegi panjang tanpa hoodie. Kemudian, bahan isiannya terbuat dari 90% down dengan suhu ternyaman penggunaannya ada pada suhu 5 derajat celcius.

Merk Sleeping Bag Terbaik

Dalam keadaan tergulung dalam kantongnya, ukuran sleeping bag cukup besar, yaitu 25 x 15 centimeter sehingga mungkin akan sedikit memakan tempat di backpack Anda. Meski demikian, saat digunakan sleeping bag ini akan menjadi berukuran 210 x 72 centimeter, cukup besar.

Sleeping bags ini dapat digunakan sebagai selimut atau alas tidur dalam tenda jika Anda sudah membawa selimut sleeping bag tambahan. Tentunya produk ini cocok untuk Anda gunakan sendiri atau saat Anda ingin menggunakannya bersama teman-teman Anda.

Baca juga rekomendasi Sepatu Gunung Terbaik

6. Sleeping Bag Polar Bulu

Selanjutnya sleeping terbaik adalah sleeping bag polar yang menggunakan bulu sebagai bahan utamanya. Bulu yang digunakan pun tidak abal-abal karena bulu yang digunakan adalah pilihan yang pastinya cukup tebal dan juga berkualitas.

Mengenai lapisan yang paling luar dari sleeping bag polar ini menggunakan ripstop sedangkan lapisan yang ada di dalam polar menggunakan bulu. Mengenai model dari sleeping bag ini adalah model tikar jadi ketika resleting telah dibuka sehingga sleeping bag tersebut akan terbentuk menjadi tikar.

Merk Sleeping Bag Terbaik

Untuk ukurannya sendiri memang terbilang cukup besar dan yang pasti bisa bertahan di suhu hingga mencapai 5 derajat celcius. Untuk bisa mendapatkan sleeping bag polar ini Anda juga bisa menemukannya dengan mudah karena banyak yang menjualnya.

Sleeping Bag Polar Bulu memiliki kelebihan lainnya yaitu:

  • Harga terbilang ekonomis dan terjangkau.
  • Kualitas dengan mutu tertinggi.
  • Terlihat lebih elegan.

7. Sleeping Bag Feathered Friends

Mungkin merk satu ini jarang Anda dengar. Padahal merk ini memiliki sleeping bag dengan kualitasnya yang sangat cukup bagus. Salah satu sleeping bag terbaik dari merk Feathered Friends adalah tipe Swift 20 YF.

Feathered Friends Swift 20 YF adalah sleeping bag dari Feathered Friends dengan kualitas yang sangat tinggi juga kenyamanan, dan ketahanannya yang sangat bagus. Kantong tidur tidur ini tidak murah. Namun, harganya memang sepadan dengan kualitasnya.

Merk Sleeping Bag Terbaik

Dengan lebih dari 900 helai bulu (down) bebek, Swift 20 YF terasa sangat empuk, tetapi juga durable dan bisa dikempeskan hingga sekecil roti. Bagian luarnya diberi pelindung air dan noda. Selain itu, resletingnya juga anti-nyangkut. Diproduksi di Seattle, Amerika Serikat, Feathered Friends Swift 20 YF adalah sleeping bag terbaik di pasaran saat ini.

8. Sleeping Bag Highrock

Hangat di bagian dalam dan tahan air di bagian luar, tentu sleeping bag ini bisa melindungi Anda dengan baik. Bukan itu saja, desain dari Sleeping Bag Highrock  dengan tipe Leopard cukup memiliki desain yang sangat menarik.

Selain itu, sleeping bag ini dapat digunakan mulai dari suhu 2-25 derajat celcius dan menjadikannya cocok untuk Anda bawa ke mana pun, mulai dari gunung di daerah tropis hingga ke gunung di negara bermusim dingin sekalipun.

Merk Sleeping Bag Terbaik

Kelebihan lainnya yang perlu Anda tahu dari sleeping bag Highrock Leopard adalah:

  • Bobot yang sangat ringan.
  • Terbuat dari 75% bulu angsa.
  • Harga yang cukup kompetitif.
  • Dapat dilipat kecil-kecil.

9. Sleeping Bag Snugpak Jungle

Memiliki berat 900 gram dan dilengkapi dengan kantung kompresi, sleeping bag ini bisa di packing menjadi sangat kecil sehingga lebih hemat tempat. Selain itu, sleeping bag ini memiliki suhu optimum 7 derajat celcius.

Sleeping bag ini cocok untuk digunakan di hutan hujan tropis, dataran tinggi terbuka, atau daerah rawa yang lembab. Bagi Anda yang ingin aman dari serangga saat tidur, sleeping bag ini dilengkapi dengan kelambu beritsleting pada bagian hoodienya.

Merk Sleeping Bag Terbaik

Kelambu ini bisa dilepas dan disimpan dalam kantong depan sleeping bag agar tidak hilang, sleeping bag juga antibakteri. Untuk harga Sleeping bag ini memiliki harga yang dijual cukup kompetitif. Kualitas tidak perlu Anda tanyakan lagi, jika Anda suka pinkink ini bisa menjadi sleeping bag rekomendasi terbaik.

Baca juga rekomendasi Jaket Gunung Terbaik

10. Sleeping Bag Aegismax

Merk dari Aegismax juga turut mengeluarkan tas tidur atau sleeping bag dengan kualitas yang sangat bagus dan tinggi. Salah satu tipe sleeping bag terbaik dari Aegismax ini adalah Aegismax Aegis D1.

Sleeping bag Aegismax Aegis D1 adalah tipe mumi dari Aegismax ini memang didesain untuk bisa menghangatkan tubuh dengan baik, terutama di bagian hoodie. Penutup kepala ini bisa menutup muka Anda dengan cukup baik, tetapi Anda tetap merasa nyaman, tidak merasa sesak.

Merk Sleeping Bag Terbaik

Selain itu, tali pengatur hoodie tidak akan mengganjal di kepala Anda seperti kebanyakan sleeping bag lainnya. Untuk kehangatan tidak perlu diragukan lagi, sleeping bag hybrid ini terbuat dari down di bagian dalamnya dan nylon di bagian luarnya. Cocok untuk Anda yang sensitif terhadap udara dingin dan ingin kenyamanan maksimal.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply